Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Untuk anda yang suka dengan makanan korea, atau mungkin lapar mata karena melihat makanan yang ada di drama korea, tidak perlu jauh- jauh ke Korea untuk makan masakan Korea nih. Di Jakarta juga banyak makanan Korea yang bisa anda coba. Penasaran apa aja? Simak 10 top 10 restoran Korea di Jakarta yang pasti bikin anda re-visit terus!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Restoran Seafood Enak di Jakarta

1. Goobne

Sumber: Eatigo.com

Jika anda menonton drama Korea business proposal, pasti anda tahu restauran satu ini. Restoran milik karakter Shin Ha Ri di drama business proposal ternyata ada di Jakarta juga loh! Menu spesial yang harus anda coba adalah volcano cheese topokk dengan rasa manis dan pedas yang berisi telur, ramyeon, rice cake, fish cake, dan di lengkapi mozarella cheese diatasnya. Selain itu menu japchae dengan korean glass noodle, sayuran, dan potongan daging, dan yang tidak boleh ketinggalan yaitu Goobne Fruity soy garlic chicken ayam dengan marinasi bumbu bawang putih dan soy sauce lalu di roasted di oven yang membuat ayamnya empuk dan juicy.

Untuk kisaran harga makan di restoran ini kurang lebih Rp 100.000- 200.000 per orang.Buat anda para penggemar drama tersebut dan penasaran makanannya seenak apa sih, langsung aja datang langsung ke restoran Goobne ini Lokasinya ada di Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk Ruko Crown Golf, Blok B No. 15-16, Bukit Golf Mediterania, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470. Atau bisa langsung klik disini agar terhubung langsung ke Gmaps anda.

2. Chir Chir

Sumber: Zomato.com

Selanjutnya ada restoran Chir Chir, mungkin anda sering melihat restoran korea ini karena keberadaannya sudah cukup banyak di wilayah Jakarta. Menu yang harus kalian coba diantaranya Rose mary chicken dengan tekstur yang lembut dan aroma smoky yang membuat hidangan ini enaknya next level. Selain itu ada spicy bbq roasted chicken cocok untuk anda yang suka dengan makanan yang pedas. Kedua menu tersebut disajikan dengan telur rebus dan kentang panggang disampingnya.

Ada juga menu yang tidak boleh ketinggalan jika anda mengunjungi Chir Chir yaitu Nest Snow, cajun chicken tender yang juicy dengan mashed potato, dan yang membuat unik adalah hidangan ini juga dilengkapi dengan whipped cream diatasnya. Kisaran harga untuk makanan disini kira- kira mulai dari Rp 250.000 atau Rp 300.000 untuk 2 orang. Salah satu lokasi restoran Chir Chir yang bisa anda kunjungi yaitu di Jl. Senopati No.17, RT.6/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190 atau klik disini.

3. Samwon House

Sumber: Cosmopolitan Indonesia

Untuk anda yang mencari hidangan rumahan Korea, Samwon House bisa anda jadikan referensi kuliner. Makanan yang wajib anda coba adalah ayam samgyetang dengan ayamnya yang ukurannya cukup besar, kuahnya yang light dan rempah kuahnya yang sangat terasa, selain itu juga ada kimchi jigae yang rasanya juga autentik. Tidak hanya itu jika anda ingin mencari daging- dagingan di restoran ini juga ada bbq loh, daging wagyu, tongue, dan daging lainnya empuk dan marinasi bumbunya yang menyerap udah pasti otomatis ngiler deh.

Selain makanannya yang enak, ambience tempatnya juga tidak kalah menarik. Keautentikan rumah ala Korea sangat terlihat di restoran ini. Tidak heran banyak pelanggan yang nyaman untuk makan di restoran ini. Kisaran makanan disini mulai dari Rp 100.000- Rp 200.000/orang. Lokasi Samwon House berada di Jl. Setia Budi Sel. Raya No.2, RT.18/RW.2, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12920 atau klik disini.

4. Yong Daeri

Sumber: Zomato.com

Kuliner Korea tidak lengkap rasanya kalau tidak ada restoran bbq Korea. Yong Daeri salah satunya. Menu spesial dari restoran ini diantaranya Cham Samgyeopsal, BBQ galbi, namun jika anda ingin makanan yang halal juga ada menu daging sapi dan ayam jadi tidak perlu khawatir. Selain itu ada juga Jeksok Bulgogi yaitu potongan daging sapi ala Korea yang sudah dimarinasi.Yong Dae Ri juga menyediakan wine sebagai minuman pendampingnya juga. 

Untuk anda yang mungkin kurang suka dengan bbq Yong Daeri juga menyediakan menu makanan rumahan Korea lainnya seperti kimchi jigae, ayam yang dimarinasi, dan lainnya. Kisaran harga makan di restoran ini mulai dari Rp 250.000/ 2 orang. Lokasi Yong Daeri berada di Galeria SCBD Lot6 Kawasan Niaga Terpadu Sudirman Lot6, Jl. jend sudirman Kav52-53, Kec. Kby. Baru, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190 atau klik disini

5. Noodle King

Sumber: Anakjajan.com

Pencinta ramyeon atau aneka mie mendekat yuk! Noodle King ini adalah tempat yang pas untuk anda. Banyak jenis mie yang disediakan disini mulai dari jjampong, jjangmyeon, ramyeon, dan lainnya. Menu yang harus kalian coba jika berkunjung ke restoran ini adalah Cheese buldak ayam dengan saus keju yang melimpah dan jjangmyeon dengan saus black bean yang manis juga gurih tekstur mie yang kenyal dan tingkat kematangan yang pas. Tertarik buat coba nih pastinya!

Kisaran harga untuk makan di Noodle King yaitu mulai dari Rp 100.000- 200.000/orang. Lokasi Noodle King terletak di Lotte Shopping Avenue Lantai 3 Jalan Professor Doktor Satrio No. 3-5 RT.18/RW.4 Kuningan, Jl. Prof. DR. Satrio, RT.18/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940 atau klik disini.

6. Oppa Galbi

Sumber: Zomato.com

Mau coba daging marinasi ala Korea dengan konsep all you can eat? Oppa Galbi jawabannya. Oppa Galbi menyediakan daging premium dengan banyak varian yang beragam. Makan di restoran ini memiliki sistem pay first before you eat. Pilihan daging yang disediakan mulai dari beef, dory, sausage, sampai chicken. Tidak hanya itu bumbu yang ada di setiap dagingnya menyerap dengan sempurna dan teksturnya yang empuk pastinya bikin ketagihan untuk makan terus.

Side dish seperti japchae, kulit ayam kering, korean pancake atau pajeon juga disediakan loh! Kisaran harga makan di restoran ini mulai dari Rp 100.000- 200.000/ orang. Lokasi Oppa Galbi berada diJl. Karang Tengah Raya No.20, RW.3, Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12440 atau klik disini.

7. Ojju

Sumber: Anakjajan.com

Restoran Korea yang must visit di Jakarta selanjutnya adalah Ojju. Budae Jjigae dan rolling cheesenya sudah pasti harus anda pesan jika kesini. Banyak pilihan seperti chicken, beef, seafood, dan vegetarian untuk budae jjigaenya bisa disesuaikan dengan selera anda. Budae Jjigaenya cukup untuk porsi 2-3 orang anda juga bisa meminta tambahan ramyeon atau nasi.

Untuk menu rolling cheese anda juga bisa memilih daging ayam, atau beef dengan taburan keju dan kentang sebagai pendampingnya. Kisaran harga untuk makan disini mulai dari Rp 75.000- 200.000/orang. Lokasi Ojju berada di Jl. Raya Casablanca No.88, RT.14/RW.5, Menteng Dalam, Tebet, South Jakarta City, Jakarta 12870 atau klik disini.

8. Bak Bak

Sumber: Pergikuliner.com

Selanjutnya ada restoran all you can eat dengan konsep korean grill yaitu Bak Bak. Restoran ini menyediakan banyak varian daging dan yang pastinya harganya yang terkenal terjangkau. Disini sistem pemesanannya adalah pesan ke server, dan makanan akan diantar ke meja. Varian daging yang disediakan diantaranya ada daging sapi,ikan dori, bakso-baksoan, ayam, sosis sapi, dan side dish.

Dilengkapi saus ala Korea yaitu saus bulgogi,spicy sauce, dan blackpepper sauce.Kisaran harga makan di restoran ini mulai dari Rp 50.000 sampai 100.000/orang. Lokasi restoran Bak Bak yaitu di Jl. Muara Karang Raya No.189, RT.10/RW.3, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450 atau klik disini.

9. Gang Chon

Sumber: Zomato.com

Untuk anda yang suka dengan sashimi, atau seafood, Gang Chon bisa jadi tempat yang tepat. Sashimi yang disediakan sangat segar, sashimi yang terkenal dari restoran ini adalah whale sashimi, disini juga anda bisa memakan udang, dan gurita mentah. Jadi jika anda penggemar berat seafood, atau ingin mencari pengalaman makan seafood restoran Gang Chon ini harus ada di daftar anda. Kisaran harga makan di restoran ini mulai dari Rp 350.000 keatas. Lokasi restoran Gang Chon berada di Ruko Pinangsia Raya, Jl. Imam Bonjol No.22, RT.001/RW.009, Panunggangan Bar., Kec. Cibodas, Kota Tangerang, Banten 15810 atau klik disini.

10. Bornga Korean Restaurant

Sumber: Traveloka.com

Restoran Korea di Jakarta terakhir yang wajib anda coba adalah Bornga Korean Restaurant. Menu spesial dari restoran ini adalah Bibim Naengmyeon, yaitu mie dingin korea yang pedas, cocok banget dimakan ketika cuaca lagi panas. Selain itu Chadol Doenjang Jjigae hidangan yang berisi tahu, daging sandung lamur, yang pasti mengenyangkan diperut, dan yang paling tidak boleh dilewatkan yaitu Yangyeom Galbi, atau iga yang dimarinasi bumbu ala Korea. Kisaran harga makan di restoran Bornga mulai dari Rp 100.000-200.000/ orang. Lokasi restoran Bornga berada di Jl. Wolter Monginsidi No.24, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160 atau klik disini.

Sudah di list kan restoran Korea mana saja yang akan dikunjungi pertama? Ajak juga sanak saudara dan kerabat agar lebih ramai makannya! Semoga membantu! Jangan lupa cek artikel menarik lainnya di blog Flokq!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *