Resep Koktail Khas Indonesia

Resep Koktail Khas Indonesia

Menghabiskan waktu berkualitas di rumah memang menyenangkan. Namun, masih belum cukup jika tidak ada minuman segar untuk menemani aktivitas santai kamu. Berikut 9 pilihan resep cocktail mudah dan segar yang bisa kamu siapkan dalam waktu singkat untuk pesta kecil bersama anggota keluarga di rumah:

Margarita Cocktail

Nikmati kesegaran cocktail margarita yang bisa kamu buat di rumah! Koktail yang terdiri dari tequila, minuman beralkohol jeruk, dan air jeruk nipis sering disajikan dengan garam di pinggir gelas. Minuman ini disajikan dengan cara dikocok dengan es, dicampur es, atau tanpa es. Untuk membuatnya di rumah, kamu hanya membutuhkan garam, es, tequila, Cointreau, dan air jeruk nipis. Cara membuatnya juga sangat simpel dan mudah. Lapisi pinggiran gelas martini dengan garam, lalu masukkan es batu, tequila, Cointreau, dan air jeruk nipis ke dalam pengocok koktail, setelah itu, kocok rata dan saring ke dalam hiasan kaca dengan sepotong jeruk nipis. Voila! Kamu dapat menikmati Margarita Cocktail sambil bersantai di rumah.

Margarita and Sorbet

Semua orang pasti sudah tahu tentang minuman ini. Hanya dengan 2 bagian tequila, 1 bagian Cointreau, dan 1 bagian jus yang kamu suka, dan buat sendiri di rumah. Supaya lebih seru, kamu bisa menuangkannya di atas vanilla atau sorbet rasa buah. Bahan yang kamu butuhkan pun sangat sederhana, ada air putih, gula pasir, jus segar apa saja, triple sec, tequila, dan vanilla. Cara membuatnya juga sangat mudah, yaitu dengan mengaduk air dan gula dalam panci berukuran sedang dengan api sedang sampai gula larut, lalu naikkan api dan didihkan, tuang ke dalam mangkuk sedang, dan campur semua bahan. Terakhir, kamu bisa mendinginkannya hingga dingin, dan kamu bisa menikmati margarita dan sorbet yang kamu buat. Yum!

Classic Mojitos

Mojitos klasik otentik merupakan minuman yang sangat cocok dan sangat menyegarkan untuk hari-hari musim panas. Kamu juga bisa membuat mojito klasik sendiri untuk dinikmati bersama teman sambil bersantai di rumah. Bahan yang dibutuhkan adalah jeruk nipis, gula aren, es, daun mint, dan air soda atau limun. Cara membuatnya juga sangat mudah, kamu hanya perlu memasukkan semua bahan ke dalam gelas dan menyajikannya dalam air dingin. Setelah itu, kamu bisa menikmati mojito klasik yang dibikin sesuai selera!

Orange Martini

Jika ingin merasakan kesegaran jeruk dengan tequila. Orange Martini merupakan minuman yang cocok untuk kamu nikmati. Kamu bisa membuat koktail ini dengan mudah dengan garam atau gula, tequila, Cointreau, jus jeruk, dan es batu. Agar penampilan semakin menarik, taburkan sedikit garam atau gula pasir, kemudian basahi pinggiran gelas dan beri garam atau gula pasir di atasnya. Campurkan tequila, Cointreau, jus jeruk, dan es batu dalam wadah tertutup, lalu kocok selama kurang lebih satu menit. Kamu juga bisa menambahkan sirup sederhana agar rasanya lebih unik. Saring minuman ke dalam gelas kaca, dan kamu bisa menikmati kesegarannya!

Tequila Sunrise

Tequila Sunrise adalah koktail yang terbuat dari tequila, jus jeruk, dan sirup grenadine, dan disajikan tanpa dicampur di dalam gelas tinggi. Resep ini hanya membutuhkan barang yang bisa kamu temukan di minimarket: jus jeruk, sirup grenadine sebagai pewarna kuning-merah pada tequila. Dalam gelas tinggi berisi es, tuangkan tequila dan jus jeruk. Tuangkan grenadine secara perlahan ke dalam gelas di atas bagian belakang sendok atau dengan menuangkannya ke sisi gelas, biarkan mengendap di bagian bawah. Setelah itu hiasi dengan potongan jeruk dan ceri maraschino. Terakhir, kamu bisa menikmati kesegarannya!

Mint Julep

Mint Julep adalah koktail yang terbuat dari daun mint yang dihancurkan bersama dengan gula atau air gula dan ditambah dengan wiski bourbon dan dihiasi dengan daun mint. Yang kamu butuhkan hanyalah wiski, air, gula kristal, dan beberapa lembar daun mint. Untuk trik yang lebih menyegarkan, kamu bisa mengganti air dengan infused water atau sparkling water. Untuk membuatnya, letakkan daun mint di dasar gelas dan di atasnya diberi gula. Gabungkan ini bersama-sama sampai daun mulai patah. Tambahkan sedikit air soda, isi gelas 3/4 penuh dengan es serut, dan tambahkan bourbon. Taburi dengan sedikit air lagi, aduk, dan hiasi dengan setangkai daun mint, dan, Voila!

Cuba Libre

Coke dan rum sangat cocok untuk minuman. Seperti namanya, kamu hanya perlu rum dan coke! Untuk menjadikannya ‘Cuba Libre’, kamu hanya perlu menghiasnya dengan jeruk nipis di atas es. Cara membuatnya juga cukup mudah yaitu dengan cara mengumpulkan bahan, memeras air jeruk nipis setengah jeruk nipis ke dalam gelas collins atau gelas highball, tambahkan es batu dan tuangkan rum ke dalam gelas, isi dengan cola dan aduk rata. Sajikan dan nikmatilah! Jika kamu memiliki beberapa Coca-Cola Meksiko yang dimaniskan dengan gula tebu maka lebih otentik daripada Coca-Cola Amerika yang dimaniskan dengan sirup jagung fruktosa tinggi (HFCS).

Hot Toddy

Ingin mencoba koktail hangat yang nikmat saat hujan di luar? Untuk koktail klasik ini, kamu hanya membutuhkan air panas, wiski, madu, kayu manis, dan jeruk nipis. Hot Toddies terasa ringan dan melembabkan daripada terlalu manis. Dalam cangkir favorit kamu, campurkan satu sendok penuh bubuk kayu manis, madu, dan sepertiga cangkir air panas sebelum menambahkan tequila, air jeruk nipis, dan ekstrak vanilla. Campurkan semua bahan ke bagian bawah mug yang sudah dihangatkan. Jika diinginkan, hiasi dengan lemon, batang kayu manis atau adas bintang. Aduk dan sajikan segera.

Key Lime Martini

Ini adalah salah satu koktail yang sangat lezat, dan ini semua tentang rasanya. Untuk membuatnya, kamu hanya membutuhkan bahan ini dan cara membuatnya pun mudah dan simpel. Hancurkan biskuit graham secukupnya dan sebelum menghiasi wadah kamu dengan serpihannya. Isi shaker martini kamu dengan es kemudian masukkan bahan berupa pisco dengan infus vanilla, air jeruk nipis, dua sendok makan santan kental, jus nanas, dan whipping cream dan kocok sebelum disaring ke dalam gelas.

Itu lah semua resep-resep koktail khas Indonesia dan kamu bisa membuatnya semua sendiri di rumah. Jadi, kamu bisa menikmati waktu luang sambil minum koktail segar dan lezat sendiri. Selamat menikmati!

Baca Juga: 7 Minuman Cepat dan Mudah untuk Pesta di Rumah

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Easy Houseplants Tips

Easy Houseplants Tips

Plants for Beginners

Plants for Beginners

Online Store to Buy Plants

Online Store to Buy Plants

Coworking Space Terbaik di Alam Sutera

Coworking Space Terbaik di Alam Sutera

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *