7 Rekomendasi Menu di Gubug Makan Mang Engking yang Lezat dan Menggiurkan

Bagi orang Indonesia, nama Gubug Makan Mang Engking tentu sudah tidak asing lagi. Didirikan oleh Engking Sodikin yang dikenal dengan panggilan akrabnya “Mang Engking” pada Oktober 2022, restoran seafood ini memiliki 22 cabang pada tahun 2021, 6 di antaranya di sekitar wilayah Jakarta. Gubug Makan Mang Engking disukai para penduduk kota karena suasana damainya yang bak pedesaan di tengah hiruk pikuk kota. Setiap cabang restoran ini memiliki arsitektur tradisional Sunda dengan konsep tata ruang berupa gubuk terpisah yang mengelilingi kolam ikan yang besar. Selain suasananya, makanan dan minumannya juga tidak perlu diragukan. Gubug Makan Mang Engking menyajikan berbagai hidangan Sunda baik seafood maupun non-seafood, semuanya dibuat dengan bahan-bahan segar. Di Flokq, kami memiliki 7 rekomendasi menu di Gubug Makan Mang Engking.

Baca juga: 10 Rekomendasi Menu Salad Stop: Enak dan Sehat

1. Udang Bakar Madu

Mang Engking

Menu pertama di rekomendasi menu di Gubung Makan Mang Engking kami adalah Udang Bakar Madu mereka yang terkenal. Menu ini direkomendasikan oleh hampir setiap pelanggan Gubung Makan Mang Engking di internet, baik dari segi rasa maupun porsi. Dengan udang besar yang dipanggang sempurna dengan saus madu, rekomendasi menu ini tidak hanya cocok untuk orang dewasa yang menyukai masakan Sunda, tetapi juga untuk anak-anak. Bagi pecinta pedas, Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat menikmati hidangan ini dengan berbagai pilihan sambal mereka, termasuk sambal terasi dadak mereka yang terkenal. Udang bakar madu standar mereka hanya dijual dengan harga Rp129.000, tetapi Anda juga harus mencoba udang bakar madu raja mereka, seharga Rp330.000 per porsi, yang cocok untuk disantap bersama seluruh keluarga Anda.

2. Kepiting Saus Padang

Satu lagi untuk para pecinta seafood! Tentu kami tidak dapat membuat daftar rekomendasi menu di Gubug Makan Mang Engking tanpa menyertakan kepiting mereka yang lezat. Di Gubug Makan Engking, mereka menyajikan berbagai hidangan kepiting, tapi kami merekomendasikan Kepiting Saus Padang untuk Anda yang menginginkan kombinasi rasa Padang dan Sunda. Cocok untuk para pecinta pedas, kepiting saus padang ini hadir dengan pilihan kepiting raja, kepiting standar, dan kepiting lemuri, di mana kepiting standar dijual dengan harga Rp172.000 dan kepiting raja dengan harga Rp410.000 per porsi. Jika Anda rindu  suasana tepi pantai, pesan Kepiting Saus Padang Gubug Makan Mang Engking dengan minuman segar. Perut Anda pasti akan berterima kasih kepada Anda.

3. Ayam Serundeng

Jika Anda bukan penggemar seafood, tetapi sedang mengunjungi Gubug Makan Mang Engking bersama keluarga atau teman Anda, kami siap membantu Anda. Ayam Serundeng mereka termasuk dalam daftar rekomendasi menu di Gubug Makan Mang Engking kami,yaitu sebuah menu yang menyajikan ayam goreng yang ditaburi serundeng. Serundeng mereka, yang pada dasarnya adalah kelapa parut yang digoreng dengan bumbu, menambah kelezatan ayam goreng mereka yang sudah menggugah selera. Anak-anak yang rewel dengan seafood juga bisa menikmati hidangan ini dengan memakannya bersama nasi hangat dan salah satu hidangan penutup khas Sunda Gubug Makan Mang Engking. Jangan lupa untuk memesan sambal terasi favorit Anda bersama dengan hidangan ini agar lebih nikmat! Plus, hidangan ini hanya seharga Rp100.000, lho, dan masih bisa dinikmati bersama keluarga atau teman Anda!

4. Gurame Bakar Kecap

Kami kembali ke spesialisasi mereka, yaitu seafood, pada daftar rekomendasi menu di Gubung Makan Mang Engking kami. Jika Anda penggemar gurame, pastikan Anda mencoba salah satu hidangan gurame Gubug Makan Mang Engking. Hidangan gurame mereka yang kami rekomendasikan adalah Gurame Bakar Kecap. Hanya dengan Rp105.000, menu ini menyajikan ikan gurame yang dipanggang dengan sempurna, dilumuri kecap manis dan disajikan bersama sayuran segar. Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai makanan pedas, menu ini sangat cocok untuk Anda. Tapi jangan khawatir; seperti hidangan lainnya, Anda juga bisa memesan Gurame Bakar Kecap dengan pelengkap sambalnya. Kira-kira yang mana nih yang cocok disandingkan dengan Gurame Bakar Kecap? Apakah sambal terasi dadak, sambal cobek, atau sambal tomat?

5. Iga Lada Hitam

Menggabungkan rasa khas dari panggangan dan rasa pedas dari lada hitam, daftar rekomendasi menu kami di Gubug Makan Mang Engking tidak akan lengkap tanpa Iga Lada Hitam mereka. Iga Lada Hitam adalah hidangan non-seafood di Gubug Makan Mang Engking yang kami rekomendasikan untuk para pelanggannya, terutama para penggemar daging sapi. Dengan harga Rp115.000, menu ini menyajikan iga yang dipanggang dengan sempurna dan dibumbui dengan lada hitam. Mereka juga menyajikan hidangan ini dengan sayuran segar, sehingga Anda dapat menikmatinya di sela-sela makan iga yang lezat. Untuk porsi hidangan ini, kami menyarankan Anda untuk memesan iga ini untuk Anda sendiri sehingga Anda tidak perlu bertengkar dengan rekan makan Anda untuk mendapatkan potongan iga terakhir!

6. Cumi Goreng Tepung

Ah, si Cumi yang terkenal. Hidangan ini merupakan menu favorit anak-anak dan orang dewasa karena rasanya yang gurih dan renyah. Cocok sebagai makanan pendamping, Cumi Goreng Tepung Gubug Makan Mang Engking dijual seharga Rp61.000. Menu ini menyajikan cumi tepung yang digoreng hingga sempurna untuk dibagikan kepada Anda dan rekan makan Anda. Karena Gubug Makan Mang Engking hanya menggunakan bahan-bahan segar, tentunya hidangan ini lebih enak dari hidangan cumi biasa.

7. Kelapa Muda Utuh + Gula

Terakhir di daftar rekomendasi menu di Gubug Makan Mang Engking kami adalah rekomendasi minuman. Apa pun yang Anda santap sebagai hidangan utama di Gubug Makan Mang Engking, kami sarankan Anda untuk menikmatinya dengan minuman ini! Kelapa Muda Utuh + Gula mereka persis seperti yang tertulis di menu, yaitu kelapa utuh yang disajikan dengan es dan gula cair. Dengan harga Rp28.000, minuman ini cocok disantap saat cuaca panas, dan cocok disantap dengan makanan apa saja!

Jadi, jika Anda sedang mendambakan makanan Sunda yang lezat, tunggu apa lagi? Kunjungi cabang Gubung Makan Mang Engking terdekat Anda pada akhir pekan ini, dan pesan salah satu menu rekomendasi kami di Gubug Makan Mang Engking! Kami tahu Anda tidak akan menyesalinya.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *