8 Rekomendasi Gelato Enak di Jogja: Wajib Coba!

8 Rekomendasi Gelato Enak di Jogja: Wajib Coba!

Kota Jogjakarta memiliki beragam kuliner yang dapat dicicipi. Mulai dari makanan tradisional hingga modern dapat Anda temukan semuanya di kota ini. Bagi para wisatawan yang telah berkeliling untuk mencicipi makanan tradisional khas Jogjakarta, dapat dilanjutkan dengan mencicipi makanan manis yang menyegarkan yaitu gelato.

Gelato merupakan makanan yang berasal dari Italia. Berbeda dengan es krim, gelato sendiri memiliki tekstur yang lebih lembut dan halus. Rasa susu pada gelato juga lebih dominan dibandingkan dengan es krim pada umumnya. Di Kota Jogja, banyak sekali tempat makan gelato yang menyajikan berbagai varian rasa gelato. Berikut beberapa rekomendasi gelato yang dapat Anda temukan jika sedang berkunjung ke Kota Jogjakarta.

Baca juga: Live in Bali? Check the Details of Living Costs in Denpasar Bali!

1. Tempo Gelato

Tempo Gelato
Tempo Gelato

Tempo Gelato merupakan rekomendasi gelato di Jogja yang pertama dan wajib untuk Anda coba. Ada beberapa cabang Tempo Gelato di kawasan Jogja, yaitu di Jalan Prawirotaman, Jalan Kaliurang, dan juga Tamansiswa.

Jika Anda berkunjung ke Tempo Gelato, Anda akan disuguhkan dengan suasana khas tempo dulu dan gaya interior yang mengusung konsep industrial nan vintage. Tempat Tempo Gelato cukup luas, sejuk, dan cocok untuk dijadikan sebagai latar foto bagi para pengunjung.

Tempo Gelato memiliki sekitar 30 jenis rasa gelato dan sorbet, diantaranya karamel, nutella, mint, matcha, jahe, stroberi, kopi, coconut choco, white peach, lollipop, hingga kemangi. Untuk harga yang ditawarkan oleh Tempo Gelato sendiri masih terbilang cukup terjangkau, yaitu kisaran Rp 20,000 hingga Rp 115,000.

2. Milk by Artemy

Milk by Artemy
Milk by Artemy

Milk by Artemy merupakan rekomendasi selanjutnya. Terletak di Jalan Kranggan Nomor 58, Cokrodiningratan, Jetis ini sebelumnya lebih dikenal dengan nama Artemy Italian Gelato. Milk by Artemy ini memiliki interior yang cocok sebagai latar Anda berfoto, serta memadukan konsep modern dan didominasi corak warna putih yang memberi kesan cukup minimalis. Selain itu, interiornya juga dihiasi dengan banyak tanaman sehingga terkesan sejuk.

Di tempat ini, Anda akan menemukan sekitar 24 varian rasa gelato yang dapat Anda pilih. Diantaranya, dark chocolate, strawberry and cream, vanila, rum raisin, red velvet, blood orange, stracciatella, kopi susu, klepon, dan masih banyak lagi. Varian rasa tersebut akan diganti setiap harinya sehingga pengunjung pun tidak akan merasa bosan. Tak hanya gelato, kamu juga bisa menikmati aneka camilan ringan seperti bitter balen, macaroni schotel, aneka kue dan pie, kue kering, wafel, pancake, toast, dan aneka makanan lainnya.

Anda tak perlu khawatir dengan harga dari berbagai gelato dan makanan di Milk by Artemy ini, karena semua menunya masih cukup terjangkau, yaitu mulai Rp 20,000 untuk satu scoop es krim (Anda dapat memesan hingga tiga scoop es krim sekaligus dan mencampurkan beberapa rasa), sementara untuk aneka makanan ringan dibanderol antara Rp 18,000 sampai Rp 25,000 dan untuk makanan berat sendiri mulai dari Rp 35,000 sampai Rp 50,000.

3. Mou Gelato

Mou Gelato
Mou Gelato

Rekomendasi tempat gelato di Jogja berikutnya yang dapat Anda kunjungi adalah Mou Gelato. Tempat ini berlokasi di di Jalan Perumnas, Ngropoh, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Mou Gelato merupakan tempat makan gelato yang dapat Anda nikmati berbagai pilihan dessert yang ditawarkan dengan desain interior yang menarik dan nyaman. Tentunya sangat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga atau kerabat terdekat.

Mou Gelato menawarkan 24 pilihan rasa gelato yang bisa Anda pilih dan cicipi. Mulai dari rasa oreo, ovaltine, vanila, dan masih banyak lagi. Untuk harganya sendiri, Mou Gelato membanderol harga gelato sebesar Rp 25,000 hingga Rp 35,000.

4. Let’s Go Gelato

Lets Go Gelato
Let’s Go Gelato

Let’s Go Gelato merupakan salah satu tempat gelato yang cukup terkenal dan sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di berbagai kota besar, seperti Jakarta dan Bandung. Let’s Go Gelato terletak di Klambi Apik, Jalan Pattimura Nomor 9, Kotabaru, Gondokusuman.

Desain interior yang dimiliki Let’s Go Gelato ini berwarna cerah yang senada dengan warna warni gelato di sana. Sementara, untuk varian rasa gelato yang ditawarkan tempat ini diantaranya ada lemon meringue, milo dinosaur, taro, karamel, bubblegum, almond, matcha, raspberry, dark chocho, dan masih banyak lagi rasa gelato lainnya.

Harga gelato yang ditawarkan masih cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 25,000 sampai Rp 60,000. Untuk berkunjung ke Let’s Go Gelato, Anda dapat datang setiap hari pada pukul 10 pagi hingga pukul 7 malam.

5. Massimo Gelato

Massimo Gelato
Massimo Gelato

Massimo Gelato merupakan tempat makan gelato di Jogja yang berlokasi tepatnya di Jalan Sunaryo Nomor 12, Kotabaru, Gondokusuman. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Massimo Gelato yaitu, rasa gelato yang tidak terlalu manis sehingga cocok untuk Anda yang tidak terlalu suka manis.

Varian rasa yang ditawarkan pun cukup beragam, diantaranya nutella, snickers, choco chips, cheesecake, praline, pistachio, atau rasa klasik cokelat dan vanilla. Ada pula beragam varian sorbet dan juga rasa yoghurt yang segar. Selain itu, terdapat juga aneka jenis camilan khas Italia lainnya, seperti panini, briosce, pizz chock, pittole, pasta, dan pizza.

Berbicara soal harga, Anda tak perlu khawatir karena untuk menikmati gelato di Massimo Gelato ini sekitar Rp 10,000 sampai Rp 50,000. Kemudian, untuk aneka camilan, harga yang ditawarkan sekitar Rp 20,000 sampai Rp 50,000. Cukup terjangkau bukan? Anda dapat mengunjungi Massimo Gelato hanya di hari Jumat sampai Minggu saja, pada pukul 12 siang sampai pukul 9 malam.

6. Ciao Gelato

Ciao Gelato
Ciao Gelato

Ciao Gelato merupakan rekomendasi gelato Jogja selanjutnya. Ciao Gelato ini terletak di Jalan Afandi Nomor 7, Gejayan dan buka setiap hari pada pukul 11 siang sampai 11 malam.

Ciao Gelato menawarkan berbagai macam rasa klasik seperti cokelat, stroberi, dan vanila. Selain itu, terdapat rasa lainnya seperti taro dan popcorn karamel. Tak hanya gelato, di tempat ini Anda dapat menikmati aneka sorbet dengan buah asli yang segar di wadah yang unik, yaitu cone yang renyah.

Kisaran harganya mulai dari Rp 25,000 untuk ukuran small dan cone. Ada juga jenis large dengan harga Rp 35,000. Selain itu, juga tersedia pizza dengan harga mulai dari Rp 70,000 dan waffle mulai dari Rp 35,000.

7. Amore Gelato

Amore Gelato
Amore Gelato

Amore Gelato merupakan salah satu tempat gelato yang baru dibuka sejak pandemi merebak di Indonesia, tepatnya tahun 2020 lalu. Amore Gelato terletak di Jalan Seturan Raya Nomor 25, Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman dengan jam operasional setiap hari pada pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Anda tak sekedar dapat menikmati gelato saja di Amore Gelato ini, melainkan terdapat aneka roti dan pastry seperti croissant, puff, cake, brownies, dan minuman dengan harga mulai dari Rp 10,000 saja. Untuk varian rasa gelato yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari cokelat, vanila, straciatella mint, pai pisang, capucino, markisa, stroberi sorbet, nanas, blood orange, green tea, dan masih banyak lagi rasa gelato dan sorbet lainnya yang dapat Anda coba.

Kemudian, untuk segi harga sendiri masih cukup terjangkau dengan pembagian sebagai berikut; Rp 25,000 sampai Rp 35,000 untuk cone, Rp 28,000 sampai Rp 45,000 untuk cup, dan Rp 30,000 untuk stik. Anda bisa memilih tempat untuk menikmati gelato sesuai dengan keinginan.

8. Mary Anne’s Artisan Ice Cream & Resto

Mary Anne Artisan Ice Cream and Resto
Mary Anne’s Artisan Ice Cream and Resto

Mary Anne’s Artisan Ice Cream & Resto merupakan rekomendasi gelato Jogja yang terakhir. Tempat ini berada di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya di depan Hotel Santika Jogja. Anda dapat memilih varian rasa yang ditawarkan yaitu terdiri dari 50 lebih rasa yang semuanya terbuat dengan cita rasa khas rumahan atau home made ice cream. Untuk harga yang ditawarkan relatif terjangkau, yaitu cukup mengeluarkan Rp 10,000 untuk setiap scoop es krimnya.

Jika Anda dan ataupun kerabat terdekat ingin mencari varian rasa es krim yang berbeda dari tempat gelato yang umumnya atau jika Anda ingin menikmati es krim dengan pilihan rasa yang beragam, Anda dapat mengunjungi Mary Anne’s Artisan Ice Cream & Resto ini.

Demikian rekomendasi tempat gelato di Jogja yang dapat menjadi referensi daftar berkunjung Anda dengan keluarga atau kerabat terdekat ketika sedang berada di kota Jogjakarta. Jangan lupa untuk mampir ke salah satu rekomendasi gelato Jogja di atas ya!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *