Rokok Elektrik Pod: Praktis dan Mudah Dibawa!

Rokok Elektrik Pod: Praktis dan Mudah Dibawa!

Banyak orang beralih ke rokok elektrik sebagai pengganti rokok tembakau karena tidak menghasilkan asap dan kamu dapat memilih liquid sesuai rasa yang kamu suka. Namun, apa sebenarnya rokok elektrik pod? Apa perbedaannya dengan rokok elektrik biasa? Rokok elektrik adalah alat yang membuat cairan atau liquid di dalamnya dipanaskan dengan energi listrik. Liquid tersebut biasanya memiliki rasa tertentu. Saat cairan tersebut dipanaskan, kamu pun bisa menikmati uap air dari liquid tersebut layaknya menikmati rokok. 


Baca juga: Merk Rokok Paling Populer di Indonesia


Apa itu Rokok Elektrik Pod?

Rokok elektrik pod adalah salah satu jenis rokok elektrik atau vapor yang terdiri dari tiga komponen penghantar nikotin dimana elemen coil dan kapas sudah menjadi satu kesatuan. Jenis pod merupakan rokok elektrik dengan bentuk terkecil yang bisa dibawa ke mana-mana. Sehingga cukup dimasukkan ke dalam cartridge dan diisi oleh liquid yang memiliki aneka rasa

Saat ini, semakin banyak orang Indonesia yang menyukai rokok elektrik pod. Apa penyebab utama popularitas pod semakin meningkat? Kemampuannya untuk memberikan sensasi layaknya rokok konvensional, tetapi bebas nikotin dan tar. Cara menghirup dan membuang asapnya pun persis seperti saat menikmati rokok konvensional. Segala keunggulan tersebut membuat rokok elektrik pod bisa dijadikan pilihan oleh kamu yang ingin berhenti merokok secara natural. Selain itu, dengan menggunakan rokok elektrik, kamu bisa menikmati asap yang banyak tanpa menimbulkan bau khas tembakau. Orang di sekitar pun tidak akan terganggu dengan aromanya.

Rokok elektrik pod dapat menghasilkan uap dengan cara memanaskan cairan dari rokok elektrik tersebut. Untuk memanaskan elemen pemanas tersebut, rokok elektrik pod membutuhkan baterai sebagai energi. Baterai ini bisa diisi ulang dan biasanya mempunyai tegangan sebesar 3,7 V, tapi ada juga baterai yang bisa diatur tegangannya. Baterai ini bisa mempunyai kekuatan sampai 1300 mAh. 

Tipe Rokok Elektrik Pod

Jenis-jenis rokok elektrik pod berdasarkan kesatuan komponen penyusunnya adalah sebagai berikut:

1. All In One (Pod Mod)

Source: https://www.theelectroniccigarette.co.uk/

Jenis pod mod dapat dikatakan lebih hemat karena bisa mengganti coil nya saja ketika coil sudah sering digunakan dalam jangka waktu 2-3 minggu. Biasanya sekitar Rp30.000,00. Tegangan baterai pada AIO dapat diatur. Smok RPM 40 adalah salah satu contoh Pod Mod yang cukup terkenal.

2. Pod biasa

Source: lazada.co.id

Sedangkan tipe pod biasa harus mengganti cartridge secara keseluruhan ketika pemakaian sudah cukup sering sekitar 2-3 minggu. Tegangan baterai pada pod tidak dapat diatur dan pemakaiannya jauh lebih praktis yakni tinggal dihisap. Pod jenis ini juga tetap perlu diisi daya ulang untuk baterainya.

Cara Kerja Rokok Elektrik Pod

  1. Masukkan cartridge ke dalam pod.
  2. Mengisi liquid ke dalam cartridge untuk tipe Pod Mod.
  3. Jika baterai habis, kamu dapat mengisi ulang daya baterai dengan menggunakan usb cable charger yang biasanya sudah sepaket dengan pod.
  4. Mengganti cartridge dalam jangka waktu 2 minggu jika sering digunakan atau jika liquid sudah terasa berbeda tidak seperti biasanya. Jika kamu menggunakan liquid dengan rasa manis, jika cartridge sudah harus diganti biasanya liquid tidak akan terasa manis lagi.

10 Merk Rokok Elektrik Pod di Indonesia

SMOK Novo Pod

Source: shopee.co.id

Pod ini menjadi pod terbaik di Indonesia dengan pilihan desain yang menarik karena memiliki pola seperti sisik ular pada bagian penutupnya. Memiliki harga yang tidak terlalu mahal, pod ini sukses ramai di pasaran pada awal kemunculannya. Baterai produk ini memiliki kapasitas sebesar 450 mAh dan pod cartridge yang berukuran sekitar 2 ml. Pada saat menggunakannya, kamu akan lebih tertarik karena asap yang ditimbulkan cukup banyak.

Kuy Pods

Source: lazada.co.id

Kuy Pod adalah salah satu pod yang sedang hits di kalangan anak muda akhir-akhir ini. Desainnya yang simpel, praktis, dan sederhana sebanding dengan harganya yang sangat terjangkau sekitar Rp170.000,00 saja. Kuy Pod Aio By Movi adalah kit sistem pod portabel dan ringkas yang dapat kamu bawa. Dilengkapi dengan baterai internal 560mAh dan kapasitas jus elektronik 1,6ml, dapat memenuhi kebutuhan Anda untuk penggunaan jangka panjang rokok elektronik. Kuy Pod mendukung rokok elektronik dengan mengisi daya, yang dapat terisi penuh sekitar 60 hingga 80 menit, memberikan Anda pengalaman e-rokok yang luar biasa. Kit Vapor Storm Ares Pod mendukung watt output 12W max dan rentang tegangan 3.2V-4.0V.
Tersedia 5 pilihan warna, purple, red, grey, red, dan black. Produk ini memiliki lampu indikator baterai yang menunjukkan warna biru berarti penuh, hijau setengah penuh, merah hampir habis, merah dan berkelip 10x berarti baterai habis, merah dan berkelip 5x berarti cartridge belum terpasang dengan benar dan warna putih yang berarti indikator charger sedang mengisi.

JUUL Pods

Source: bukalapak.com

JUUL Pod yang diproduksi JUUL Labs menjadi salah satu pod yang populer dan terkenal sebagai pelopor munculnya rokok elektrik sistem pod ini. Dengan menggabungkan antara inovasi teknologi dan performa yang bagus, JUUL bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin mencoba vaping. JUUL juga menjadi pod yang paling populer di Amerika Serikat. Beberapa aktor dan aktris ternama sering terlihat membawa JUUL seperti Arnold Schwarzenegger dan Sophie Turner.

Kapasitas dari pod ini adalah 0.7ml (kurang lebih 200 tarikan) dengan kapasitas baterai 8 Watt, dan memiliki warna silver dan metallic grey. Kandungan dari liquid pod ini sendiri adalah glycerol, propylene glycol, natural oils, extract flavor, nicotine, dan benzoic acid. Keunggulan dari JUUL Pod ini adalah mudah digunakan, terasa seperti rokok konvensional, desain yang kokoh dan solid, serta dijual secara resmi di toko retail dan memiliki jaminan garansi 1 tahun.

Pod Vape Mimo

Source: lazada.co.id

Dari segi material, pods ini bisa dibilang ringkas untuk dibawa. Dari segi pembentuknya terbuat dari plastik tebal dengan kualitas yang bagus. pods ini juga akan lebih tahan lama. Meskipun digunakan berulang kali. Karena pada bagian bodynya memang ramping, pods ini sangat cocok untuk dibawa kemana-mana. Cukup di kantong dan tidak memakan banyak ruang. Terkait dengan daya baterai yang dimilikinya berkisar 450 mAh. Dengan daya tersebut, kamu bisa menggunakannya dalam waktu yang lama.

iJoy Neptune Pod

Source: tokopedia.com

Pod yang satu ini memang sangat banyak digunakan. Terlebih lagi pada kaum anak muda. Pod ini memang memiliki desain yang terkesan mewah. Selain itu, teknologinya yang canggih membuat pod ini menjadi jenis pod terbaik di Indonesia. Pada bagian cover-nya memiliki bahan berupa zinc alloy dengan perpaduan curve glass, membuat pod ini lebih menarik dari segi tampilannya. Pada pengaturannya memiliki pengaturan kapasitas sebanyak 1,8 ml. Meskipun digunakan berulang kali, bisa dibilang pod ini tidak akan bocor. Karena lapisannya yang kuat dan tebal.

Eleaf Elven Pod

Source: tokopedia.com

Pod yang satu ini cocok digunakan untuk pemula dalam hal rokok elektrik. Pod ini memiliki desain yang mudah dipegang, ramping dan juga bahan yang berkualitas. Pada bagian eksteriornya, pod ini memiliki lapisan logam yang bagus. karena memiliki tombol otomatis, maka pod ini lebih mudah untuk digunakan. Kamu bisa langsung menggunakannya tanpa harus kebingungan untuk melakukan penyetelan. Karena segala setting telah diterapkan secara permanen.

iSWTCH Pod

Source: tokopedia.com

Pod ini tergolong pods terbaik di Indonesia berkat penampilan mewahnya. Selain mewah, pod ini memiliki kapasitas baterai yang bisa dibilang besar dan awet. Dengan pengisian bisa mencapai 1.8 ml. Dengan kapasitas tersebut, pod dapat digunakan berulang kali. Bahkan hingga 300 hisapan. Berbagai fasilitas yang unggul juga dimiliki oleh pod ini, yaitu pengatur suhu. Hal tersebut dapat membuat pod lebih aman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Uwell Caliburn Pod

Source: bukalapak.com

Pod ini memiliki desain yang unik serta berbagai pilihan warna yang bisa kamu gunakan. Dilengkapi dengan sistem dan teknologi yang canggih, pod ini memiliki mekanisme pembakaran yang baik. bahkan terdapat dua mekanisme yang berperan. Pod dengan tingkat keawetan yang tinggi ini bisa bertahan hingga 6 jam lamanya. Meskipun digunakan terus menerus dan tanpa henti.

Smoant S8 Pod

Source: gearvita.id

Produk terbaru keluaran SMOANT ini memberikan inovasi terbaru. Rokok elektri pod ini tidak memerlukan tombol untuk mengeluarkan uap. Kamu hanya tinggal hisap saja kapan pun kamu inginkan. Sangat cocok untuk Anda yang tidak mau repot. Tenang saja, produk ini dilengkapi fitur airinduced braking sehingga uapnya tidak akan bocor keluar. Keunggulan dari pod ini adalah memiliki LED battery indicator dan 6 security protection.

Suorin Air Plus Pod System Starter Kit 

Source: tokopedia.com

Memiliki ukuran hanya sebesar 8,4 cm x 4,3 cm x 0,8 cm, produk ini tergolong sangat kecil dan mudah disimpan. Ukurannya yang compact membuatnya dapat dibawa dalam kantong baju atau celana. Pod ini memiliki kapasitas penampung cairan sebanyak 2 ml dan juga memiliki lampu indikator baterai.


Kamu juga dapat membaca artikel tentang Membeli Rokok Cerutu di Indonesia


Beli Rokok Elektrik Pod di Indonesia

1. Beli secara online

Kamu dapat membeli rokok elektrik pod melalui e-commerce maupun akun media sosial sehingga tidak perlu repot keluar rumah ke toko terdekat.

MOVI (Ministry of Vape Indonesia)

source: instagram

Akun instagram @ministryofvapeindonesia ini menjual rokok elektrik secara online maupun offline untuk wilayah Jakarta dan Jawa Barat. Mereka memiliki akun khusus katalog @movikatalog yang memudahkan kamu untuk menentukan pod yang ingin kamu beli. Mereka menyediakan opsi pembelian melalui chat ke whatsapp, LINE serta e-commerce seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak.
Instagram: @ministryofvapeindonesia

Vaporesia.com

Website ini menjual berbagai macam jenis rokok elektrik yang bisa kamu lihat dan kamu baca ulasan dari setiap produknya. Kamu juga dapat memilih berbagai macam liquid dengan pilihan rasa yang bervariasi, serta elemen dari rokok elektrik sendiri seperti atomizer dan aksesoris.

Website: https://vaporesia.com

Instagram: @vaporesia.official

Jakarta Vape Lounge

source: instagram

Jakarta Vape Lounge menjual produk rokok elektrik secara online melalui akun Instagram @jakartavapelounge namun mereka juga memiliki outlet offline di Bendungan Hilir dan Ciledug. Kamu dapat bertanya mengenai rokok elektrik yang ingin kamu coba melalui nomor Whatsapp yang disediakan. Selain itu, Jakarta Vape Lounge juga menjual produk mereka melalui e-commerce Tokopedia.

Instagram: @jakartavapelounge

2. Beli secara offline di minimarket atau outlet langsung

Beberapa minimarket dan supermarket juga menjual rokok elektrik pod seperti merk JUUL yang dapat kamu temui di Indomaret. Namun, opsi produk yang ditawarkan tidaklah banyak. Akan lebih mudah dan bervariasi jika kamu mengunjungi langsung outlet penjual rokok elektrik atau vape di sekitar kamu. Toko rokok elektrik yang cukup terkenal di Jakarta dengan pilihan yang beragam adalah Vaporizer Jakarta dan Vapehan.


Baca selengkapnya Toko Vape Terbaik di Jakarta


Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Salon Mobil Jakarta

Salon Mobil Jakarta

Sepatu Lokal Indonesia

Sepatu Lokal Indonesia

5 Tempat Bowling di Jakarta dan Sekitarnya untuk Ide Kegiatan Weekend

5 Tempat Bowling di Jakarta dan Sekitarnya untuk Ide Kegiatan Weekend

16 Tempat Makan Legendaris di Jakarta yang Wajib Dicoba Pecinta Kuliner!

16 Tempat Makan Legendaris di Jakarta yang Wajib Dicoba Pecinta Kuliner!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *