5 Rekomendasi Mie Ramen Instan Lezat dan Halal

5 Rekomendasi Mie Ramen Instan Lezat dan Halal

Siapa yang bisa menolak lezatnya mie instan? Jika Anda merupakan salah satu pecinta mie instan, tentunya Anda sudah tak merasa asing dengan ramen. Makanan yang berasal dari Jepang ini terbuat dari bahan dasar tepung dengan pembuatan yang sepenuhnya mengandalkan kekuatan tangan bukan mesin yang disajikan dengan berbagai pilihan kuah dan topping. Karena sifatnya yang instan, Anda dapat menikmatinya dimanapun dan kapanpun. Mie ramen juga akan terasa lebih nikmat jika disajikan panas saat cuaca dingin.

Di Indonesia sendiri, mie ramen instan juga digemari oleh banyak orang. Rasanya yang beragam dengan kuah kaldu yang lezat dan isian yang premium, seperti jamur dan sayuran kering lain, membuat banyak orang menyukai ramen. Selain itu, banyak restoran yang menyediakan menu mie ramen yang rasanya tidak kalah enak dengan yang berada di negeri asalnya. Namun sekarang, Anda sudah tak perlu jauh-jauh lagi mengunjungi restoran untuk sekadar memakan mie ramen melainkan Anda dapat menikmatinya dalam bentuk mie ramen instan. Berikut tips memilih sebelum membeli dan rekomendasi mie ramen instan untuk Anda.

Baca juga: Mie Ayam Terenak Dan Terlaris Serta Legendaris di Jakarta

Simak beberapa tips memilih mie ramen instan sebelum membeli dalam artikel berikut ini.

Pilih sesuai selera

Dengan adanya berbagai pilihan rasa mie ramen yang ada di pasaran baik dari produk lokal ataupun luar negeri, pastinya akan sedikit membuat Anda bingung dalam memilih mana mie yang enak. Sebaiknya pilihlah mie ramen instan yang sesuai dengan selera Anda. Rasa utama dari mie ramen instan sendiri umumnya terdiri dari rasa pedas dan tidak pedas. Sedangkan untuk pengolahannya, umumnya terbagi menjadi mie goreng maupun mie kuah.

Ramen yang berasal dari Jepang ataupun Korea pun berbeda, sehingga ketika Anda menyantapnya maka cita rasa yang Anda nikmati akan mendekati rempah yang memiliki ciri khas seperti digunakan pada negara asalnya tersebut. Seperti wijen, bawang putih ataupun dengan taburan nori (rumput laut) umumnya lebih banyak Anda temui untuk rasa pada mie ramen instan asal Jepang. Sedangkan, untuk mie ramen instan Korea akan lebih banyak menggunakan rasa pedas cabai dengan kombinasi kaldu ayam atau daging.

Perhatikan komposisinya

Komposisi dalam produk mie juga menjadi hal yang penting selanjutnya untuk Anda perhatikan. Mengapa demikian? Karena jika mie ramen instan tersebut adalah produk impor, maka bahasa yang digunakannya pun umumnya menggunakan bahasa asli Jepang atau Korea.

Oleh karena itu, Anda harus lebih selektif lagi. Terlebih bagi Anda yang muslim, karena tidak semua mie ramen instan tersebut sudah mengantongi label halal dari MUI. Selain itu, dengan mengetahui keseluruhan komposisi, membuat Anda yang memiliki alergi akan menjadi lebih aman saat mengonsumsi.

Ukuran mie ramen

Ukuran mie ramen instan mungkin menjadi hal yang penting bagi sebagian orang, terutama bagi Anda yang menyukai mukbang atau makan sangat banyak melebihi dari porsi pada umumnya. Sekadar informasi, mie ramen instan memiliki ukuran yang lebih besar daripada mie instan biasa sementara untuk mie ramen instan asal Jepang, teksturnya juga lebih kenyal dan lembut.

Perhatikan tanggal kedaluwarsa

Hal yang tak kalah penting lainnya namun seringkali masih terabaikan oleh banyak orang adalah tanggal kedaluwarsa yang umumnya berada di kemasan. Produk mie ramen instan yang umumnya ada di pasaran terutama produk impor, sehingga ada baiknya Anda lebih memperhatikan hal tersebut. Karena pasti Anda tidak ingin memakan mie ramen instan yang dapat membahayakan kesehatan Anda.


Setelah mengetahui beberapa tips di atas, simak selengkapnya mengenai 5 rekomendasi mie ramen lezat dan halal dari Flokq berikut ini.

1. Samyang Green Hot Chicken Ramen

Samyang Green Hot Chicken Ramen
Brambang


Mie ramen asal Korea ini sudah tak perlu diragukan lagi ketenarannya. Samyang terdiri dari tekstur mie yang kenyal dan memiliki cita rasa yang cukup pedas sehingga pasti disukai oleh para pecinta mie pedas. Samyang juga dilengkapi dengan pelengkap berupa sayuran dan rumput laut kering untuk menambah cita rasanya. 

Memiliki porsi yang besar dalam satu bungkus akan membuat Anda merasa cukup kenyang setelah menghabiskannya. Anda tak perlu khawatir karena mie ramen asal Korea ini sudah mengantongi label halal dari MUI. Dengan rasanya yang nikmat, gurih, dan juga pedas tentu akan membuat Anda menjadi ketagihan.

2. Arirang Samyang Korean Fried Noodle Extra Hot

Arirang Samyang Korean Fried Noodle Extra Hot
Shopee


Jika Anda pecinta pedas maka Anda wajib untuk mencoba mie ramen yang satu ini. Arirang Samyang mengeluarkan varian ramen dengan rasa sangat pedas dan tambahan aroma daun jeruk yang segar. Anda akan dibuat ketagihan oleh ramen goreng instan ini. Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke Korea untuk menikmati kelezatan Arirang Samyang ini, karena ramen instan halal dengan kemasan 130 gram ini, sudah bisa Anda dapatkan melalui toko-toko online yang tersedia.

3. Paldo Bulnak Bokkumyun Noodle

Paldo Bulnak Bokkumyun Noodle
Tokopedia


Jika Anda merasa bosan dengan cita rasa mie ramen yang begitu-begitu saja, dan sedang mencari ramen dengan cita rasa seafood yang gurih, Paldo Bulnak Ramen dari Korea ini mungkin dapat menjadi referensi yang dapat Anda coba.

Ya, sesuai dengan namanya, Paldo Bulnak Ramen mengandung kaldu gurita dengan perpaduan rasa pedas yang ideal dan juga berbagai rempah-rempah, seperti bawang putih serta dan jahe. Saat Anda merebus mie ini, air rebusannya diklaim lebih bening dan tidak berwarna. Ramen instan dari Paldo ini sangat cocok buat Anda yang menyukai seafood.

4. Myojo Ramen Char Mee 100

Myojo Ramen Char Mee 100
Tokopedia

Myojo Ramen Char Mee 100 adalah salah satu mie dengan merk ramen yang cukup legendaris yang berasal dari Singapura. Myojo juga menjadi produsen mie instan pertama sejak tahun 1971, dan hingga kini Myojo selalu mempertahankan kualitas semua mie instannya termasuk varian ramen ini.

Varian Ramen Char Mee 100 ini memiliki cita rasa yang pedas, sehingga memberikan sensasi tersendiri ketika Anda memakannya. Selain itu, kaldu ramen ini terbuat dari perpaduan ikan, udang, kacang, wijen serta susu. Jika Anda memiliki alergi makanan laut ataupun gluten, sebaiknya Anda menghindari untuk memakan mie yang satu ini.

5. Nissin Gekikara Ramen Extra Hot

Nissin Gekikara Ramen Extra Hot
Shopee

Rekomendasi mie ramen lainnya yang tak kalah digemari oleh banyak orang adalah dari Nissin Gekikara Ramen. Mie goreng asal Jepang ini memiliki tekstur yang kenyal dengan racikan bumbu pilihan dan cita rasa pedas di lidah.

Mie ramen ini dibungkus dalam kemasan porsi jumbo. Dengan cita rasa dan ukuran mie yang ditawarkan, Anda tak perlu khawatir karena mie instan yang diproduksi oleh Nissin ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Mie ramen kini menjadi makanan yang cukup populer di Indonesia. Produk mie ramen instan ini pun hadir dalam berbagai rasa, ukuran dan harga untuk para penikmatnya. Makanan ini dapat Anda jadikan sebagai alternatif selain mie biasa yang sudah ada di pasaran. Semoga rekomendasi dan tips di atas dapat membantu Anda untuk memilih mie ramen yang lezat dan tepat sehingga akan menjadi makanan favorit Anda.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *