Restoran Masakan Indonesia di Menteng

Warisan Indonesia tidak pernah lepas dari cita rasa masakannya. Dari Sabang hingga Merauke, banyak sekali makanan tradisional dengan bumbu dan jamu yang memancarkan keragaman di seluruh nusantara. Dimanapun kita berada, orang Indonesia sepertinya selalu memiliki tempat istimewa di hati mereka untuk masakan nasional mereka. Selain itu, orang asing pun suka menyantap makanan Indonesia, meskipun terkadang bisa sedikit terlalu pedas! Bagi kamu yang tinggal di Menteng, kami telah membuat daftar 5 restoran Indonesia yang wajib dicoba untuk memanjakan lidah dan menghangatkan hati kamu. 

Baca juga: Tempat Minggu Brunch Terbaik di Menteng

Fine Dining yang Wajib Dicoba di Menteng

1. Plataran Menteng

plataran indonesian restaurant menteng
Plataran Venues & Dining

Plataran adalah restoran yang menawarkan pengalaman bersantap yang mewah dengan masakan Indonesia sebagai spesialisasinya. Begitu kamu masuk ke dalam bangunan yang dibangun dengan indah, interior dan suasananya akan membuat kamu merasa dibawa kembali ke rumah keluarga bangsawan kolonial. Restoran ini memiliki sirkulasi dan pencahayaan yang bagus dengan ruangan yang terdiri dari tiga lantai. Selain itu, Menteng Plataran sering digunakan sebagai tempat acara formal maupun informal karena ruang dan suasananya yang sangat bagus. Kami menyarankan kamu untuk mencoba Udang Gandum mereka yang lezat yang tidak pernah kami puas!

Nomor Telepon: 021 29627771, 0813 98908335 – Reservasi meja direkomendasikan

Harga rata-rata: Rp500.000,00 untuk 2 orang (perkiraan)

Jam Buka: Setiap hari 11.00 – 23.00

Alamat: Jl. H.O.S. Cokroaminoto No. 42, Menteng, Jakarta

Media Sosial: @platarandining (Instagram)

2. Bunga Rampai

bunga rampai indonesian restaurant menteng
Bunga Rampai

Pilar di pintu memberikan kesan arsitektur Romawi saat memasuki restoran. Interior Bunga Rampai sangat berkelas dan elegan. Berdiri sejak tahun 2007, restoran ini telah dikenal sebagai salah satu restoran fine dining terbaik yang spesial dalam menu makanan Indonesia. Meskipun kelihatannya agak mahal, rasanya yang luar biasa membuatnya bernilai setiap rupiah. Berencana kencan makan malam romantis? Rooftop mereka di malam hari memberikan perasaan romantis luar biasa yang sempurna untuk kamu dan pasangan. Jangan lupa untuk mengambil foto hidangan kamu.

Nomor Telepon: 021 31926224, 021 31926225 – Reservasi meja direkomendasikan

Harga rata-rata: Rp750.000,00 untuk 2 orang (perkiraan)

Jam Buka: Setiap hari 11.00 – 23.00

Alamat: Jl. Teuku Cik Ditiro No. 35, Menteng, Jakarta

Media Sosial: @bungarampai.pakiscullinary (Instagram)

3. Tugu Kunstkring Pales

tugu kuntskring
Tugu Kunstkring Paleis

Restoran Indonesia ini juga memiliki salah satu interior terindah, perpaduan gaya Kolonial dan Betawi klasik, dan lengkap dengan sentuhan Oriental, serta bergema melalui dekorasi dan furniturnya. Tidak hanya restoran, bangunan ini juga memiliki kedai kopi, toko etnik kecil, bar yang cukup luas, dan galeri seni. Dengan karya seni menakjubkan yang tergantung di dinding seluruh bangunan, restoran ini memberikan kesan vintage yang menciptakan pengalaman bersantap yang luar biasa. Makanan mereka juga sempurna dengan menu yang bervariasi dari makanan pembuka, hidangan utama, hingga makanan penutup. Semuanya mewakili cita rasa Indonesia yang luar biasa.

Nomor Telepon: 021 3900899 – Reservasi meja direkomendasikan

Harga rata-rata: Rp600.000,00 untuk 2 orang (perkiraan)

Jam Buka: Setiap hari 10.00 – 22.00 

Alamat: Jl. Teuku Umar No.1, Menteng, Jakarta

Media Sosial: @kunstkring (Instagram)

4. Restoran Senyum Indonesia

senyum indonesian restaurant menteng
Senyum Indonesia

Restoran masakan Indonesia ini terletak di sebelah salah satu pusat perbelanjaan utama, Mal Grand Indonesia. Area parkirnya cukup luas dengan bangunan restoran yang terdiri dari dua lantai. Suasananya nyaman, cocok untuk kumpul-kumpul bersama keluarga atau teman. Mereka juga memiliki ruang pertemuan kecil untuk membuat janji dengan rekan kerja kamu. Kursi-kursi berlapis dengan kain warna-warni, dinding-dinding yang penuh dengan potret foto, serta beberapa kain tradisional berbingkai yang digantung turut memeriahkan interior restoran ini. Kami merekomendasikan menu favorit kami: Lontong Sayur dan Pisang Bakar Coklat Keju. Dengan harga yang terjangkau dan rasa yang enak juga, restoran ini sangat cocok untuk makan santai!

Nomor Telepon: 021 3146091 – Reservasi meja direkomendasikan

Harga rata-rata: Rp200.000,00 untuk 2 orang (perkiraan)

Jam Buka:· Setiap hari 07.00 – 23.00

Alamat: Jl. Teluk Betung No. 45, Thamrin, Jakarta

Media Sosial: @senyumindonesia.jkt (Instagram)

5. Satoo – Shangri-La Hotel

satoo indonesian restaurant menteng
SATOO

Jika kamu seorang pecinta kuliner yang menyukai restoran all you can eat, ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu! SATOO adalah salah satu hotel buffet terpopuler di kota yang menyediakan berbagai macam masakan internasional, mulai dari Indonesia, Chinese Jepang, India, hingga Barat. Mulai dari Rp350.000 per orang, kamu sudah bisa menikmati sepuasnya. Kamu harus mencoba Pempek Palembang dan makanan Padang, seperti Rendang Daging Sapi yang luar biasa. Selain makanan Indonesia, mereka juga menyajikan jenis masakan lain yang luar biasa. Jangan lupa untuk mencobanya!

Nomor Telepon: 021 80602045 ext: 659 – Reservasi meja direkomendasikan

Harga rata-rata: Rp700.000,00 untuk 2 orang (perkiraan)

Jam Buka: · Setiap hari 06.00 – 12.00

Alamat: Shangri-La Hotel, Jl. Jendral Sudirman Kav. 1, Sudirman, Jakarta

Media Sosial: @shangrilajkt (Instagram)

Restoran mana pun kamu memilih untuk mencoba makanan Indonesia dari daftar ini, kami harap kamu memiliki pengalaman kuliner yang luar biasa! Selamat Menikmati!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *