8 Rekomendasi Salad Bar di Jakarta, Enak dan Sehat!

Banyak makan sayur memang baik untuk tubuh dan bumi kita ini. Terlebih lagi, sudah beberapa waktu ini kampanye pola hidup sehat menjadi tren di mana-mana, dan mengakibatkan menjamurnya tempat penyedia makanan sehat, seperti restoran salad bar. Nah, salad yang berisi sayur atau buah mampu mencukupi kebutuhan nutrisi harian, sehingga menjadi salah satu pilihan makanan yang tepat untuk menjaga kesehatan kita. Mulai bermunculannya salad bar ini juga terjadi di Jakarta, ibukota dengan berbagai macam pilihan kuliner.

Di Jakarta, kamu bisa menemukan bahwa sudah banyak restoran yang menyajikan makanan sehat. Namun, khusus untuk salad, Flokq punya 8 rekomendasi salad bar terbaik di Jakarta yang dijamin sehat, mengenyangkan, dan tetap enak! Berikut 8 rekomendasi salad bar di Jakarta versi Flokq:

1. SaladStop!, banyak lokasi

SaladStop Salad Bar di Jakarta
SaladStop!

Kalau kamu sering pergi ke mal-mal besar, pasti kamu pernah melihat salad bar ini. SaladStop! menyajikan 12 menu salad, 6 varian smoothies, dan warm grain bowls. Namun, kamu juga bisa meminta dibuatkan salad khusus sesuai keinginanmu dari berbagai macam pilihan topping dan dressing yang lezat.

SaladStop! menggunakan bahan-bahan berkualitas premium yang dijamin segar. Dengan harga Rp80.000 – Rp110.000, mereka memberikan porsi yang sangat mengenyangkan, bahkan bisa untuk dua kali makan saking padatnya! Jangan khawatir akan rasa saladnya, ya, karena mereka meracik menunya sedemikian mungkin supaya tidak berasa pahit atau hambar.

Lokasi: Central Park, Grand Indonesia, Gandaria City, Kota Kasablanka, Mall Kelapa Gading, Mall of Indonesia, Pacific Place Mall, PIK Avenue, Plaza Indonesia, Senayan City

2. Crunchäus Salads, banyak lokasi

Crunchaus Salad Bar di Jakarta
Crunchäus Salads

Salad bar di Jakarta yang satu ini termasuk populer karena lokasinya yang berada di mal-mal besar.

Selain itu, Crunchaus mematok harga yang sama rata untuk semua menu, yaitu Rp58.000! Menarik sekali, kan? Salad mereka bisa disajikan dalam bentuk salad bowl ataupun wrap, yaitu salad yang dibungkus dengan tortilla. Crunchaus memiliki 8 menu signature salad dan 14 pilihan dressing, mulai dari caesar sampai bumbu kacang, dengan beberapa pilihan topping dan sayuran segar yang udah pasti menyehatkan. Kamu juga bisa meminta salad dengan topping dan dressing sesuai dengan keinginanmu, lho.

Lokasi: Pondok Indah Mall 1, Gandaria City, Plaza Senayan

3. Salad Bar, SCBD

Salad Bar di SCBD
Salad Bar

Yang kedua adalah Salad Bar.

Tempat ini terletak di lantai 4 Pacific Place, Jakarta Selatan. Di tempat ini, kamu bisa meracik sendiri sesuai topping dan dressing pilihan atau memesan menu yang tersedia. Ada 150-an jenis topping yang tersedia, mulai dari sayuran, biji-bijian, buah-buahan, hingga pilihan daging seperti ayam, sapi dan salmon. Jika malas meracik sendiri, kamu bisa memilih menu a la carte yang tersedia. Sedang tidak ingin salad? Menu pasta dan wrap bisa jadi pilihan. Seperti salad, pasta dan wrap juga bisa diracik sesuai keinginanmu!

Untuk minuman, Salad Bar menawarkan berbagai pilihan jus, smoothies, dan green smoothies. Lagi-lagi, menu minuman juga bisa diracik dengan bahan yang sesuai selera kamu. Harga makanan berkisar Rp 50.000 – Rp 70.000, sedangkan untuk harga minuman mulai dari Rp 35.000.

Alamat: Mall Pacific Place, Jl. Jend. Sudirman No.62, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan


Baca juga: Rekomendasi Katering Sehat di Jakarta


4. Greenery, Senopati

Greenery di Senopati
Greenery

Salad bar keempat di daftar kami adalah Greenery.

Tempat ini menyajikan salad dan warm bowl yang pastinya menyehatkan. Terdapat 8 menu signature salad yang bisa disajikan dalam bentuk salad bowl, wrap, atau sandwich dengan kisaran harga Rp89.000 – Rp120.000. Kamu juga bisa membuat menu saladmu sendiri dengan harga mulai dari Rp79.000 untuk 6 topping dan 1 base. Ingin memakai premium greens dan topping? Nah, kamu harus membayar lebih sesuai harga masing-masing item.

Sebagai salad bar non-franchise, harga Greenery memang bisa dibilang termasuk mahal. Namun, jangan khawatir, bahan yang mereka gunakan semuanya organik dan porsinya sangat besar. Dijamin kenyang, deh, kalau makan salad di sini. Nggak rugi!

Alamat: Jl. Senopati No.41C, RT.6/RW.3, Senayan, Jakarta, Kota Jakarta Selatan

5. The Roots Salad Bar, Kemang

The Roots Salad Bar di Kemang
The Roots Salad Bar

Salad bar yang satu ini terletak di Como Park, Kemang, satu komplek dengan the famous Pizza Place. 

The Roots Salad Bar ini vegan-friendly, lho, sehingga kamu bisa mengganti semua bahannya menjadi vegan. Selain vegan friendly, tempat salad bar ini juga dog friendly! Kamu boleh membawa anjingmu ke dalam tempat mereka. Harga salad di sini mulai dari Rp65.000. Tidak terlalu mahal, kan, untuk makanan sehat berkualitas?

Alamat: Jl. Kemang Timur No.998, RT.1/RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan

6. BlueZone Center, Senopati

BlueZone Center di Senopati
BlueZone Center

Rekomendasi keenam kami adalah BlueZone Center. Pilihan yang satu ini bukan hanya restoran salad bar, tetapi juga restoran vegetarian, acai bowl parlor, kombucha bar, dan toko zero waste yang menjual bahan makanan dan camilan sehat.

Seperti di salad bar lain, kamu bisa memilih paket salad bowl yang mengombinasikan 7 topping dan bonus semangkuk soup of the day. 

Nah, untuk paket ini, harganya sekitar Rp88.000. Selain itu, mereka juga memiliki campuran salad sendiri. Jangan berharap ada campuran ikan atau daging, ya, karena semua makanan yang disajikan khusus vegetarian atau vegan. Namun, jangan ragu karena rasa dan teksturnya tetap oke!

Mereka juga menawarkan daging buatan khusus vegetarian atau vegan yang rasanya seperti daging asli. Coba juga kombucha bar-nya yang menyediakan kombucha dengan berbagai rasa, bahkan bisa kamu jadikan cocktail!

Alamat: Jl. Gunawarman No.51, RT.4/RW.7, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan


Baca juga: Rekomendasi Tempat Jus dan Minuman Sehat di Jakarta


7. Serasa Salad Bar, Fatmawati

Serasa Salad Bar di Fatmawati
Serasa Salad Bar

Pilihan ketujuh kami adalah Serasa Salad Bar.

Yang satu ini adalah salad bar dengan harga yang cukup terjangkau di Jakarta, yaitu mulai dari Rp45.000. Porsinya besar dan mengenyangkan! Kamu bisa memilih 5 bahan topping untuk membuat salad sesuai keinginanmu. Ada juga Salad Roll, yaitu gulungan sayur yang digulung dengan rice paper, mirip spring roll Vietnam. Kamu tinggal memakannya seperti sushi, dengan dicelupkan ke dressing rumput laut Jepang yang creamy. Selain salad, mereka juga menjual smoothies dan jus dengan harga yang cukup terjangkau!

Alamat: Jl. Cipete I No. 1cd, RT.1/RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan

8. Something About Salad, Pluit

Something About Salad di Pluit
Something About Salad

Sekarang, kita keluar dari Jakarta Selatan dan menuju salad bar bernama Something About Salad.

Tempat ini adalah salad bar pertama yang buka di Jakarta Utara tahun 2018 lalu, tepatnya di Emperium Pluit Mall. Konsep dari tempat ini memang hanya untuk salad bar, karena mereka menyajikan berbagai topping dan dressing di etalase untuk bisa kamu pilih sendiri.

Cukup membayar Rp40.000, kamu sudah mendapatkan 1 base sayur dan 5 topping. Kalau ingin menambah protein seperti ayam, ikan, atau daging, tinggal menambah Rp7.500 – Rp15.000. Namun, mereka juga menyediakan 8 signature salad dengan harga mulai Rp60.000 – Rp89.000.  Mereka menyajikan total 36 topping dan 14 dressing. Banyak variasi, kan? Nah, kalau ingin menyantap dalam bentuk salad wrap, kamu harus bayar ekstra Rp10.000. 

Alamat: Emporium Pluit Mall, Jl. Pluit Putra Kencana, RT.23/RW.8, Pluit, Penjaringan, Kota Jakarta Utara


Itulah 8 rekomendasi tempat salad bar di Jakarta untuk mendukung pola makan sehatmu. Kalau sudah sadar akan gaya hidup sehat atau berusaha makan lebih banyak sayur, saatnya mengurangi junk food dan menambah asupan makanan yang sehat dan mengenyangkan.

Jadi, salad bar mana yang akan kamu datangi terlebih dahulu?

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Apartemen dengan Lapangan Bola: Cocok untuk Penggemar Sepak Bola

5 Apartemen dengan Lapangan Bola: Cocok untuk Penggemar Sepak Bola

5 Apartemen Kalibata Murah Terbaik Versi Flokq!

5 Apartemen Kalibata Murah Terbaik Versi Flokq!

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

5 Restoran Terbaik Dekat Bali Zoo: Dari Masakan Tradisional hingga Barat!

5 Restoran Terbaik Dekat Bali Zoo: Dari Masakan Tradisional hingga Barat!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *