Rekomendasi Nasi Campur Terenak di Jakarta

Rekomendasi Nasi Campur Terenak di Jakarta

Diskusi tentang Indonesia dan hal terbaiknya tidak akan pernah kehabisan topik. Dari kostum tradisional, budaya, tradisi, suku, orang, pariwisata, dan makanannya. Berbicara soal makanan, Indonesia memang terkenal dengan makanannya yang eksotis dan kaya akan rasa. Dari timur hingga barat, setiap daerah di Indonesia memiliki makanan tradisional yang merepresentasikan keunikan budayanya. Makanan Indonesia juga mendapatkan reputasi yang baik di dunia. Rendang dan mie instan dinominasikan sebagai salah satu makanan terlezat di dunia. Kuliner Indonesia juga telah menarik wisatawan dari seluruh dunia menjadikannya salah satu nilai jual utama kami sebagai tujuan wisata.

Cita rasa makanan Indonesia didukung oleh rempah-rempah kami yang tumbuh subur. Makanan tradisional Indonesia saat ini banyak dipengaruhi oleh budaya dari negara lain. Ratusan tahun silam, Indonesia pernah menjadi salah satu negara jajahan Belanda, sehingga banyak sekali orang asing yang datang dan bertempat tinggal di sini. Pengaruh tersebut juga mempengaruhi beberapa budaya kita dari bahasa, tradisi, dan juga makanan. Salah satu makanan fusion kami adalah nasi campur. Makanan ini pada dasarnya terbuat dari nasi putih, sup bening spesial, babi, ayam, lapchiong (daging babi manis), telur, dan berbagai macam sayuran.

Nasi Campur dipengaruhi oleh masakan Tionghoa, sehingga jenis makanan ini banyak dijual oleh Tionghoa-Indonesia yang tinggal di beberapa daerah di Indonesia seperti Medan, Pontianak, Jakarta, dll. Di sini, kami mencoba memberikan beberapa rekomendasi tempat untuk makan nasi campur. Bersiaplah untuk menambah porsi makanan eksotis ini karena rasanya sangat enak!

1.  Nasi Campur YungYung

Source

Terletak di kawasan Krendang, Jakarta Barat, nasi campur YungYung ini berasal dari Pontianak. Krendang merupakan kawasan yang didominasi oleh masyarakat Tionghoa-Pontianak sehingga semua makanan dan restoran di kawasan ini didominasi oleh tradisi Tionghoa. Nasi campur di tempat ini hadir dengan 2 pilihan yaitu nasi putih atau nasi hainam. Nasi campur di tempat ini hadir dengan satu paket samchan (lemak babi), chasiew, ayam, telur, dan sosis dengan saus buatan sendiri. Tempatnya bersih dan nyaman sehingga bisa dinikmati sambil makan. Kamu bisa memadukan makanan dengan segelas teh Liang (Teh herbal).

Alamat: Jl. Krendang Raya No.11, RT.4/RW.1, Duri Utara, Kec. Tambora, West Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11260

Nomor Telepon: (021) 6598103

2. Nasi Campur Kenanga

Source

Pergilah ke Jakarta Selatan untuk menemukan nasi campur legendaris ini di kawasan Dharmawangsa. Menu andalannya yaitu nasi campur disajikan dengan topping babi goreng yang nikmat, cha siu, ngo hiang, sate, telur, dan siew may. Hidangan favorit lain yang bisa kamu coba di restoran ini adalah bakmie babat dan siew may.

  1. Pecenongan

Alamat: Jl. Pintu Air 2 No.32, RT.4/RW.4, Kb. Klp., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10120

Nomor Telepon: 0818-905-906

  1. Dharmawangsa

Alamat: Grand Wijaya Center, Jl. Wijaya 2, Dharmawangsa, Jakarta

Nomor Telepon: +62217210404, +62217210405, +62217202967

  1. Senen

Alamat: Ruko segitiga senen blok A no 11 ruko atrium, RW.2, Senen, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10410

Nomor Telepon: (021) 3852293

3.  Nasi Campur AFA Kalimantan

Source

Permata tersembunyi lainnya terletak di daerah Krendang. Pemiliknya adalah seorang Tionghoa kelahiran Pontianak yang membuka restoran ini dan menyajikan nasi campur ala masakan Pontianak. Nasi campur di daerah ini disajikan dengan nasi, sop spesial, daging babi, ayam, lap chiong, telur, dan berbagai macam sayuran asin, perut babi, sosis, dll.

Alamat:  Jl. Krendang Raya No.7 D, RT.4/RW.1, Duri Utara, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11270

Nomor Telepon: (021) 63866658

4. Nasi Campur Kacamata

Source

Nasi campur Kacamata adalah salah satu restoran unggulan yang menjual nasi campur. Tempat ini dikenal luas dengan chasio madu gorengnya. Sudah banyak membuka cabang dari Jakarta dan luar Jakarta seperti Tangerang. Restoran ini juga menjual bakmie buatan sendiri dengan topping chasio, dan dim sum jika kamu mencari pilihan lain. Dim sum yang ditawarkan di sini bervariasi dari siew may, lo ma kai, siomay goreng, hakao, ca sio pao, dan mantao (roti kukus dan roti goreng). Mereka juga menjual nasi hainam dan bubur. Semua porsi di resto ini ternyata cukup besar dengan harga yang lumayan mahal. Tapi patut dicoba.

Alamat:

– Jl.Dharmawangsa 3, Grand Wijaya Center C No.4

– Jl. Pesanggrahan No. 10B, Puri Indah

– Jl. Boulevard Raya Blok. TT2 No. 5, Kel. Gading

– Jl.Terusan Bandengan Utara Blok B 6-7

Nomor Telepon: 021 7235228

Selain Tionghoa, istilah nasi campur juga dikenal luas oleh masyarakat Bali. Jika kamu berkesempatan untuk berwisata ke Bali, nasi campur Bali banyak dijual di daerah tersebut. Awalnya hampir semua makanan tradisional dari Bali rasanya pedas. Sedikit berbeda dengan versi Cina, nasi campur Bali ini memiliki rasa pedas dan hadir dengan makanan tradisionalnya yaitu sate lilit. Beberapa restoran juga menjual versi halal yang tidak mengandung babi. Nasi Campur Bali disajikan dengan suwiran ayam pedas, sate lilit, kacang tanah goreng, telur rebus, tahu, sayur, dan babi.

Baca Juga : Best Chinese Restaurant in Jakarta

5. Nasi Campur Bali Ibu Gusti Ayu Taman

Source

Lokasinya sendiri merepresentasikan budaya Bali yang membuat serasa berwisata ke Bali. Tempat itu semacam toko terbuka dan cukup kecil. Tapi kamu bisa mengharapkan rasa nasi campur yang enak di sini dan rasanya cukup otentik. Seporsi nasi Bali di daerah ini dilengkapi dengan sio bak, sate lilit, nasi, kuah bening. Mereka juga menjual makanan khas Bali lainnya seperti ayam betutu, nasi beguling, bebek betutu, dll. Lokasinya dikelilingi oleh pura, tempat peribadahan bagi masyarakat Hindu. Sejujurnya, banyak restoran lain yang menjual makanan khas Bali di sini tapi nasi campur buatan Ibu Gusti ini termasuk yang paling populer karena rasanya paling enak.

Alamat: Jl. Daksinapati Raya, RT.11/RW.14, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220

Nomor Telepon: 0812-8510-520

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *