6 Rekomendasi Serial Horor Korea di Netflix untuk Ditonton di Waktu Luang

6 Rekomendasi Serial Horor Korea di Netflix untuk Ditonton di Waktu Luang

Tak heran jika seiring berjalannya waktu, kenyamanan menonton serial atau film melalui layanan streaming online semakin populer. Selain itu, banyak serial dan film bagus terus dirilis di layanan streaming online tersebut, termasuk di Netflix. Di samping itu, Netflix menawarkan berbagai macam serial pemenang penghargaan atau acara TV, film, anime, dokumenter, dll. Bahkan banyak serial Korea dalam berbagai genre sekarang juga ditayangkan di Netflix untuk membantu menjangkau khalayak yang lebih luas dalam skala global. Dari semua genre itu, horor adalah salah satu yang disukai banyak orang karena semua kengerian dan efek mengejutkan dari menonton film atau serial horor bisa sangat mendebarkan. Dan di sini, kami telah membuat daftar beberapa rekomendasi serial horor Korea di Netflix yang dapat kamu tonton di waktu luangmu nanti.

Baca juga: 6 Rekomendasi Film Disney Terbaik Sepanjang Masa

Jika kamu berencana menghabiskan akhir pekan dengan tinggal di rumah dan menonton serial horor di Netflix, 6 serial horor Korea di bawah ini mungkin bisa menjadi pilihan terbaik untuk ditonton di waktu luangmu! Yuk, kita cek!

1. Kingdom (2019)

Kingdom merupakan serial orisinal Korea Selatan pertama Netflix yang tayang perdana pada 25 Januari 2019. Season kedua dari serial ini kemudian dirilis pada 13 Maret 2020. Berlatarkan masa Joseon abad pertengahan Korea, Kingdom merupakan serial yang menceritakan kisah putra mahkota Lee Chang (Ju Ji-hoon) yang mencoba menyelidiki wabah misterius yang mengubah manusia menjadi zombie. Dia juga perlu mencegahnya menyebar, dan merebut kembali posisinya di atas takhta. Ditulis oleh Kim Eun-hee dan disutradarai oleh Kim Seong-hun, serial ini mendapat ulasan positif. Terlebih lagi, tidak hanya zombie yang menakutkan yang membuat serial ini menjadi tontonan yang bagus, aspek lain seperti intrik politik dan komentar sosial yang juga membangun keseluruhan cerita tentu memainkan peran mereka dalam membuat Kingdom menjadi serial hit internasional yang tak terduga. Jika kamu menyukai drama horor-thriller yang bagus dan dicampur dengan politik, maka kamu harus menempatkan Kingdom di daftar tontonanmu berikutnya!

2. Strangers From Hell or Hell Is Other People (2019, 2020 on Netflix)

Tentu saja Strangers From Hell menjadi salah satu rekomendasi serial horor Korea di Netflix yang harus kamu tonton. Serial ini merupakan adaptasi dari webtoon populer “Taineun Jiokida” oleh Kim Yong-ki. Strangers From Hell adalah serial thriller dan horor psikologis yang awalnya dikembangkan dan diproduksi oleh OCN. Namun, mulai 15 Mei 2020, semua orang juga bisa menonton serial tersebut di Netflix. Ini bercerita tentang seorang calon penulis fiksi kriminal berusia 20-an yang pindah dari pedesaan ke Seoul karena dia mendapat pekerjaan di kota. Kemudian, karena anggarannya yang rendah, ia menyewa apartemen murah dan tidak menyenangkan sambil dikelilingi oleh tetangga yang mencurigakan. Dan kemudian, serangkaian peristiwa tidak menyenangkan mulai menghantui hidupnya. Dibintangi oleh Im Si-wan dan Lee Dong-wook, kamu sebaiknya tidak tertipu oleh visual mereka yang bagus karena karakter mereka di serial ini akan mengejutkanmu!

3. Sweet Home (2020)

Sweet Home adalah salah satu serial Netflix original Korea terpopuler yang tayang perdana pada 18 Desember 2020. Berdasarkan webtoon Naver populer dengan judul yang sama, serial horor apokaliptik ini mengikuti kisah seorang siswa sekolah menengah bernama Cha Hyun-su (Lagu Kang). Dia pindah ke sebuah apartemen kecil setelah kematian tragis keluarganya. Kemudian, sebuah fenomena misterius di mana manusia berubah menjadi monster mengerikan memaksa dia dan semua tetangganya untuk bertarung dan bertahan hidup bersama. Sweet Home dilihat oleh 22 juta pelanggan berbayar di seluruh dunia dalam 4 minggu pertama peluncurannya. Juga, serial ini muncul di 10 besar Netflix di lebih dari 70 negara. Selanjutnya, Sweet home berhasil menggambarkan karakter wanita kuat dengan baik yang menarik perhatian penonton. Kalau kamu mencari serial gore yang menawarkan teror dalam efek visual berkualitas tinggi, Sweet Home akan menjadi pilihan tontonan sempurna!

4. The Guest (2018, 2020 on Netflix)

Dikembangkan dan diproduksi oleh OCN, The Guest pertama kali ditayangkan di TV Korea pada 12 September 2018. Dan meskipun tidak tayang di prime time, serial ini mendapat rating puncak 4% secara nasional. Namun, itu juga dirilis di Netflix pada 1 Desember 2020. Serial ini bercerita terutama tentang perdukunan, kerasukan, dan pengusiran setan. Terikat bersama oleh masa lalu yang tragis, seorang paranormal (Kim Dong-wook), seorang pendeta Katolik (Kim Jae-wook), dan seorang detektif (Jung Eun-chae) bekerja sama untuk melawan semua kejahatan mengerikan yang disebabkan oleh kekuatan supernatural. Bila kamu menikmati menonton serial horor sejati yang juga menggabungkan banyak adegan berdarah dan kejahatan, maka The Guest pasti akan membuat kamu ketagihan sejak awal. Semua aktor memberikan pertunjukan yang luar biasa dan dapat dipercaya, sehingga akan membuatmu merasakan semua teror itu sendiri.

5. Squid Game (2021)

Pastinya kita perlu memasukkan Squid Game sebagai salah satu rekomendasi serial horor Korea! Siapa yang tidak tahu serial fenomenal di tahun 2021 ini? Squid Game meraih kesuksesan luar biasa tak lama setelah ditayangkan perdana di Netflix pada 17 September 2021. Serial ini menceritakan kisah yang berputar di sekitar sekelompok orang, yang semuanya terlilit hutang keuangan yang dalam. Kemudian, mereka semua menerima undangan misterius untuk memainkan serangkaian permainan anak-anak yang mematikan untuk peluang memenangkan hadiah 45,6 miliar won. Namun, mereka harus mempertaruhkan nyawa mereka. Squid Game adalah serial Netflix yang paling banyak ditonton. Itu menjadi program yang paling banyak ditonton di 94 negara, menarik lebih dari 142 juta penonton, dan mengumpulkan 1,65 miliar jam tayangan selama empat minggu pertama sejak diluncurkan. Juga, telah dilaporkan sebelumnya bahwa musim kedua sedang dalam proses pengembangan!

6. All of Us Are Dead (2022)

All of Us Are Dead adalah serial horor Korea terbaru di Netflix. Itu dirilis pada 28 Januari 2022, dan telah berhasil mencapai puncak 10 Teratas AS harian Netflix tujuh hari setelah dirilis. Serial ini menceritakan tentang wabah virus zombie yang terjadi di SMA Hyosan. Karena penyebaran virus, sekolah menjadi medan pertempuran di mana semua siswa harus berjuang agar tidak tertular. All of Us Are Dead juga merupakan adaptasi dari Naver Webtoon Now at Our School oleh Joo Dong-geun. Jika kamu siap untuk serial horor apokaliptik zombie yang akan datang, maka All of Us Are Dead harus masuk ke daftar tontonanmu berikutnya. Terdiri dari 12 episode, kamu pasti akan merasakan teror dan ketegangan yang meningkat di masing-masing episode!

Serial horor Korea tidak hanya menawarkan adegan-adegan yang menakutkan, tetapi banyak dari mereka juga dibekali dengan plot yang sangat bagus. Selain itu, semua penampilan luar biasa dari semua aktor dan aktris membuat cerita tampak nyata. Nah, dari 6 rekomendasi serial horor Korea yang sudah kami rangkum di atas, mana yang akan kamu tonton pertama kali?

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

8 Tips Menabung yang Bisa Anda Coba Lakukan Mulai Hari Ini

8 Tips Menabung yang Bisa Anda Coba Lakukan Mulai Hari Ini

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *