Sekolah Internasional Terbaik di Jakarta Selatan

Menemukan sekolah internasional berkualitas tinggi di Jakarta Selatan bukanlah hal yang sulit. Daerah elit Jakarta ini adalah rumah bagi sekolah internasional, sehingga sangat cocok untuk ekspatriat yang ingin tinggal di sini bersama keluarga mereka. Banyak sekolah internasional di daerah ini menargetkan ekspatriat. Biaya sekolahnya pun relatif tinggi dan sebagian sekolah mengharuskan pembayaran dalam mata uang dolar AS. Pilihannya pun terdiri dari kurikulum IB atau Cambridge yang memberikan siswa kesempatan untuk masuk ke universitas terkemuka di luar negeri. Berikut adalah beberapa rekomendasi sekolah Internasional di Jakarta Selatan.

1. Jakarta Intercultural School

JIS didirikan pada tahun 1951 dengan tujuan untuk mendidik ekspatriat yang ada di Indonesia. Kurikulum yang diterapkan pun berbasis penyelidikan komprehensif untuk mempersiapkan siswa untuk menjadi yang terbaik di taraf global. JIS memiliki dua cabang, Sekolah Dasar: Pattimura Elementary (PEL) dan Pondok Indah Elementary (PIE). PEL adalah sekolah utama yang lebih dekat lokasinya dengan Sudirman Central Business District (SCBD), sedangkan PIE adalah bagian dari sekolah JIS utama yang berlokasi di Pondok Indah dan menyediakan pendidikan untuk Sekolah Menengah (kelas 6 – 8) dan Sekolah Tinggi (kelas 9 – 12). Fasilitas yang disediakan oleh JIS termasuk 184 ruang kelas, 18 laboratorium sains, 6 gimnasium, 6 lapangan olahraga, 4 perpustakaan dengan sekitar 130.000 judul, 3 kolam renang. JIS adalah salah satu sekolah yang menyediakan program IB dan Advanced Placement  (AP®). 

Alamat: Jl. Terogong Raya No.33, RT.3/RW.6, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430

Nomor Telepon: (021) 50989555

Website: https://www.jisedu.or.id/

Biaya Sekolah: Rp361.000.000,00 – Rp478.600.000,00

2. Australia Independent School

Australia Independent School, sekolah internasional di Kemang - Pejaten

AIS Jakarta dikenal sebagai sekolah internasional di Indonesia dengan program kualitas dan keunggulan yang diakui. Sekolah ini selaras dengan program badan pendidikan internasional termasuk Dewan Sekolah Internasional (Council of International Schools), International Baccalaureate,  Australia International School Association, dan ACT. Kurikulum yang digunakan adalah kurikulum Australia terintegrasi secara umum, seimbang, dan program prasekolah hingga usia 10 tahun. Terdapat beberapa  kegiatan olahraga untuk mendukung bakat setiap siswa seperti tenis, sepak bola, senam, meja, tenis, taekwondo, golf, netball, touch rugby, Program Berenang AIS (beginners), Program AIS Nippers (advanced).

Alamat:

Jalan Kemang Timur No 81 Jakarta, Jakarta Selatan 12730

Nomor Telepon: (021) 71792949

Jalan Pejaten Barat No 69, Jakarta Selatan 12510

Nomor Telepon: (021) 7821141

Website: https://www.ais-indonesia.com/

Biaya Sekolah: Rp83.700.000,00 – Rp385.800.000,00/tahun

Baca juga: Sekolah Internasional Terbaik di Jakarta Barat

3. ACG Jakarta

Sekolah ini menyediakan pendidikan mulai dari taman kanak-kanak hingga kelas 13 untuk siswa yang mencari pendidikan standar internasional di Jakarta Selatan. Nilai-nilai yang diusung selama kegiatan pembelajaran adalah keunggulan, integritas, kemitraan, dan kasih sayang. Fasilitasnya pun terdiri dari dua laboratorium sains, perpustakaan, ruang musik dan seni, dan menggabungkan musholla (ruang doa) untuk mendukung keragaman dan nilai-nilai yang menopang sekolah. Selain itu terdapat gimnasium serbaguna, kolam renang, lapangan multi-olahraga tertutup dan lapangan sepak bola junior untuk menyediakan banyak kesempatan olahraga dan rekreasi bagi siswa. Para siswa juga disediakan housing system, olahraga, & kegiatan ekstrakurikuler. Sekolah ini juga menyediakan fasilitas bus untuk siswa.

Alamat: Jl Warung Jati Barat (Taman Margasatwa) No 19, Jati Padang, Pasar Minggu, South Jakarta 12540, Indonesia

Nomor Telepon: (021) 2978 0200

Website: https://jakarta.acgedu.com/

Biaya Sekolah: Rp100.000,000 – Rp300.000.000,00/tahun

4. Nord Anglia School Jakarta

Sekolah ini menawarkan British International Education dimulai dari umur siswa sekolah dasar. Berbeda dengan sekolah lainnya, NAS Jakarta terletak di daerah yang cukup tenang di Jakarta Selatan. Sekolah ini juga memberikan pembelajaran standar kelas internasional, pelajaran perlindungan cagar alam dengan pendekatan baru, serta membangun hubungan yang hangat antara guru dan anak-anak. Kurikulum sekolah menggunakan perpaduan dari International Primary Curriculum (IPC) dan British National Curriculum. NAS Jakarta juga menyediakan bahasa Belanda dan bahasa Inggris sebagai bahasa tambahan. Fasilitas yang disediakan di sekolah ini termasuk pusat kebugaran, dua kolam renang, lapangan sepak bola, lapangan bola basket, dan ruang bermain untuk siswa termuda. Selain itu, sekolah ini juga menyediakan lingkungan yang sehat untuk setiap siswa seperti makan sehat, kesejahteraan, pendidikan jasmani, dll.

Alamat: Jl. NIS Kenanga Terusan No.1, RT.4/RW.3, Cilandak Timur, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560

Nomor Telepon: (021) 7823930

Website: www.nordangliaeducation.com

Biaya Sekolah: Rp87.000.000,00 – Rp275.000.000,00

Baca juga: Sekolah Internasional Terbaik di Jakarta Utara

5. Mentari Intercultural School (MIS)

Mentari, sekolah internasional di Jakarta Selatan

MIS Jakarta adalah sekolah yang menggunakan program International Baccalaureate dan memiliki posisi teratas daftar institusi akademik. Sekolah ini dikembangkan di bawah Yayasan Perkembangan Anak Indonesia bersama dengan tiga sekolah lainnya. Sekolah ini sebagai persiapan pada jenjang universitas atau perguruan tinggi yang menawarkan pendidikan secara global dan menantang bagi setiap siswa. 

MIS Jakarta menawarkan program pendidikan dari kelas 1 sampai kelas 12. Faktanya, MIS adalah salah satu sekolah menengah dengan program International Baccalaureate pada tahun 2008 dan 2015. Sekolah ini bertujuan untuk membangun dan mempertajam kerja keras, kreativitas, keterampilan komunikasi, dan menciptakan lingkungan pembelajaran yang baik. MIS bertujuan untuk mengembangkan siswa yang berpengetahuan luas dengan hasrat untuk belajar yang akan menjadi pemimpin masa depan di negara kita. Fasilitas di dalam sekolah ini termasuk laboratorium, perpustakaan, ruang kelas dengan taman bermain, area kebugaran, kolam renang, kafetaria, laboratorium komputer, dll.

Alamat: Jl. H. Jian No.2, RT.4/RW.3, North Cipete, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12150

Nomor Telepon:  (021) 72794870

Website: https://mis.sch.id/

6. Ichthus School

Ichtus, sekolah internasional di Cilandak, Jakarta Selatan

Terdapat 2 cabang sekolah Ichthus, yaitu Ichtus South Campus dan Ichtus West Campus. Ichthus berasal dari kata Yunani yang berarti “ikan”. Tujuan setiap siswa Ichtus adalah memiliki hubungan yang mendalam dengan Kristus, berjuang untuk keunggulan, saling menghormati, belajar untuk menjadi rendah hati, memiliki rasa ingin tahu, kreatif, mengembangkan moral yang sesuai, mempelajari nilai-nilai, menjadi pembelajar seumur hidup, dll. Sekolah ini telah diakreditasi oleh asosiasi yang kredibel dan dikenal baik seperti WASC (Asosiasi Sekolah dan Kolese Barat) dan ACSI. Selain itu juga menyediakan pendidikan mulai dari tingkat dasar, menengah, tingkatan lanjut (advanced level) dan Universitas. Ichthus juga memfasilitasi kegiatan diluar akademik sekolah untuk setiap siswa seperti sepak bola, catur, bola basket, tari modern, kelas sains, kelas memasak, dan taekwondo.

Alamat: Jalan Caringin Barat No 1 Cilandak Barat – South Jakarta

Nomor Telepon: (021) 7590 8850

Website: https://www.ichthusschool.com/

Biaya Sekolah: $5,000/tahun  – $ 20,000/tahun (Rp. 70.000.000,- – Rp. 280.000.000)

Baca juga: Sekolah-sekolah Internasional di Jakarta

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *