Restoran Terbaik di BSD

BSD atau Bumi Serpong Damai memang merupakan salah satu surga makan bagi para pemburu kuliner di Jabodetabek. Kamu dapat menemukan berbagai makanan lezat dari seluruh negeri di sini. Mulai dari nasi tutug oncom, sushi, hingga semuanya bisa kamu santap. Bisakah kamu bayangkan jika kamu makan di sini? Bukan hanya perut kenyang tapi puas juga memilih menunya. Rekomendasi berikut untuk tempat makan di BSD untuk kamu!

Breakfast: Rosso’ Micro Roastery

Breakfast: Rosso’ Micro Roastery view
Source : Facebook

Sekilas, tidak ada yang membedakan warung dengan ruko di sebelahnya. Hal-hal menarik hanya terlihat di bagian dalam toko. Pengunjung langsung dilayani mesin panggang di sisi kiri, lengkap dengan cerobong asap. Di dekat mesin, berjajar bungkus biji kopi panggang. Sementara di bagian bawah ada biji kopi yang disimpan di toples. Sementara itu, di depan mesin pemanggang, ada bar kopi, dan barista siap disajikan dengan kopi Indonesia yang aromatik dan otentik. Suasana itu hanya ditemukan di Rosso Micro Roastery. Pria yang telah minum kopi sejak 2011 merasa bahwa ada sesuatu yang unik tentang Pasar Modern BSD. Satu kesempatan ketika menemani istrinya ke pasar, ia melihat sembilan mobil mewah diparkir. Dari sana Andreas berpikir, pengunjung ke pasar ini bukan hanya asisten rumah tangga, tetapi semua orang, bahkan mereka yang “berpangkat tinggi”. Dia segera menghubungi temannya yang telah mengundangnya untuk melakukan bisnis kedai kopi untuk berani membuka di lokasi itu.

Rosso Micro Roastery di sebuah toko yang lebarnya 4,5 meter dan terdiri dari dua lantai di lokasi Pasar Modern BSD yang setiap malam mulai dipadati penjual makanan. Kamu dapat melihat mesin pemanggang yang terletak di dekat pintu masuk, lalu di bar kopi, kamu dapat menyapa Andreas untuk kemudian duduk di kursi plastik dan memesan kopi yang terdaftar di menu. Dengan hadirnya Rosso Micro Roastery, kini siapa saja, terutama pecinta kopi yang tinggal di kawasan BSD, tidak perlu pergi jauh jika suatu hari mereka perlu minum minuman ini atau hanya ingin menikmati secangkir kopi yang dipanggang oleh Andreas.

Nomor Telepon: +628388888572 

Media Sosial: @rossomicroroastery (Instagram)

Alamat: Pasar Modern BSD Sektor 1 Ruko R.21, Jl. Letnan Sutopo, Rw. Mekar Jaya, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310

Kisaran Harga:

Makanan ringan dan utama dari Rp 18.000 – Rp 20.000

Minuman dari Rp 5.000 – Rp 35.000

Jam Buka (Selama Covid-19): 7 pagi – 1 siang (hari kerja), 7 AM – 3 PM (akhir pekan)

Media Sosial dan Website:

Lunch: Gubug Makan Mang Engking

Lunch: Gubug Makan Mang Engking view
Source : Google Maps

Gubug Makan Mang Engking, The Breeze BSD City mengkhususkan diri dalam masakan khas Sunda yang dibangun di atas lingkungan alami dengan gubuk tradisional yang dikelilingi oleh kolam ikan. Tidak diragukan lagi, ini adalah restoran dengan suasana otentik di mana kamu dapat menikmati pengalaman gastronomi yang unik. Berbagai macam hidangan kami hanya menggunakan bahan-bahan berkualitas terbaik yang akan memuaskan selera kamu. Dalam upaya kami untuk menyempurnakan menu kami, kami merevisi beberapa masakan Sunda kami untuk memiliki sentuhan yang lebih sehat untuk kamu pilih. Semua ini untuk membuat kamu kembali lagi.

Tempat yang luas ini terdiri dari beberapa bagian, ada ruang makan yang sangat besar, di mana pengunjung duduk di meja seperti di restoran biasa. Ada juga pondok seperti pada umumnya. Tampilan di sana memesona. Khas restoran Sunda memang seperti itu, dengan kolam di sekitar pondok dan ada juga pemandangan sawah. Tersedia juga tempat bermain untuk anak-anak sehingga jika membawa anak tidak akan pusing memikirkannya. Sambil menunggu makanan atau setelah makan, mereka bisa dibiarkan bermain di sana. Daerahnya sangat luas dan kontur tanah naik turun, tertata rapi. Di ruang makan meja Mang Engking, ada juga bentuk saung-saung dengan makan Lesbian. Di bawahnya ada kolam ikan Saung Saung. Daerah Mang Engking memang cukup luas, bersih, dan tempat yang bagus. Ada juga taman bermain yang ditargetkan untuk keluarga yang membawa anak-anak mereka.

Nomor Telepon: +622150385385, +6282211922234 (WhatsApp)

Media Sosial: @mangengkingbsd (Instagram)

Alamat: The Breeze, Jl. BSD Raya Utama No.A-C, Sampora, Kec. Cisauk, Tangerang, Banten 15345

Kisaran Harga: 

Makanan ringan dan utama dari Rp 6.500 – Rp 1.199.500

Minuman dari Rp 9.000 – Rp 41.500

Jam Buka: 10.00 pagi – 9.00 malam

Media Sosial dan Website: 

Dinner: SALE

view of SALE
Source : Google Maps

Dinner: SALE memiliki koki Italia, Michele Antonucci, yang membawa pengalaman bekerja di Italia dan Swiss. Ia menghabiskan enam tahun bekerja di Jepang, selama waktu itu dia bekerja sama dengan restoran terkenal Bvlgari. Mengambil alih kendali restoran Sale, dia baru-baru ini mengembangkan program kelas masakan Italia, dan akan segera membuka ‘meja Chef‘ (seperti yang dia lakukan di Jepang), yang memungkinkan klien untuk berinteraksi dengan koki saat mereka makan. Saat kamu berada di pintu kami, kamu akan memiliki pengalaman bersantap yang unik seolah-olah kamu akan pindah ke kota yang berbeda! Biarkan interior pedesaan Mediterania kami yang menawan membawa kamu ke sudut Italia kami. Di Sale, kami bangga dengan pengetahuan kami tentang rasa dan keahlian dalam masakan Italia. Kunjungi kami dan kagumilah makanan otentik yang kaya rasa, disajikan dengan indah.

Nomor Telepon: +6282261516101

Media Sosial: @salerestaurantbsd (Instagram)

Alamat: Jalan BSD Raya Barat The Icon Business Park unit D-9, Sampora, Cisauk, Tangerang, Banten 15345

Kisaran Harga:

Makanan ringan dan utama dari Rp 28.000 – Rp 1.500.000

Minuman dari Rp 20.000 – Rp 3.500.000

Jam Buka: 11.00 pagi – 8.00 malam (hari kerja), 11.00 pagi – 9.00 malam (akhir pekan)

Media Sosial dan Website:

Baca juga : One-Day-Food-Hunt in SCBD

Dessert: (dari Jepang) Del’immo Patisserie & Cafe Tokyo Japan 

ice cream
Source : Google Maps

Ambisi awal kami ketika meluncurkan Del’immo adalah untuk menciptakan sebuah toko di mana cokelat yang sepenuhnya memahami “bahasa” cokelat internasional dapat menggunakan imajinasi mereka untuk menyediakan manisan dan kue kering yang terkenal secara global di distrik Akasaka Tokyo. Hari ini, Del’immo menyediakan banyak cokelat dan kue yang menggoda yang menggunakan coklat dan bahan musiman lainnya dan juga menawarkan cara baru untuk menikmati coklat dengan teh dan anggur.

Seniman kuliner kami menggunakan pengetahuan luas mereka tentang kue dan coklat untuk menciptakan produk yang benar-benar memikat selera pelanggan. Kamu sekarang dapat menikmati barang beraroma kami bahkan di Indonesia. Untuk minuman, kami sarankan kamu mencoba Strawberry Shortcake. Ini memiliki es krim custard dan vanilla diatas smoothie berbasis berry ini. Sangat sederhana, tetapi sekali kamu minum, kamu tidak bisa berhenti! Kamu tidak dapat melewatkan Sucre Panekuk terpopuler mereka. Panekuk ini adalah hidangan dapur paling sederhana namun paling dicintai. Mereka akan dengan mudah meleleh di mulut kamu dan memuaskan selera kamu.

Bagi mereka yang biasanya nongkrong di AEON, Del’immo Patisserie & Cafe Tokyo Jepang sepertinya tidak lagi aneh. Kamu dapat mengundang pasangan kamu ke sini sambil menikmati kue, kopi, atau teh lengkap dengan pemandangan lampu-lampu kota di malam hari. Semakin romantis dengan sentuhan sofa warna-warni dan pencahayaan yang elegan. Ini cocok untuk kamu mengekspresikan perasaan kamu dan bertukar hadiah pada malam Valentine.

Nomor Telepon: +622129168175

Media Sosial: @delimmo.id (Instagram)

Alamat: Jl. BSD Raya Utama, Pagedangan, Kec. Pagedangan, Tangerang, Banten 15339

Kisaran Harga:

Makan ringan dan utama dari Rp 25.000 – Rp 103.000

Minuman dari Rp 18.000 – Rp 40.000

Jam Buka: 10.00 pagi – 10.00 malam

Media Sosial dan Website:

Jadi, itulah dia! Panduan lengkap sehari penuh untuk berburu makanan di BSD. Bawa teman, kolega, keluarga, atau teman kamu untuk mengunjungi tempat-tempat ini untuk pengalaman yang lebih baik! Setelah mengunjungi, jangan lupa untuk meninggalkan beberapa ulasan!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *