Restoran Terenak di Setiabudi

Terkadang, masakan lokal masih merupakan makanan yang terbaik untuk dinikmati. Jika kita terbiasa memakannya bersama keluarga, rasanya seperti di rumah sendiri. Mengadakan kumpul-kumpul keluarga sambil menyantap makanan Indonesia di akhir pekan sepertinya hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Makanan lokal terkenal dengan rasa yang berani dan rempah-rempah yang kaya. Banyak rumah makan Indonesia yang memiliki resepnya sendiri bahkan beberapa di antaranya sudah diturunkan dari generasi ke generasi. Tak heran, penduduk lokal bahkan mancanegara menyukai masakan Indonesia.

Setiabudi merupakan salah satu kecamatan di Jakarta Selatan yang tergolong kawasan elit. Banyak gedung pencakar langit dibangun di sana. Kawasan ini menjadi favorit para milenial muda yang menggeluti bisnis karena berada di kawasan bisnis bernama Golden Triangle Jakarta. Jika kamu tinggal di Setiabudi atau datang ke sana, kamu tidak perlu khawatir karena kamu dapat menemukan restoran Indonesia dengan cukup mudah. Berikut ini kami telah membuat kompilasi restoran Indonesia yang wajib kamu coba di area ini.

1. Warung MJS

Warung MJS

Ingin mencoba masakan Jawa untuk makan siang? Warung MJS (Mbah Jingkrak Setiabudi) menawarkan cita rasa terbaik untuk kamu yang menyukai cita rasa Jawa. Gaya prasmanannya memungkinkan kamu mencoba banyak makanan yang pasti akan memuaskan perutmu. Kamu juga bisa mengajak temanmu sesama ekspatriat untuk memberi tahu mereka tentang makanan lokal, terutama jika mereka menyukai makanan pedas.

Tempatnya sendiri sangat otentik dan menyenangkan; didominasi warna hijau dan biru dari tumbuh-tumbuhan dan air. Ada dua ruangan yaitu indoor dan outdoor. Area luar ruangan memberikan suasana yang lebih nyaman. Kursi-kursinya tertata rapi dan sangat nyaman.

Untuk menu makanan, kamu bisa memesan beberapa hal dari menu dan akan disajikan di piring untuk setiap hidangan, sedangkan nasi akan disajikan di piring terpisah. Ini sangat ideal bagi mereka yang datang sebagai grup. Kami merekomendasikan Bebek Buris Rowo, Mendoan Banyumas, dan Sambel Demit untuk pecinta pedas. Harganya pun sangat terjangkau apalagi jika datang berombongan.

Alamat: Jl. Setiabudi Tengah No. 11, RW.1, Kuningan, Setiabudi, South Jakarta

Instagram: @mjsetiabudi

Nomor Telepon: (021) 5252605

Kisaran Harga: 

Makanan mulai dari  Rp10.000 sampai 40.000

Minuman mulai dari Rp6.000 sampai 20.000

Makanan penutup mulai dari Rp14.000 sampai 23.000

Jam Buka:

Senin sampai Sabtu 10.00 – 23.00

Minggu 09.00 – 23.00

2. Jambal Roti

Jambal Roti

Nama jambal roti artinya ikan manyung yang dibumbui. Terletak di Bellagio Boutique Mall, tepat di sebelah Flokq’s Bellagio Residence, restoran ini menyajikan banyak makanan Sunda termasuk berbagai olahan ikan. Lokasinya yang berdekatan dengan perkantoran Mega Kuningan membuatnya lebih mudah dijangkau bagi mereka yang bekerja di sana dan mencari makanan lokal yang sehat.

Tempatnya sendiri nyaman karena ada area makan dalam ruangan dan luar ruangan untuk merokok di lantai dua. Layanannya cepat dan staf yang melayani sangat membantu. Karena biasanya ramai saat jam makan siang, akan lebih baik datang sedikit lebih awal untuk mendapatkan layanan terbaik. Makanannya otentik dan enak, mulai dari seafood, sayuran, dan berbagai jenis minuman sehat dan makanan penutup. Kamu bisa mencoba Pecah Kulit Bakar dan Jambal Spesial untuk kunjungan pertama. Restoran ini sangat layak dicoba.

Alamat: Bellagio Boutique Mall Lobby Unit OG No. 15, Jl. Mega Kuningan Barat No. 3, East Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan

Instagram: @jambalrotijakarta

Nomor Telepon: (021) 30020917

Kisaran Harga: 

Makanan mulai dari Rp25.000 – 50.000

Minuman mulai dari Rp10.000 – 30.000

Jam buka:

Senin – Jumat: 10.00 – 21.00

3. Caca Marica

Caca Marica

Beberapa dari kamu mungkin lebih suka restoran yang menyediakan tempat nyaman yang juga cocok untuk hangout. Berbincang-bincang dengan keluarga atau teman sambil menikmati makan malam atau makan siang di Caca Marica adalah pilihan yang bagus. Tempat yang terletak di Menara Prima ini sangat nyaman dan kamu bisa memilih area merokok atau tidak merokok. Sebuah desain interior yang bagus dan elegan akan menyambutmu di pintu masuk. Restoran ini bisa dipesan juga untuk mengadakan acara atau pertemuan bisnis. Makanan disajikan dengan indah dan menarik. Pengunjung yang penasaran dengan tempat ini bisa mencoba memesan Nasi Ayam Cincang Kemangi atau Pempek Caca Marica.

Alamat: Prima Tower 1, Mezzanine Floor, Jl. Dr Ide Anak Agung Gde Agung Blok 6 No. 2, East Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan

Instagram: @cacamaricajakarta

Nomor Telepon: (021) 57947888

Kisaran Harga: 

Makanan mulai dari Rp 40.000 sampai 90.000

Minuman mulai dari Rp30.000 sampai 55.000

Dessert starting from Rp35.000 sampai 45.000

Jam Buka:

Senin – Jumat 08.00 – 21.00

Sabtu 08.00 – 15.00

4. Alkisah

Alkisah

Alkisah merupakan rumah makan mini Indonesia atau biasa disebut dengan warung oleh penduduk setempat yang memiliki konsep modern. Tempat itu seperti sebuah rumah dan memberikan suasana yang nyaman. Warna biru dan kuning cerah di gedung menerangi seluruh tempat; membuatnya terlihat sangat ceria. Kursi-kursi kayu tertata rapi beserta beberapa seni mural yang diaplikasikan di dinding, dan beberapa dekorasi terpampang di rak-raknya.

Mereka menyajikan menu prasmanan sehingga kamu bisa memilihnya dengan bebas. Beberapa pilihan bagus yang bisa kamu pilih adalah nasi putih dan merah, ayam, mie, sayuran lokal, mendoan, dan bakwan. Kamu dapat memilih tempat duduk di dalam atau luar ruangan untuk menikmati makanan. Kami menyarankan kamu mencoba menu yang lebih sehat yaitu Nasi Merah, Ayam Goreng Gandum, dan Cah Sayur. Kamu juga bisa memesan minuman khas mereka yaitu Es Kopi Susu Pantura. Sangat terjangkau, bukan?

Nomor Telepon: +6281 513 499 558

Instagram: @alkisah.rasa

Alamat: Jl. Guru Mughni No. 55, RW.3, Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan

Kisaran Harga: 

Makanan mulai dari Rp 10.000-35.000

Minuman mulai dari 35.000

Jam Buka:

Senin – Sabtu 08.00 – 22.00

Minggu 08.00 – 17.00

5. Ayam Taliwang Lima Rasa

Ayam Taliwang Lima Rasa

Ayam Taliwang Lima Rasa berasal dari Lombok dan mengkhususkan diri pada ayam panggang tradisional. Lima Rasa di sini berarti kamu dapat memilih satu dari lima level pedas: manis, pedas sedang, pedas, sangat pedas, dan super pedas. Menu lainnya seperti seafood bakar juga disajikan dan ditambahkan oleh Sambal Taliwang. Kamu bisa memilih sayuran dan lauknya sendiri karena jumlahnya banyak. Pesananmu akan disajikan di atas piring dengan nasi putih atau merah, ayam atau seafood bakar, dan sayuran segar. Ada juga berbagai es minuman manis yang akan mendinginkanmu saat rasa pedasnya menguasai.

Lokasinya cukup strategis di pinggir jalan sebelum Mall Ambassador, dan tempatnya cukup luas dengan banyak kursi dan meja. Rekomendasi kami adalah Ayam Taliwang yang ditambah sambal. Mereka yang suka ayam panggang pedas pasti tidak akan melewatkan yang satu ini.

Nomor Telepon: +6221  52907280

Instagram: @ayamtaliwanglimarasa

Alamat: Jl. Prof. DR. Satrio No. 18, RT.4/RW.4. Kuningan, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan

Kisaran Harga: 

Makanan mulai dari Rp35.000 hingga 75.000

Minuman mulai dari Rp16.000 hingga 23.000

Jam Buka: Senin – Minggu 10.00 – 21.30

Untuk kamu pecinta makanan Indonesia, apakah kamu sudah mulai memutuskan ingin makan apa hari ini?

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *