10 Rooftop di Jakarta: Restoran dan Bar yang Asyik dan Hits

10 Rooftop di Jakarta: Restoran dan Bar yang Asyik dan Hits

Ingin makan atau minum-minum bersama teman sambil menikmati pemandangan kota dari atas?

Coba deh, nongkrong di kafe, restoran, dan bar rooftop di Jakarta!

Dengan pemandangan citylights Jakarta dan udara yang lebih segar karena jauh dari polusi jalanan, lalu lintas yang biasanya bikin sakit kepala malah bisa jadi pemandangan yang menyenangkan. Ada rasa tersendiri saat bisa menyaksikan kota yang sibuk dari atas gedung!

Untungnya, Jakarta punya banyak tempat rooftop keren dan hits dengan background kota Jakarta. Rooftop di Jakarta ini cocok banget untuk kamu kunjungi bersama teman-teman saat mau nongkrong bareng, minum-minum, atau makan malam romantis bareng pacar.

Nah, buat kamu yang sedang mencari tempat rooftop di Jakarta, berikut ini rekomendasi Flokq:

1. Hause Rooftop, MD Plaza

hause rooftop bar jakarta
Nibble.id

Terletak di atas Gedung MD Plaza, Hause adalah tempat menikmati citylights yang terletak di jantung kota Jakarta yang ramai, yaitu Kuningan. Restoran rooftop yang satu ini cukup luas, lho. Terdapat bagian indoor dan outdoor yang bisa ditempati.

Di sore hari, Hause Rooftop cocok untuk kamu yang ingin menikmati suasana lebih tenang sambil menunggu matahari terbenam, sedangkan di malam hari, Hause Rooftop menawarkan pemandangan kota Jakarta lengkap dengan lampu-lampu temaram yang cantik.

Hause Rooftop punya berbagai macam menu makanan, mulai dari makanan Asia, seperti makanan lokal Indonesia, hingga western.

Alamat: Tower 2 MD Place, Jl. Setiabudi Selatan No.7, RT.5/RW.1, Kuningan, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12910

Harga

  • Rp370.000,00 untuk 2 orang (rata-rata), tanpa alkohol
  • Rp50.000,00 untuk segelas bir (rata-rata)

Jam buka

  • 09.00 – 00.00 (Senin – Kamis, Minggu)
  • 09.00 – 02.00 (Jumat – Sabtu)

Kontak:

2. BART Jakarta, ARTOTEL

bart rooftop bar jakarta
Whats New Indonesia

Rooftop bar di Menteng, Jakarta, yang satu ini punya suasana yang mendukung untuk menikmati cocktail yang enak setelah jam kerja atau saat weekend bersama teman-teman atau kolega.

Terletak di lantai 7 ARTOTEL, Thamrin, BART adalah singkatan dari Bar At The Rooftop. Rooftop bar ini memiliki desain industrial minimalis dengan sentuhan pattern monokrom yang artistik dan estetik.

Selain menyediakan berbagai menu makanan yang enak dan cocok untuk sharing, BART juga menawarkan berbagai varian menu koktail yang unik dan refreshing. Kalau bingung, coba signature drink mereka!

Alamat: Jl. Sunda No.3, RT.8/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

Harga

  • Rp300.000,00 untuk 2 orang (rata-rata), tanpa alkohol
  • Rp45.000,00 untuk segelas bir (rata-rata)

Jam buka: 17.00 – 01.00 (Senin – Minggu)

Kontak:

3. SKYE Bar, BCA Tower

skye rooftop bar jakarta
KlikHotel

Tempat hits di Jakarta yang satu ini berada di lantai 56 Menara BCA. Bukan hanya salah satu rooftop bar tertinggi, SKYE juga salah satu rooftop bar terbaik di Jakarta. Dari lantai yang tinggi, kamu bisa leluasa menikmati citylights dan langit kota Jakarta.

Suasananya yang mewah dan elegan juga dilengkapi menu yang berkelas, seperti Black Angus Beef Tenderloin dan Beef Short Ribs yang jadi andalan. Kalau kamu suka Burger, jangan lewatkan Wagyu Beef Burger dengan roti dari charcoal dan isian beef, bacon, sayuran, serta saus spesial.

Oh iya, jika kamu berencana datang ke SKYE, pastikan kamu tidak sedang memakai kaos oblong dan sandal jepit, karena peraturan berbusana untuk makan di sini cukup ketat. Jadi, kamu harus berpakaian rapi dan formal, ya.

Alamat: BCA Tower Lt. 56, Jl. M.H. Thamrin No. 1, RT.001 / RW.005, Menteng, RT.1/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

Harga

  • Rp600.000,00 untuk 2 orang (rata-rata), tanpa alkohol
  • Rp60.000,00 untuk segelas bir (rata-rata)

Jam buka

  • 16.00 – 01.00 (Senin – Kamis, Minggu)
  • 16.00 – 02.00 (Jumat – Sabtu)

Kontak:


Baca juga: 9 Restoran dan Bar dengan Live Music di Jakarta Selatan


4. FJ On 7, Colony Kemang

fj on 7 restoran rooftop jakarta
Daftar Bar Jakarta

Kemang memang dikenal sebagai salah satu pusat tempat nongkrong di Jakarta Selatan dan berkumpulnya tempat hits di Jakarta. Salah satu tempatnya adalah FJ On 7.

Berada di lantai 7 Colony Building, restoran rooftop di Jakarta ini punya konsep “green“. Jadi, kamu bisa makan dengan menikmati pemandangan tanaman-tanaman hijau yang cantik dan bikin suasana teduh.

FJ On 7 menyediakan menu makanan lokal Indonesia hingga western seperti Amerika dan Eropa. Selain itu, untuk kamu yang ingin minuman beralkohol, ada juga berbagai macam pilihan koktail.

Alamat: Colony Kemang, Jl. Kemang Raya No.6, RT.14/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12720

Harga

  • Rp400.000,00 untuk 2 orang (rata-rata) dengan alkohol
  • Rp50.000,00 untuk segelas bir (rata-rata)

Jam buka

  • 11.00 – 01.00 (Senin – Jumat, Minggu)
  • 11.00 – 02.00 (Sabtu)

Kontak:

5. Awan Lounge, Kosenda Hotel

awan lounge - kosenda hotel
Daftar Bar Jakarta

Terletak di Kosenda Hotel lantai 9, Awan Lounge memiliki konsep rooftop bertema “greenery” yang diisi dengan tanaman-tanaman hijau di tengah-tengah menara dan gedung pencakar langit. Selain itu, furniturnya juga terbuat dari barang-barang bekas yang diolah jadi keren.

Restoran rooftop di Jakarta ini menyuguhkan suasana yang relaks dan nyaman dengan pemandangan background kota Jakarta. Apalagi, lokasinya di Thamrin yang merupakan pusat bisnis. Cocok untuk nongkrong bareng teman-teman kantor sepulang kerja.

Kualitas makanan di Awan Lounge juga oke banget, lho. Beberapa menu rekomendasi mereka yang wajib dicoba adalah Lamb Cutlet, daging domba Australia dengan yoghurt dan bumbu-bumbu Asia, Barbeque Tapas, dan Girl Friend untuk signature cocktail-nya.

Alamat: Kosenda Hotel Rooftop, Jl. KH. Wahid Hasyim No.127, Kb. Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10240

Harga

  • Rp350.000,00 untuk 2 orang (rata-rata) dengan alkohol
  • Rp40.000,00 untuk segelas bir (rata-rata)

Jam buka

  • 17.00 – 00.00 (Selasa – Kamis, Minggu)
  • 17.00 – 02.00 (Jumat – Sabtu)

Kontak:

6. Henshin, The Westin Jakarta

Henshin - The Westin Jakarta
Zomato

Di mana, ya, restoran dan bar tertinggi di Jakarta?

Jawabannya: Henshin! Terletak di lantai 67-69 di The Westin Jakarta, Henshin adalah restoran dan bar rooftop tertinggi di Jakarta dengan background gedung-gedung tinggi.

Tempatnya sangat modern, mewah, dan artsy. Kamu bisa menikmati desain interior restoran dan bar yang mengagumkan dengan sentuhan Jepang, mulai dari karpet hingga desain open kitchen-nya dengan ornamen Jepang.

Kamu bisa nongkrong dan mencoba minuman rekomendasi mereka di bar & lounge yang ada di lantai 67, atau ke restoran di lantai 68-69 untuk makan kuliner fusion Peru-Jepang yang unik dan menggiurkan.

Oh iya, kalau datang ke sini, jangan menggunakan kaos, sendal, atau celana pendek, ya. Jadi, pakai baju yang rapi atau smart casual. Selain itu, dilarang membawa siapa pun yang berusia di bawah 21 tahun ke sini.

Alamat: The Westin Jakarta, Lt. 67-69, Jl. Hr. Rasuna Said No.RT.2, RT.2/RW.5, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

Harga

  • Rp1.400.000,00 untuk 2 orang (rata-rata), tanpa alkohol
  • Rp115.000,00 untuk segelas bir (rata-rata)

Jam buka

  • 12.00 – 14.30, 18.00 – 01.00 (Senin – Kamis, Minggu)
  • 12.00 – 14.30, 18.00 – 02.00 (Jumat – Sabtu)

Kontak:

7. The Edge Bistro, Kemang Icon

the edge bistro rooftop bar jakarta
Booking.com

Terletak di atas Kemang Icon, The Edge Bistro adalah restoran rooftop di Jakarta dengan ambience yang intimate dan hangat. Kamu bisa memilih untuk makan siang atau makan malam di indoor atau outdoor yang memiliki kolam renang di tengah-tengahnya ini.

Untuk menu makanannya, mereka menyajikan daging impor dan ikan lokal terbaik yang dimasak dengan teknik tertentu untuk menghasilkan rasa yang enak. Selain itu, sebagai tempat hits di Jakarta, bistro ini sering digunakan sebagai tempat acara tunangan dan pre-wedding.

Alamat: Kemang Icon Hotel, Jl. Kemang Raya No.1, RT.4/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Harga

  • Rp450.000,00 untuk 2 orang (rata-rata), tanpa alkohol
  • Rp35.000,00 untuk segelas bir (rata-rata)

Jam buka: 07.00 – 23.00 (Senin – Minggu)

Kontak:


Baca juga: 9 Tempat Nongkrong di Jakarta Pusat, dari Kafe – Restoran Fancy


8. Cloud Lounge, The Plaza Office Tower

Cloud Lounge - Plaza Office Tower
Get Lost Magazine

Terletak di lantai 49 The Plaza Office Tower, Cloud Lounge menawarkan suasana berbeda dengan sensasi baru. Sesuai namanya, roooftop bar di Jakarta ini membuat kamu berasa seperti di awan dengan ketinggiannya. Kamu bisa minum dengan background gedung dan melihat keahlian barista yang menakjubkan sambil menyeruput minuman rekomendasi mereka.

Alamat: Altitude The Plaza Office Tower Lantai 46 & 49, Jalan M.H. Thamrin No. 28 – 30, RT.9/RW.5, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

Harga

  • Rp650.000,00 untuk 2 orang (rata-rata) dengan alkohol
  • Rp50.000,00 untuk segelas bir (rata-rata)

Jam buka: 16.00 – 02.00 (Senin – Minggu)

Kontak:

9. Lucy in the Sky, Fairgrounds SCBD

Lucy in the Sky - Fairgrounds SCBD
Manual Jakarta

Bertempat di Fairgrounds SCBD, Lucy in the Sky adalah salah satu tempat hits di Jakarta untuk nongkrong sambil mendengarkan live music dengan cahaya lampu perkantoran.

Restoran rooftop di Jakarta ini memiliki menu makanan western dan makanan lokal Indonesia. Walaupun makanan western sering jadi favorit, menu makanan Indonesia mereka juga recommended, lho.

Terbagi jadi dua area, indoor dan outdoor, kamu juga tetap bisa melihat background kota dari dalam karena bentuknya rumah kaca. Namun, semakin malam, tempat ini akan semakin ramai pengunjung.

Harga: Rp400.000 untuk 2 orang (rata-rata)

Alamat: Fairgrounds Building, Jl. Jend. sudirman kav 52-53 No.Lot 22, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190

Jam buka: 16.00 – 01.00 (Senin – Kamis, Minggu), 16.00 – 03.00 (Jumat – Sabtu)

Kontak:

10. La Vue, The Hermitage

La Vue Rooftop Bar - The Hermitage
TripAdvisor

Dengan konsep klasik yang nyaman, La Vue memadukan tema kolonial dan artdeco temporary yang keren. Bukan hanya interiornya, kamu juga akan dimanjakan oleh pemandangan yang indah dan suasana yang menenangkan.

Rooftop bar di Jakarta ini memiliki penerangan yang dramatis dan agak redup di malam hari. Menu makanan mereka adalah kombinasi kuliner tradisional dan western, dengan menu makanan andalan Pizza Tartuffo dan minuman Indian Summer.

Harga: Rp650.000 untuk 2 orang (rata-rata)

Alamat: The Hermitage, Jl. Cilacap No.1, RT.11/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

Jam buka: 10.00 – 23.00 (Senin – Kamis), 10.00 – 00.30 (Jumat – Minggu)

Kontak:


Nah, itu dia 10 restoran dan bar rooftop di Jakarta rekomendasi Flokq yang cocok untuk nongkrong atau makan malam bareng pasangan.

Siap makan atau minum sambil bersantai di salah satu rooftop ini? Mana rooftop di Jakarta yang akan kamu datangi setelah membaca daftar ini?

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Salon Mobil Jakarta

Salon Mobil Jakarta

Sepatu Lokal Indonesia

Sepatu Lokal Indonesia

5 Tempat Bowling di Jakarta dan Sekitarnya untuk Ide Kegiatan Weekend

5 Tempat Bowling di Jakarta dan Sekitarnya untuk Ide Kegiatan Weekend

Lagu Viral 2020

Lagu Viral 2020

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *