Rekomendasi Wisata di Tangerang

Rekomendasi Wisata di Tangerang

Tangerang, kota terbesar di Tangerang, terletak di perbatasan barat Jakarta. Ini juga salah satu kota satelit terbesar di dunia, menempatkannya di urutan ke-12. Itu dipenuhi oleh banyak pengembang hunian raksasa seperti Lippo Group dan BSD Group. Saat ini, tidak diragukan lagi kota ini adalah salah satu kota paling modern di Indonesia, memiliki tampilan yang hampir futuristik dengan banyak arsitektur modern. Sebagai salah satu tujuan wisata Indonesia, mereka memiliki banyak sekali tempat wisata dan atraksi di seluruh penjuru kota. Dari museum hingga tempat musik, semuanya menambah daftar hal unik yang tak ada habisnya untuk dilakukan. kamu mungkin seorang turis yang baru pertama kali mengunjungi Tangerang dan tidak tahu tempat untuk dikunjungi. Jangan khawatir, kami telah membuatkan daftar tempat wisata terbaik di Tangerang untuk kamu.

Museum Peninggalan Benteng

Museum Peninggalan Benteng merupakan pemugaran bangunan tradisional Tionghoa yang terletak di Pasar Lama, Tangerang. Diperkirakan akan dibangun pada pertengahan 1600-an dan dikenal sebagai salah satu bangunan tertua di sini. Ini adalah museum Indonesia pertama yang menyoroti sejarah dan warisan etnis Tionghoa di Indonesia. Bangunan tersebut dipugar karena kesadaran akan pentingnya melestarikan warisan sejarah setiap budaya Indonesia. Sebelum dipugar, bangunan itu dalam kondisi buruk dan merupakan perumahan warga Tionghoa Benteng. Pada tahun 2009, Udaya Halim mengakuisisi properti tersebut dan mulai memulihkannya. Berkat bangunan inilah, Tangerang tergerak untuk ikut aktif menyelamatkan situs budaya agar tidak punah. Berbagai hal unik yang merepresentasikan sejarah Tangerang bisa kamu temukan di museum ini. Berbagai artefak etnis Tionghoa dipamerkan.

Alamat: Jalan Cilame No. 18 & 20, RT.001 / RW.004, Pasar Lama, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118

Jam Buka: 10.00 – 17.00 (Senin – Minggu)

Masjid Pintu Seribu 

Source: Google Maps

Tidak banyak orang yang mengetahui masjid ini, bahkan sebagian besar masyarakat di Tangerang mungkin belum pernah mendengar tempat ini sebelumnya. Meski demikian, Masjid Seribu Pintu merupakan destinasi wisata yang menarik dan penting di Tangerang. Saat pertama kali melihat masjid, mungkin terlihat tidak ada yang istimewa karena kondisinya yang terlihat tidak terawat. Namun, jika diperhatikan dengan seksama, terdapat beberapa pintu di bagian luar bangunan. Dikabarkan bahwa masjid tersebut memiliki total 1000 pintu maka nama Pintu Seribu berarti seribu pintu. Meski belum bisa dibuktikan jika masjid ini memiliki 1000 pintu, namun ada makna dibalik semuanya. Pintu menggambarkan banyak jalan yang diambil oleh setiap orang dalam kehidupan tetapi tujuan akhirnya selalu di akhirat. Masjid ini dibangun pada tahun 1978 oleh seorang ulama Arab yang paling dikenal dengan nama Al Faqir.

Alamat: Jl. Kampung Bayur, RT.003 / RW.004, Periuk Jaya, Kec. Periuk, Kota Tangerang, Banten 15131

Jam Buka: 10.00 – 17.00 (Senin – Minggu)

Lake Cipondoh 

Source: Google Maps

Orang Tangerang mungkin sudah pernah mendengar tentang danau yang terkenal ini karena merupakan salah satu tempat wisata alam Tangerang. Danau Cipondoh memang sudah cukup terkenal karena menjadi salah satu tujuan wisata utama di Tangerang. Lokasi telaga tersebut berada tepat di depan Kantor Kecamatan Cipondoh, Tangerang. Ini adalah tempat yang tepat bagi mereka yang hanya ingin bersantai dan melihat pemandangan. Ada berbagai macam rekreasi yang dapat dilakukan seperti mengendarai sepeda air dan perahu tradisional. Bagi kamu yang suka memancing, kamu juga bisa membawa alat pancing dan memancing di sana. Jika kamu lapar, jangan khawatir, ada banyak sekali warung dan penjual makanan yang menjual masakan tradisional. kamu bisa membeli makanan seperti ketoprak dan tahu gejrot. Untuk mengunjungi kawasan wisata ini, kamu harus membayar Rp 2.000 hingga Rp 5.000 per orang.

Alamat: Kawasan Danau Situ Cipondoh, Tangerang

Jam Buka: 10.00 – 17.00 (Senin – Minggu)

Supermall Karawaci

Supermall Karawaci

Supermall Karawaci mungkin adalah salah satu mall paling terkenal di kawasan Tangerang. Mall ini bisa kamu temukan di Lippo Village, tepat di depan Universitas Pelita Harapan. Itu adalah orang utama bagi sebagian besar Penduduk Desa Lippo dan masyarakat Tangerang untuk mengeluarkan tenaga dan bersenang-senang. Mall ini dipenuhi dengan berbagai toko dan toko mulai dari toko pakaian hingga toko makanan. Ada area elektronik di sisi barat lobi utama tempat mereka kebanyakan menjual peralatan elektronik. Di area tengah, terdapat food court yang dipenuhi dengan restoran seperti McDonald’s dan Subway. Di aula mal, sebagian besar dipenuhi dengan toko pakaian seperti H&M. kamu juga dapat berolahraga di sini karena mereka memiliki gym bernama Celebrity Fitness.

Alamat: Jl. Boulevard Palem Raya No.7, Bencongan, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810

Jam Buka: 10.00 – 10.00 (Senin – Minggu)

Ocean Park BSD

Ocean Park BSD

Ocean Park BSD mungkin adalah taman air paling populer yang dapat kamu temukan di seluruh Tangerang. Waterpark ini berlokasi di Bumi Damai Serpong, Tangerang Selatan. Waterpark ini memiliki luas 8,6 hektar, menjadikannya salah satu waterpark terbesar di Indonesia. Dengan areal seluas itu, taman ini diperkirakan mampu menampung hingga 12.000 orang. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman yang ingin bersenang-senang. Ada berbagai atraksi disini seperti wahana permainan, perosotan, dan kolam unik. Beberapa wahana dan perosotan adalah Racer Slide dan Slide and Fun. Ada juga area kolam seperti Pacific Wave yang merupakan kolam di mana gelombang datang setiap satu jam. kamu tidak perlu mengkhawatirkan keselamatan kamu, karena ada banyak penjaga pantai yang ditempatkan di seluruh taman.

Alamat: CBD Area, Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310

Jam Buka: 08.00 – 19.00 (Senin – Minggu)

Nah ini dia 5 tempat wisata terbaik yang bisa kamu temukan di Tangerang. Kami berharap daftar ini dapat membantumu menemukan tempat yang tepat untuk dikunjungi selama liburan kamu.

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Rekomendasi Drama Korea Terkini

Rekomendasi Drama Korea Terkini

Hal-hal yang Kamu Bisa Lakukan di Tangerang

Hal-hal yang Kamu Bisa Lakukan di Tangerang

Pet Shop Terbaik di Jakarta

Pet Shop Terbaik di Jakarta

Tempat Laundry dan Perawatan Sepatu Terbaik di Jakarta

Tempat Laundry dan Perawatan Sepatu Terbaik di Jakarta

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *