Sekolah Internasional Terbaik di Tangerang

Orang tua memilih untuk menggantungkan masa depan anaknya pada beberapa pilihan sekolah terbaik yang ada. Ekspatriat yang memiliki anak dapat menjadikan sekolah internasional sebagai pilihan terbaik karena bahasa utama yang digunakan adalah bahasa Inggris. Hal ini memudahkan anak-anak ekspatriat untuk beradaptasi. Berikut adalah beberapa rekomendasi sekolah internasional dengan kurikulum terbaik di daerah Tangerang. Sekolah – sekolah ini menyediakan pendidikan dari Taman Kanak – kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah, dan Sekolah Menengah Atas. Yuk, lihat pilihan sekolahnya!

Baca juga: Best Neighborhoods in Tangerang

When in Tangerang: Things to Do

1. Sekolah Pelita Harapan Lippo Village

sekolah pelita harapan international school tangerang

Sekolah Pelita Harapan

SPH merupakan sekolah yang dibangun di bawah naungan Lippo Group Indonesia. Sekolah ini terdiri dari 80% warga indonesia, dan 20% warga asing. Selain itu, mereka juga memiliki 5 cabang, yaitu SPH Lippo Village di Tangerang, SPH Sentul City di Bogor, SPH Kemang Village di Jakarta, dan SPH Lippo Cikarang. SPH yang pertama di bangun pada tahun 1993 yang berlokasi di Lippo Village. Dengan luas wilayah sebesar 10 hektar, terdapat beberapa fasilitas yang tersedia seperti kolam renang, lapangan sepak bola full-sized, perpustakaan, laboratorium sains, bengkel teknologi, dll.

Sekolah ini menggunakan kurikulum International Baccalaureate mulai dari pendidikan usia taman kanak-kanak hingga Sekolah Atas Menengah. Bahasa utama yang digunakan adalah bahasa Inggris dan dengan bahasa pendukungnya bahasa Indonesia. SPH memiliki berbagai program ekstrakurikuler seperti sepak bola, tenis, voli, basket, rugby, taekwondo, renang, bulutangkis, dan berbagai program pengembangan kepemimpinan siswa seperti OSIS, klub pidato, dan lainnya. Pada dasarnya, seluruh institusi pendidikan dibawah Lippo Group merupakan pendidikan berbasis ajaran agama Kristen dan Alkitab, diharapkan siswa-siswinya pun akan mendapatkan nilai-nilai Kristiani selama belajar di sekolah ini.

Alamat: 2500 Boulevard Palem Raya Lippo Village, Tangerang, 

Nomor Telepon  +62 21 546 0233

Biaya Sekolah: 5,000 $ AS sampai dengan 25,000 $ AS per tahun across sesuai dengan lokasi kampus dan tingkatan kelasnya.

Website: https://sph.edu/

2. Binus School Serpong

binus simprug serpong international school tangerang

Binus School Serpong

Sekolah ini menerapkan kurikulum International Baccalaureate serta menawarkan pendidikan mulai dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas. Kurikulum yang diterapkan berupa pendidikan broad-based, pengalaman pendidikan holistik untuk siswa, dan menawarkan kesempatan untuk belajar secara nasional maupun internasional. Di tahun 2003, sekolah ini berkolaborasi dengan Hwachong Institution Singapore dalam hal pelatihan, program, dan pengembangan kurikulum. Tujuannya adalah untuk mengembangkan sekolah Binus Simprug secara intelektual, sosial, kultural, emosional, jasmani, dan spiritual sesuai yang tercermin pada visi yang dimiliki untuk mencapai kesempurnaan melalui komitmen tersebut. 

Fasilitas yang terdapat pada Binus Simprug termasuk cara pengajaran dan pembelajaran dengan standar internasional, kelas yang besar dan memiliki penerangan yang cukup, kelas – kelas kecil, laboratorium sains dan komputer, perpustakaan dan pusat pembelajaran, pusat kegiatan olahraga dalam ruangan, dll.

Alamat: Jl Lengkong Karya- Jelupang no 58 Lengkong Karya Serpong, Tangerang, Indonesia.

Nomor Telepon: 021 538 0400

Biaya Sekolah: approx. Rp700.000.000,00

Website: https://serpong.binus.sch.id/

3. Global Jaya International School

global jaya bintaro international school tangerang

Global Jaya International School

Sejak tahun ajaran 2004-2005, Global Jaya International School resmi menggunakan International Baccalaureate sebagai kurikulum utama. Sekolah ini pertama kali didirikan pada tahun 1996 dan berlokasi di daerah pinggiran Jakarta, yaitu di Pondok Aren, Tangerang. Sekolah ini diharapkan dapat memfasilitasi siswa-siswi untuk mempelajari kehidupan dengan kemampuan pemecahan masalah dan pemikiran yang luas. Setiap siswa dapat mengikuti ekstrakurikuler yang tersedia atau yang biasa disebut dengan ASA (After School Activities). Mereka bisa memilih maksimal 3 kegiatan olahraga. Pilihan untuk program ASA seperti adalah fotografi, scrapbook, tari tradisional, vokal, tenis meja, kelas memasak, golf, bulu tangkis, wushu, renang, klub komputer, tarian modern, capoeira, kelas menggambar, kelas bahasa Mandarin, kelas merajut, dll.

Alamat: Emerald Boulevard Bintaro Jaya Sektor IX, Tangerang 15224

Nomor Telepon: Tel: (62 21) 745 7562 Fax: (62 21) 745 7561

Biaya Sekolah: Rp64.000.000,00 – Rp150.000.000,00/ year

Website: http://www.globaljaya.com/

4. Saint John Catholic School

saint john bsd international school tangerang

Saint John Catholic School

Pendidikan di sekolah ini berdasarkan 3 prinsip, yaitu Scientia, Virtus, et Vita (Pengetahuan, Kebaikan, dan Kehidupan) dalam kerangka pemahaman Kristiani. Setiap kelas di sekolah ini terbatas sampai dengan 26 siswa. Dari Taman Kanak – kanak hingga Sekolah Menengah Atas memiliki masing-masing unit sendiri di dalam gedung. Fasilitas yang dimiliki tergolong modern dan siap untuk digunakan untuk siswa dalam kegiatan pembelajaran, mulai dari LCD, soft board, pusat peralatan audio, lapangan olahraga, perpustakaan, laboratorium sains, ruang musik, ruang seni, ruang tari, kelas memasak, laboratorium komputer, ruang audio visual, dan kapel atau ruang ibadah Kristiani, semua tersedia pada sekolah ini.

Alamat: Jl Kencana Loka Raya No 8 Sektor 12, BSD City, Tangerang, 15310

Nomor Telepon: (021) 7587 3345, (021) 7587 3565

Biaya Pendidikan: Rp. 142.100.000 – Rp. 364.700.000 

Website: https://saintjohn.sch.id/

5. Al Azhar BSD Tangerang Islamic School

al azhar bsd international school tangerang

Al Azhar BSD

Merupakan salah satu sekolah berbasis agama Islam yang menggunakan kurikulum Cambridge. Sekolah ini menyediakan pendidikan mulai dari Taman Kanak – kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah, dan Sekolah Menengah Atas di bawah Yayasan Bumi Serpong Damai. Budaya yang diterapkan adalah budaya Islam dengan pemaparan secara internasional. Budaya membaca dan kegiatan ekstrakurikuler juga sangat didorong kepada setiap siswa untuk mengembangkan diri mereka. Tujuan utama dari institusi pendidikan ini adalah untuk mengembangkan manusia dari segi IQ, EQ, dan SQ, untuk menjadi orang yang optimal secara jasmani dan rohani sebagai generasi penerus yang berbasis teknologi dan keimanan. Sekolah ini juga terkenal dengan pentas sinema atau pensi yang digelar setiap tahunnya. Biasanya pensi Al-Azhar dihadiri hingga 16.000 pengunjung dan banyak penyanyi indonesia yang tampil sebagai pengisi acara. Acara ini merupakan acara persembahan untuk siswa-siswi Al-Azhar yang merupakan hasil kerja keras mereka bersama.

Alamat: Jl. Puspita Raya No.2, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15321

Nomor Telepon: (021) 5375647

Website: https://www.alazhar-bsd.sch.id/

Biaya Sekolah: Rp28.000.000,00/ tahun – Rp58.000.000,00/tahun

6. Stella Maris International School

stella maris international school tangerang

Stella Maris International School

Telah berpengalaman di dunia pendidikan selama 25 tahun, Stella Maris International School bertujuan untuk mengembangkan diri dengan karakter wirausaha berdasarkan nilai-nilai Kristen. Sekolah ini menyediakan pendidikan mulai dari Taman Kanak – kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah, dan juga Sekolah Menengah Atas. Siswa-siswi di Stella Maris didukung oleh berbagai aktivitas klub, kegiatan ekstrakurikuler, dan juga kegiatan pengembangan karakter. Fasilitas yang tersedia pada sekolah ini antara lain laboratorium, ruang serbaguna, lapangan olahraga, ruang bermain, dan ruang ibadah.

Alamat: Jalan Artowijoyo Sektor XII No.1, Rw. Buntu, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310

Nomor Telepon: (021) 7566566Website: https://www.stella-maris.sch.id/

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *