Rekomendasi Mesin Pembuat Kopi (Coffee Maker) Terbaik

Rekomendasi Mesin Pembuat Kopi (Coffee Maker) Terbaik

Apakah Anda termasuk pecinta kopi? Tentunya akan terasa menyenangkan jika Anda dapat meracik minuman Anda sendiri menggunakan coffee maker terbaik di rumah sehingga Anda pun dapat menikmati secangkir kopi dengan mudah dan lebih lelasa dalam menentukan takarannya sendiri dan menghasilkan ekstraksi yang Anda inginkan.

Dengan demikian, Anda bisa kapanpun meminum segala jenis kopi yang Anda inginkan. Terlebih, kini sudah banyak merek coffee maker terbaik yang hadir dengan berbagai macam tipe dan spesifikasi yang berbeda-beda namun tetap menawarkan harga yang masih cukup terjangkau.

Untuk dapat mewujudkan keinginan Anda dalam memiliki coffee maker terbaik di rumah, Anda harus memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu sebelum akhirnya Anda memutuskan untuk membeli mesin kopi impian Anda. Simak tips berikut agar Anda jangan sampai salah pilih!

Baca juga: Menu Rekomendasi Kopi Kenangan untuk Pecinta Kopi

Tips memilih coffee maker terbaik sebelum membeli

Dalam tips pada artikel kali ini, akan membantu Anda untuk memilih coffee maker dengan kualitas terbaik dan sesuai dengan kebutuhan Anda sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli.

1. Pilih tipe yang disukai

Ada beberapa tipe dan model dari coffee maker terbaik yang dapat Anda jadikan sebagai referensi yaitu drip type, coffee pod type, syphon type, dan espresso machine type dimana masing-masing dari tipe ini memiliki desain yang berbeda-beda seperti drip type yang memiliki bentuk yang sederhana dan efisien.

Lain halnya dengan coffee pod type yang memiliki desain seperti kapsul yang mudah dibersihkan serta cara penggunaannya yang sangat praktis. Selain itu, ada syphon type yang memiliki desain fashionable sehingga bisa menjadi penunjang interior di rumah Anda. Ada juga, espresso machine type yang dapat Anda gunakan secara manual ataupun otomatis.

Namun, untuk cara penggunaan dari coffee maker terbaik ini dibutuhkan keahlian khusus untuk bisa mengoperasikanya. Untuk mengetahui seberapa berkualitasnya suatu merek, Anda dapat memperhatikan dari segi harganya karena semakin mahal harga produk tersebut, maka fitur yang ditawarkan dijamin tidak akan mengecewakan.

2. Perhatikan spesifikasi dari coffee maker

Setiap tipe coffee maker terbaik tentunya memiliki fitur yang berbeda-beda. Oleh karena itu, pastikan Anda memang memilih tipe yang sesuai dengan kebutuhan Anda sehari-harinya. Sebelum membeli, pastikan ukurannya sudah sesuai dengan tempat Anda akan meletakkan mesin pembuat kopi agar tidak mengganggu mobilitas Anda. Pilihlah mesin pembuat kopi yang mudah untuk dibersihkan dan dioperasikan. Selain itu, pastikan juga suku cadang produk yang Anda beli dapat tersedia dan di jual di Indonesia, sebagai solusi jika suatu saat coffee maker Anda rusak.

3. Perhatikan fitur tambahan coffee maker

Sebelum Anda membeli coffee maker terbaik, sebaiknya Anda memeriksa terlebih dahulu fitur tambahan yang diberikan. Seperti misalnya, mencari tahu apakah tipe tersebut memiliki fungsi pengaturan waktu otomatis, power off otomatis dan steamer. Dimana semakin tinggi harga yang ditawarkan, maka biasanya fitur yang diberikan pun akan semakin lengkap sehingga Anda perlu memastikan bahwa fitur tambahan tersebut dapat menguntungkan Anda dan harganya masih sesuai dengan budget Anda.


Setelah Anda mengetahui tips-tips apa saja yang perlu Anda ketahui dalam memilih coffee maker terbaik sebelum memutuskan untuk membeli. Kini, simak rekomendasi beberapa coffee maker terbaik versi Flokq!

1. Sharp HM-80L-W

Sharp HM-80L-W
Sharp

Apakah Anda sedang mencari coffee maker dengan harga yang terjangkau? Jika iya, maka Anda bisa memilih produk yang satu ini yaitu Sharp HM-80L-W. Walaupun memiliki harga yang cukup murah, akan tetapi coffee maker yang satu ini memiliki daya tampung yang besar sehingga Anda bisa menyajikan banyak kopi secara praktis.

Terlebih jika Anda memiliki banyak anggota keluarga atau sering kedatangan tamu, maka coffee maker terbaik ini bisa menjadi pertimbangan Anda untuk membeli. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir dalam cara merawat alat ini karena untuk membersihkannya pun cukup mudah dilepas pasang setelah Anda selesai menggunakannya.

2. Delonghi ICM15210 Drip Coffee Maker

Delonghi ICM15210 Drip Coffee Maker
Picky Best

Dapat menyediakan banyak kopi dalam satu waktu tentunya akan sangat memudahkan Anda, bukan? Oleh karena itu, produk dari Delonghi ICM15210 Drip Coffee Maker ini dapat menjadi referensi Anda. Produk coffee maker dari Delonghi ini memiliki tipe drip yang familiar dan hadir dengan bentuk yang sederhana serta efisien.

Cara pemakaian alat ini cukup mudah, yaitu Anda hanya perlu meletakkan bubuk kopi pada filter yang telah tersedia dan menuangkan air dari atas, maka Anda bisa secara langsung menyeduh kopi bersama keluarga atau kerabat Anda. Terlebih, coffee maker ini memiliki kapasitas 10 cups dengan bobot 1.7 kg yang dapat Anda pindahkan ke sudut meja lainnya.

Dengan adanya fitur auto shut off pada mesin ini, maka Anda tak perlu khawatir jika lupa mematikannya. Namun, hal yang perlu Anda ketahui juga bahwa untuk menggunakan mesin ini Anda harus memerlukan daya listrik sebesar 900 watt saat Anda akan mengoperasikannya.

3. Cosmos Coffee Maker CCM-308

Cosmos Coffee Maker CCM-308
Tokopedia

Bagi Anda yang ingin memiliki coffee maker namun tidak mempunyai budget yang cukup besar, maka Anda bisa memilih produk dari Cosmos Coffee Maker CCM-308. Walaupun dijual dengan harga yang ekonomis, mesin ini tetap memiliki kualitas yang terbaik.

Cosmos Coffee Maker CCM-308 terbuat dari material food grade yang pasti aman untuk Anda gunakan sehari-harinya. Dengan bahan yang sudah teruji ini, maka Anda tak perlu khawatir dengan zat-zat berbahaya akan masuk ke dalam kopi yang telah Anda buat.

Untuk penggunaan coffee maker ini, Anda memerlukan daya listrik sebesar 600 watt dan bisa menyediakan kopi hingga 6 cangkir dalam satu waktu. Coffee maker ini juga dilengkapi dengan pengunci yang dapat mengamankan Anda saat ingin mengambil teko dari alat ini.

4. Black and Decker DCM25B1 Coffee Maker

Black and Decker DCM25B1 Coffee Maker
Shopee

Berbentuk minimalis sehingga tidak perlu memakan banyak tempat membuat coffee maker ini cocok untuk diletakkan di meja kantor maupun ruang dapur rumah Anda. Dengan desain yang minimalis, coffee maker terbaik otomatis ini bisa menjadi andalan untuk Anda yang ingin menikmati secangkir kopi setiap harinya. Selain itu, alat ini tak hanya digunakan untuk menyeduh kopi saja, melainkan dapat digunakan untuk membuat minuman lainnya seperti teh, bir dan lain sebagainya.

5. Hario Evcg-8B Electric Coffee Grinder

Hario Evcg-8B Electric Coffee Grinder
Otten Coffee

Hario Evcg-8B Electric Coffee Grinder merupakan alat penggiling kopi elektrik yang akan memberikan kemudahan bagi Anda yang malas menyeduh kopi secara manual. Produk asal Jepang ini dapat diatur level gilingannya hingga 50 level, mulai dari tingkat paling kasar sampai tingkatan paling halus sekalipun.

Coffee maker terbaik ini juga didesain khusus agar bubuk kopi yang sudah digiling dapat langsung dimasukkan ke dalam dripper V60 dengan menggunakan switch pad. Selain itu, mesin ini sudah dilengkapi dengan tombol pengoperasian (seperti: auto, on dan off) sehingga mempermudah Anda saat mengoperaskan alat grinder ini.

Demikian beberapa rekomendasi coffee maker terbaik yang dapat menjadi referensi untuk Anda. Hal yang perlu Anda ingat bahwa dalam memilih coffee maker tersebut tentunya harus kembali lagi disesuaikan dengan budget dan kebutuhan Anda. Serta, pastikan kembali bahwa fitur-fitur tambahan yang ada pada alat tersebut, sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Berdasarkan rekomendasi dalam artikel ini, coffee maker manakah yang menjadi pertimbangan Anda?

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *