Rekomendasi Restoran Vegetarian di Cipete

Rekomendasi Restoran Vegetarian di Cipete

Jika kamu seorang vegetarian yang tinggal di daerah Cipete Utara dan Selatan, kamu beruntung! Jakarta Selatan adalah pusat untuk semua jenis restoran yang beragam, mulai dari kedai yang menyajikan salad buatan sendiri hingga restoran vegetarian yang menyajikan makanan dan kopi yang menenangkan hati.

Baca juga: Restoran Vegetarian yang Wajib Dicoba di Menteng dan Mega Kuningan

Sebelum kita mulai, perlu diketahui bahwa restoran yang khusus melayani vegetarian dan vegan masih sedikit dan jarang ditemukan di Jakarta, selain dari beberapa ritel dan restoran tertentu. Namun, restoran dengan konsep makan sehat selalu mencantumkan bahan-bahannya untuk pelanggan dengan peraturan diet yang ketat.

Kini, tanpa basa-basi lagi, kami rekomendasikan restoran vegetarian terbaik di sekitar Cipete, Jakarta.

1. SPROUTS Noodle Parlor

sprouts noodle parlor vegetarian cipete
SPROUTS Noodle Parlor

Bertempat di FUA Center di Fatmawati, SPROUTS Noodle Parlour menyajikan hidangan vegetarian seperti hidangan daging dari Korea Selatan, Jepang, dan Cina.

Di sini, kamu bisa mencoba mie ala ramen dengan konsep menarik, seperti Char Siew Free Pork, Chickenless Egg, dan Cowless Beef. Terlebih lagi, mereka memasangkan mie dengan sayuran, seperti bayam, horenso, dan camilan hijau lainnya seperti edamame.

Mereka juga menawarkan bao (roti) gurih tanpa daging, seperti Schmeat Bao, Char Siew Bao, dan Chiggin’ Bao yang misterius.

Tapi, yang paling menarik adalah makanan penutup mereka. Dinamakan Raindrops, kamu menikmati jeli bening yang dibentuk sangat indah dengan pilihan saus cokelat, matcha, atau talas.

Kami merekomendasikan SPROUTS Noodle Bar untuk menikmati hidangan vegan dengan menu yang dibuat secara artistik dengan harga terjangkau.

Alamat: Jl. RS. Fatmawati Raya, RT.8 / RW.6, Gandaria Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12420

Kisaran Harga:

Jajanan dan makanan utama mulai dari Rp 20.000 – Rp 65.000

Minuman mulai dari Rp 10.000 – Rp 26.000

Jam Buka: 11.30 – 20.00

Media Sosial: Instagram

2. Fedwell Senopati

fedwell senopati vegetarian cipete
Sumber: Google Maps

Restoran dengan konsep build-your-own-dish sedang tren di kancah kuliner Indonesia. Kebanyakan restoran yang mengadopsi gaya ini adalah bisnis makanan sehat.

Dengan munculnya restoran-restoran tersebut, semakin banyak penggemar kuliner mulai menerapkan kebiasaan makan yang lebih sehat. Terutama mereka yang sedang diet vegan dan vegetarian, kini mereka memiliki lebih banyak kebebasan dan pilihan atas makanan mereka.

Salah satu restoran dengan konsep ini adalah Fedwell, yang memungkinkan pengunjung membuat ratusan variasi makanan yang mereka inginkan. Bahkan, protein dan sausnya memiliki pilihan vegan. Karbo, crunch, dan topping mereka semuanya aman untuk vegan (kecuali satu telur Onsen).

Jika kamu tidak ingin berkreasi sendiri, kamu masih bisa memesan menu a la carte mereka yang mungkin akan bertambah seiring berjalannya waktu.

Minuman Fedwell juga sangat bervariasi. Mereka berkolaborasi dengan Berrywell untuk membuat smoothie dan teh. Fedwell juga memiliki minumannya, seperti Beetroot Soy Latte dan Turmeric Soy Latte.

Situs Web: fedwell.co.id

Alamat: Jl. Senopati No.82, RT.7 / RW.3, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110

Kisaran Harga:

Jajanan dan makanan utama mulai dari Rp 30.000 – Rp 120.000

Minuman mulai dari Rp 20.000 – Rp 45.000

Jam Buka: 11.00 – 19.00

Media Sosial: Instagram | Facebook

3. SaladStop Pacific Place

SaladStop! Indonesia

SaladStop adalah pelopor restoran khusus salad dari Singapura. Dengan gerai di lebih dari 25 negara, SaladStop akhirnya membuka gerai di Indonesia.

Salad khas mereka mungkin berisi daging dan produk susu, tetapi salad bar buatan mereka memungkinkan para vegan dan vegetarian untuk memilih topping dengan bebas tanpa khawatir. SaladStop juga memiliki menu lain, seperti wraps dan warm quinoa bowl.

SaladStop sangat memperhatikan kebutuhan pelanggan mereka, itulah sebabnya SaladStop sangat digandrungi tidak hanya bagi mereka yang vegan tetapi juga orang-orang yang tidak dapat mengonsumsi gluten atau alergi kacang.

Pelanggan juga bebas memilih minuman mereka dari pilihan smoothie atau menikmati inovasi SaladStop, seperti air kefir dan campuran kombucha.

Situs Web: saladstop.co.id/en

Alamat: Mall Pacific Place, Lantai LG Unit 99, Jl. Jend. Sudirman, RT.5 / RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190

Kisaran Harga:

Jajanan dan makanan utama mulai dari Rp 25.000

Jam Buka: 11.00 – 22.00

Media Sosial: Instagram | Facebook

4. Loving Hut Lotte Avenue

loving hut vegetarian cipete
lovinghut.co.id

PT. Loving Hut Indonesia adalah cabang waralaba makanan cepat saji vegetarian Loving Hut International dari Taiwan. Merek ini terkenal di luar negeri, dengan toko di Inggris, Kanada, Jerman, Mongolia, Panama, dan banyak lagi.

Semua menu dari Loving Hut bebas MSG dan pengawet. Selain itu, orang yang menghindari gluten juga akan merasa senang makan di sini, karena pengganti daging di Loving Hut menggunakan kedelai dan jamur.

Seluruh menu Loving Hut adalah perpaduan dari berbagai hidangan dari seluruh dunia. Kamu mencari makanan bercita rasa Indonesia? Mereka memiliki Nasi Bali Rijsttafel dan Soto Jakarta yang dimodifikasi sebagai Jakarta Golden Soup! Ingin bertualang sedikit dengan mencicipi masakan Thailand atau Vietnam? Mereka memiliki Thai Fragrant dan Au Lac Pho yang nikmat!

Loving Hut juga menyediakan minuman sehat dari buah dan sayuran segar. Kamu bahkan bisa memesan versi vegan dari kopi artisanal, seperti hazelnut dan karamel latte.

Situs Web: lovinghut.com

Alamat: Lotte Shopping Avenue Lantai 4 Food Avenue, Jalan Professor Doktor Satrio RT.18 / RW.4, Karet Kuningan, RT.18 / RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

Kisaran Harga:

Mulai dari Rp 16.000 – Rp 37.000

Jam Buka: 10.30 – 21.00

5. Kyuri

kyuri vegetarian cipete
kyūri

Seperti namanya, Kyuri adalah restoran makanan sehat bergaya Jepang yang terletak di jalan Gurnawarman yang trendi.

Dengan bangga, mereka membuat salad dan donburi dengan bahan-bahan paling organik dan berasal dari petani lokal. Menu vegannya yang bisa kamu coba adalah Wasa-bae Soy Tofu.

Kamu bisa memilih untuk membuat salad dan donburimu sendiri dengan berbagai macam topping, protein, dan crunch yang ramah vegetarian dan vegan. Kyuri yang perhatian dengan diet dan kesehatanmu akan memberikan detail bahan pada setiap jenis saus mereka.

Untuk menutup makan siangmu, mereka menawarkan berbagai minuman dingin untukmu. Jika kamu ingin minum kopi, Kyuri memiliki pilihan espresso dan single origin yang bisa kamu nikmati. Mereka juga memiliki teh buah artisan yang menyegarkan.

Situs Web: kyuri.co.id

Alamat: Jl. Gunawarman No.18, RT.5 / RW.2, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110

Kisaran Harga:

Jajanan dan makanan utama mulai dari Rp 13.000 – Rp 117.000

Minuman mulai dari Rp 25.000 – Rp 48.000

Jam Buka: 10.00-21.00

Media Sosial: Instagram

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *