Sekolah Internasional Terbaik di Jakarta Utara

Daerah Kelapa Gading di Jakarta Utara adalah daerah yang cukup elit dan menjadi sasaran utama dalam pembangunan sekolah internasional. Siswa-siswanya dapat berasal dari wilayah Pantai Indah Kapuk, Kelapa Gading, Pluit, Sunter, dll. Sekolah-sekolah internasional tersebut tidak hanya menyediakan kurikulum yang baik untuk memfasilitasi mereka yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi tetapi juga memberikan pendidikan berkualitas tinggi dengan nilai-nilai yang bagus. Berikut adalah beberapa sekolah internasional terbaik di Jakarta Utara yang mungkin ingin kamu ketahui.

Baca Juga: Top International Education Fairs in Jakarta

1. North Jakarta Intercultural School

njis international school north jakarta

North Jakarta Intercultural School

NJIS adalah salah satu sekolah yang menggunakan kurikulum Amerika dan merupakan sekolah internasional pertama di Jakarta Utara. North Jakarta Intercultural School didirikan pada tahun 1990 oleh Larry Bally yang kemudian bergabung dengan Agung Podomoro Group. Sekolah ini termasuk dalam keanggotaan East Asia Regional Council of Schools (EARCOS) dan diakreditasi oleh Komisi Akreditasi untuk Sekolah dari Western Association of Schools and Colleges (WASC). 

Hasil yang terbentuk dalam diri para siswa di NJIS adalah “WE ACT”, yang merupakan singkatan dari global worldview (pandangan dunia secara global), engaged learners (pelajar yang terikat), academically minded (berpikir secara akademis), communicate confidently, dan thinks clearly (berpikir jernih). Fasilitas di dalam sekolah ini adalah lab komputer, kolam renang indoor, teater, ruang dansa atau balet, laboratorium STEM, perpustakaan, ruang musik, taman bermain, dan lounge (tempat bersantai). Mereka menawarkan pendidikan mulai dari pre-school, pra-kindergarten, TK, SD, SMP, dan SMA.

Alamat: Jl. Boulevard Bukit Gading Raya, RT.15/RW.3, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Nomor Telepon: (021) 45865222

Website: https://www.njis.org/

Biaya sekolah: Rp59.000.000,00 – Rp252.200.000,00

2. Gandhi Memorial International School

gmis international school north jakarta

Gandhi Memorial International School

Program utama di sekolah ini adalah International Baccalaureate. Gandhi Memorial International Student adalah sekolah internasional swasta yang pertama menggunakan kurikulum IB. Mayoritas siswanya berasal dari Indonesia dan India. Sekolah ini memiliki empat house system atau kategori peserta didik yaitu Tagore, Katini, Lincoln, dan Tolstoy. Sekolah ini sudah terakreditasi oleh University of Cambridge Local Examinations Syndicate (IGCSE, Examinations), Board of Secondary Education (Dewan Pendidikan Menengah), Asosiasi Universitas India, Australian Music Examinations Board (Melbourne), Universitas Delhi and dan Universitas Mumbai. 

Selanjutnya, ada banyak sekali kegiatan ekstrakurikuler dan acara untuk mengasah keterampilan setiap siswa. Juga ditunjang oleh fasilitas seperti perpustakaan di lantai dua, laboratorium komputer, ruang musik, ruang seminar, gimnasium, toilet, lapangan sepak bola, area pertemuan dalam ruangan, kantin, dan ruang kelas, termasuk laboratorium sains untuk mempraktikan eksperimen, dan ruang drama.

Alamat: Jl. HBR Motik No.Kav 1, RW.10, East Pademangan, Pademangan, North Jakarta City, Jakarta 10630

Nomor Telepon: (021) 65865667

Website: http://www.gandhijkt.org/

Biaya Sekolah: Rp70.000.000,00 – Rp127.000.000,00

3. Singapore International School (SIS) Kelapa Gading

sis singapore kelapa gading international school north jakarta

Singapore International School Kelapa Gading

SIS Kelapa Gading mengadopsi kurikulum Singapura dan Cambridge serta menyediakan pendidikan untuk siswa berusia 13 – 16 tahun. Sekolah ini juga menawarkan beasiswa bagi siswa yang berhasil mencapai skor yang bagus dalam beberapa mata pelajaran dan melewati tahap wawancara. Program dalam sekolah ini menggunakan kurikulum International Baccalaureate untuk membantu siswa berprestasi dan sukses di universitas.

Lima nilai utama yang diterapkan melalui kegiatan pembelajaran adalah rasa hormat, integritas, inovasi, ketekunan, dan kolaborasi. Selanjutnya, sekolah ini juga menawarkan pendidikan dari siswa sekolah dasar hingga program mahasiswa junior. Program akademik  dalam sekolah pun diadopsi dari potensi Indonesia dan metodologi dari Singapura. Beberapa fasilitas yang disediakan oleh sekolah seperti rea pertemuan, kantin, perpustakaan, fasilitas olahraga, dll.

Alamat: Jalan Pegangsaan Dua No.83, RT.10/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, RT.10/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

Telepon: (021) 4608888

Website: https://sisschools.org/

Biaya Sekolah: Rp39.000.000,00 – Rp185.000.000,00

4. Penabur International Kelapa Gading

penabur international kelapa gading international school north jakartaPenabur International Kelapa Gading

PI Kelapa Gading dirancang untuk memenuhi kebutuhan siswa dengan menerapkan Kurikulum Cambridge International Examinations (CIE) dan Kurikulum Nasional. Selain itu, sekolah ini juga dikembangkan di bawah Yayasan BPK Penabur yang merupakan sekolah Kristen. Dengan demikian, nilai-nilai yang diterapkan berdasarkan pada Alkitab yang diharapkan untuk dapat beradaptasi di lingkungan internasional. Penabur International Kelapa Gading menyediakan pendidikan untuk anak-anak berusia 1,5 tahun hingga 18 tahun. Para siswa didorong dan diajarkan untuk menjadi mandiri, percaya diri, dan dapat melanjutkan studi mereka di berbagai universitas di seluruh dunia. Fasilitasnya pun beragam seperti ruang kelas ber-AC, akses Wi-Fi di seluruh sekolah, kelas multimedia, perpustakaan, laboratorium TIK, laboratorium Sains, dll.

Alamat:  Jl. Tanjung Duren Raya No.4 Gedung Ukrida Blok E lt.6 Jakarta Barat 11470

Telepon: (021) 56669656

Website: http://spk.penabur-intl.org/

5. Bunda Mulia School

bunda mulia international school north jakartaBunda Mulia School

Sekolah ini menerapkan program Cambridge serta menawarkan program pendidikan anak usia dini, sekolah dasar, SMP, dan SMA. Visi dan misi sekolahnya untuk memberikan pendidikan holistik serta memelihara pertumbuhan setiap siswa. Program yang tersedia untuk siswa-siswi seperti program after school dan kegiatan ekstrakurikuler seperti coding, taekwondo, renang, sepak bola, karate, tari modern, bola basket, tenis meja, teknik mesin, memasak, permainan, paduan suara, seni & kerajinan, zumba, sains & teknologi, dll. Siswa juga diberikan program komunitas untuk membangun empati dan memotivasi mereka untuk mendapatkan pelajaran tentang kehidupan. Setiap kelasnya pun memiliki kapasitas maksimum hingga 25 siswa untuk membuat seluruh proses pembelajaran lebih kondusif.

Alamat: Jl. Lodan Raya No. 2, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia 14430. North Jakarta.

Nomor Telepon: (021) 6909742Website: https://bundamulia.sch.id/

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *