7 Rekomendasi Croffle di Jakarta yang Harus Anda Coba

Jika Anda mengaku sebagai seorang pecinta kuliner, croffle pastinya bukanlah suatu istilah yang asing bagi Anda. Namun, apa, sih, croffle itu sebenarnya? Coffle adalah akronim dari kata ‘croissant’ dan ‘waffle’, dan merupakan persilangan antara kedua hidangan tersebut. Menurut Kompas pada Agustus 2021, hidangan tersebut dibuat oleh seorang koki yang bernama Lennox. Dia menciptakan hidangan tersebut dengan memasukkan croissant yang sudah diolesi mentega ke dalam waffle iron, dan menekan adonan tersebut sehingga berbentuk seperti waffle. Sejak saat itu, croffle telah menjadi hidangan popular di masyarakat karena rasanya yang unik, dan dapat disajikan baik sebagai camilan gurih maupun sebagai hidangan penutup. Di Jakarta, Anda bisa menemukan croffle yang enak di banyak tempat. Ini dia 7 rekomendasi crofle di Jakarta yang wajib Anda coba!

Baca juga: Rekomendasi Makanan di GoFood

1. Dear Butter

Dear Butter merupakan rekomendasi croffle pertama kami karena tempat ini adalah salah satu, jika bukan tempat yang paling populer yang menyajikan croffle. Saking populernya, Anda harus bersabar jika ingin memesan croffle dari salah satu cabangnya. Terkadang, antrian mereka berlangsung berjam-jam! Meskipun demikian, Dear Butter menghadirkan beragam croffle yang lezat untuk Anda dan teman-teman Anda nikmati. Mereka terkenal dengan topping unik merekaseperti blueberry cream cheese dan strawberry cream cheese yang meleleh di lidah Anda bersama dengan croffle-nya. Jika Anda baru mengenal croffle, kami menyarankan Anda untuk mencoba croffle mereka terlebih dahulu untuk memahami hype croffle! Jangan khawatir; mereka memiliki cabang di seluruh Jakarta, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukannya di dekat Anda!

2. Social Affair Bakehouse

Social Affair Bakehouse adalah salah satu tempat favorit warga Jakarta untuk menikmati brunch mereka di akhir pekan bersama teman-teman. Terkenal dengan kue-kue dan hidangan penutup mereka yang lezat, kami harus memasukkannya ke dalam rekomendasi croffle kami! Mereka juga salah satu dari beberapa toko roti pertama di Jakarta yang menyajikan croffle di menu mereka, dan croffle-nya sudah pasti enak! Mereka memiliki berbagai pilihan topping untuk croffle mereka, dari topping klasik seperti gula kayu manis dan nutella, hingga rasa yang lebih baru seperti klepon dan red velvet. Terdengar lezat, kan? Jika Anda tidak ingin keluar, Anda bahkan dapat memesan croffle dari rumah Anda. Jangan lupa untuk memesan croffle mereka di pagi hari; pada saat jam makan siang berakhir, croffle mereka biasanya terjual habis!

3. Bakerman

Rekomendasi croffle ketiga kami di Jakarta tentunya adalah Bakerman! Jika Anda sering mengunjungi Ashta District 8, Anda sudah tahu Bakerman dan croffle-nya yang terkenal. Dari kejauhan, pengunjung Ashta District 8 dapat melihat banyak orang yang mengantre untuk membeli croffle dari restoran ini, terutama di akhir pekan! Ini karena kelezatan croffle Bakerman tersebut, serta topping-nya yang juga tidak kalah enak. Bakerman menyediakan berbagai croffle, mulai dari biscoff lotus, selai kacang & jelly, hingga salted caramel. Jika Anda mencari sesuatu yang tidak terlalu manis, Anda harus mencoba croffle mereka yang original! Atau, jika Anda ingin, pesan es krim sebagai tambahan topping croffle Anda!

4. Tjemilan oleh Kopi Soe

Jika Anda sedang mencari kedai kopi yang menyediakan croffle untuk disandingkan dengan kopi sore Anda, kami punya rekomendasi yang tepat untuk Anda. Rekomendasi keempat dalam daftar rekomendasi croffle kami adalah Tjemilan oleh Kopi Soe, kedai kopi yang menyediakan minuman dan makanan ringan dengan harga terjangkau! Mereka memiliki berbagai croffle untuk Anda coba, sehingga pecinta gurih dan manis akan terpuaskan dua-duanya. Pilihan gurih croffle mereka termasuk rasa unik seperti bolognaise, ciki ayam, dan ciki keju. Kedengarannya menarik dan lezat, bukan? Kami juga berpikir begitu! Kopi Soe tersedia di Gojek dan Grab, jadi kamu tidak perlu keluar rumah untuk menikmati croffle dan kopi sebagai snack WFH-mu.

5. Convivium Bakery and Cafe

Convivium Bakery and Cafe adalah tempat yang nyaman di Panglima Polim, cocok untuk makan siang di hari Minggu bersama teman atau keluarga Anda! Tidak hanya itu, toko roti dan kafe ini menyajikan croffle yang lezat di menu mereka, oleh karena itu kami harus memasukkannya ke dalam rekomendasi croffle kami. Dari Convivium Bakery and Cafe, kamu bisa mendapatkan croffles berukuran mini dengan berbagai varian rasa. Mereka memiliki croffle mentega, croffle cokelat hitam dengan ganache cokelat, croffle red velvet dengan krim keju dan mascarpone, dan pilihan gurih juga; croffle ham dan keju! Untuk para pecinta buah, mereka juga memiliki croffle stroberi dan krim serta croffle pisang dan cokelat. Psst, mereka juga punya crofle lipat, yang dibuat khusus oleh koki mereka!

6. Benedict

Jika Anda penggemar The Union Group, Benedict seharusnya bukan restoran yang asing bagi Anda. Sama seperti restoran lain di bawah The Union Group, Benedict adalah restoran yang hip dan trendy di Jakarta, cocok untuk makan malam atau tempat nongkrong anak muda. Mereka memiliki menu yang menyediakan hidangan-hidangan yang sedang nge-trend, termasuk croffle! Oleh karena itu, kami harus memasukkannya ke dalam daftar rekomendasi crofle kami. Benedict menawarkan berbagai rasa untuk croffle mereka, dan mereka terus memperbarui menu croffle mereka dengan rasa baru! Yang terbaru dari menu croffle mereka termasuk pisang dan nutella, selai kacang dan jeli, dan ovomaltine. Nyam!

7. MONKS Jakarta

Terakhir dalam daftar rekomendasi croffle kami di Jakarta adalah MONKS Jakarta! Restoran ini sudah memiliki dua cabang di Jakarta, dari Kelapa Gading hingga Wolter Monginsidi, karena kesuksesan mereka. Di MONKS Jakarta, Anda bisa memesan croffle rasa klasik seperti salted caramel, cokelat, dan keju. Namun, jika Anda ingin bereksperimen, Anda juga dapat mencoba rasa mereka yang lebih unik! Di antaranya adalah croffle martabak coklat dan croffle martabak keju! Keduanya adalah perpaduan sempurna antara kue-kue Barat dan cita rasa Indonesia.

Croffle-croffle di atas terlihat sangat lezat, kan? Kami juga berpikir begitu! Pesan croffle dari salah satu rekomendasi croffle kami di Jakarta untuk snack sore hari Anda berikutnya! Kami jamin, setiap gigitan akan terasa nikmat!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *