Restoran Korea Terenak  di Jakarta

Restoran Korea Terenak di Jakarta

Masakan Korea semakin terkenal di Indonesia, dan Jakarta adalah kiblatnya. Kota ini memiliki begitu banyak restoran Korea yang wajib dicoba mulai dari makanan pada kuali rebusan dengan rasa pedas dan berwarna merah, semur iga yang direbus, dan crackling rice yang dimasak dalam mangkuk batu hingga sepiring barbekyu yang dapat kamu nikmati selama sesi karaoke, semuanya jarang memiliki rasa yang mengecewakan. Tetapi semua pilihan itu bisa sedikit berlebihan, terutama ketika banyak restoran sering bersaing untuk membuat hidangan yang sama. Namun, selalu ada pemenang dalam pertempuran seperti ini dan perbedaannya cenderung pada kualitas dan layanan.

Berikut adalah 5 restoran Korea yang wajib dicoba di Jakarta yang dipenuhi dengan semua makanan favorit kami. Siapkan sumpit di tanganmu untuk menikmati berbagai makanan enak ini.

1. BORNGA

BORNGA adalah restoran barbekyu Korea terkemuka di Jakarta. BORNGA menyajikan daging kelas utama yang disajikan di meja, bersama dengan banyak hidangan tradisional Korea lainnya dalam suasana bersih tanpa asap. Chef Baek Jong Won, BORNGA ciptaan koki selebriti yang sukses dan terkenal dengan impian untuk mempopulerkan masakan Korea di seluruh dunia. Restoran ini kini menjadi kerajaan dengan lebih dari 33 cabang di Korea Selatan dan sembilan gerai di Jakarta.

Berfokus pada menyajikan masakan Korea paling otentik dengan berbagai pilihan hidangan berkualitas dan porsi yang banyak, BORNGA menyajikan signature terbaik seperti Japchae, Haemul Pajeon, Kimchi Jjigae, dan terakhir Woo Samgyup, resep rahasia yang dibuat oleh Chef Baek sendiri. Woo Samgyup adalah menu BORNGA terpopuler, yaitu irisan tipis daging sapi yang dibasahi saus BORNGA khas. Kualitas daging dan banchan (lauk pauk) benar-benar tak tertandingi, beberapa orang mungkin mengatakan makanan ini menyaingi beberapa restoran yang terbaik di Seoul sendiri. Jika kamu seorang pemula, jangan takut, kamu bahkan tidak perlu repot memanggang daging – pelayan BORNGA akan membantu ke mejamu untuk memotong, memanggang, dan mengajarimu cara makan daging dengan cara yang otentik!

Alamat: Jl. Bulungan Raya No. 14, Blok M, Jakarta 

Nomor Telepon: +62-21-2930-6849.

Biaya Rata-rata: Rp400.000 untuk dua orang (perkiraan)

Alkohol: Tersedia.

Jam Buka: 11:30-21:30 (Senin – Minggu); (mungkin berbeda dari setiap lokasi)

Media Sosial: @bornga.indonesia

BORNGA

BORNGA

2. Yongdaeri Korean BBQ

Salah satu restoran barbekyu Korea paling hits di kawasan SCBD, Yongdaeri terus memproduksi daging berkualitas tinggi dengan jumlah yang banyak., Yongdaeri juga tersedia di Mall of Indonesia. Yongdaeri bahkan mungkin lebih baik daripada restoran barbekyu Korea di Korea Selatan dengan daging sapi yang kaya dan empuk serta irisan perut babi yang dipotong tebal. Yongdaeri menyajikan berbagai makanan khas Korea mulai dari jiggaes (rebusan), potongan halus daging ala marmer, hingga beberapa jajanan kaki lima khas Korea. Ciri khas Yongdaeri meliputi; Sam Gyeop Sal, Jek Seok Teokpoki, Hwangtae Kalguksu, dan Su Je Sut Bul-Tteok Galbi. Kamu dapat memesan beberapa botol soju dan menikmati Noraebang pribadi gratis (ruang karaoke); pastikan untuk reservasi ruangan sebelumnya. Masih lapar di akhir parade daging dan banchan (lauk) gratis? Pesan Es Krim Yoghurt Korea yang menyegarkan.

Alamat: Galeria SCBD – Lot 6, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta.

Nomor Telepon: +61-21-5150-773 or +62-812-5723-7627 (dianjurkan memesan tempat)

Biaya Rata-rata: Rp250.000 untuk dua orang (perkiraan)

Alkohol: Tersedia.

Jam Buka: 11:30-15:00 – 17:00-22:00 (Senin – Jumat) dan 11:30-23:00 (Sabtu-Minggu).

Media Sosial: @yongdaeri.koreanbbq

Yongdaeri Korean BBQ

Yongdaeri Korean BBQ

3. Legend of Noodles

Legend of Noodle terkenal di kota dengan mie kenyal dan Tangsuyuk (Ayam Manis dan Asam). Tempat ini secara teratur menunggu sangat lama dan juga dipenuhi oleh orang Korea (kamu akan mengetahui restoran yang bagus adalah jika diisi dengan penduduk setempat). Untuk mie, baik Jjampong (mie kuah pedas) dan Jjajangmyeon (Mie dengan saus kacang hitam) patut untuk dicoba. Sisa makanan di sini, seperti Tangsuyuk, ayam asam asam manis goreng atau babi hingga udang krim keju, juga sangat enak. Pastikan untuk datang ke sini dengan perut kosong karena pemiliknya sangat dermawan memberikan porsi makanan.

Alamat: Jl. Senopati No. 81, Senopati, Jakarta

Nomor Telepon: +62-21-5210-230 or +62-21-5290-6995

Biaya Rata-rata: Rp200.000 untuk dua orang (perkiraan)

Alkohol: Tidak tersedia

Jam Buka: 11:00-22:00 (Senin – Minggu).

Media Sosial: @legendofnoodles

Legend of noodle

Legend of Noodles

4. Young Dabang

Terletak di jantung Senopati, Young Dabang menjadi salah satu tempat nongkrong tengah malam paling hits bagi anak-anak muda K-pop dan pecinta makanan Korea. Ketika kamu tiba di tempat ini, kamu akan merasa seperti telah dibawa ke Korea oleh tingkat K-pop yang memekakkan telinga dan live music yang meraung-raung di seluruh gedung. Menyajikan makanan Korea otentik dengan spesialisasi seperti Tteokpokki besar dan ayam goreng Korea, kamu dapat memanjakan diri dengan pilihan Soju yang menyegarkan. Dapatkan pengalaman penuh Young Dabang dengan bergabung di malam karaoke open-mic dan kamu dapat bernyanyi sepuasnya!

Alamat: Jalan Senopati No. 57, Kebayoran Baru, Jakarta 12110.

Nomor Telepon: +62-21-2793-7251 (Customer Service) and +62-812-9220-0063 (Whatsapp, hanya untuk reservasi)

Biaya Rata-rata: Rp400.000 untuk dua orang (perkiraan)

Alkohol: Tersedia

Jam Buka: 11:00-23:40 (Senin – Kamis) 11:00-24:00 (Jumat – Sabtu)

Website Resmi: https://www.youngdabang.id

Media Sosial: @youngdabangid

Young Dabang

Young Dabang

5. Chir-Chir

Kita harus mengatakan bahwa ayam goreng Korea lebih baik dari siapapun. Ayam goreng Korea sangat berbeda dari ayam goreng ala Amerika atau Indonesia karena bagian luarnya sangat renyah namun bagian dalamnya masih super juicy. Chir Chir mengkhususkan diri dalam menyajikan ayam goreng Korea versi terbaik dan memiliki empat lokasi di Jakarta saja, termasuk di kawasan Kelapa Gading. Ayam, disajikan panas, cepat, segar, dan sangat renyah, utuh, dengan sayap atau paha, atau sebagai combo spesial. Beberapa makanan favorit kami yang patut dipesan adalah Garlicky Wings, Chir Chi Queen, Original Chicken, dan Topokki Cheese sebagai lauk. Chir-Chir mengalahkan semua restoran ayam goreng Korea lainnya di Jakarta yang akan menjamin perut bahagia bagi semua orang yang berkunjung.

Alamat: Mall Kelapa Gading 3, Lantai 3 Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta. (Located in various locations)

Nomor Telepon: +62-21-452-9656

Biaya Rata-rata: Rp350.000 untuk dua orang (perkiraan)

Alkohol: Not available.

Jam Buka: 10:00-21:30 (Senin – Minggu).

Media Sosial: @chirchirindonesia

Chir Chir

Chir Chir

Sekarang, perutmu mungkin sudah keroncongan beberapa kali. Jadi tunggu apa lagi? Kunjungi restoran Korea yang wajib dicoba di Jakarta ini!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Rekomendasi Drama Korea Romance Comedy

Rekomendasi Drama Korea Romance Comedy

Rekomendasi Drama Korea Terkini

Rekomendasi Drama Korea Terkini

Hal-hal yang Kamu Bisa Lakukan di Tangerang

Hal-hal yang Kamu Bisa Lakukan di Tangerang

Pet Shop Terbaik di Jakarta

Pet Shop Terbaik di Jakarta

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *