Rutinitas Perawatan Kulit Dasar untuk Memulai Perjalanan Kulit Anda

Rutinitas Perawatan Kulit Dasar untuk Memulai Perjalanan Kulit Anda

Sejak tahun 2020, kita telah melihat pergeseran pada tren makeup. Alih-alih foundation yang tebal dan warna-warna yang berani, pecinta riasan memilih tampilan yang lebih alami. Tren riasan “bersih” ini dimaksudkan untuk meningkatkan kecantikan alami mereka, di mana kulit mereka yang kenyal dan sehat menjadi pusat tampilan dari riasan mereka. Oleh karena itu, memiliki rutinitas perawatan kulit dasar yang baik menjadi semakin penting. Namun, dengan semua produk perawatan kulit yang saat ini ada di pasaran, memulai perjalanan kulit Anda dapat membingungkan. Tidak perlu khawatir; Flokq siap membantu Anda. Berikut adalah panduan untuk rutinitas perawatan kulit dasar untuk pagi dan malam yang hanya meliputi 3 langkah sederhana.

Baca juga: Klinik Kecantikan di Jakarta Yang Paling Menyegarkan

Rutinitas Perawatan Kulit Dasar di Pagi Hari

Ada tiga langkah yang harus Anda sertakan dalam rutinitas perawatan kulit dasar Anda di pagi hari, dan langkah-lalngkah tersebut mencakup membersihkan, melembabkan, dan melindungi kulit Anda.

1. Membersihkan

Untuk memulai rutinitas perawatan kulit dasar Anda di pagi hari, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membersihkan wajah Anda dengan pembersih. Seperti yang dijelaskan Shooken dalam Allure, membersihkan wajah Anda di pagi hari akan membantu Anda menghilangkan kotoran atau minyak yang tertinggal dari bantal dan rambut Anda selama Anda tidur. Saat memilih pembersih untuk wajah Anda, pilihlah pembersih yang lembut, menghidrasi, dan berbusa rendah. Ini karena pembersih yang membuat banyak gelembung lebih mengeringkan bagi kulit. Selain itu, cobalah untuk mencari pembersih yang tidak mengandung pewangi dan hanya memiliki bahan yang minimal untuk menghindari iritasi kulit, terutama jika Anda tidak terbiasa menggunakan produk pada kulit Anda. Kami menyarankan Anda untuk mencoba CeraVe Hydrating Facial Cleanser.

2. Melembabkan

Langkah selanjutnya dalam rutinitas perawatan kulit dasar Anda adalah melembabkan kulit Anda. Baik Anda memiliki kulit kering atau berminyak, melembabkan kulit adalah langkah yang sangat penting dalam rutinitas perawatan kulit. Hal tersebut dikarenakan ketika kulit Anda kekurangan hidrasi, minyak dapat diproduksi secara berlebihan untuk megatasi kekurangan hidrasi tersebut. Dengan demikian, minyak berlebih tersebut dapat menghasilkan jerawat di kulit Anda. Saat memilih pelembab, pilih yang bebas minyak dan bebas pewangi, dengan bahan-bahan yang baik untuk kulit. Bahan-bahan tersebut termasuk asam hialuronat, ceramide, dan vitamin C. Jika Anda seorang wanita atau pria dengan kulit berminyak, Anda juga harus memilih pelembab noncomedogenic. Untuk pelembab yang baik dari merek lokal, kami merekomendasikan Ceramic Skin Savior Moisturizer Gel oleh SOMETHINC.

3. Melindungi

Langkah terakhir dalam rutinitas perawatan kulit dasar Anda di pagi hari adalah langkah yang paling penting, yaitu memakai tabir surya di atas pelembab Anda. Tabir surya sangat penting karena ia merupakan perlindungan pertama Anda terhadap kanker kulit dari sinar UV matahari. Tabir surya juga dapat mencegah kulit pecah-pecah dan berkerut di usia dini. Baik Anda memilih bahan kimia atau tabir surya berbasis mineral, itu tidak penting; keduanya akan bekerja dengan baik untuk kulit Anda. Pastikan tabir surya Anda setidaknya memiliki SPF 30! Kami merekomendasikan Glowscreen SPF 40 dari Supergoop, karena tidak meninggalkan bercak putih pada kulit Anda!

Rutinitas Perawatan Kulit Dasar di Malam Hari

Di malam hari, rutinitas perawatan kulit dasar Anda juga harus mencakup tiga langkah. Namun, alih-alih hanya membersihkan wajah Anda dengan pembersih, Anda harus melakukan pembersihan ganda, dan Anda harus memakai serum pada kulit Anda sebelum Anda melembabkannya. Langkah-langkahnya sebagai berikut: pembersihan ganda, pemakaian serum, dan pelembaban. Anda dapat menggunakan pelembab yang sama seperti yang Anda gunakan di pagi hari!

4. Double Cleanse

Sebelum mencuci wajah Anda dengan pembersih CeraVe di malam hari, pastikan untuk membersihkannya terlebih dahulu dengan cleansing oil, milk cleanser, atau micellar water. Ini adalah langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit dasar untuk malam hari, terutama jika Anda memakai riasan selama siang hari. Membersihkan wajah sebelum mencucinya kembali dengan pembersih akan memastikan wajah Anda benar-benar bersih dari riasan dan kotoran dari udara. Jadi, pembersihan ganda ini adalah langkah efektif untuk mencegah kulit Anda berjerawat. Kami merekomendasikan Sensibio H2O dari Bioderma, yang sangat bagus untuk semua jenis kulit,terutama kulit sensitif!

5. Memperbaiki

Sebelum Anda memakai pelembab di malam hari, memakai repairing serum adalah cara yang bagus untuk memperbaiki penampilan dan rasa kulit Anda. Menerapkan serum di malam hari dapat memberi kulit cukup waktu untuk menyerapnya dan mulai memperbaiki dirinya sendiri tanpa terkena polutan, seperti yang dijelaskan dalam Today. Untuk pemula, kamu bisa mencoba Granactive Retinoid 2% Emulsion dari The Ordinary. Serum tersebut memiliki fitur aktif retinoid generasi berikutnya. Oleh karena itu, serum tersebut dapat memperbaiki warna dan tekstur kulit, dan dengan demikian, potensi garis-garis halus dan kerutan di wajah Anda akan berkurang dalam jangka panjang.

Memulai perjalanan kulit Anda bisa jadi sulit. Tapi ingat, dalam perawatan kulit, terkadang lebih sedikit itu lebih baik! Oleh karena itu, ada baiknya Anda memulai dengan 3 langkah dasar dalam rutinitas perawatan kulit seperti ini. Jangan khawatir jika Anda juga tidak melihat hasil langsung. Bagaimanapun, ketekunan adalah kuncinya. Semoga berhasil!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *