Sekolah Internasional Terbaik di Jakarta Barat

Jakarta Barat merupakan tempat bagi sekolah nasional yang besar dan juga sekolah nasional unggulan yang erat dengan nilai – nilai religius. Area ini dikelilingi oleh perumahan, apartemen, mal dan pusat perbelanjaan yang membuat area ini menjadi strategis untuk institusi pendidikan. Jika saat ini kamu sedang mencari sekolah internasional di Jakarta Barat, maka artikel ini cocok untuk kamu. Di sini, kami membuat daftar beberapa sekolah berkualitas di Jakarta Barat, dari Sekolah Internasional atau Nasional. Yuk, lihat!


Baca Juga: Penitipan Anak Terbaik di Jakarta Barat

1. Bina Bangsa School

bina bangsa international school west jakarta

Bina Bangsa School

Sekolah internasional di Jakarta Barat yang pertama adalah Bina Bangsa School. Sekolah ini berdiri pada tahun 2001 menggunakan program Cambridge, IGCSE, dan A level. Sebagai informasi tes A level merupakan bagian dari persyaratan untuk diterima di universitas top seperti Harvard, MIT, Yale, Stanford, Cambridge, Oxford. Selain itu, mereka juga mengintegrasikan nilai-nilai Kristen dalam sistem pendidikan. Bina Bangsa juga telah membangun 6 sekolahnya yang berlokasi di seluruh Indonesia dari Malang, Jakarta, Semarang, Bandung, Balikpapan.

Program yang populer adalah kelas bilingual di mana siswa didorong untuk menggunakan 3 bahasa yaitu bahasa Inggris, Mandarin, dan traditional chinese. Para siswa yang lulus dari Bina Bangsa School juga banyak yang diterima di universitas-universitas luar seperti Australia, Amerika Serikat, Kanada, Inggris, dll. Selain itu, mereka juga menanamkan nilai-nilai disiplin dan mengadopsi kurikulum Singapura. Untuk tahu biaya Bina Bangsa School, berikut lengkapnya!

Alamat: jalan Arjuna Selatan kav 87 Kebon jeruk Jakarta Barat Indonesia -11530

Nomor Telepon: 021 5328833

Biaya Sekolah: 8,100 dollar /tahun – 14,500 dollar/tahun (Rp. 113.400.000 – Rp. 203.000.000 per tahun)

Website: binabangsaschool.com

2. IPEKA International Christian School

iics international school west jakarta

IPEKA International School

Sekolah internasional di Jakarta Barat yang pertama adalah IPEKA International School. Sekolah Kristen IPEKA didirikan oleh seorang pendeta yang berasal dari Cina bernama William Ho. Ia bersama dengan para pemimpin gereja lainnya bersama-sama membangun sekolah kristen yang diharapkan dapat berkualitas bagi anak-anak. Tiga tujuan utama sekolah ini adalah untuk mendidik bangsa, memberikan pendidikan dengan standar tertinggi, dan untuk melayani Tuhan Yesus Kristus melalui pendidikan. IPEKA sendiri merupakan singkatan dari Ilmu, Pengharapan, dan Kasih.

Sekolah Kristen Terpadu IPEKA dibangun pada tahun 1999 untuk memberi komunitas kristiani standar pendidikan internasional untuk anak-anak. IPEKA menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa utama untuk komunikasi sehari-hari, selain itu bahasa Mandarin juga diajarkan untuk memberi siswa pengetahuan tambahan secara global.

Kelas ini menggunakan persiapan masuk perguruan tinggi yang sangat baik, kurikulum Amerika & Australia. Kurikulum mereka juga diakreditasi oleh WSAC (Western Association of School & College) dan ACSI (Association of Christian School International), yang artinya sangat cocok untuk siswa yang ingin melanjutkan studi ke universitas terbaik yang ada di seluruh dunia. Dari kelas 1-6, para siswa akan menggunakan Kurikulum New South Wales dengan berbagai buku teks dari Amerika, Australia dengan prinsip-prinsip Alkitab.

Alamat: Komplek Taman Meruya Ilir Jalan Batu Mulia Blok K, RT.11/RW.7, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620

Phone Number: (021) 58905890

Website: ipeka.org

Baca Juga: Sekolah Internasional Terbaik di Jakarta Utara

3. Springfield School

springfield international school west jakarta

Springfield School

Sekolah internasional di Jakarta Barat yang berikutnya adalah Springfield School. Dibangun pada tahun 1998, Springfield menyediakan pendidikan Internasional untuk siswa dari balita sampai dengan siswa kelas 12 dengan nilai – nilai Kristiani. Siswa juga diberdayakan untuk menjadi pemimpin dengan mempertajam keterampilan dan pengetahuan mereka. Meskipun biaya sekolah di Springfield School terbilang cukup mahal, sekolah ini benar benar menarik.

Yang menarik dari sekolah ini adalah siswa-siswi dibesarkan untuk tumbuh di lingkungan yang multikultural dan menggunakan kurikulum Cambridge. Siswa Springfield biasanya membanggakan karena dapat mencapai nilai tertinggi di Indonesia pada ujian Cambridge IGCSE, AS dan A Level. Bahasa utama yang digunakan dalam sekolah ini adalah bahasa Inggris, tetapi siswa juga diajarkan bahasa Mandarin dan diuji dengan ujian HSK, ujian terkenal untuk penutur asing. Fasilitas sekolah antara lain adalah ruang seni, perpustakaan, area bermain, pusat musik, ICT, laboratorium, dapur, lapangan basket, dan lapangan serbaguna. Untuk tahu harga sekolah Springfield, simak lengkapnya di bawah ini!

Alamat:

(Kelas 9-12) Jl. Pulau Tidung, Taman Permata Buana, Jakarta Barat – 11610

Telepon: +62 21 5835 2448

(Kelas 4 – Kelas 8) Jl. Pulau Selayar 1, B/1, Taman Permata Buana, Jakarta Barat – 11610

Telepon: +62 21 5830 4383

(Balita – Kelas 3) Jl. Pulau Sebaru L4/1, Taman Permata Buana, Jakarta Barat – 11610

Telepon: +62 21 5835 7830

Biaya Pendidikan: Rp30.000.000,00 – Rp40.000.000,00/ 6 bulan

Website: springfield.sch.id

4. Raffles International Christian School Meruya

raffles international school west jakarta

Raffles International Christian School Meruya

Sekolah internasional di Jakarta berikutnya adalah Raffles International Christian School. Didirikan oleh Bapak William Soeryadjaya (Pengusaha terkenal di Indonesia dan pendiri Grup Astra) and Bapak Radius Prawiro (Mantan Menteri Keuangan Republik Indonesia) dalam konsultasi dengan Singapore Teacher’s Union. Biaya sekolah Raffles Christian School mungkin tidak murah, namun kualitas sekolah ini tidak perlu diragukan.

Alumni Raffles dikenal dengan siswanya yang diterima di TOP 100 universitas di seluruh dunia. Siswa Raffles telah menghasilkan siswa terbaik di Indonesia untuk ujian Cambridge. Raffles Christian School menawarkan program Cambridge AS dan A Level masing-masing satu tahun, dan dua tahun untuk pelajar berusia 16 hingga 19 tahun. Sekolah ini menawarkan pendidikan untuk pra-sekolah dasar, sekolah menengah, Sekolah Menengah Atas, dan Perguruan Tinggi Raffles.

Alamat: Jl. Meruya Ilir Raya No.89, RT.1/RW.5, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620

Nomor Telepon: (021) 5867548

Website: raffles-international.org

5. Global Sevilla Puri Indah Campus

global sevilla international school west jakarta

Global Sevilla Puri Indah

Konsep pendidikan di sekolah ini didasarkan pada nilai-nilai berikut, antara lain: keseimbangan pendidikan, berbasis karakter, dan berbasis mindfulness sehingga diharapkan siswa bisa mengolah stres dan kecemasan. Para siswa juga didorong untuk bergabung dengan kegiatan sosial untuk menyumbangkan sesuatu kepada masyarakat. Global Sevilla School berharap untuk menanamkan dalam diri siswa mereka mengenai nilai-nilai inti dari sekolah seperti dalam hal saling memberi, kasih sayang, dan pengendalian diri melalui program “Compassion in Action”. 

Sekolah Ini memberikan pendidikan dari TK, SD, & SMP. Sekolah menggunakan kurikulum International Early Years Curriculum (IEYC) dan Taman Kanak – kanak TK disediakan oleh Fieldwork Education dari Inggris. Dari kelas 1 Sekolah Menengah Pertama, siswa akan mulai diajarkan dengan kurikulum Cambridge. Fasilitas yang disediakan di sekolah ini termasuk kolam renang, lapangan basket outdoor, lapangan sepak bola rumput dan gimnasium untuk bulu tangkis, basket, dan futsal.

Alamat: Puri Indah Campus Blok JJ, Jl. Kembangan Raya No.1, RT.2/RW.3, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610

Nomor Telepon: (021) 5806699

Biaya Pendidikan: Rp25.300.000,00 /year

Website: globalsevilla.org


Selain mencari melalui situs web, kamu juga bisa mendapatkan informasi mengenai preferensi sekolah dari komunitas orang tua murid dan masyarakat. Ditambah, jangan lupa tanyakan ke anakmu sekolah mana yang membuatnya tertarik. Semoga berhasil!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *