Rekomendasi Sekolah Balet di Jakarta

Sebagai orang tua, kita mungkin ingin anak kita menjadi balerina. Atau mungkin keinginan mereka untuk menjadi balerina pemula. Kebanyakan gadis kecil ingin mengenakan kostum merah muda dengan sepatu tutu dan balet. Bukan rahasia lagi bahwa pertunjukan balet akan membuat kagum kebanyakan orang. Nah, jika ingin mewujudkan impian para gadis, berikut daftar sekolah balet terbaik di Jakarta:

1. NAMARINA

teacher teacing ballet in jakartaNAMARINA

Namarina adalah lembaga balet, jazz, dan fitnes non formal pertama di Indonesia. Didirikan pada tahun 1956 oleh Nanny Lubis, sekarang Maya Tamara menjalankan Namarina sebagai kepala sekolah / direktur artistik. Namarina memiliki beberapa studio di Jakarta. Menjadi lembaga balet tertua di Asia Tenggara, Namarina ingin mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan sehat. Mereka juga ingin memperkuat interaksi sosial dan membangun kesadaran estetika – semuanya melalui pendidikan tari, terutama balet dan jazz.

Kelasnya berbeda di banyak cabang di Jakarta, tapi tiap kelas berlangsung sekitar satu jam. Jenis kelas yang mereka tawarkan adalah Pra-balet 1, pra-balet 2, pra-SD, dan balet untuk dewasa yang bisa kamu temukan di Mabes Namarina dan Namarina Kebayoran.

Nomor Telepon: +62218294777

Media Sosial: @namarina_dance_academy di Instagram

Website: www.namarina.org

Alamat:

  • Jl. Halimun No.43, Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, 12980 (Mabes)
  • Jl. Gandaria Tengah III No. 9, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan – 12130

2. Marlupi Dance Academy

 Marlupi Dance Academy dancerMarlupi Dance Academy

Kurikulum MDA terdiri dari berbagai jenis tari antara lain balet klasik (teknik, pas de deux, variasi, point), modern dance, jazz, hip hop, dan fitness (body conditioning – strength – core exercise) di seluruh Jakarta, bahkan Indonesia. Dengan kurikulum yang beragam, siswa MDA telah diizinkan untuk mengikuti pertunjukan dan kompetisi baik lokal maupun internasional. Mereka juga mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan, seminar, dan lokakarya yang dapat lebih meningkatkan pengetahuan mereka dalam kurikulum khusus mereka.

MDA dikelola oleh guru profesional yang berdedikasi untuk mendidik penari untuk menjadi yang terbaik dan mengubah siswa tari yang bersemangat menjadi seniman yang serba bisa dan individualistis untuk dapat berkolaborasi dan berkembang dalam fluiditas dalam masyarakat yang cepat berubah. Kelas balet yang diadakan oleh MDA adalah Prasekolah, Pra SD & SD, rentang usia anak di bawah 8 tahun. Sedangkan untuk kelas Grade 1-8, Intermediate, dan Advanced hanya terdapat di MDA Gunung Sahari. Semua kelas membutuhkan waktu sekitar 45 menit – 1 jam.

Nomor Telepon: (021) 56962941 or 08158812828 (WhatsApp)

Media Sosial: @marlupidanceacademy di Instagram

Website: http://marlupi.com/

Alamat: 

  • Jalan Green Ville Maesonette FB no. 8-9, Jakarta Barat, 11510 (Markas Besar Jakarta).
  • Komplek Ruko Gunung Sahari Permai, Jl. Gunung Sahari Raya No. 60-63 Blok C No. 7, Jakarta Pusat

3. Forever Dance Center

Forever Dance Center dancerForever Dance Center

Forever Dance Center adalah salah satu sekolah dance terbaik di Jakarta dengan studio dance berstandar internasional dan guru dance berstandar Internasional. Forever Dance Center memiliki perjanjian dengan Marlupi Dance Academy bekerjasama dengan Royal Academy of Dance London UK, Imperial Society Teachers of Dancing, dan Beijing Dance Academy for International Standard Dance School. Itu salah satu tempat terbaik untuk belajar balet di Jakarta! Jenis kelas yang bisa kamu pilih mulai dari Pra Sekolah, Pra SD & SD, Kelas 1-4, Menengah, dan kelas lanjutan semuanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam-1,5 jam.

Nomor Telepon: +(62)812 9642 0360

Media Sosial: @fdcenter di Instagram

Website: https://foreverdancecenter.com/

Alamat: 

  • Jl. Pulo Mas Timur II No.116, RT.4/RW.14, Kayu Putih, Kec. Pulo Gadung, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13210
  • Komp. Gading Batavia, Jl. Gading Batavia Blok LC 9 No 27, RT.10/RW.7, Klp. Gading Bar., Jakarta Utara, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Baca juga : 8 Studio Tari Terbaik di Jakarta

4. Indonesian Dance Theatre

Indonesian Dance Theatre

Teater Tari Indonesia dibangun oleh Sisilia Oey. Mereka tidak ingin menyimpan bakat mereka untuk diri mereka sendiri. Sebaliknya, mereka ingin berbagi pengalaman yang mereka miliki dengan siswa dan mengajari mereka cara menjadi penari profesional. Seperti kelas balet lainnya di Jakarta, mereka menyediakan kelas Pra Sekolah, Pra SD & SD, Kelas 1-3, Menengah, kelas lanjutan, dan kelas untuk dewasa. Kelas balet untuk dewasa biayanya sekitar Rp750.000,00 dan semua kelas berlangsung sekitar 45 menit-1 jam.

Nomor Telepon: (021) 57938826 | Selama COVID-19, hanya kelas online yang tersedia, kontak +628 121 2794 090 untuk info lebih lanjut.

Media Sosial: @indonesiandancetheatre di Instagram

Alamat: Jl. Patal Senayan No. 1 blok F Kav. 197, RT.3/RW.7, Grogol Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12210

5. Ade Rayanti School of Ballet

ballerina at Ade Rayanti School of BalletAde Rayanti School of Ballet

Sekolah Ballet Ade Rayanti merupakan salah satu sekolah balet terbaik di Jakarta Selatan yang memiliki cabang di Kids Center Bintaro. Didirikan pada tahun 1967 oleh Ade Rayanti, Sekolah Balet Ade Rayanti mengkhususkan diri pada Balet Klasik. Kurikulumnya didasarkan pada Sistem Vaganova dari Rusia. Pada 1979, Sekolah Balet Ade Rayanti mendapat Patronase dari Alexis Rassine – London sehingga semakin populer di kalangan penari balet. Kelas yang diadakan adalah kelas 1-6, Intermediate, SD, dan Advanced.

Nomor Telepon: (+62) 816 4836 406

Media Sosial: Ade Rayanti School of Ballet on Facebook

Website: http://www.aderayanti.com/

Alamat: Jl. Delman Indah VIII No.20, RT.3/RW.11, Kby. Lama Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12320

6. Rafa International Dance School

ballerina at Rafa International Dance SchoolRafa International Dance School

Rafa International Dance School (RIDS) adalah singkatan dari Rapid and Fun Activation. Sekolah Tari dengan lingkungan yang ramah dan penuh perhatian di mana setiap individu penting! Mereka menawarkan berbagai kelas yang dirancang untuk mempromosikan pengalaman positif dan pendidikan bagi siswa dari segala usia dan kemampuan dan berkomitmen untuk memberikan pengajaran berkualitas tinggi. Kelas yang dapat kamu pilih adalah kelas Prasekolah, Pra Sekolah Dasar, Kelas 1-3, dan Menengah. Ada juga private ballet class jika kamu berminat, harganya berkisar Rp875.000,00 / jam.

Nomor Telepon: (+62) 812 1218 4769

Media Sosial: @rafadance_id di Instagram

Website: https://dancewithrafa.com/

Alamat: Jl. Bangunan Timur No.6, RT.1/RW.3, Kayu Putih, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220

Jadi, begitulah! Beberapa sekolah balet terbaik yang dapat kamu kunjungi di Jakarta. Jika kamu kebetulan seorang balerina profesional atau hanya ingin menjadi balerina atau hanya ingin tetap sehat dengan melakukan olahraga ini, daftar ini mungkin bisa membantu kamu. Setelah semua masalah pandemi ini selesai, cobalah untuk mengunjungi mereka! Apakah kamu ingin berkunjung sendiri atau bersama beberapa teman, terserah preferensi kamu!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *