Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Memilih Sewa Apartemen Bulanan

Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Memilih Sewa Apartemen Bulanan

Menyewa apartemen merupakan salah satu alternatif termudah yang dipilih sebagian orang. Selain harganya terjangkau, fasilitas yang didapatkan juga lengkap. Tak hanya itu, menyewa apartemen bulanan juga sangat cocok untuk orang yang sering berpindah-pindah tempat karena jangka sewa yang terbilang pendek atau hanya bulanan. Berikut beberapa hal yang harus diketahui untuk menyewa apartemen bulanan.

Tentukan Budget

budget sewa apartemen bulanan
Sumber: Unsplash

Hal pertama yang harus dipikirkan sebelum memutuskan untuk menyewa apartemen bulanan adalah menentukan budget pribadi. Tinggal di apartemen bisa dibilang memiliki kisaran harga yang cukup tricky. Tiap apartemen memiliki kisaran harga yang berbeda, tergantung lokasi dan fasilitas yang didapat dalam apartemen. Langkah tepat untuk menentukannya adalah dengan cara menghitung nominal pasti untuk menyewa bulanan, lalu kamu tinggal mencari apartemen yang cocok dengan budget-mu. Salah satu alternatif untuk mendapat harga yang ramah dikantong adalah dengan mencari di agen atau aplikasi online yang memang khusus menyewakan apartemen.

Fasilitas yang Terdapat di Apartemen

Tiap-tiap apartemen memiliki fasilitas yang berbeda dan berikut beberapa fasilitas yang pasti didapatkan.

1. Fasilitas Keamanan

keamanan sewa apartemen bulanan
Sumber: Unsplash

Kemanan merupakan salah satu alasan untuk menyewa apartemen secara bulanan. Tiap keamanan di apartemen sudah sangat terjamin karena selalu ada satpam yang melintas atau berjaga selama 24 jam. Tidak perlu khawatir jika merasa kurang aman karena anda bisa melaporkan kecurigaan apapun kepada satpam yang selalu berjaga di gerbang depan dan juga di dalam area apartemen. Tak hanya itu, tiap apartemen juga selalu dibekali dengan CCTV guna melindungi para penghuni.

2. Fasilitas Parkir

Fasilitas parkir merupakan salah satu hal sepele namun sangat penting untuk ditimbang. Untuk para penghuni yang memiliki kendaraan pribadi baik itu motor maupun mobil, sudah dipastikan bahwa harga yang dibayarkan untuk menyewa apartemen secara bulanan juga termasuk kedalam harga parkir. Jadi, tak perlu repot mengeluarkan uang untuk parkir karena penghuni memiliki akses bebas untuk parkir.

3. Fasilitas Olahraga

olahraga sewa apartemen bulanan
Sumber: Unsplash

Fasilitas yang tak kalah penting dari yang lainnya yaitu olahraga. Tiap apartemen selalu menyediakan fasilitas tersebut karena hal ini memang selalu yang dicari oleh para penghuni. Jenis fasilitas olahraga yang bisa ditemukan contohnya adalah gym dengan alat lengkap yang telah disediakan, lalu ada juga lapangan yang bisa anda pakai untuk bermain bola basket/futsal/olahraga lainnya.

4. Kolam Renang dan Taman

kolam sewa apartemen bulanan
Sumber: Unsplash

Beberapa fasilitas hiburan yang selalu didapatkan ketika menyewa apartemen adalah kolam renang dan taman. Keberadaan kolam renang ini merupakan salah satu hal yang sangat mengasyikkan karena para penghuni dapat berenang sebebasnya ataupun santai di pinggir kolam renang dengan menikmati angina sepoi-sepoi. Tak hanya itu, keberadaan taman juga sangat mempermudah para penghuni untuk duduk santai atau sekedar menghirup udara segar diluar ruangan.

5. Fasilitas untuk Gaya Hidup

Jaman sekarang adalah jaman yang bisa dibilang sudah canggih dan sangat maju. Gaya hidup orang-orang pun sangat berkembang dari biasanya. Maka dari itu, tiap apartemen selalu menyesuaikan gaya hidup para penghuni dengan menyediakan beberapa tempat hiburan umum seperti kafe untuk anda yang suka meluangkan waktu diluar kamar, restoran untuk anda yang ingin memesan makanan tanpa perlu memasak, ataupun supermarket untuk anda yang butuh membeli bahan serta perlengkapan dapur ataupun pribadi. Sangat lengkap, bukan?

Keuntungan Sewa Apartemen Bulanan

Menyewa apartemen bulanan bukanlah hal yang buruk. Jadi, berikut beberapa keuntungan untuk mendukung keputusanmu.

1. Hemat Biaya

ilustrasi hemat
Sumber: Unsplash

Hal pertama yang bisa disyukuri adalah menghemat biaya karena anda bisa memilih apartemen sesuai kebutuhan dan budget yang ada. Nominal yang dikeluarkan untuk menyewa apartemen secara bulanan merupakan termasuk dari beberapa hal penting lainnya seperti bebas parkir, furnitur lengkap, keamanan terjamin, fasilitas lengkap, dan tidak perlu lagi memikirkan biaya listrik atau air karena itu semua sudah termasuk kedalam harga sewa bulanan.

Memang untuk beberapa tempat yang sangat strategis, harga apartemen terkadang cukup tinggi tetapi banyak juga apartemen yang berlokasi tidak cukup strategis namun nyaman dihuni dan juga sangat ramah dikantong. Hal yang terpenting adalah, aksesnya mudah untuk dijangkau kemanapun walaupun bukan terletak di lokasi strategis.

2. Fleksibel

ilustrasi fleksibel
Sumber: Unsplash

Tak bisa dipungkiri bahwa menyewa apartemen secara bulanan merupakan hal yang sangat fleksibel, karena para penghuni tidak terikat dengan janji atau kontrak dalam jangka waktu lama. Rata-rata waktu yang ditawarkan adalah berkisar dari 1 bulan, 3 bulan, sampai 6 bulan. Hal ini sangatlah cocok untuk orang yang sering berpindah tempat demi pekerjaan ataupun untuk orang yang ingin mencoba hal baru. Jika anda tipe orang yang mudah beradaptasi, hal ini sangatlah menguntungkan karena bisa mengelilingi dan mencoba suasana baru.

Kisaran Harga Sewa Apartemen Bulanan di Jakarta

Berikut kisaran harga sewa apartemen bulanan di Jakarta yang mungkin hampir mirip atau menyerupai dengan daerah lain diluar Jakarta.

1. Jakarta Timur

Area Jakarta Timur bukanlah area yang mematok harga tinggi untuk penyewaan bulanan, tetapi lokasi yang ditawarkan cukup strategis. Berkisar mulai dari IDR 1,800,000/bulan untuk tipe studio di Bassura City, tipe 1-BR seharga IDR 2,000,000/bulan, tipe 2-BR seharga IDR 2,500,000/bulan, dan tipe 3-BR seharga IDR 3,500,000/bulan.

2. Jakarta Selatan

Lokasi strategis dan nyaman, area Jakarta Selatan sangat cocok menjadi pilihanmu yang suka hang-out di mall. Salah satunya yaitu Pakubuwono Terrace, anda bisa menyewa kamar dengan tipe studio seharga IDR 2,750,000/bulan, tipe 1-BR seharga IDR 3,500,000/bulan, dan 2-BR seharga IDR 4,500,000/bulan.

3. Jakarta Barat

Kota terpadat di bilangan Jakarta ini memiliki banyak daftar apartemen yang bisa disewa bulanan. Salah satunya adalah Apartemen Puri Orchard yang menyewakan kamar studio seharga IDR 1,600,000/bulan, tipe 1-BR seharga IDR 2,000,000/bulan, dan tipe 2-BR seharga IDR 2,800,000/bulan.

4. Jakarta Utara

Lokasi selanjutnya yang bisa dipertimbangkan adalah Jakarta Utara. Apartemen Gading Nias adalah pilihan terbaik karena harganya yang ramah dikantong. Mereka menawarkan kamar studio dengan kisaran IDR 1,300,000/bulan, jenis 1-BR dengan kisaran IDR 1,500,000/bulan, dan juga jenis 2-BR dengan kisaran IDR 1,900,000/bulan.

5. Jakarta Pusat

Jakarta Pusat merupakan salah satu kawasan yang sangat strategis di area Jakarta. Apartemen Green Pramuka City bisa menjadi salah satu solusimu untuk menyewa. Harga yang ditawarkan pun cukup ramah dimulai dari tipe studio seharga IDR 2,500,000/bulan, tipe 1-BR seharga IDR 3,000,000/bulan, tipe 2-BR seharga IDR 3,500,000/bulan, dan tipe 3-BR seharga IDR 6,600,000/bulan. Itulah beberapa hal yang harus diketahui sebelum memutuskan untuk menyewa apartemen bulanan.

Itulah beberapa hal penting yang perlu kalian ketahui sebelum memilih sewa apartemen bulanan. Flokq memiliki banyak pilihan apartemen co-living yang bisa kalian cek.

Mau tahu lebih lanjut? Hubungi tim Flokq di +62 813-1490-5690 atau klik tombol di bawah ini!

KLIK DI SINI UNTUK MELIHAT OPSI COLIVING FLOKQ
Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Panduan Sewa Apartemen di Thamrin

Panduan Sewa Apartemen di Thamrin

10 Aplikasi Kesehatan Terbaik di Indonesia untuk Menjaga Kesehatan serta Pencegahan Pandemi

10 Aplikasi Kesehatan Terbaik di Indonesia untuk Menjaga Kesehatan serta Pencegahan Pandemi

8 Resep Rice Bowl dengan Berbagai Lauk: Cocok untuk Bekal

8 Resep Rice Bowl dengan Berbagai Lauk: Cocok untuk Bekal

30 Menu Starbucks untuk Kamu Coba

30 Menu Starbucks untuk Kamu Coba

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *