Restoran Perancis di Jakarta

Restoran Prancis adalah puncak dari masakan dan dipuji oleh banyak orang sebagai makanan paling rumit dan lezat di Eropa. Karena itu, masakan Prancis dianggap oleh banyak orang di Jakarta sebagai makanan “mewah”, tetapi sebenarnya tidak harus seperti itu. Meskipun beberapa restoran Perancis terbaik di sini mahal, ada banyak restoran Prancis dengan makanan yang terjangkau dan rasa yang masih enak. Berikut adalah daftar 5 restoran Perancis terbaik di Jakarta!

1. PAUL Bakery & Patisserie

Paul Bakery and Patisserie adalah jaringan toko roti atau restoran dari Perancis yang beroperasi di 29 negara, menyajikan makanan Perancis klasik seperti crêpes, éclairs, french omelettes, Confit dan, tentunya, french onion soup. Namun, rantai khusus PAUL ini menyajikan lebih dari sekadar makanan Prancis, dengan hidangan Amerika seperti eggs benedict dan steak, serta hidangan Indonesia seperti Rendang Daging. Alih-alih menjadi restoran Prancis murni, PAUL tampaknya menjadi restoran internasional bertema Prancis dengan kue-kue Perancis asli, tetapi tidak semua hidangan Prancis.

Paul french pastries

Dari segi suasana, PAUL sangat nyaman dengan sentuhan Prancis untuk interiornya dan juga cocok sebagai tempat yang luar biasa untuk bertemu teman.

Selalu suka suasana restoran. Sangat nyaman. Selalu populer dengan sandwichnya, tapi belum sempat memakannya. Ini untuk croissant coklat nya. Suka croissant mereka yang bermentega namun renyah. & mereka juga menggunakan coklat hitam yang membuatnya lebih enak. Suka croissant mereka! Akan kembali lagi! – Salah satu review di Zomato

Nomor Telepon: +62 21 57973464 (Outlet Pacific Place), +62 21 29465167 (Outlet Kota Kasablanka), +62 21 5725291 (Outlet Plaza Senayan), +62 21 29924285 (Outlet Plaza Indonesia)

Media Sosial: @paulindonesia di Instagram

Jam Buka:

10.00-22.00 Setiap hari (outlet Plaza Indonesia dan Kota Kasablanka),

07.00-22.00 (outlet Pacific Place dan Plaza Senayan)

Alamat: Plaza Indonesia, Kota Kasablanka, Pacific Place dan Plaza Senayan

Kisaran Harga: 450k-550k untuk dua orang

Ingin mencoba makanan Meksiko? Lihat daftar restoran Mexican terbaik di Jakarta

2. Sophie Authentique

Sophie adalah cafe bergaya Perancis dengan 4 jaringan lain di sekitar Jakarta, menyajikan makanan kafe Paris klasik seperti croque madame / monsieur, omelet Prancis, dan roti yang baru dipanggang dari brioche buns hingga baguettes. Kafe ini juga menyajikan makanan Italia seperti pasta dan beberapa makanan dinner Amerika seperti burger, steak, dan kentang goreng. Sophie juga cukup terjangkau untuk kualitas yang dibawanya.

sophie authentique

Saya suka bau “sarapan yang enak” di sini. Dengan toko unik di belakang kafe. Saya suka suasananya. Makanannya enak. Area merokok juga bagus dengan pemandangan jalan yang sibuk. – salah satu review di Zomato

Nomor Telepon: +62 21 22717066

Media Sosial: @sophieauthentique di Instagram

Jam Buka: 8:00 – 17:00 setiap hari

Alamat: Jl. Kemang Raya No.55, RT.4 / RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Kisaran Harga: 200k-250k untuk dua orang

3. Levant Boulangerie et Patisserie

Levant Boulangerie menampilkan dirinya lebih seperti toko roti daripada restoran, tetapi tidak diragukan lagi, restoran ini memiliki menu makan yang enak. Menunya juga sangat bervariasi mulai dari croque Madame / Monsieur dan tartines Prancis hingga hidangan klasik Italia seperti pizza dan risotto. Namun, bintang pertunjukan di lokasi makan khusus ini adalah Pâté de Campagne, disajikan dengan irisan baguette. Bahkan dengan semua ini, tidak diragukan lagi, makanan Prancis paling terjangkau di daftar ini.

Mungkin setelah makan siang, kamu juga bisa mengunjungi beberapa kedai kopi di Cipete. Sedikit kafein tidak akan merugikan!

levant boulangerie

Salah satu toko roti terbaik di Jakarta. Levant adalah French Bakery yang menawarkan roti artisanal dengan rasa yang luar biasa. Harapkan croissant almond yang lezat, tart, penghuni pertama, dan pepites cokelat. Rasa nyaman dan kualitas yang konsisten. – Salah satu review di Zomato

Nomor Telepon: +62 21 7661453

Media Sosial: @levantboulangerie di Instagram

Jam Buka: 7.00-19.00 Setiap hari

Alamat: Jl. Cipete Dalam No.9A, RT.2 / RW.3, Cipete Sel., Kec. Cilkamuk, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12420

Kisaran Harga: Sekitar 200k untuk dua orang

4. Bistro Baron

Bistro Baron adalah salah satu restoran Perancis termewah di Jakarta. Didirikan pada tahun 2010 oleh pemilik Penny Roos, Anna Bambang Sunindar, restoran ini menyajikan kesenangan dan kemewahan dengan nuansa Paris yang ikonik. Terletak di dalam mal Plaza Indonesia, restoran ini memberikan kamu suasana Prancis klasik dan modern disertai dengan masakan Prancis otentik yang pasti akan membawa kamu ke Prancis bahkan jika kamu tidak pergi ke sana.

Namun, bagian terpenting dari sebuah restoran adalah menunya. Restoran ini menyajikan beberapa masakan Prancis otentik seperti Terrine De Foie Gras yang terdiri dari foie gras, terrine brendi yang diasinkan, chutney ara buatan sendiri, dan roti panggang pedesaan. Ini salah satu menu utama yang direkomendasikan yang berasal langsung dari Perancis. Menu ini juga menghadirkan kelezatan citarasa klasik Prancis pada daging bebek atau angsa.

Banyak warga Jakarta menyukai tempat ini karena makanannya yang enak dan layanannya yang luar biasa, seperti asalnya langsung dari Prancis. Cukup mahal, tetapi merupakan tempat yang sangat bagus untuk acara makan malam pribadi. Jadi tunggu apalagi? Cobalah untuk mengunjunginya!

This image has an empty alt attribute; its file name is L1100223.jpg

Suasana yang menyenangkan, sudut perpustakaan yang lucu, meja siap mawar yang cocok untuk makan malam versi bulanan kami. Selera makanan enak, santapan mewah yang sangat terjangkau untuk dua orang. – salah satu review di Zomato

Nomor Telepon: +62 21 2992350506

Media Sosial: @bistrobaron di Instagram

Jam Buka: 7:00 – 22:00

Alamat: Jl. M.H. Thamrin No.28-30, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

Kisaran Harga: Sekitar 300k untuk satu orang dan sekitar 400k dengan bir

5. Le Quartier

Le Quartier adalah salah satu restoran Perancis “mewah” yang disebutkan di awal artikel ini, namun merupakan restoran Perancis yang paling lengkap di Jakarta. Terletak di Kebayoran Baru, suasananya salah satu yang terbaik di Jakarta, dan juga dekorasinya membuat kamu serasa berada di Prancis. Le Quartier juga dilengkapi dengan bar yang sangat nyaman dengan kursi-kursi dingin dan meja bar.

Namun, pada akhirnya, menu menentukan segalanya dan menu di Le Quartier jelas sangat Prancis. Bermacam charcuterie, cheese board, foie gras, dan escargot mentega bawang putih membentuk hidangan pembuka klasik Prancis di Le Quartier. Mereka melayani monsieur croque klasik dan champignon croque aux-nya sendiri. Untuk hidangan penutup, Le Quartier menawarkan kue tart lemon, souffle, dan kue tart apel Provençal juga dengan berbagai macam kue dan makanan penutup yang dibuat segar. Serta, jangan lupa memesan anggur merah!

Benar-benar salah satu restoran Perancis tradisional terbaik di Jakarta.

le quartier

Senang sarapan di sini, begitu damai, memiliki cahaya alami masuk ke tempat kami duduk. cokelat panasnya sangat kental dan enak! dan satu balok coklat tipis di atasnya, yang terbaik dari yang terbaik. telur orak-arik wiski juga enak, sangat murah hati untuk memberikan begitu banyak keju. – Salah satu review di Zomato

Nomor Telepon: +62 21 7196502

Media Sosial: @lequartierjkt di Instagram

Jam Buka: 7:00 – 22:30 setiap hari kecuali Jumat dan Sabtu, 7:00 – 23:30 pada hari Jumat dan Sabtu

Alamat: Jl. Gunawarman No.34, RT.5 / RW.2, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110

Kisaran Harga: Sekitar 500k untuk dua orang dan sekitar 1.200k-1.300k dengan anggur

6. Avec Moi

Restoran dan bar Avec Moi adalah restoran Prancis otentik lainnya di Jakarta. Suasananya cukup homey dan nyaman, belum lagi barstool yang lumayan lapang, sehingga nyaman untuk kumpul-kumpul kelompok atau saat kamu cuma butuh pick-me-up alkohol. Pencahayaan dan perabotannya, meskipun tidak khas Perancis, memiliki sentuhan estetika.

Tapi inti dari Avec Moi ada pada menunya, di mana ia tidak hanya dapat memamerkan masakan Prancis tetapi juga makanan Italia. Makanan pembuka klasik Prancis seperti escargot rebus anggur merah dan foie gras disajikan di sini bersama hidangan utama Prancis seperti duck confit, kaki katak panggang, dan daging sapi burgundy. Tidak ketinggalan, menu sisi Italia juga menawarkan hidangan pembuka berupa burrata segar dan berbagai macam pasta mulai dari ragù sederhana hingga pasta truffle yang jauh lebih sederhana namun lebih indah dengan kerang.

Meskipun makanan penutup seperti apple crumble atau orange souffle tidak begitu mirip dengan gaya tradisional Prancis atau Italia, namun mereka sangat lezat dan sangat direkomendasikan.

avec moi french onion soup

Salah satu restoran terbaik di Jakarta. makanan berkualitas dan harga terjangkau. mencoba sup jamur sebagai permulaan dan daging babi dan sous vide ayam untuk hidangan utama. itu luar biasa. sangat dianjurkan. – Salah satu review di Zomato

Nomor Telepon: +62857 18885096

Media Sosial: @avecmoirestaurant di Instagram

Jam Buka: 11.00-20.00, tutup pada hari Senin.

Alamat: Jl. Teluk Betung No.44, RT.4 / RW.1, Kb. Melati, Tanahabang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230

Kisaran Harga: Sekitar 400k untuk dua orang, 600k dengan bir yang cukup, dan 800k dengan segelas anggur

Itu dia, 5 restoran Perancis terbaik di Jakarta. Kami harap kamu bisa mencoba beberapa restoran di atas. Selain itu, sebagian besar wine yang disajikan dapat ditemukan di toko wine di seluruh Jakarta (jika kamu ingin menyimpan wine di rumah).

Cek juga situs utama kami di sini  jika kamu ingin mencari opsi co-living di Jakarta!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *