7 Resep Olahan Rice Paper yang Unik dan Mudah

7 Resep Olahan Rice Paper yang Unik dan Mudah

Memasak adalah salah satu kegiatan santai yang dapat Anda lakukan dari rumah Anda sendiri. Selain sebagai bentuk terapi, memasak makanan Anda sendiri jauh lebih hemat dan higienis dibandingkan dengan memesan atau makan di luar. Penting di masa pandemi COVID-19 yang menegangkan ini, bukan? Anda bahkan bisa bereksperimen saat memasak, seperti menggunakan bahan-bahan yang belum pernah Anda gunakan sebelumnya, seperti rice paper. Rice paper adalah produk yang dibuat dari bahan seperti kertas yang terbuat dari berbagai tanaman. Rice paper yang dapat dimakan dipopulerkan di Vietnam, di mana mereka menggunakan rice paper untuk membuat roti gulung segar (salad rolls) atau lumpia goreng dalam masakan Vietnam. Rice papper yang dapat dimakan itu biasanya dibuat dari tepung beras putih, tepung tapioka, garam, dan air. Selain rice paper rolls, kamu juga bisa menggunakan kertas nasi untuk membuat berbagai resep yang enak dan unik! Penasaran? Teruslah membaca untuk mengetahui cara membuat 7 resep olahan rice paper!

Baca juga: 8 Resep Bekal Makan Siang yang Enak dan Mudah Dibuat

1. Vietnamese Rice Paper Rolls

Pertama pada resep olahan rice paper kami adalah adalah Vietnamese rice paper rolls. Masakan ini menyertakan cara tradisional menggunakan rice paper yang dapat dimakan, dan telah dicoba dan diuji selama bertahun-tahun! Vietnamese rice paper rolls disukai oleh banyak orang, baik jika Anda seorang karnivora sejati atau pecinta sayuran. Seperti banyak makanan Vietnam lainnya, Vietnamese rice paper rolls ini sehat dan lezat. Hal ini dikarenakan Vietnamese rice paper rolls dikemas dengan bumbu dan salad, dan juga diberikan protein dari udang! Sausnya, yaitu saus kacang, juga ringan, dan sangat mudah dibuat! Jika Anda seorang pemula dalam memasak dan Anda takut membuat Vietnamese rice paper rolls karena terlihat rumit, jangan khawatir. Ikutilah resep dari Recipe Tin Eats; resep mereka sederhana, dan mereka memiliki beberapa tip tentang cara membuat Vietnamese rice paper rolls dengan cepat dan mudah.

2. Rice Paper Dumplings

Rice paper dumplings adalah kombinasi yang lezat dari, ya, rice paper dan dumpling! Renyah di luar, dan kenyal dan beraroma di dalam; seenak seperti yang terlihat pada gambar di atas! Resep Cooking with Ayeh ini cocok untuk Anda yang baru saja mendalami dunia memasak. Mungkin Anda ingin membuat pangsit untuk orang yang Anda cintai untuk makan malam, tetapi Anda masih ragu dengan langkah-langkahnya. Nah, rice paper dumplings ini jauh lebih mudah dibuat daripada pangsit tradisional, dan hanya membutuhkan waktu hingga 20 menit untuk membuatnya. Oleh karena itu, kami harus memasukkan resep ini ke dalam daftar resep olahan rice paper kami. Psst, kamu juga hanya perlu menggunakan sekitar 7 bahan untuk membuat resep ini! Praktis, bukan?

3. Rice Paper Chips

Di antara resep olahan rice paper kami, kami punya satu untuk Anda para pecinta camilan! Resep ini adalah salah satu cara paling unik untuk menggunakan rice paper dan mengubahnya menjadi hidangan, dan juga salah satu yang cara yang paling mudah. Untuk membuat keripik kertas nasi Aaron and Claire, kamu hanya membutuhkan 6 bahan, dan mengikuti 6 langkah sederhana. Sebagian besar bahan yang Anda butuhkan juga pasti dapat ditemukan di dapur Anda juga, seperti minyak goreng, gula, garam, merica, dan peterseli. Resep ini sangat cocok untuk semua orang yang memiliki tenggat waktu di malam hari, dan perlu mengunyah sesuatu yang renyah dan lezat untuk membuat mereka tetap terbangun. Terutama mahasiswa, karena resep ini juga tergolong murah untuk dibuat!

4. Thai Mango Sticky Rice Summer Rolls

Jika Anda lebih menyukai hidangan penutup, jangan khawatir. Flokq dapat membantu Anda! Nomor empat dalam daftar resep olahan rice paper kami adalah Thai mango sticky rice summer rolls yang memikat dan lezat. Makanan penutup yang lezat dan tidak sulit dibuat ini sangat cocok di hari yang panas, saat Anda tidak menginginkan sesuatu yang terlalu kental atau terlalu berat di perut Anda. Hidangan ini menyajikan ketan kelapa Thailand dengan mangga segar dan daun mint yang segar, disajikan dengan gaya lumpia, dan dapat dinikmati sebagai hidangan penutup atau camilan manis yang ringan dan menyegarkan. Meskipun resep dari Quite Good Food ini menggunakan cukup banyak bahan dan memiliki banyak petunjuk, hasil akhirnya akan sepadan! Hanya satu gigitan pria Thailand ini membuat gulungan musim panas yang lengket, dan Anda akan merasa seolah-olah dibawa ke jalan-jalan Thailand!

5. Rice Paper Pizza

Kami memiliki resep non-tradisional unik lainnya dalam resep olahan rice paper kami! Resep ini sekali lagi dibuat oleh Aaron and Claire, dan resep ini juga merupakan salah satu resep tercepat dan termudah yang menggunakan rice paper. Untuk membuat pizza rice paper, Anda hanya membutuhkan sekitar 9 bahan, dan mengikuti 11 langkah sederhana. Anda bahkan dapat mengganti bahan sesuai ketersediaan dan, tentu saja, selera Anda. Misalnya, jika shallot ada di dapur Anda, Anda bisa menggantinya dengan onion atau garlic. Plus, jika Anda bukan penggemar berat ham, Anda bisa menggunakan sosis sebagai pengganti daging pada resep ini. Kita tahu; praktis, kan? Bagi mahasiswa yang sedang mencari makanan murah di akhir bulan, kami sangat menyarankan Anda untuk mencoba membuat hidangan ini. Selain cepat dibuat, rasanya juga enak dan mengenyangkan!

6. Vegetable Rice Paper Rolls

Memanggil para pecinta sayuran! Bagi Anda yang ingin sehat, resep olahan rice paper ini sangat cocok untuk Anda. Vegetable rice paper rolls oleh Little Broken ini cerah, penuh warna, dan benar-benar enak! Mereka dikemas penuh dengan selada segar, alpukat, kubis, paprika, mentimun, mie, dan rempahan segar. Untuk menambah kelezatan, mereka juga disajikan dengan saus kacang yang manis dan sedikit pedas, mirip dengan saus dipasangkan dengan Vietnamese rice paper rolls di atas. Meskipun hidangan ini terlihat cantik, tidak sulit untuk membuatnya, lho! Setelah Anda menguasainya, Anda hanya perlu sekitar 15 menit untuk membuat ulang hidangan ini. Seperti Thai mango sticky rice summer rolls, hidangan ini juga cocok di waktu musim panas. Psst, jika anak Anda rewel dengan sayuran, ini mungkin cara yang tepat untuk membuat mereka makan sayuran!

7. Spicy Vegan Samosa Paper Rolls

Kami telah menyimpan salah satu resep olahan rice paper terbaik untuk yang terakhir! Resep ini untuk Anda yang menyukai masakan India, dan penggemar samosa. Dibuat oleh My Pure Plants, spicy vegan samosa paper rolls adalah sebuah pilihan hidangan pembuka yang enak. Masakan ini adalah perpaduan antara samosa India dan paper rolls Vietnam. Meskipun resep ini menggunakan banyak bahan, cara membuatnya cukup mudah! Anda dapat menyiapkan kentang pedas, wortel, dan kacang polong dalam satu panci dan kemudian membungkusnya dengan rice paper yang bebas dari gluten. Baik Anda memutuskan untuk membiarkannya mentah atau menggorengnya sampai renyah, keduanya merupakan pilihan yang nikmat! Sempurna untuk Anda bawa untuk pesta makan malam Anda berikutnya bersama teman-teman!

Bukankah resep-resep di atas terlihat sangat lezat? Kami di Flokq sudah sangat lapar hanya dengan melihat gambar-gambar di atas. Apa yang kamu tunggu? Jangan takut, dan cobalah bereksperimen dengan beberapa olahhan rice paper pada akhir pekan ini! Anda mungkin saja berhasil menaklukkan salah satu resep olahan rice paper di atas!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

10 Apartemen Dekat Thamrin City dengan Fasilitas Lengkap

10 Apartemen Dekat Thamrin City dengan Fasilitas Lengkap

Membuat Ruang Sholat Keluarga yang Nyaman dalam 7 Langkah

Membuat Ruang Sholat Keluarga yang Nyaman dalam 7 Langkah

4 Cara Mudah Untuk Memperbaiki Keran Bocor

4 Cara Mudah Untuk Memperbaiki Keran Bocor

Konsisten Zero Waste Lifestyle untuk Selamatkan Bumi

Konsisten Zero Waste Lifestyle untuk Selamatkan Bumi

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *