10 Rekomendasi Menu Ta Wan Dapat Kamu Coba!

Ta Wan merupakan salah restoran china yang dapat kamu kunjungi. Ta Wan merupakan restoran chinese food yang tersebar di berbagai pusat perbelanjaan di Indonesia. Restoran ini telah berdiri selama 24 tahun dan memiliki lebih dari 103 outlet di Indonesia. Kamu akan mencoba berbagai menu chinese di sini seperti masakan rumahan, dan jajanan pinggir jalan ala chinese street food yang dipadukan dengan suasana yang fancy. Flokq lalu merangkum rekomendasi menu Ta Wan yang dapat kamu coba paling tidak sekali, di sini.


baca juga: 9 Rekomendasi Apartemen dekat Prudential Tower Jakarta


1. Bubur 3 rasa

Bubur 3 rasa merupakan salah satu menu yang paling direkomendasikan di Ta Wan. Dalam bahasa china, bubur 3 rasa ini berarti bubur yang disajikan dalam mangkuk besar. Tekstur bubur 3 rasa cukup tawar. Terdapat udang, ayam, dan cakwe dan ditaburi oleh daun bawang. Kamu dapat menambahkan merica, lada, ataupun kecap asin sesuai selera. Bubur 3 rasa memiliki tekstur yang lembut dan cocok untuk sarapan siang.

Harga: Rp 26.500 – 27.500

2. Bubur Telur Asin & Udang Phitan

Salah satu rekomendasi menu ta wan setelah bubur 3 rasa adalah bubur telur asin dan udang phitan. Bubur ini merupakan bubur yang ditaburi dengan udang, telur phitan, daun bawang, potongan telur asin dan dijasikan dengan kerupuk. Sementara itu, telur phitan merupakan telur 1000 tahun khas Tiongkok yang diawetkan hingga telur tersebut berwarna hitam. Kamu dapat menambahkan kecap asin dan merica sesuai selera.

Harga: Rp 23.500 – 24.500

3. Poh Cai Bawang Putih

Poh Cai Cah Bawang Putih
poh cai bawang putih

Poh Cai Bawang Putih merupakan poh cai yang sedikit berkuah dan kental. Tampilannya hampir mirip dengan cah kangkung namun lebih lembut. Kamu akan menemukan potongan bawah putih yang cukup banyak namun rasanya tidak menyengat. Menu ini sangat cocok dimakan dengan dan atau tanpa nasi.

Harga: Rp 38.500

4. Kailan Cah Bawang Putih

Resep Sayur cah bawang putih ala Tawan oleh Cicilia Herlena - Cookpad
kailan cah bawang putih

Cukup mirip dengan poh cai bawang putih, hanya kailan cah bawang putih merupakan sayuran dengan daun kailan. Rasa dan komposisi menu ini mirip hanya saja kuah dari kailan cah bawang putih lebih sedikit. Kamu dapat memesan dua-duanya atau salah satunya sesuai selera.

Harga: Rp 38.500

5. Sapo tahu Seafood

Galeri Foto Makanan dan Suasana di Ta Wan, Wiyung, Surabaya oleh Kezia  Kevina - 4
sapo tahu seafood

Rekomendasi menu ta wan lainnya adalah sapo tahu seafood. Sapo tahu seafood merupakan makanan berkuah yang disajikan di dalam mangkok besar. Sapo tau berisi potongan ikan, tahu sutra, cumi, udang, dan aneka sayuran dengan kuah yang sedikit kental. Kamu dapat menambahkan kecap asin, merica, ataupun cuka sesuai selera.

Harga: Rp 48.000

6. Hotplate Seafood lada hitam

Hotplate Seafood lada hitam merupakan hidangan laut yang terdiri dari tahu, potongan ikan, udang, dan cumi yang dibaluri dengan saus lada hitam dan disajikan di atas hotplate. Hidangan ini cukup menggugah selera dan merupakan rekomendasi menu ta wan yang paling populer.

Harga: Rp 49.500

7. Nasi Goreng Seafood

Nasi goreng seafood merupakan hidangan nasi goreng paling banyak diminati di Ta Wan. Tampilan nasi goreng ini putih pucat namun memiliki aroma yang khas. Nasi goreng ini gurih dan memiliki perpaduan rasa telur, udang, dan ikan. Nasi goreng ini cukup lembut tidak seperti nasi goreng berwarna merah ataupun coklat.

Harga: Rp 36.000

8. Nasi Goreng Ayam

Nasi goreng ayam merupakan hidangan rekomendasi kedua setelah nasi goreng seafood di bagian menu seafood. Tampilan nasi goreng ayam juga mirip dengan nasi goreng seafood yaitu cukup pucat, gurih, dan wangi. Terdapat campuran daging ayam dan telur yang ditaburi oleh daun bawang. Kamu dapat menambahkan sambal, kecap, ataupun merica sesuai selera.

Harga: Rp 32.500

9. Mie Ayam Jamur

Mie ayam jamur merupakan salah satu hidangan mie paling enak di Ta Wan. Disajikan dalam mangkuk besar, berisi mi, sayuran, ayam dan jamur. Hidangan ini juga disajikan dengan kuah minyak yang ditaburi daun bawang dan memiliki aroma yang khas. Sebagai pelengkap kamu dapat menambahkan kecap asin, merica, ataupun sambal sesuai selera.

Harga: Rp 28.500

10. Kakap Tausi

Kakap tausi merupakan hidangan yang berisi potongan ikan kakap merah. Ikan kakap merah tersebut digoreng terlebih dulu lalu dibaluri saus kacang merah yang kental atau disebut saus tausi. Hidangan ini disajikan di atas piring besar dan disajikan dengan salad sebagai pelengkap.

Harga: Rp. 46.000


Itulah beberapa rekomendasi menu Ta Wan yang dapat kamu nikmati. Hal ini akan mempermudah kamu dalam memilih menu dan tentu kamu wajib mencoba menu ini paling tidak sekali. Rasa yang lembut dan gurih tidak akan membuat kamu kecewa. Selamat mencoba!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Apartemen dengan Lapangan Bola: Cocok untuk Penggemar Sepak Bola

5 Apartemen dengan Lapangan Bola: Cocok untuk Penggemar Sepak Bola

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

10 Tempat Makan dan Hangout Dekat Apartemen Sudirman Park

10 Tempat Makan dan Hangout Dekat Apartemen Sudirman Park

15 Daftar Toko Furnitur di Bali dengan Plihan Perabot Terbaik

15 Daftar Toko Furnitur di Bali dengan Plihan Perabot Terbaik

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *