10 Restoran Baru di PIK dengan View Laut 2021

Pantai Indah Kapuk (PIK) merupakan salah satu area perumahan elit di Jakarta layaknya kawasan Pondok Indah, Puri Indah, atau Menteng. Selain dikenal sebagai tempat tinggal mewah di Jakarta Utara, PIK juga jadi tujuan wisata kuliner. Nah, di tahun 2021 ini ada banyak restoran baru di PIK yang menawarkan view laut. Cocok buat Anda yang cari tempat hangout di akhir pekan.

Berencana makan di PIK dalam waktu dekat? Flokq punya 10 rekomendari restoran baru di PIK 2021 yang bisa Anda datangi dengan teman atau keluarga. Let’s check it out!

1. Ikkudo Ichi PIK

Sumber: Instagram/ @ikkudoichi

Restoran baru di PIK ini punya beragam menu ramen yang khas. Di sini, Anda dapat memesan menu halal atau non-halal. Ada Tori Signature Ramen, Tori Chasu Curry, Yakiniku Don, Buta Tonshabu Ramen, dan masih banyak lagi.

Di masa PPKM selama pandemi Covid-19 ini, restoran Ikkudo Ichi menyediakan program #dimobilAja, alias layanan makan langsung di dalam mobil atau Dine in Car. Jadi, Anda tetap bisa menyantap ramen selagi hangat sambil menikmati suasana pantai.

Layanan makan di mobil juga tersedia di Ikkudo Ichi cabang Alam Sutera, Cikarang, dan Sunter. Anda bisa mulai memesan makanan mulai dari jam 10.00 WIB sampai 20.00 WIB.

2. Pantjoran PIK

pantjoran pik restoran baru di pik

Sumber: kompas.com

Kalau Anda pergi ke PIK 2, jangan lewatkan area restoran baru yang satu ini, ya. Pantjoran PIK merupakan kawasan kuliner dengan konsep Tionghoa. Terdapat banyak pilihan makanan dan minuman yang bisa Anda coba, seperti dim sum, dessert, minuman kopi, dan lainnya.

Di tempat ini, Anda dapat memesan aneka teh dan kopi di Kedai Kopi Lay. Kedai yang populer di Bandung tersebut menawarkan minuman khas China seperti Kopi Yin Yang, Kopi Cino, Liang Teh, dan masih banyak lagi.

Anda mencari tempat hits di Pantjoran PIK? Jangan ragu kunjungi Holywings, di mana Anda dapat mencicipi chicken wings dan skewers yang enak disantap ramai-ramai. Ada juga May Star Restaurant, tempat makan berkonsep China dengan banyak variasi dim sum.

Mencari dessert yang segar dan unik? Kunjungi kedai Woo Yoo, es krim organik khas Korea dengan sajian topping membentuk gunung tinggi.

3. Food Street PIK

food street restoran baru di pik 2021

Sumber: medcom.id

Salah satu area restoran baru di PIK tahun 2021 yang enggak boleh dilewatkan adalah Food Street. Terletak di PIK 2, tempat ini disebut sebagai salah satu pusat kulineran favorit di Jakarta Utara. Letaknya ada di kawasan Pantai Maju, jadi Anda bisa makan sambil melihat pemandangan laut Jakarta.

Kalau Anda datang kemari, Anda bakal menemukan banyak pilihan menu untuk dicoba. Bagaimana tidak, sepanjang jalan ini terdapat lebih dari sekitar 50 outlet makanan dan minuman hits!

Ada Tarachick Nusantara Chicken kalau Anda sedang mencari makanan ringan. Camilan yang satu ini memadukan kentang wedges dengan aci dan saus khas Indonesia.

Mau makan makanan berat? Anda bisa datang ke kedai Bakmi Jogja, Bihun Bebek Lulu, Nasi Uduk Bu Djum, atau Sate Domba Africa.

4. Umaqita PIK

restoran baru di pik umaqita

Sumber: tangerangcorner.com

Restoran ini menyajikan menu masakan khas Indonesia yang lezat. Tak hanya lokasi yang dekat Pantai Pasir Putih PIK 2, tempat ini juga memiliki interior yang nyaman. Anda jadi bisa makan bersama keluarga sambil menikmati senja di PIK.

Selain menu asli Indonesia, Umaqita menawarkan menu yang inovatif, seperti Mangkok Nyumi Salted Egg dan Crispy Goela Ayam. Terdapat menu cemilan buat Anda yang tak ingin makan berat, misalnya bakwan atau roti bakar.

5. Santhai

santhai pik

Sumber: zomato

Terletak di Ruko Garden House, restoran baru di PIK ini terkenal dengan menu masakan Thailand-nya yang nikmat. Menu andalan seperti Tom Yam Soup, Legend Curry Soft Shell Crab, Black Bean Steamed Fish, dan Pad Thai bisa Anda cicipi di sini.

Restoran Santhai juga memiliki interior yang instagrammable dan nyaman. Menyantap Prawn Satay dan Khanom Tuay jadi lebih asyik sambil melihat matahari terbenam!

6. Cut the Crab

Restoran seafood ini berada di Ruko Garden House, dekat kawasan golf di PIK. Walaupun tempatnya kecil, namun tempat ini selalu ramai. Beragam menu olahan laut bisa Anda pesan di sini.

Makanan yang datang tidak ditaruh di atas piring, lho, melainkan langsung dituang di atas meja yang dilapisi kertas. Salah satu menu yang jadi incaran pengunjung adalah Double Trouble, yaitu sajian kepiting berukuran besar dengan bumbu pedas nikmat.

7. Shirokuma PIK

shirokuma delivery

Sumber: pergikuliner

Kalau Anda mencari dessert ala Jepang di PIK, jangan lupa singgah ke Shirokuma. Kafe ini dikenal karena punya beragam variasi dessert yang unik dan punya interior yang instagrammable.

Di sini, Anda dapat mencicipi Rainbow Croffle Dessert, Carapop Croffle Dessert, Assorted Cakes & Pastries, dan Parfait. Tak cuma itu, Shirokuma PIK juga menawarkan makanan berat yang mengenyangkan, seperti Salmon Yakimeshi, Tori Katsu Curry, aneka ramen, dan masih banyak lagi.

Restoran ini juga punya beberapa menu signature drink yang harus Anda coba. Di antaranya Matcha Jelly Latte, Iced Hojicha Latte, Tropical Yuzu, dan lainnya.

8. ALBA Ristorante

alba ristorante

sumber: havehalalwilltravel.com

Salah satu restoran baru di PIK yang sedang naik daun adalah Alba Ristorante. Restoran ini menyuguhkan menu Italia seperti risotto dan aneka pasta.

Dimasak oleh chef asal Italia, kualitas rasa dan tampilan masakan di sini tak boleh diragukan. Selain itu, interior restoran yang khas Mediterania bikin Anda serasa makan langsung di Italia!

Tak hanya makanan yang lezat, ALBA Ristorante juga menyuguhkan aneka cocktail yang cocok untuk menemani Anda melihat sunset. Restoran yang baru dibuka pada Juni 2021 ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 WIB sampai 23.00 WIB. Pilihan yang tepat buat nongkrong bareng teman, kan?

9. Gorilla Steak & Fries

Ingin makan steak murah nan enak dengan view pantai? Anda harus datang ke Gorilla Steak & Fries, kedai steak yang terletak di Food Street, PIK 2.

Kedai berkonsep steak dengan harga terjangkau ini menawarkan daging steak premium berukuran jumbo. Tak seperti kebanyakan daging steak yang sulit dipotong, di sini Anda bahkan sudah bisa menikmati steak menggunakan garpu dan pisau plastik!

Selain dagingnya yang lembut dan juicy, bumbunya juga nikmat dan meresap ke dalam. Di sini, tersedia menu komplit yang cocok buat Anda yang sedang lapar atau ingin sharing bersama teman-teman.

10. Urban Farm PIK

Salah satu area kuliner di PIK ini punya banyak pilihan restoran baru yang bisa Anda coba. Anda juga dapat menikmati makanan di sini dengan cara drive thru. Di masa PPKM, tempat ini juga menyediakan layanan pesan via WhatsApp, lho.

Mulai dari masakan Indonesia sampai western bisa Anda temukan di sini. Beberapa di antaranya adalah restoran Monsieur Spoon, UN Bakes, Taco Local, Naked Inc., Naked Ramen, dan Tousta.


Wisata kuliner di Pantai Indah Kapuk memang menyenangkan, ya. Bukan cuma ada banyak pilihan makanan dan minuman, tapi juga jadi tempat nongkrong yang asyik sambil menikmati sunset.

Semua ini bisa Anda lakukan dengan mudah kalau tinggal di dekat PIK, lho. Nah, Flokq punya banyak rekomendasi sewa apartemen di Pantai Indah Kapuk mulai dari yang murah sampai yang mewah buat Anda. Klik di sini untuk tahu lebih lanjut, ya.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *