Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Anda Kunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Anda Kunjungi

Bandung memang terkenal sebagai daerah dengan berbagai macam tempat wisata yang unik dan menarik. Tak hanya sekadar wisata alamnya saja yang menonjol, melainkan terdapat juga hiburan asyik dengan harga tiket terjangkau yang dapat Anda nikmati ketika pergi mengunjungi Bandung. Apa saja rekomendasi tempat wisata di Bandung yang wajib untuk Anda kunjungi? Simak selengkapnya dalam artikel Flokq berikut ini.

Baca juga: 9 Tempat Wisata di Indonesia yang Tak Boleh Anda Lewatkan!

1. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole
Orchid Forest Cikole

Rekomendasi tempat wisata di Bandung yang pertama dan tentu dapat Anda kunjungi adalah Orchid Forest Cikole. Tempat wisata ini berlokasi di Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Namun tepatnya, Orchid Forest Cikole berada di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Dilansir dari Kompas, kawasan ini termasuk sebagai Taman Konservasi Anggrek terbesar di Indonesia dengan hutan pinus seluas 12 hektar. Ada beberapa wahana di Orchid Forest Cikole yang dapat Anda nikmati bersama keluarga maupun kerabat, diantaranya Petventura, Woodbridge, Orchid Castle, dan Green House.

Untuk mengunjungi Orchid Forest Cikole, Anda perlu menyiapkan biaya sebesar Rp 40,000 dengan tambahan biaya sebesar Rp 10,000 untuk asuransi Perhutani bagi setiap pengunjung. Sedangkan, untuk jam operasional Orchid Forest Cikole sendiri adalah dimulai dari pukul 9 pagi sampai pukul 6 sore setiap harinya.

2. Jalan Braga

Jalan Braga
Jalan Braga

Jalan Braga merupakan salah satu tempat wisata yang cukup populer di Bandung bagi para wisatawan. Ada berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan ketika mengunjungi Jalan Braga, diantaranya adalah berfoto di area sudut bangunan dengan arsitektur Belanda, mencicipi kuliner jadul khas Bandung, dan menikmati kopi dengan santai.

Selain itu, tersedia pula pusat perbelanjaan seperti Braga City Walk yang dapat menjadi pilihan Anda untuk memenuhi kebutuhan dan hotel untuk sebagai tempat menginap. Di sekitar Jalan Braga juga terdapat tempat wisata lain, seperti Museum Asia Afrika dan Bandung City Hall Park yang dapat Anda tempuh cukup dengan berjalan kaki saja.

3. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey

Rekomendasi selanjutnya adalah tempat wisata alam yang cukup terkenal di Bandung, yaitu Kawah Putih Ciwidey. Tempat wisata alam yang memesona ini merupakan kawah yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Keunikan dari Kawah Putih Ciwidey ini adalah memiliki warna putih bercampur kehijauan yang akan membuat Anda merasa seperti sedang berada di tempat lain atau di luar Indonesia. Kawah Putih Ciwidey berlokasi tepatnya di Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat.

4. Situ Patenggang

Situ Patenggang
Situ Patenggang

Situ Patenggang adalah tempat wisata kemping yang terletak di kawasan Bandung, Jawa Barat dengan menawarkan berbagai tipe penginapan yang bisa Anda pilih ketika berkunjung ke tempat ini. Biasanya, setiap kamar dapat diisi lebih dari dua orang sehingga tempat wisata ini akan aman jika Anda ingin pergi berlibur bersama keluarga.

Selama menginap di kawasan Situ Patenggang, indahnya pemandangan di sekitar tempat ini sangat bisa Anda nikmati. Mulai dari kebun teh hingga danau, seluruhnya ada dalam satu tempat yang sama. Satu ikon yang cukup terkenal di Situ Patenggang adalah restoran dengan bentuk kapal phinisi. Jika Anda ingin pergi mengunjungi dan berlibur ke tempat ini, maka Anda dapat datang ke Kampung Patengan Baru, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

5. De’Ranch Lembang

Deranch Lembang
Deranch Lembang

Kawasan Lembang memang tak pernah kehabisan tempat wisata menarik. Salah satu tempat wisata di Lembang, Bandung yang wajib untuk Anda kunjungi adalah De’Ranch Lembang. Di tempat wisata ini, para wisatawan bisa melihat berbagai macam hewan, seperti kuda dan sapi perah di lahan seluas lima hektar.

De’Ranch Lembang hadir dengan mengusung konsep seperti perkampungan koboi yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Diantaranya ada tempat pemancingan, lokasi panahan, taman bermain, dan restoran. Untuk mengunjungi De’Ranch Lembang ini, Anda bisa datang dari pukul 9 pagi sampai pukul 5 sore.

6. Museum Konfrensi Asia Afrika

Museum Asia Afrika
Museum Asia Afrika

Museum Konferensi Asia Afrika merupakan tempat wisata di Bandung yang menyimpan berbagai koleksi foto dari zaman ketika konferensi digelar setelah Indonesia merdeka. Selain koleksi foto, terdapat pula ruang pameran, diorama, dan ruang audio visual yang bisa Anda kunjungi. Untuk mengunjungi museum ini, Anda bisa datang di Jalan Asia Afrika No. 65, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Sementara, untuk jam operasional dari Museum Konferensi Asia Afrika sendiri adalah pukul 9 pagi sampai 4 sore, serta museum ini tutup pada hari Senin, Rabu, dan Jumat.

7. Gedung Sate

Gedung Sate
Gedung Sate

Gedung Sate merupakan sebuah bangunan ikonik dan bersejarah di Bandung. Para wisatawan yang datang berkunjung ke tempat ini bisa menjelajahi gedung sekaligus mempelajari sejarah Indonesia. Meskipun bangunannya sudah berdiri sejak ratusan tahun lalu, namun uniknya Gedung Sate ini masih kokoh berdiri.

Terletak di lokasi yang strategis, yaitu berjarak sekitar 1,7 km dari pusat kota, tepatnya Gedung Sate berada di Jalan Diponegoro No. 22, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Sedangkan, untuk jam operasional tempat ini yaitu dimulai dari pukul 8 pagi sampai 4 sore setiap hari Senin hingga Jumat. Akan tetapi, Gedung Sate tidak dapat dikunjungi setiap hari Sabtu dan Minggu.

8. Tahura Ir. H. Juanda

Tahura Djuanda
Tahura Djuanda

Mencari tempat wisata alam yang masih asri di Bandung? Mungkin Anda bisa coba untuk datang berkunjung ke Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda atau lebih sering dikenal dengan nama Tahura Djuanda. Taman yang berlokasi di Kompleks Tahura, tepatnya di Jalan Ir. H. Juanda No. 99, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat ini merupakan kawasan konservasi yang dilindungi.

Melansir dari situs resmi Tahura Djuanda, tempat wisata yang berada di Bandung ini memiliki luas sekitar 526,98 hektar dengan menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan masih asri berupa hutan pinus, sungai, dan juga air terjun. Tempat ini merupakan bagian dari daerah Cekungan Bandung yang memiliki latar belakang sejarah erat dengan zaman purba dahulu.

Demikian rekomendasi tempat wisata di Bandung yang dapat menjadi referensi Anda untuk pergi berlibur bersama keluarga maupun kerabat terdekat Anda. Jangan lupa siapkan budget dan segala keperluan perjalanan Anda agar liburan akan terasa lebih aman dan nyaman.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *