7 Coliving Space di Bali yang Nyaman dengan Fasilitas Lengkap

7 Coliving Space di Bali yang Nyaman dengan Fasilitas Lengkap

Dikenal sebagai Tanah Dewata, Bali memiliki keindahan alamnya sendiri, mulai dari pemandangan yang indah hingga budayanya yang menakjubkan. Bali menjadi tempat liburan populer bagi wisatawan di seluruh dunia karena menawarkan kedamaian dan ketenangan di tengah hiruk-pikuk dunia. Dengan auranya yang mempesona, Bali bisa memanjakan mata dan jiwa, sekaligus memberikan suasana santai. Tidak heran jika banyak yang ingin berlibur atau tinggal di Bali.

Saat memutuskan untuk berlibur atau tinggal di Bali, jenis tempat tinggal mana yang kamu pilih? Hotel, villa, apartemen, hostel, atau losmen? Nah, ada cara tinggal baru, lho, yaitu coliving.

Apa itu coliving?

Coliving adalah sebuah konsep hunian yang sangat cocok untuk kamu yang mencari hunian dengan biaya terjangkau dan menawarkan beberapa kelebihan dibandingkan menyewa apartemen sendiri. Coliving adalah bentuk hunian komunal modern di mana penghuninya berbagi ruang tinggal bersama, hampir seperti sebuah keluarga.

Secara sederhana, konsep ini serupa dengan kost atau kos-kosan yang sudah ada sejak lama di Indonesia. Bedanya, tempat hunian coliving memiliki fasilitas yang lebih premium dan sering kali ada kegiatan bersama untuk sarana bersosialisasi. Kebersamaan antar penghuni menjadi salah satu hal yang ditekankan pada konsep hunian ini.

Apa keuntungan coliving?

Konsep hunian coliving diminati karena sifatnya cocok dengan generasi milenial yang cenderung praktis dan fleksibel. Umumnya, hunian coliving memiliki fasilitas memadai dengan harga yang lebih terjangkau karena sebagian besar fasilitas bisa digunakan bersama. Bukan hanya itu, konsep coliving juga memungkinkan penghuni bersosialiasi dengan penghuni lain yang tinggal satu atap.

Kalau merasa ragu karena takut kehilangan privasi, jangan khawatir. Para penyedia coliving umumnya membatasi ruangan atau fasilitas yang digunakan bersama. Banyak hunian coliving yang menyediakan kamar tidur dan kamar mandi privat di luar fasilitas bersama. Jadi, kamu masih punya ruang untuk privasi.

Menurut majalah Enterpreneur yang dikutip oleh kompas.com, ada beberapa keuntungan dari coliving yang membuat milenial memilih untuk tinggal secara coliving

  1. Coliving telah berevolusi dari model rumah biasa hingga ke apartemen yang mewah dan luas. Mayoritas desain ruangan coliving juga dirancang sesuai selera milenial.
  2. Hunian coliving dirancang untuk mengurangi banyaknya pekerjaan rumah, sehingga tinggal bersama bisa meringankan pekerjaan rumah penghuninya. 
  3. Coliving memudahkan penghuni untuk menikmati semua aspek yang ada di rumah atau apartemen, seperti ruang tamu, furnitur, elektronik, dapur, dan lainnya. Penghuni juga akan menjadi bagian dari komunitas penghuni yang menempati properti tersebut.
  4. Coliving menjadi perpaduan sempurna untuk bersosialisasi sekaligus menjaga privasi. Penghuni bisa merasakan bersosialisasi dengan penghuni lain, tetapi tetap memiliki privasi di kamar pribadi.
  5. Coliving juga digemari karena lebih fleksibel. Selain itu, model hunian co living biasanya menawarkan jangka sewa yang lebih pendek, misalnya per bulan.

Nah, kalau kamu tertarik coliving di Bali, berikut 7 coliving space terbaik di Bali dengan komunitas yang kolaboratif dan aktif:

1. Outpost

Outpost Bali coliving Bali
Outpost Ubud

Terletak di Ubud dan Canggu, Outpost menawarkan coliving space yang nyaman dan coworking space dengan komunitas yang sangat cocok untuk warga global. Coliving space ini dirancang agar terasa seperti di rumah sendiri sehingga kamu dapat tinggal selama seminggu, sebulan, atau bahkan lebih lama sehingga penghuni akan bisa lebih berkonsentrasi pada proyek yang sedang dikerjakan, menjelajahi ide, budaya, dan ataupun lingkungan baru.

Jika kamu tinggal di Outpost Ubud, kamu dapat menikmati pemandangan sawah yang subur, pura Bali, dan Monkey Forest yang terkenal, bersama dengan pengalaman yoga dan berlatih mindfulness. Jika kamu menyukai pantai, kamu dapat tinggal di Canggu yang memiliki beberapa pantai terbaik Bali dan berdampingan dengan social places dan juga pusat perbelanjaan yang ramai.

Outpost menyediakan internet yang dapat diandalkan, layanan pembersihan rutin, dan staf yang stand by 24/7 di tempat. Tempat ini memiliki kamar mandi pribadi dan tempat tidur King Size di setiap kamar, kolam renang bersama, dapur umum, dan ruang kerja. Outpost juga bermitra dengan organisasi dan bisnis lokal yang akan memberikan pengalaman maupun promo diskon kepada penghuni.

Alamat: Jalan Raya Nyuh Kuning, 80571 Mas, Ubud, Gianyar, Bali

Harga: USD 63 (per malam), USD 315 (per minggu), USD 945 (per bulan)

Instagram: @destination.outpost

Website: www.destinationoutpost.co

Telepon: +62 361 9080 584

2. Biliq

Bliiq Seminyak coliving Bali
Biliq Seminyak

Sebagai salah satu coworking dan coliving space dengan ulasan terbaik di Bali, Biliq memberikan pengalaman hidup dan bekerja yang santai namun bisa lebih berkonsentrasi. Mereka memiliki wi-fi gratis, kamar berperabotan lengkap dengan desain tradisional minimalis, kamar mandi pribadi, dapur pribadi, dan mereka juga menawarkan layanan kebersihan. Saat tinggal di sana, kamu juga dapat menikmati akses gratis ke coworking space yang telah mendapat penghargaan.

Bersiaplah untuk bangun tidur dengan pemandangan sawah. Jika kamu ingin berolahraga selama tinggal di sana, terdapat lintasan jogging tepat di depan pintu. Mencari restoran, bar, kafe, atau kehidupan malam mewah? Biliq hanya berjarak 5 menit dari Jalan Petitenget dan Jalan Kayu Aya. Membutuhkan “vitamin sea“? Biliq juga hanya berjarak 7 menit dari pantai. Selain itu, hanya 15 menit untuk menuju atau dari bandara.

Alamat: Jl. Amanlane No. 10, Seminyak, Kuta

Harga: Rp. 300.000 / USD 20 (per hari), Rp. 2.000.000 / USD 85 (per minggu), Rp. 7.000.000 / USD 285 (per bulan)

Instagram: @biliqbali

Website: www.biliqbali.com

Telepon: +62 881 884 0443

3. Bali Bustle

Bali Bustle coliving Bali
Bali Bustle

Bali Bustle menciptakan rumah untuk memenuhi kebutuhan setiap pengembara dan perumahan yang disederhanakan bagi wisatawan dari seluruh dunia dengan menghadirkan rumah bergaya apartemen berlayanan pribadi di 3 ruangan berbeda: studio, family, dan loft atau loteng. Mereka menyediakan wi-fi gratis, gym, kolam renang, kitchen set, laundry, dan layanan kebersihan mingguan. Jika ingin menikmati minuman atau makanan, penghuni bisa mengunjungi Bali Bustle Café. Penghuni Bali Bustle juga memiliki akses ke ruang tamu bersama, rooftop lounge dan coworking space selama 24 jam.

Alamat: Jalan Dewi Sri II, Kuta, dan di Sunset Road Mertanadi

Harga:

  • Studio Room — Rp. 450.000 (per malam), Rp. 2.500.000 (per minggu), Rp. 7.200.000 (per bulan)
  • Family Room — Rp. 600.000 (per malam), Rp. 3.500.000 (per minggu), Rp. 9.200.000 (per bulan)
  • Loft atau Loteng — Rp. 550.000 (per malam), Rp. 3.200.000 (per minggu), Rp. 8.200.000 (per bulan)

Instagram: @balibustle

Website: www.balibustle.com

Telepon: +62 878 6182 9035


Baca juga: 20 Coliving di Jakarta untuk Hidup Berkomunitas


4. Dojo Bali

Dojo Bali Canggu - coliving bali - coworking space bali
Dojo Bali, Canggu

“Dojo” adalah kata dalam bahasa Jepang yang berarti “tempat belajar jalan hidup”, maka dari itu Dojo Bali bertujuan untuk menciptakan lingkungan untuk bekerja dan berkembang. Terletak di Pantai Echo, Canggu, Dojo Bali merupakan coworking space dan coliving space yang menawarkan lingkungan kolaboratif dan menenangkan. Mereka merancang coliving space agar penghuni dapat merasakan ‘rumah’ meskipun sedang jauh dari rumah, sehingga kamu tetap bisa produktif dengan suasana yang nyaman. Kamu dapat memilih di antara 4 pilihan akomodasi yang berbeda, dari bungalow besar dengan balkon sendiri hingga kamar tidur yang lebih kecil.

Semua kamar memiliki kamar mandi pribadi, meja kerja pribadi, dan layanan kebersihan harian, dengan akses ke dapur bersama, area bersantai, tropical garden, area rumput yang rimbun untuk berjemur, dan kolam renang yang menakjubkan. Selain kamar pribadi dan area bersama, paket coliving mereka termasuk penjemputan di bandara, SIM 4G LTE dengan paket data 10GB, wi-fi 300mbps, pelajaran selancar pribadi, sesi yoga berkelompok, dan kotak selamat datang berisi kejutan!

Alamat: Jalan Batu Mejan No. 88, Canggu, Kuta Utara

Harga:

  • Queen Room — USD 406 (per minggu), USD 1140 (per bulan)
  • Queen Wooden Bungalow — USD 441 (per minggu), USD 1350 (per bulan)
  • King Room — USD 497 (per minggu), USD 1440 (per bulan)
  • King Wooden Bungalow — USD 497 (per minggu), USD 1440 (per bulan)

Instagram: @dojobali

Website: www.dojobali.org

5. Hub Bali

Hub Bali - coworking space Bali
Hub Bali

Hub Bali adalah coliving – coworking space dan sebuah komunitas. Terletak di Sara Residence Building di Legian, Hub Bali menawarkan paket coliving yang mencakup apartemen 2 kamar tidur (cocok untuk 4 orang), kamar mandi dalam, ruang tamu terpisah, dapur lengkap, dan kolam renang luar ruangan. Mereka juga menyediakan layanan kamar dan keamanan 24 jam, wi-fi, laundry, dan televisi satelit. Jika kamu ingin pergi ke pantai, pantai Double Six yang terkenal hanya berjarak 10 menit dengan berjalan kaki.

Alamat: Jalan Nakula No. 9, Legian, Badung, Bali

Harga:

  • Rp. 12.000.000 / sekitarUSD 760 (per bulan)
  • Rp. 15.000.000 / USD 1.200 untuk coliving + coworking space (per bulan)

Instagram: @hub_bali

Website: www.hubbali.co

Telepon: +62 813 3778 6794

6. Camp 308

Camp 308 coliving Bali
Camp 308

Camp 308 adalah coliving space dan coworking space yang menginspirasi. Tempat ini terletak di jantung Desa Pererenan, hanya beberapa langkah dari pantai. Ini adalah tempat yang sempurna untuk pekerja jarak jauh, pengembara digital, serta para turis. Kamu akan bertemu dengan komunitas yang hangat dan berpikiran sama sepanjang tahun, karena Bali tidak memiliki off-season untuk bertukar kreativitas dan berjejaring.

Mereka menggabungkan kehidupan pesisir dengan lingkungan yang membumi untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas, bersama dengan keramahan pribadi untuk menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi penghuni. Setiap kamar memiliki koneksi wi-fi dan dilengkapi dengan meja, area tempat duduk, lemari pakaian, mini bar, dan brankas.

Alamat: Jalan Pantai Pererenan No. 135, Badung

Harga: Standard Suite Rp. 450.000 (per malam)

Instagram: @canggucamp308

Website: www.canggucamp308.com

Telepon: +62 811 395 3555

7. Matra

Matra Bali coliving
Matra Bali

Matra Coliving & Coworking Space menawarkan akomodasi bintang 3 dengan teras di Bali. Terletak sekitar 3,1 km dari Pantai Echo, coliving space ini juga berjarak 17 menit berjalan kaki dari Vue Beach Club dan menawarkan akses internet berkecepatan tinggi gratis. Setiap kamar dilengkapi dengan balkon dengan pemandangan kolam renang, kamar mandi pribadi, meja, AC, dan kamar tertentu dilengkapi dengan area tempat duduk.

Alamat: Gang Rambutan No. 1, Br Pelambingan, Canggu

Harga:

  • Deluxe Room & Twins Room — Rp. 350.000 (per malam), Rp. 300.000 (per malam untuk jangka waktu mingguan), Rp. 7.000.000 (per bulan)
  • Mix Dorm Room — IDR 100.000 (per malam), IDR 2.500.000 (per bulan)

Instagram: @matra_bali

Website: www.matrabali.com

Telepon: +62 8199 9095 888


Nah, itulah rekomendasi kami tentang beberapa coliving space terbaik di Bali. Jika kamu tertarik, buka Instagram atau situs web mereka untuk informasi lebih lanjut.

Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

6 Best Apartments to Rent in Senayan

6 Best Apartments to Rent in Senayan

9 Lokasi Untuk Sewa Apartemen di Jakarta Selatan

9 Lokasi Untuk Sewa Apartemen di Jakarta Selatan

Panduan Sewa Apartemen di Thamrin

Panduan Sewa Apartemen di Thamrin

Tempat Terbaik Sewa Apartemen di Menteng

Tempat Terbaik Sewa Apartemen di Menteng

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *