5+ Rekomendasi Kuliner Jakarta Otentik yang Wajib Anda Coba!

5+ Rekomendasi Kuliner Jakarta Otentik yang Wajib Anda Coba!

Bukan hanya sekadar bangunan dan monumen saja yang menjadi penanda dan bagian penting dari Provinsi DKI Jakarta. Melainkan aneka kuliner lezat juga menjadi ciri khas dari Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Sebagai salah satu tempat dengan keberagaman yang tinggi, Kota Jakarta menawarkan berbagai tempat kuliner lezat yang menyajikan makanan khas dari seluruh pelosok daerah di Indonesia. Beragam sajian kuliner tersebut di antaranya dapat ditemukan rekomendasinya dalam artikel Flokq di bawah ini.

Baca juga: Daftar Taman di Jakarta: Hiburan Murah, Cocok Untuk Healing!

1. Bakmi Gang Kelinci

Bakmi Gang Kelinci
Bakmi Gang Kelinci

Hidangan bakmi memang selalu menggoda selera ketika datang lapar. Di Jakarta, terdapat warung bakmi yang terkenal yaitu Bakmi Gang Kelinci. Warung bakmi ini termasuk legendaris dan sekarang sudah membuka 11 cabang di berbagai daerah di Ibukota. Jika berbicara soal rasa, Anda sudah tidak perlu meragukannya lagi.

Salah satu menu rekomendasi dari Bakmi Gang Kelinci ini adalah bakmi spesial seharga Rp 27,000 yang disajikan dengan mie kenyal nan lembut dan porsinya cukup untuk membuat perut Anda kenyang dengan ditambah topping yang melimpah.

Jika Anda tertarik berkunjung ke tempat ini, maka datanglah lebih awal untuk menghindari antrian yang panjang. Bakmi Gang Kelinci terletak di Jl. Kelinci Raya No. 1-3, Jakarta Pusat.

2. Bandar Djakarta

Bandar Djakarta
Bandar Djakarta

Tempat yang nyaman serta desain yang apik membuat Anda akan betah untuk berlama-lama makan di tempat ini. Bangunan yang memiliki kapasitas untuk menampung hingga 200 orang ini, telah dibangun pada tahun 2001 silam dan menyajikan berbagai menu andalan yang berupa hidangan khas laut. Ya, Bandar Djakarta.

Pemandangan yang ditawarkan oleh restoran ini juga sangat indah dan menjadi daya tarik tersendiri. Pilihan tempat duduk yang tersedia dapat Anda pilih baik itu di dalam ruangan, lesehan, maupun di tepi pantai. Berada tepatnya di dekat perairan, membuat Bandar Djakarta menyajikan berbagai hidangan laut dengan kualitas bahan baku yang terjamin akan kesegarannya dan juga harga yang tergolong masih cukup terjangkau.

3. Mie Ayam Gondangdia

Mie Ayam Gondangdia
Mie Ayam Gondangdia

Jika sedang mencari makanan lezat di sekitar kawasan Jakarta Pusat, jangan sampai Anda melewatkan tempat makan satu ini. Ya, Mie Ayam Gondangdia yang terletak tepatnya di Jl. RP. Soeroso No. 36, Jakarta Pusat ini tentu saja menyajikan menu mie ayam. Namun, apa yang membuat mie ayam disini menjadi begitu spesial?

Hal tersebut diungkapkan dengan pembuatan mie yang direbus hingga memperhatikan tingkat kematangan yang tepat dengan taburan daging ayam dan pangsit rebus yang lembut sehingga menjadi alasan mengapa Mie Ayam Gondangdia ini terkenal istimewa dan masih bertahan hingga sekian dekade.

Selain mie ayamnya yang terkenal, di tempat ini juga menyediakan makanan khas Tionghoa, seperti bihun goreng seafood, fuyunghai, ayam kuluyuk, dan berbagai menu lainnya. Untuk seporsi mie ayam di tempat ini dihargai mulai dari Rp 27,000 hingga Rp 45,000.

4. Gado-gado Cemara

Gado-gado Cemara
Gado-gado Cemara

Bukan hanya warga negara barat saja yang memiliki menu salad melainkan ada salad khas Indonesia, yaitu gado-gado. Kuliner lezat ini menjadi menu andalan di Gado-gado Cemara. Jika Anda mungkin bertanya apa yang menjadi keistimewaan dari sajian gado-gado di tempat ini, jawabannya adalah terletak pada sajian sambal kacangnya.

Resep asli secara turun-temurun yang tak lagi mengalami perubahan sejak tahun 1947 ini membuat sajian Gado-gado Cemara selalu menjadi juara yang berhasil memenangkan selera para pengunjungnya. Di sini, Anda dapat memilih sajian gado-gado dengan porsi medium ataupun reguler.

Untuk seporsi Gado-gado Cemara ini dapat Anda nikmati dengan harga Rp 30,000 saja yang tak hanya sekadar memuaskan perut melainkan juga dapat memuaskan lidah Anda. Jadi, jangan lupa untuk datang berkunjung ke tempat ini di sekitar kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

5. Soto Betawi H. Ma’ruf

Soto Betawi H Maruf
Soto Betawi H Maruf

Tempat makan yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1940 silam sampai sekarang. Hal ini menjadi bukti bahwa hidangan yang disajikan oleh Soto Betawi H. Ma’ruf ini sangat spesial dan dijamin kelezatannya.

Untuk menikmati seporsi soto betawi khas Jakarta yang lezat ini, dibanderol dengan harga Rp 45,000 tentunya sangat terjangkau bagi tempat makan yang sukses memuaskan selera para pelanggannya. Jangan lupa untuk mampir ke Soto Betawi H. Ma’ruf yang beralamat tepatnya di Jl. RP Soeroso No. 36A, Jakarta Pusat.

6. Joni Steak

Joni Steak
Joni Steak

Di tempat makan Joni Steak ini, Anda bisa menikmati kelezatan dari daging steak yang lembut di setiap gigitannya. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 50,000 sampai Rp 100,000 maka Anda sudah dapat menikmati kelezatan steak yang ditawarkan dengan berbagai pilihan saus baik lada hitam ataupun saus jamur.

Tidak hanya sekadar steak saja, melainkan Joni Steak juga menyajikan menu lazis lainnya seperti spaghetti bolognese, chicken schnitzel, grill salmon, dan lain-lain. Anda dapat mengunjungi Joni Steak yang berada di Jl. KH. Samanhudi No. 65, Jakarta.

7. Ragusa Es Italia

Ragusa Es Italia
Ragusa Es Italia

Di Jakarta ada kedai es krim yang cukup populer yaitu Ragusa Es Italia. Kedai es krim ini sudah ada sejak zaman Belanda sehingga tak heran jika ketika berkunjung ke kedai es krim ini, Anda akan merasakan nuansa klasik Batavia tempo dulu.

Resep es krimnya pun tak banyak mengalami perubahan dengan bahan dasar yang berasal dari susu sapi murni. Beragam varian es krim yang ditawarkan di kedai ini terdiri dari empat jenis rasa, yaitu regular flavored, premium flavored, mixed flavored, fancy flavored.

Menu favorit yang tersedia di Ragusa adalah es krim spaghetti, es krim vanila yang dibentuk menyerupai spaghetti yang disajikan dengan taburan cokelat dan kacang. Rasanya manis dan segar, cocok untuk dimakan pada saat cuaca sedang terik. Selain es krim spaghetti, juga ada es krim durian, tutti frutti, banana split, cassata siciliana, dan lainnya.

Selain itu, di depan Ragusa, ada banyak berjajar penjual makanan tradisional lainnya, seperti sate, asinan, gado-gado, rujak, dan kue cubit. Jika tak puas karena hanya menyantap es krim, Anda dapat memesan menu makanan lain tersebut.

8. Bubur Ayam Barito

Bubur Ayam Barito
Bubur Ayam Barito

Makanan yang mudah dicerna seperti bubur ayam tentunya memiliki banyak penggemar. Salah satu yang cukup populer di Jakarta yaitu Bubur Ayam Barito. Saking populernya, meja makan di tempat ini selalu penuh bahkan banyak pelanggan yang terpaksa memakan makanannya di dalam mobil.

Bubur Ayam Barito berbeda dengan bubur ayam lainnya karena bubur ayam ini ditaburi dengan cheese stick yang menambah cita rasa gurih sajian seporsi bubur. Selain itu, ada taburan ayam cincang, daun bawang, dan jika Anda suka bisa ditambah dengan topping telur setengah matang.

Bubur Ayam Barito beralamat tepatnya di Jl. Gandaria Tengah III No. 46, Jakarta Selatan. Seporsi bubur ayam di tempat ini dibanderol dengan harga Rp 13,000 hingga Rp 30,000 untuk setiap mangkuknya.

Seluruh destinasi wisata kuliner di Jakarta yang ada dalam daftar rekomendasi di atas dapat Anda kunjungi saat datang ke Ibukota DKI Jakarta. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *