Sehari Berburu Makanan di Thamrin

Sehari Berburu Makanan di Thamrin

Thamrin adalah jalan raya utama di Jakarta. Jalan ini terletak di tengah kota Jakarta, membentang dari Bundaran HI di ujung selatan hingga bundaran dekat Patung Arjuna Wijaya Jakarta di ujung Utara. Jalan tersebut merupakan landmark Indonesia pasca-kolonial dan terus memiliki kepentingan yang menonjol di Jakarta. Sebagian besar terdiri dari gedung bisnis dan pemerintahan. Hal ini juga memberikan kontribusi yang tinggi terhadap cakrawala Jakarta yang terus berkembang yang penuh dengan gedung pencakar langit yang menampung ratusan bisnis dan perusahaan komersial. Meskipun Thamrin tampak seperti lingkungan yang sangat formal, dinilai dari wilayahnya sebagai bagian dari Segitiga Emas, hidup di malam hari sama hidupnya dengan di siang hari. Thamrin memiliki banyak hiburan untuk kamu kunjungi setelah seharian bekerja, dan tentunya terdapat banyak restoran bagus di sekitar area tersebut. Itulah mengapa kami telah membuat daftar panduan makanan selama sehari untuk berburu makanan di Thamrin. Kami telah membuat daftar tempat terbaik di Thamrin untuk sarapan, makan siang, makan malam, bahkan makanan penutup. Simak daftarnya di bawah ini.

1. Breakfast at Benedict

inside of Benedict

Benedict

Benedict adalah kafe gourmet oleh dua koki terkenal, Ivan Wibowo dan Fernando Sindu, yang sudah memiliki banyak pengalaman di dunia makanan sebelumnya. Terletak di Lower Ground East Mall Grand Indonesia. Sesuai dengan namanya, Benediktus, restoran tersebut menyajikan berbagai menu sarapan sepanjang hari, seperti telur Benediktus, roti tawar, salad. Tapi jangan khawatir, itu bukan satu-satunya menu yang mereka tawarkan, banyak sekali pilihan yang bisa kamu pilih dari menunya, seperti sandwich, burger, steak, dan masih banyak lagi lainnya.

Karena Benedict adalah salah satu restoran di bawah grup The UNION, interiornya sangat mirip dengan restoran grup The UNION lainnya, sangat sederhana namun berkelas dan sederhana pada saat yang sama. Jika kamu mengunjungi Benediktus untuk sarapan, kamu harus mencoba Telur Benediktus Meksiko, telur benediktus dengan chorizo, paprika, chipotle hollandaise, jagung goreng, keju feta, dan disajikan dengan singkong goreng. Telur benediktus yang sangat meriah, bukan? Rasanya tidak seperti telur benediktus biasa yang rasanya sangat lembut, yang ini memiliki sedikit rasa pedas. Meski sedikit pedas, Kamu tidak akan bisa berhenti makan karena sangat membuat ketagihan.

Alamat: Grand Indonesia East Mall, Lower Ground Floor, Jl. M. H. Thamrin No. 1, Menteng, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310

Nomor Telepon: +6221 23581238

Social Media: @benedictjakarta di Instagram

Kisaran Harga: 

Minuman kopi mulai dari Rp 35.000,00 – Rp 55.000,00

Menu sarapan mulai dari Rp 85.000,00 – Rp 145.000,00

Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WIB (Senin – Minggu)

2. Lunch at OKU Jakarta

inside of OKU Jakarta

OKU Jakarta

Oku adalah restoran fine dining Jepang yang terletak di Hotel Indonesia Kempinski. Restoran ini terlihat ramping, modern dengan sentuhan ciri khas Jepang. Saat kamu melangkah ke restoran, kemungkinan besar suasana yang akan kamu dapatkan adalah zen. Perabotan kayu minimalis sederhana, lanskap luar ruangan dengan pohon pinus Jepang kecil, dan musik yang menenangkan akan memberimu suasana zen dan membuatmu merasa seperti di rumah sendiri.

Oku menawarkan masakan tradisional Jepang dengan sentuhan modern. Oku Karaage adalah salah satu makanan pembuka paling laris di restoran ini, mungkin terlihat tidak menarik karena warnanya, tapi rasanya seperti belum pernah kamu rasakan sebelumnya. Saat kamu menggigit karaage, mayo pedas yang lembut akan memenuhi mulutmu, dan rasanya luar biasa. Menu lain yang patut kamu coba adalah Karasumi Pasta with Sea Urchin, kombinasi pasta, ikura, bulu babi, dan bottarga berpasangan cantik. Rasanya sangat gurih dengan sedikit rasa umami di latar belakangnya.

Alamat: Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Jl. MH. Thamrin No. 1, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310

Nomor Telepon: +6221 23583896

Social Media: @okujakarta di Instagram

Kisaran Harga: 

Cocktail khas restoran mulai dari Rp160.000,00 – Rp250.000,00 

Menu utama mulai dari Rp185.000,00 – Rp1.350.000,00

Jam Operasional: 

Makan siang: 12.00 – 15.00 WIB (Senin – Minggu) 

Makan malam: 18.00 – 23.00 WIB (Senin – Minggu) 

Baca Juga: One-Day-Food-Hunt in Pantai Indah Kapuk

3. Dinner at Cloud Lounge & Living Room

view of Cloud Lounge & Living Room

Cloud Lounge & Living Room

Cloud Lounge & Living Room terletak di tower yang sama dengan Altitude The Plaza, menara perkantoran dari Plaza Indonesia bernama The Plaza lantai 49. Restoran ini sangat indah, Kamu dapat melihat pemandangan kota 360 derajat dari restoran. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat matahari terbenam, dengan begitu kamu akan bisa melihat indahnya langit yang berubah warna dari cerah hingga gelap. Namun, harap diperhatikan bahwa kamu harus membuat reservasi jika ingin mengunjungi restoran dan duduk di meja dengan pemandangan yang indah.

Makan malam di Cloud Lounge & Living Room akan menyenangkan, karena kamu dikelilingi dengan pemandangan kota yang indah di malam hari. Karena pemandangannya indah, kamu pasti ingin memesan masakan lezat. Kamu bisa mencoba Seared Lamb Shank with Mashed Potatoes dan Demi-Glace Sauce. Daging domba yang sangat empuk, jadi tidak akan sulit untuk dikunyah. Daging domba disajikan dengan kentang tumbuk, sayuran campur, dan disiram dengan saus demi-glace buatan sendiri yang dimasak secara perlahan yang berpadu sempurna dengan bahan lainnya.

Alamat: Altitude, The Plaza Office Tower, 49th Floor, Jl. M. H. Thamrin No. 28 – 30, Gondangdia, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10350

Nomor Telepon: +6221 29922450

Website: http://www.cloudjakarta.com 

Kisaran Harga: 

Signature cocktails mulai dari Rp 170.000,00 – Rp 200.000,00

Mains mulai dari Rp 230.000,00 – Rp 650.000,00 

Jam Operasional: 16.00 – 02.00 WIB (Senin – Minggu)

4. DORÉ by LeTAO

view of DORÉ by LeTAO

DORÉ by LeTAO

DORÉ by LeTAO adalah anak merek LeTAO dari Hokkaido, Jepang yang berlokasi di Plaza Indonesia. Di toko mereka di Plaza Indonesia, mereka hanya memiliki 3 meja kecil untuk makan, oleh karena itu kami menyarankanmu untuk take away, karena mereka akan mengemas paket dalam kotak yang terlihat indah. Kue terlaris mereka adalah Fromage Cake, yaitu cheesecake dengan tekstur lembut dan melty yang tersedia dalam tiga varian berbeda, yaitu Original, Chocolate, dan Matcha. Selain Fromage Cake, mereka juga menawarkan berbagai cookies dan coklat.

Karena Fromage Cake mereka adalah menu terlaris mereka, kamu harus mencoba Chocolate Fromage Cake yang terdiri dari krim keju, alasnya kue coklat, dan atasnya dengan mousse keju mascarpone dan remah choco. Teksturnya sangat ringan dan halus, serta rasanya seimbang, tidak terlalu manis atau terlalu pahit.

Alamat: Plaza Indonesia, 3rd Floor, Jl. M. H. Thamrin No. 1, Gondangdia, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10350 

Nomor Telepon: +6221 29924358

Social Media: @dorebyletao di Instagram 

Kisaran Harga: 

Signature Fromage Cake mulai dari Rp 250.000,00 

Cookies mulai dari Rp 88.000,00 – Rp 98.000,00

Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WIB (Senin – Minggu) 

Nah, begitulah panduan kuliner satu hari di Thamrin. Kami tahu ada lebih banyak restoran di Thamrin, tapi kami berharap daftar ini membantumu dalam memutuskan apa yang ingin kamu makan jika kamu berada di area ini.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *