Restoran Jepang Terbaik di Jakarta

Jepang sangat terkenal dalam banyak hal, salah satunya yaitu masakannya yang populer dan digandrungi banyak orang. Makanannya pun cukup beragam dan tidak hanya sushi. Jakarta menawarkan banyak variasi makanan Jepang yang menggugah selera seperti sushi, daging panggang, mie, atau nasi. Ada banyak restoran yang menjual masakan Jepang di Jakarta yang bisa kamu pilih. Dalam artikel kali ini, kami memilih tempat-tempat terbaik di Jakarta di mana kamu bisa merasakan tradisi kuliner Jepang. Walaupun kami hanya mencantumkan lima dari puluhan ribu restoran Jepang di Jakarta, semoga kamu tetap menyukai dan menikmati beberapa rekomendasi tempat ini ya!

Kamu juga memiliki ulasan tentang Top Japanese Restaurant Chains in Jakarta yang dapat kamu temui di mal Jakarta.

Ini dia rekomendasi restoran terbaik bergaya klasik hingga modern restoran Jepang di Jakarta yang dipastikan dapat memuaskanmu!

1. OKU Restaurant and Bar

oku best japanese restaurant jakarta

Oku Japanese Restaurant

Jika ingin merasakan kemewahan atau bertanya-tanya ke mana harus membawa orang penting untuk menjamu mereka, OKU Restaurant and Bar dapat menjadi pilihan yang tepat. OKU merupakan restoran sekaligus bar khas Jepang yang terletak di jantung kota Jakarta, tepatnya di Hotel Indonesia Kempinski. Restoran ini bisa dibilang menjadi taman bermain bagi chef Kazumasa Yazawa, di mana ia dan timnya menyajikan makanan yang lezat, detail, dan kreatif untuk klien mereka. OKU menawarkan hidangan modern Jepang yang dikombinasikan dengan cita rasa tradisional yang memikat. Kualitas makanan mereka tak tertandingi, makanan laut segar OKU diimpor dari Pasar Ikan Tsukiji, Tokyo yang terkenal. Restoran ini hanya menyajikan sashimi, sushi, dan makanan berbahan dasar laut lainnya yang paling menyegarkan. Bahkan untuk memastikan kesegaran bahannya, OKU mengimpor bahan-bahan tersebut dua kali seminggu.

Selain makanannya yang lezat, restoran ini juga memiliki nuansa Zen dengan jazzy vibes yang santai, sehingga membuat tempat ini cocok untuk business lunches, special dinner, dan juga destinasi setelah bekerja. Jika kamu mencari minuman untuk menyegarkan setelah bekerja seharian atau ingin bersantai menikmati minuman di sore hari, kamu bisa menuju ke bar dan lounge OKU yang letaknya berdampingan. Di sana kamu dapat menikmati sake, wiski, dan minuman beralkohol lainnya yang menenangkan. Jadi, jangan sampai kamu melewatkan restoran ini, ya!

Alamat: Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Jl. M.H. Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

Nomor Telepon: +62 21 2358 3896 (direkomendasikan untuk booking tempat)

Harga: 

Menu utama seharga mulai dari Rp185.000,00 

Minuman di bar mulai dari Rp85.000,00 

Dress Code: Semi-Formal

Jam Buka:  

Senin – Minggu 12:00 – 15:00 (Makan Siang), Senin – Minggu 18:00 – 22:30 (Makan Malam)

Bar:

Senin – Kamis 12:00 – 00:00

Jumat – Sabtu 12:00 – 01:00

Website Resmi: https://www.kempinski.com/en/jakarta/hotel-indonesia/dining/oku/

Media Sosial: @okujakarta di Instagram

2. Ippudo Ramen

ippudo ramen best japanese restaurant jakarta

Ippudo Ramen

Ada banyak sekali restoran atau kedai yang menjual ramen di Jakarta. Salah satu restoran ramen yang terkenal adalah Ippudo Ramen yang sudah memiliki banyak cabang. Di Ippudo Ramen ini, kamu bisa menikmati ramen lezat yang sudah menjadi perbincangan bahwa tempat ini sangat worth it untuk dikunjungi. Ippudo ramen berdiri sejak 1985 di Jepang, terkenal dengan Hakata-style Tonkotsu (dengan kaldu berbahan dasar daging babi) yang membuat ramen ini terkenal di dunia. Restoran ini telah membuka 80 cabang di Jepang dan lebih dari 40 cabang di dunia. Di Jakarta sendiri, kamu bisa mengunjungi Ippudo Ramen di beberapa lokasi. Totalnya, mereka memiliki 6 cabang yang tersebar di seluruh Jakarta.

Restoran ini terkenal dengan hidangan kaldu Tonkotsunya dan kami merekomendasikan kamu untuk memesan Shiromaru Motoaji yang merupakan menu khas dari restoran ini. Ramen tersebut disajikan dengan kaldu Tonkotsu, mie yang sangat tipis, potongan daging babi, tauge, dan daun bawang. Kamu juga bisa memilih tingkat kematangan mie mulai dari soft, normal, hard, dan very hard. Kamu juga bisa memodifikasi topping ramen sesuai selera. Kata orang, ramen ini adalah ramen terbaik di Jakarta dengan cita rasa yang sangat otentik.

Alamat: Pacific Place Lt.5 Unit 5-37 – SCBD, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, RT.5 / RW.3 Senayan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan (IPPUDO Pacific Place)

Nomor Telepon: +6221 5797 3339

Cabang lain: Central Park, Grand Indonesia, Lippo Mall Puri, Lippo Mall Kemang

Harga: Kurang lebih Rp250.000,00 untuk 2 orang (tanpa minuman alkohol)

Jam Buka:  10:00 – 22:00 (Senin – Minggu). Semua toko

Website Resmi: http://www.ippudo.co.id

Media Sosial: @ippudoindonesia di instagram

3. Kintaro Sushi

kintaro sushi best japanese restaurant jakartaKintaro Sushi Jakarta

Pengalaman berbeda akan segera kamu rasakan mulai dari pintu masuk Kintaro Sushi. Interior bangunan mereka langsung membawa kita seakan-akan berada di Tokyo modern yang berpadu dengan nuansa tradisional Jepang. Di sini, kamu bisa menikmati beberapa koktail bar yang luar biasa. Suasananya terasa sangat hidup, dan layanannya sangat baik, menjadikan tempat ini paling top untuk dikunjungi secara berkelompok. Menu yang disajikan berkonsep sharingstyle dengan daftar menu yang cukup lengkap, mulai dari sushi dan sashimi, Gyu-Katsu, tempura, dan banyak lagi. Semuanya terasa enak sesuai dengan penampilan yang disajikan. Beberapa menu yang menjadi favorit antara lain Kaisar Bento, Aburi Moriawase, dan Kintaro Gyu Kushi Katsu.

Alamat: Rukan Garden House B-21, Pantai Indah Kusuma, Jakarta Utara., RT.6/RW.2, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14460

Nomor Telepon: +62-21-2257-0366

Harga: Rp200.000,00 untuk 2 orang

Jam Buka: 11:00 – 22:00 (Senin – Minggu)

Media Sosial: @kintarosushijkt di Instagram

4. Nara Senopati

nara senopati best japanese restaurant jakarta

NARA Restaurant & Lounge

Nara merupakan restoran yang tergolong baru di Jakarta, meskipun begitu Nara memiliki pengalaman makan malam dan minum khas Jepang yang tidak bisa kamu lewatkan. Mereka terinspirasi dari Izakaya yang populer di Tokyo, yaitu bar bergaya Jepang yang terkenal dengan karaokenya, minuman-minuman seperti sake, wiski, serta energi bersemangat yang sama-sama tidak ada habisnya. Nara Restaurant & Lounge dapat memanjakan pengunjung dengan kombinasi makanan Jepang yang dapat menggugah selera. 

Lantai mezzanine yang didekorasi dengan perabotan berornamen khas Jepang, panel yang gelap, dan bar yang terbuka lengkap dengan lampu gantung merupakan pemandangan yang sempurna untuk dilihat. Hidangan terfavorit dari Nara adalah Chutoro Tacos yang terbuat dari taco kulit pangsit renyah yang diisi dengan chutoro yang dipotong dadu dengan rasa pedas dan tambahan alpukat tumbuk. Nikmatilah makanan tersebut sambil menyeruput sake favoritmu.

Alamat: Jl. Senopati No.86, RT.7/RW.3, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110

Nomor Telepon: +62-812-9960-7722

Harga: Rp500.000,00 untuk 2 orang. Tanpa minuman alkohol.

Jam Buka:  

10:00 – 03:00 (Minggu – Kamis)

10:00 – 04:00 (Jumat – Sabtu)

Website Resmi: http://www.narajakarta.com

Media Sosial: @narajkt di instagram

5. Katsutoku

katsutoku best japanese restaurant jakartaKatsutoku

Potongan daging babi goreng atau tonkatsu pastinya menarik perhatian bagi setiap pecinta kuliner. Makanan ini mungkin bukan yang paling sehat di antara makanan Jepang lainnya. Katsu sangat populer di berbagai restoran di Jakarta. Katsu dengan kualitas terbaik di kota ini jatuh kepada Katsutoku. Katsutoku merupakan salah satu hidden gem di Jakarta. Kedainya terletak di 2 lokasi yang berbeda, yaitu di daerah Thamrin dan juga Senayan. Dibuat dengan perpaduan masakan tradisional dan modern asal Jepang, Katsutoku menyediakan kepuasan tersendiri bagi pelanggan melalui menu makanannya. 

Bisa dibilang Pork Sirloin Katsu Set adalah menu yang paling populer karena merupakan jenis utama Tonkatsu. Katsutoku juga menyajikan katsu berbahan dasar daging sapi, ayam, dan makanan laut untuk memenuhi semua preferensi pelanggan!

Alamat: Plaza Senayan Sentral Senayan 1 Basement 1 Unit 10 BI Jl. Asia Afrika 8 RT.1/RW.3 Gelora Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270 (Plaza Senayan)

Nomor Telepon: +62-21- 573-1001

Cabang lain: Plaza Indonesia 

Harga: Rp350.000 untuk 2 orang. Tanpa minuman alkohol

Jam Buka: 10:00 – 22:00 (Senin – Minggu). Semua toko

Media Sosial: @katsutoku.id di instagram

Nah, sekarang siapkah kamu mencoba salah satu dari restoran Jepang terbaik yang di Jakarta?

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *