Lihat Panduan Ini Sebelum Sewa Rumah di Bali

Lihat Panduan Ini Sebelum Sewa Rumah di Bali

Bermimpi memiliki rumah liburan di Bali? Atau Anda sedang mencari tempat tinggal jangka panjang di sana? Jangan khawatir, kami dapat membantu Anda loh. Berikut adalah panduan untuk sewa rumah di Bali. Dalam panduan ini, kami akan membahas properti yang dapat menjadi rumah impian Anda, mulai dari vila besar yang mewah hingga apartemen minimalis dan ramping. Tapi pertama-tama, kami ingin membahas terlebih dahulu mengapa Bali bisa menjadi tempat ideal Anda untuk liburan panjang!

Mengapa sewa rumah di Bali?

sewa rumah bali
sumber: pexels

Nah, jika Anda masih ragu untuk memutuskan apakah Bali ideal untuk liburan jangka panjang Anda atau tidak, berikut adalah paragraf singkat yang (semoga) akan menjual Anda untuk sewa rumah di Bali.

Bali, atau julukannya Pulau Dewata, adalah surga berlimpah yang dipenuhi dengan banyak hal yang dapat Anda jelajahi atau lakukan. Selalu ada sesuatu untuk semua orang di Bali. Dari pantai Seminyak, Kuta, atau Canggu (benar, ada banyak pantai) hingga pegunungan Kintamani, Bali adalah surga tropis. Mereka telah menjadi tujuan liburan impian pokok sejak dimulainya pariwisata komersial dan perjalanan. Namun pergi dan tinggal di Bali tidak selalu berarti mengikuti keramaian atau memiliki selera mainstream.

Di Bali, Anda akan disambut oleh komunitas ekspatriat besar selain tempat, pemandangan, atau keajaiban lokal baru yang dapat Anda temukan. Industri real estat mereka juga berkembang, yang berarti lebih banyak rumah dan berbagai akomodasi untuk Anda pilih. Tinggal di Bali berarti dikelilingi oleh komunitas yang luar biasa dan terbuka dari orang-orang dari dalam atau luar tempat, dengan banyak hal untuk dilakukan dan dijelajahi.

Apakah kami sudah meyakinkan Anda? Jika Anda sedang mencari artikel ini mungkin Anda tidak perlu terlalu diyakinkan dari awal. Omong-omong, selanjutnya kita akan membicarakan kisaran harga rumah di Bali jika Anda masih ragu.

Sewa Rumah di Bali: Kisaran harga

Kisaran harga memiliki rumah di Bali dengan gaji bulanan cenderung mulai dari 20 Juta Rupiah per bulan. Ada banyak pilihan yang lebih murah jika Anda mencari cukup keras, tetapi rata-rata Villa di Bali biasanya berharga sebanyak itu. Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih mewah, mereka memiliki berbagai pilihan di toko.

Biaya Hidup di Bali

ketahui biaya hidup di Bali sebelum sewa rumah bali
sumber: pexels

Sekarang, mari kita bicara tentang berapa biaya untuk tinggal di Bali. Sekarang, kami berasumsi Anda akan tinggal di sini antara satu bulan hingga satu tahun. Daftar hal-hal yang perlu Anda bayar termasuk sewa (jika Anda membayar bulanan), utilitas, makanan dan transportasi untuk beberapa nama. Jika Anda akan menyewa rumah, beberapa agen penjual juga akan memberi Anda bantuan tata graha.

Biaya Sewa

karena sebagian besar rumah di Bali adalah vila. Kebanyakan vila di situs properti memiliki biaya mulai 20 Juta Rupiah/bulan (walaupun ada rumah murah dengan harga 4 kali lebih murah jika Anda melihat cukup keras)

Keperluan bulanan

Ini termasuk listrik, air, dan gas. Semuanya harus menelan biaya sekitar 1 Juta hingga 2 Juta Rupiah/bulan tergantung penggunaan Anda.

Makanan

Mendapatkan makanan enak rata-rata Anda harus menghabiskan biaya sekitar 100rb Rupiah per hari, karena harga makanan rata-rata berkisar antara 35rb hingga 50rb per makanan. Harga ini jika Anda makan di luar setiap hari. Ada pilihan yang lebih murah jika Anda melihat cukup keras.

Transportasi

sudah termasuk BBM dan sewa. Katakanlah Anda menggunakan sepeda motor, yang cenderung mulai dari 85rb rupiah per hari, tergantung pada jenis sepeda motor dan masa sewa. Itu berarti total biaya transportasi per hari dengan sepeda motor dan biaya bahan bakar sekitar Rp 250rb sedangkan biaya bahan bakar sepeda motor sekitar Rp 50rb. Ini jika sepeda motor yang Anda sewa adalah Honda Scoopy 110c dengan kapasitas bahan bakar sekitar 4 liter. Itu berarti secara total Anda harus menghabiskan 300 ribu rupiah per hari. Meskipun terkadang penyedia rental sepeda Anda sudah memasukkan bensin dalam sewanya, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan bahan bakar.

Telepon

Anda bisa mendapatkan kartu SIM di toko terdekat dengan harga sekitar 10rb Rupiah.
Jadi, secara keseluruhan Anda akan menghabiskan sekitar 28 Juta rupiah di Bali, jika Anda memutuskan untuk pergi setiap akhir pekan dengan sepeda motor Anda (yang berarti 300 ribu Rupiah x 4).

Sekarang (semoga) kami setidaknya sudah menggelitik minat Anda untuk menyewa rumah di Bali. Di sinilah Anda dapat menemukan rumah-rumah di Bali.

Cara sewa rumah di Bali

cara sewa rumah di Bali
sumber: unsplash

Menyewa rumah di Bali tidak pernah semudah ini. Ini adalah lautan merah yang dipenuhi dengan banyak agen penjual, dealer, dan pemilik properti yang ingin menguangkan booming real estat Bali. Itu bisa dimengerti, seperti yang sudah kami jelaskan di paragraf sebelumnya tentang mengapa Bali adalah tempat yang bagus untuk memiliki properti. Untuk memulainya, berikut adalah beberapa situs online untuk memulai pencarian Anda:

Perumahan murah di Bali

Yang terbaik dalam hal menemukan properti murah di kota. Cocok untuk Anda yang hanya ingin menghemat uang atau yang sering keluar rumah atau ingin menyesuaikan tempatnya dengan caranya sendiri (tidak merusak properti). Mereka menawarkan vila, rumah, dan apartemen untuk dijual.

Sewa jangka panjang di Bali

Sesuai namanya, Bali long term rentals menawarkan berbagai jenis properti dan tipe sewa untuk Anda. Mereka adalah salah satu yang pertama dan salah satu yang paling ekspansif dalam menawarkan properti. Dari sewa hingga hak milik, dari pembayaran bulanan hingga tahunan, dari vila berperabotan lengkap hingga sebidang tanah, mereka memiliki segalanya. Mereka juga memberikan bantuan dalam mencari Villa di Bali sehingga tidak akan ada masalah di sepanjang jalan.

Coconut Living Bali

Perusahaan lain yang berpengalaman di industri real estate Bali, mereka mengkhususkan diri dalam memberikan bantuan hukum dan pemeliharaan individual untuk Villa Bali Anda.

Paradise Property Bali

Di sini adalah tempat di mana Anda dapat menemukan vila-vila terbaik di Bali. Mereka sangat tertarik untuk menemukan vila atau rumah yang memiliki perpaduan fitur strategis dan pemandangan sebagai bagian dari keunggulan properti.

Baca juga: 8 Tips saat Membeli Properti dan Real Estate yang Sempurna di Bali

Nah kalau Anda sudah menemukan agen atau makelar, yuk kita sewa rumah di Bali!

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda sewa rumah di Bali

sumber: pexels

Menyewa rumah di Bali sangat mirip dengan menyewa rumah di tempat lain. Berikut adalah beberapa langkah sederhana untuk menyewa satu:

Tentukan anggaran

Pertama, Anda harus menentukan anggaran Anda. Kami telah menetapkan kemungkinan harga bulanan untuk tinggal di Bali, jadi Anda bisa merujuknya sebagai permulaan. Salah satu bagian yang menurut kami sangat penting adalah makanan Anda. Seberapa mahal restoran di sekitar properti yang ingin Anda tinggali? Apakah toko kelontong untuk masakan rumahan tersedia? Kemungkinan lainnya adalah jenis layanan yang diberikan oleh pemilik properti kepada Anda. Jika melewatkan bantuan perumahan tidak masalah bagi Anda, maka Anda dapat menghemat dengan tidak memintanya dari pemilik properti.

Tentukan lokasi

Melanjutkan tren dari sebelumnya, Anda juga harus menentukan lokasi seperti apa yang ingin Anda tinggali. Mari kita telusuri beberapa lokasi terkenal. Seminyak dan Nusa Dua terkenal dengan gaya hidup mewah dan mewahnya, Canggu yang trendi dan menyenangkan, Uluwatu adalah segalanya tentang laut dan pura Pura Luhur Uluwatu, Ubud adalah jantung budaya Bali, Denpasar adalah pusat administrasi Bali, dan Kuta adalah untuk pengunjung pantai. Untuk penjelasan yang lebih panjang tentang area-area ini, lihat posting kami tentang mereka di samping beberapa tempat yang direkomendasikan untuk menginap!

Hubungi dealer dan pemilik properti Anda untuk tur

Setelah Anda menentukan anggaran, Anda dapat menghubungi pemilik properti atau dealer untuk tur. Seringkali jika Anda tidak dapat hadir secara langsung, ada situs dan penyedia informasi ritel yang akan melihatnya untuk Anda, seperti beberapa situs yang tercantum di atas.

Hati-hati dengan masalah hukum

Satu hal yang harus Anda waspadai adalah hambatan hukum. Terutama, jika Anda berencana menjadikan rumah Anda lebih dari sekadar tempat tinggal. Lihat artikel kami tentang airbnb dan manajemen properti di Bali untuk mengetahui lebih banyak!

Alternatif sewa rumah di Bali

Meskipun memiliki Villa atau rumah sederhana memang luar biasa, ada banyak kekurangannya. Untuk satu, harga anggaran datang dengan akomodasi anggaran. Dan bahkan jika Anda memilih yang mahal, seringkali lebih banyak masalah daripada nilainya. Kecuali jika Anda sedang pensiun dan tidak ada kegiatan, merawat Villa atau menjaga kebersihan dan fungsionalitas rumah mungkin terbukti sulit karena kurangnya waktu. Jika Anda hanya akan tinggal di sana selama satu atau dua bulan, ada pilihan yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Villa dan rumah. Jadi, kami di sini untuk mengakomodasi kedua belah pihak. Berikut adalah beberapa alternatif akomodasi untuk disewa sebagai rumah Anda di Bali.

Guesthouse

Guesthouse adalah alternatif yang lebih murah dan menawarkan fasilitas dan layanan yang cukup baik. Sebagian besar wisma menyediakan kamar dengan fasilitas yang sangat bagus untuk Anda menginap di Bali. Mereka juga menyediakan sarapan, layanan kebersihan, sehingga Anda dapat tinggal di Bali tanpa harus khawatir tentang pemeliharaan dan pemeliharaan properti Anda.

Baca juga: 13 Guesthouse Yang Terjangkau di Lembongan, Bali

Coliving

Coliving space juga merupakan alternatif lain untuk Anda menginap di Bali. Ini memberi Anda semua yang Anda butuhkan untuk hidup dan bekerja dalam kenyamanan tertinggi. Seperti akomodasi lainnya, coliving space menyediakan kamar pribadi dan kamar mandi pribadi untuk Anda. Namun, di ruang coliving Anda akan berbagi akomodasi yang sama dengan beberapa orang lain. Menginap di coliving space merupakan pengalaman baru yang menyenangkan dan patut Anda coba saat berada di Bali.

Dan itu dia, panduan sewa rumah di Bali. Rumah mungkin tidak selalu memiliki dinding beton putih dan atap merah, tetapi rumah bisa berada di mana pun dan siapa pun yang Anda inginkan. Mungkin vila luas yang mewah atau apartemen kecil dan nyaman. Bagaimanapun, kami harap Anda menikmati masa tinggal Anda di Bali!


Ingin mencari pilihan rental untuk liburan kamu di Bali? Flokq mempunyai beberapa pilihan rental di Bali dengan harga yang sangat terjangkau. Kunjungi Flokq atau klik tombol di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut.

KLIK UNTUK MELIHAT PILIHAN RENTAL DI BALI

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Rekomendasi Apartemen Dekat Kokas yang Siap Dihuni

Rekomendasi Apartemen Dekat Kokas yang Siap Dihuni

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

5 Jenis Tanaman Bonsai Indoor dan Tips Memeliharanya!

5 Jenis Tanaman Bonsai Indoor dan Tips Memeliharanya!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *