8 Rekomendasi Film Korea Tahun 2022 untuk Anda Tonton

Menonton film adalah salah satu hobi yang bisa dilakukan banyak orang tanpa menghabiskan banyak energi. Apalagi kita hidup di era dimana digitalisasi dan teknologi berkembang pesat. Anda dapat dengan mudah menonton film pilihan Anda tanpa harus pergi ke bioskop. Dan itu karena saat ini sudah banyak film yang tersedia untuk disaksikan secara streaming di banyak platform streaming online. Di masa pandemi, banyak orang menghibur diri dengan menonton film. Bersamaan dengan hal itu, film Korea saat ini adalah film yang banyak diminati orang karena meningkatnya popularitas gelombang budaya Korea. Nah, kali ini kami akan memberikan daftar rekomendasi film Korea tahun 2022. Jika Anda mencari film Korea populer terbaru yang baru saja dirilis tahun ini, maka Anda bisa melihat daftarnya di bawah ini!

1. The Pirates: The Last Royal Treasure

Dari semua rekomendasi film Korea tahun 2022 ini, Anda mungkin ingin menambahkan The Pirates: The Last Royal Treasure ke daftar tontonan Anda berikutnya. Dibintangi oleh Han Hyo-joo, Kang Ha-neul, Lee Kwang-soo, dan Chae Soo-bin, film ini bercerita tentang perjalanan petualangan bajak laut dan bandit Joseon untuk mencari emas kerajaan yang hilang di laut. Film ini merupakan sekuel dari The Pirates tahun 2014. Namun, meskipun kedua film ini saling terkait, tidak perlu menonton The Pirates terlebih dahulu untuk memahami keseluruhan cerita The Pirates: The Last Royal Treasure. Apalagi film ini cukup hits karena menjadi film Korea pertama yang mencatatkan 1 juta penonton di tahun 2022 di box office pada hari ke-11 perilisannya. Juga, sejak 2 Maret 2022, film ini tersedia untuk streaming di Netflix.

2. Special Cargo (Special Delivery)

Jika Anda menyukai akting dan penampilan Park So-dam dalam film yang memenangkan Oscar, Parasite, maka Anda mungkin juga akan mengagumi proyek barunya, Special Cargo. Ini adalah film aksi kriminal yang menceritakan kisah seorang gadis bernama Eun Ha (Park So-dam) yang bekerja sebagai sopir khusus yang melakukan pengiriman. Selain itu, ia dikenal sebagai seseorang yang memiliki tingkat keberhasilan 100% dalam mengirim apa pun selama itu sepadan dengan uangnya. Namun, suatu hari peristiwa tak terduga terungkap ketika dia terlibat dalam sebuah kecelakaan pengiriman. Film ini secara resmi diundang di Festival Film Internasional ke-51 Rotterdam yang diadakan dari 26 Januari hingga 6 Februari 2022. Juga, Special Cargo saat ini berada di posisi ke-4 di antara semua film Korea yang dirilis pada tahun 2022 di box office. Yang jelas, Special Cargo adalah salah satu film Korea 2022 yang wajib kamu tonton!

3. The Policeman’s Lineage

Jika di film sebelumnya ada Park So-dam, sekarang Anda akan melihat Choi Woo-shik Parasite sebagai polisi di The Policeman’s Lineage. Film ini didasarkan pada novel Jepang Blood of the Policeman oleh Joh Sasaki. Film ini berkisah tentang dua polisi yang memiliki metode berbeda dalam menyelidiki kasus kriminal yang serius. Sementara satu polisi tidak keberatan menggunakan metode ilegal untuk mendapatkan informasi untuk menangkap penjahat, yang lain adalah orang yang berprinsip dan selalu mematuhi aturan. Metode mereka yang kontradiktif inilah yang membuat film ini menarik untuk ditonton. The Policeman’s Lineage dirilis pada 5 Januari 2022. The Policeman’s Lineage saat ini berada di posisi ke-3 di antara film-film Korea lainnya yang dirilis pada tahun 2022.

4. Love and Leashes

Mencari film romantis Korea Selatan terbaru? Anda mungkin ingin memeriksa yang satu ini! Dibintangi Seohyun dan Lee Jun-young, Love and Leashes adalah film berdasarkan webcomic berjudul “Moral Sense” oleh Gyeowool. Ini menggambarkan kisah dua rekan kerja yang berhubungan dengan kontrak sebagai mitra dalam permainan suka sama suka, kesenangan, dan rasa sakit. Film ini menunjukkan romansa antara seorang pria yang terlihat sempurna di luar namun memiliki hasrat rahasia BDSM dan seorang wanita yang mengetahui rahasianya. Film ini juga dirilis di platform streaming populer, Netflix, pada 11 Februari 2022. Love and Leashes memiliki peringkat usia TV-14, jadi berhati-hatilah untuk menontonnya jika Anda memiliki anak-anak berusia di bawah 14 tahun di sekeliling rumah Anda.

5. Kingmaker

Apakah Anda menyukai film drama politik? Maka Anda mungkin akan menikmati menonton Kingmaker dari daftar rekomendasi film Korea kami pada tahun 2022. Awalnya, film ini dijadwalkan akan dirilis pada 29 Desember 2021. Namun, karena peningkatan pesat kasus COVID-19, film ini kemudian dirilis pada 26 Januari 2022. Kingmaker adalah film tentang seorang politisi yang bermimpi mengubah dunia dengan ahli strategi kampanye yang hebat. Dibintangi oleh Sol Kyung-gu, Lee Sun-kyun, dan Yoo Jae-myung, film ini juga secara resmi diundang ke bagian kompetisi di Udine Far East Film Festival ke-24 yang akan diadakan dari 22 hingga 30 April 2022. Di box office, Kingmaker saat ini berada di posisi ke-2 di antara semua film Korea 2022 lainnya.

6. Serve the People

Film lain yang kami masukkan dalam daftar rekomendasi film Korea 2022 ini adalah Serve the People. Jika Anda menyukai film drama romantis, maka Serve the People mungkin adalah film yang Anda cari. Dibintangi oleh Yeon Woo-jin, Ji An, Jo Sung-ha, dan Kim Ji-chul, film ini berlatar di negara sosialis fiktif yang mirip dengan Korea Utara pada tahun 1970-an. Ini menceritakan kisah seorang prajurit teladan bernama Mu Gwang, dan Su-ryun, istri muda dari komandan divisi. Film ini juga menunjukkan konflik batin Mu Gwang. Film ini merupakan adaptasi dari novel eponim oleh Yan Lianke. Ditulis dan disutradarai oleh Jang Cheol-soo, Serve the People dirilis secara teatrikal pada 23 Februari 2022 di Korea Selatan.

7. Broker

Broker adalah film Korea Selatan mendatang yang diharapkan rilis pada Juni 2022 disutradarai oleh Hirokazu Kore-eda. Dibintangi oleh Song Kang-ho, Bae Doona, Gang Dong-won, dan Lee Ji-eun (IU) dari Parasite, film ini berkisah tentang karakter yang diasosiasikan dengan kotak bayi yang nantinya memungkinkan bayi untuk diturunkan secara anonim dengan tujuan untuk dirawat oleh orang lain. Meski filmnya belum resmi dirilis, Broker terpilih untuk bersaing memperebutkan Palme d’Or di Festival Film Cannes 2022. Banyak orang yang menantikan film ini karena banyak nama besar yang bergabung menjadi para pemeran dalam film.

8. 20th Century Girl

Disutradarai dan ditulis oleh Bang Woo-ri, 20th Century Girl adalah film Korea Selatan mendatang yang dijadwalkan rilis pada 2022. Film ini akan diproduksi dan didistribusikan oleh platform streaming populer, Netflix. Berlatar pada tahun 1999, “20th Century Girl” adalah tentang persahabatan dan manisnya cinta pertama seorang siswa sekolah menengah. Dibintangi oleh Kim Yoo-jung, Byeon Woo-seok, Park Jung-woo, dan Roh Yoon-seo, film ini menggambarkan hubungan yang murni namun memilukan antara remaja. Ini adalah film yang sangat ringan untuk ditonton. Juga, jika Anda menyukai film romantis, maka 20th Century Girl harus menjadi salah satu film yang pantas untuk ditunggu.

Itulah 8 rekomendasi film Korea yang bisa Anda tonton di waktu senggang. Ada berbagai genre yang dapat Anda pilih sesuai dengan preferensi Anda. Apakah Anda pernah menonton salah satu film tersebut? Atau apakah Anda berencana untuk menontonnya nanti? Jika Anda sudah menonton satu atau dua film, mana yang menjadi favorit Anda sejauh ini?

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

8 Tips Menabung yang Bisa Anda Coba Lakukan Mulai Hari Ini

8 Tips Menabung yang Bisa Anda Coba Lakukan Mulai Hari Ini

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

8 Sikap Ramah Lingkungan yang Akan Membantu Menjaga Bumi Kita Tetap Aman

8 Sikap Ramah Lingkungan yang Akan Membantu Menjaga Bumi Kita Tetap Aman

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *