Sharing Apartemen Jakarta: Pengenalan dan Rekomendasi Apartemen Terbaik

Sharing Apartemen Jakarta: Pengenalan dan Rekomendasi Apartemen Terbaik

Tinggal di sharing apartemen Jakarta merupakan salah satu pilihan tepat terutama bagi kamu yang tinggal dan bekerja di Jakarta. Kebanyakkan apartemen dibangun di lokasi strategis dekat dari gedung perkantoran, hal ini dapat membantu kamu untuk pergi kerja dengan mudah tanpa harus terjebak di kemacetan dalam waktu yang lama.

Namun sayangnya, biaya sewa apartemen khususnya di pusat kota cukup tinggi. Bagi kamu yang memiliki anggaran terbatas tapi ingin memiliki hunian modern dan dinamis, kamu dapat mencoba konsep sharing apartemen sebagai pilihan cerdas sewa apartemen dengan harga terjangkau.

Apa itu Sharing Apartemen?

Sharing apartemen Jakarta adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan hunian terbaik dengan harga terjangkau. Konsep sharing apartemen pada dasarnya sama seperti sewa apartemen biasa, namun kali ini kamu perlu tinggal bersama orang lain untuk berbagi unit apartemen dan tentunya bersedia membayar biaya sewa bersama.

Dengan sharing apartemen, masing-masing penghuni akan tetap mendapatkan kamar tidur pribadi. Sedangkan fasilitas lainnya seperti dapur, ruang tengah, dan kamar mandi akan digunakan bersama. Selain itu, biaya perawatan dan kebutuhan sehari-hari juga dapat ditanggung bersama oleh seluruh penghuni.

Pertimbangan sebelum Sharing Apartemen

Bagi sebagian orang, sharing apartemen mungkin merupakan hal baru. Untuk itu, terdapat beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan sharing apartemen agar kamu dapat tinggal dengan nyaman.

1. Lokasi

Lokasi menjadi faktor penting dalam memilih sharing apartemen Jakarta. Usahakan kamu menyewa apartemen yang berlokasi strategis dan memiliki kemudahan akses. Semakin dekat letak apartemen dengan kantormu tentu akan semakin bagus untuk menghemat uang, waktu serta tenaga. Perhatikan juga apakah di sekitar apartemen terdapat tempat makan, ATM, minimarket dan beberapa tempat penting lainnya.

2. Furniture Apartemen

Apartemen umumnya telah dilengkapi furnitur dasar seperti meja dan sofa, untuk itu kamu perlu menentukan apakah harus menyewa apartemen dengan atau tanpa furniture sesuai kebutuhan. Kelebihan apartemen dengan furniture adalah lebih praktis, sedangkan apartemen tanpa furniture biasanya lebih murah.

3. Periksa Kondisi Apartemen dengan Teliti

Sebelum menyewa, pastikan kamu memeriksa kondisi apartemen dengan teliti. Dinding, langit-langit, jendela, dan beberapa bagian lainnya penting untuk diperiksa agar kamu tidak perlu menghabiskan biaya perbaikan di kemudian hari.

4. Kunci Kamar Ekstra

Jika kamu memutuskan untuk sharing apartemen Jakarta, ingatlah untuk meminta kunci kamar untuk masing-masing penghuni dan kunci apartemen dari pemilik. Hal ini penting untuk menghargai privasi satu sama lain.

5. Biaya

Kamu perlu teliti mengenai biaya sewa agar tidak mengalami kerugian. Temukan apartemen dengan harga sewa yang sepadan dengan fasilitasnya, serta pastikan kamu mendapatkan salinan sewa. Untuk sharing apartemen Jakarta, sebaiknya diskusikan terlebih dahulu mengenai biaya sewa dengan teman serumah kamu.

Kelebihan Sharing Apartemen

Selain terletak di lokasi yang strategis dan menawarkan hunian modern, sharing apartemen Jakarta juga memiliki beberapa keuntungan lain yang dapat kamu rasakan. Berikut beberapa kelebihan dari sharing apartemen:

1. Hemat Biaya

Sharing apartemen Jakarta memungkinkan kamu untuk menghemat biaya sewa. Biasanya, apartemen di Jakarta tipe 2BR atau 3BR dipatok dengan harga yang cukup tinggi. Bagi sebagian orang, tingginya biaya sewa cukup menghambat dalam proses sewa apartemen.

Dengan sharing apartemen, biaya sewa dibagi berdasarkan jumlah penghuni sehingga masing-masing akan membayar jauh lebih sedikit dibandingkan membayar semuanya sendiri. Selain biaya pokok sewa, sharing apartemen juga bisa untuk berbagi biaya perawatan apartemen dan kebutuhan harian.

2. Teman Serumah

Seseorang yang tinggal bersama kamu untuk sharing apartemen jakarta adalah teman serumah atau biasa disebut dengan housemate. Uniknya, kamu dapat tinggal bersama teman atau kerabat yang sudah kamu kenal sebelumnya, maupun seseorang yang belum kamu kenal sebelumnya. Dengan demikian, tentunya kamu akan memiliki teman baru.

Manfaat dari keberadaan housemate adalah dapat kamu jadikan sebagai tempat untuk berbagi suka dan duka. Kamu dan teman serumahmu akan memiliki banyak waktu untuk dihabiskan bersama di rumah, dan berbicara mengenai banyak hal sehingga kamu tidak akan merasa bosan dan kesepian.

3. Berbagi Pekerjaan

Memiliki teman serumah artinya tanggung jawab pekerjaan rumah juga akan dilakukan oleh seluruh penghuni, terutama urusan menjaga kebersihan. Tentunya kamu dan teman serumahmu perlu mendiskusikan hal ini terlebih dahulu untuk menentukan tanggung jawab masing-masing penghuni dalam menjaga kebersihan apartemen.

Rekomendasi Apartemen untuk Sharing Apartemen Jakarta

Meskipun sharing apartemen Jakarta dapat ditemukan dengan mudah, kamu tentu menginginkan tempat terbaik untuk hunian kamu ‘kan? Berikut kami sajikan rekomendasi apartemen untuk sharing apartemen Jakarta:

1. Senopati Apartment

Senopati Apartment
Sumber: Flokq

Sharing apartemen Jakarta yang pertama adalah Senopati Apartment, terletak di kawasan Senopati, Jakarta Selatan yang terkenal sebagai kawasan sejuk di Jakarta. Didukung oleh kemudahan akses ke pusat kota, membuat Senopati Apartment menjadi pilihan tepat untuk sharing apartemen Jakarta.

Unit di Senopati Apartment memiliki luas hingga 180 meter persegi dan gratis biaya perawatan. Masing-masing unit yang tersedia hadir dengan furniture lengkap, fasilitas modern serta kondisi apartemen yang kokoh dan bersih.

Klik disini untuk sewa bulanan Senopati Apartemen

2. Bellagio Residence

bellagio residence sharing apartemen Jakarta
Sumber: Flokq

Selanjutnya adalah Bellagio Residence yang terletak di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Unit di apartemen ini tersedia dalam pilihan tipe 1BR, 2BR dan 3BR dengan luas mulai dari 56 hingga 400 meter persegi. Hadir dengan furniture lengkap dan interior unik, Bellagio Residence menawarkan biaya perawatan yang gratis.

Bellagio Residence berada di area yang strategis dekat dari gedung perkantoran, kedutaan besar hingga pusat perbelanjaan. Dengan sharing apartemen Jakarta di Bellagio Residence, kamu akan mendapat kemudahan akses untuk beragam kegiatan menyenangkan.

Klik disini untuk sewa bulanan Bellagio Residence

3. Parama Apartment

Parama Apartment sharing apartemen Jakarta

Parama Apartment berlokasi di TB Simatupang, Jakarta Selatan. Hunian ini merupakan tempat tinggal yang sederhana namun nyaman. Dengan luas unit mulai dari 125 hingga 276 meter persegi, apartemen ini menawarkan biaya perawatan yang gratis.

Berada di area strategis, Parama Apartment memiliki kemudahan akses transportasi, dekat dari mall, museum hingga lapangan golf. Fasilitas penunjang yang akan kamu temui di Parama Apartment adalah kolam renang dan lapangan tenis.

Klik disini untuk sewa bulanan Parama Apartment

4. Taman Rasuna Apartment

taman rasuna sharing apartemen Jakarta

Taman Rasuna Apartment berada di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, dan merupakan komplek apartemen yang tertua dan terbesar di Jakarta. Unit yang tersedia di apartemen ini memiliki luas mulai dari 57 hingga 99 meter persegi, dengan tipe 1BR, 2BR dan 3BR serta hadir dengan furniture yang lengkap.

Sharing apartment Jakarta di Taman Rasuna Apartment juga dilengkapi dengan gratis biaya perawatan. Fasilitas lain di Taman Rasuna Apartment adalah kolam renang, gym, lapangan basket, lapangan tenis, jalur jogging, restoran, ATM hingga taman bermain anak.

Klik disini untuk sewa bulanan Taman Rasuna Apartement

5. Puri Casablanca

puri casablanca sharing apartemen Jakarta

Terakhir adalah Puri Casablanca yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan. Unit apartemen di Puri Casablanca seluas 70 hingga 110 meter persegi dan gratis biaya perawatan. Berada di area strategis, apartemen ini dikelilingi mall, tempat rekreasi hingga museum.

Untuk meningkatkan kenyamanan dan mendukung gaya hidup sehat, Puri Casablanca dilengkapi dengan fasilitas penunjang lain seperti lapangan tenis, lapangan golf, jalur jogging, gym dan kolam renang.

Klik disini untuk sewa bulanan Taman Puri Casablanca

Itulah dia informasi singkat mengenai sharing apartemen Jakarta dan juga rekomendasi pilihan apartemen Jakarta terbaik untuk kamu memulai pengalaman baru dengan sharing apartemen.


Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Kost Eksklusif di Jakarta Selatan Dengan Harga Yang Terbaik

5 Kost Eksklusif di Jakarta Selatan Dengan Harga Yang Terbaik

5 Rekomendasi Sewa Apartemen Jakarta Terbaik Dekat Stasiun MRT

5 Rekomendasi Sewa Apartemen Jakarta Terbaik Dekat Stasiun MRT

Sewa Apartemen Bulanan Di Jakarta Barat Di Bawah 4 Juta Rupiah: Rekomendasi Kami

Sewa Apartemen Bulanan Di Jakarta Barat Di Bawah 4 Juta Rupiah: Rekomendasi Kami

Jangan Lewatkan! Panduan Lengkap untuk Menemukan Kost Terbaik di Bali

Jangan Lewatkan! Panduan Lengkap untuk Menemukan Kost Terbaik di Bali

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *