8 Rekomendasi Novel Remaja Cocok untuk Me-Time Kamu

8 Rekomendasi Novel Remaja Cocok untuk Me-Time Kamu

Melakukan hal-hal yang menyenangkan saat waktu luang adalah suatu keharusan untuk membuat diri menjadi lebih bahagia. Beberapa orang memutuskan untuk bepergian, berolahraga, atau beristirahat, beberapa orang juga memilih untuk membaca novel kesukaan mereka yang belum sempat terbaca atau bahkan baru saja dibeli.

Jika kamu merupakan salah satu yang suka membaca novel, ada banyak sekali jenis novel yang dapat dibaca terutama di tahun 2022 ini. Terdapat novel terjemahan, novel dewasa, hingga novel remaja. Namun, untuk sekarang kita hanya akan membahas rekomendasi novel remaja yang cocok untuk me-time kamu.


baca juga: 8 Rekomendasi Apartemen di dekat Centennial Tower, Jakarta Selatan


1. The Midnight Library

Salah satu rekomendasi novel remaja yang dapat kamu baca adalah The Midnight Library. The Midnight Library merupakan novel remaja yang ditulis oleh Matt Haig dan pertama kali diterbitkan pada tahun 2020. Novel ini masih popular di tahun 2022 dan masih mencetak hingga sekarang.

Novel ini bercerita tentang Nora, seorang wanita berusia 35 tahun yang selama hidupnya penuh dengan penyesalan. Hingga suatu saat ia menemukan dirinya berada di sebuah perpustakaan asing setelah memutuskan untuk mengakhiri nyawanya sendiri di suatu tempat. Dan akhirnya Nora menyadari bahwa perpustakaan itu merupakaan tempat untuk membantu Nora memperbaiki semua yang telah terjadi dalam hidupnya.

Harga: Rp. 105.000

2. Dikta dan Hukum

Dikta dan Hukum merupakan novel remaja yang ditulis oleh Dhia’an Farah. Beliau merupakan penulis AU di twitter yang mulanya menulis Dikta dan Hukum melalui sosial media tersebut. Novelnya kemudian terbit dengan judul yang sama pada tahun 2021 dan kemudian diangkat menjadi web series di tahun 2022.

Novel ini menceritakan tentang Dikta – seorang mahasiswa hukum – yang termasuk mahasiwa pintar di salah satu univeritas ternama. Sementara itu, Nadhira – pemeran perempuan – merupakan siswi SMA kelas 12 yang memiliki karakter yang sama seperti kita semua, mager.

Keduanya bertemu dalam sebuah perjodohan yang diatur oleh keluarga mereka. Hubungan keduanya tidak berjalan mulus karena sifat mereka yang bertolak belakang namun masih sering membantu sama lain dalam beberapa hal. Hingga suatu saat hubungan mereka semakin rumit karena status Nadhira yang memiliki kekasih hati dan Dikta yang ternyata sedang menjalani sisa hidupnya.

Harga: Rp. 95.000

3. Saat-saat Jauh

Saat-saat jauh merupakan novel yang ditulis oleh Lia Seplia pada tahun 2022. Kamu dapat menemukan novel ini di gramedia ataupun di e-commerce manapun dengan harga yang terjangkau.

Novel ini bercerita tentang Alex dan Aline yang saling percaya satu sama lain bahwa mereka akan terus bersama. Hubungan keduanya diuji saat mereka harus berpisah untuk mengejar mimpi mereka masing-masing. Aline yang berniat untuk mengurus panti dan Alex yang ingin mengejar karir sebagai dokter.

Hubungan jarak jauh tetap dijalankan hingga akhirnya mereka berdua merasa tidak berada di jalan yang sama dan memutuskan untuk berpisah. Saat kedua dari mereka telah memiliki pasangan, mereka lalu dipertemukan kembali dalam satu keadaan.

Harga: Rp. 87.000

4. Janji

Salah satu rekomendasi novel remaja yang dapat kamu baca adalah Janji. Novel ini merupakan karya Tere Liye pada tahun 2021. Tere Liye merupakan seorang penulis terkenal yang telah menulis banyak novel salah satunya adalah Serial Dunia Paralel.

Janji menceritakan tentang tiga sekawan yang kerap berbuat onar – Hasan, Baso, dan Kahar. Mereka merupakan siswa di salah satu sekolah agama yang sering berbuat nakal. Hingga suatu hari Buya – calon presiden dan pemilik sekolah – datang bersama staffnya datang ke sekolah.

Mereka berbuat usil dengan memasukkan teh yang akan diminum oleh Buya. Kenakalan mereka tidak sampai situ, Bahar melakukan hal yang tidak terduga dan kemudianmembuatnya harus keluas dari sekolah. Kisah demi kisah terungkap pasca kejadian tersebut.

Harga: Rp. 89.000

5. Senja dan Pagi

Senja dan Pagi ditulis oleh Linka Angelia dan Alffy Rev dan diterbitkan pada tahun 2019. Novel ini bergenre romansa yang akan membuat kamu terbuai setelah membacanya.

Novel ini mengulik tentang kisah sang penulis itu sendiri, Alffy dan Linka. Alffy merupakan seorang produser, sutradara, dan sinematografi. Sedangkan Linka, seorang akademis yang berkarir di perusahaan BUMN, dan perusahaan swasta.

Keduanya bertemu saat Alffy sedang membutuhkan sseseorang untuk MV keduanya. Kisah mereka kemudian berawal sejak saat itu, dan novel ini menceritakan setiap perjalanan mereka dalam hubungan romansa maupun karir keduanya.

Harga: Rp. 75.000

6. Kita Pergi Hari Ini

Novel ini merupakan novel fantasi yang paling direkomendasikan. Ditulis oleh Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie. Novel ini diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama dengan total 190 halaman.

Kita Pergi Hari Ini

Alkisah Mi, Mo, dan Ma diasuh oleh seekor kucing yang luar biasa bernama Nona Gigi. Kedua orang tua mereka sibuk untuk mencari uang sehingga meminta bantuan Nona Gigi untuk mengasuh anak-anak mereka.

Mi, Ma, dan Mo kemudian berteman baik dengan Fifi, dan Fufu – anak dari tetangga baru mereka. Nona Gigi lalu mengajak mereka berlima ke kota terapung kucing luar biasa. Kota tersebut merupakan kota yang unik, namun tanpa disadari kota itulah yang kemudian membawa bencana kepada mereka berenam.

Harga: Rp. 79.500

 7. Ikhlas Paling Serius

Novel selanjutnya adalah ikhlas paling serius. Novel ini ditulis oleh Fajar Sulaiman. Novel ini ditulis untuk mengajak pembacanya untuk menyelami masa-masa yang mereka lewati dalm hidup. Masa kelam, masa senang, sedih, derita, dan luka yang bercampur menjadi satu.

Buku ini ditulis dengan gaya yang sederhana agar setiap pembaca merasa seperti sedang membaca diary mereka. Terdapat kisah-kisah romantis, lika-liku percintaan, pedihnya perpisahan, dan keharmonisan suatu hubungan diramu dalam satu buku.

Harga: Rp. 58.500

8. Hilmy Milan

Hilmy Milan merupakan novel karya Nadia Ristivani pada tahun 2021. Novel ini diramu untuk memberitahu setiap pembacanya tentang seni mencintai tanpa timbal balik. Kamu akan dibawa untuk memahami makna cinta, mencintai, dan dicintai oleh buku ini.

Novel ini berkisah tentang Milan, lelaki tampan, kaya dan cerdas. Namun, bukan itu yang dibutuhkan Hilmy. Kesediaan adalah kunci utamanya. Hilmy hanya ingin mencintai tanpa perlu meminta untuk dicintai dari orang yang sama.

Membiarkan semua perasaan mengalir, tidak perlu bergerak terlalu cepat, dan yang paling terpenting adalah rasa nyaman. Itulah yang diinginkan Hilmy dalam proses mencintai Milan.

Harga: Rp. 79.000


Itulah beberapa rekomendasi novel remaja yang dapat kamu baca untuk mengisi waktu luang kamu. Kamu dapat menemukan novel-novel ini di beberapa toko offline maupun online dan dijamin kamu tidak akan merasa bosan. Selamat membaca~

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

8 Tips Menabung yang Bisa Anda Coba Lakukan Mulai Hari Ini

8 Tips Menabung yang Bisa Anda Coba Lakukan Mulai Hari Ini

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

8 Sikap Ramah Lingkungan yang Akan Membantu Menjaga Bumi Kita Tetap Aman

8 Sikap Ramah Lingkungan yang Akan Membantu Menjaga Bumi Kita Tetap Aman

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *