Soto Terenak di Jakarta Selatan

Soto adalah salah satu makanan penghibur favorit di Indonesia. Sebagai orang lokal atau asing, kamu pasti sudah pernah menyantap hidangan ini setidaknya sekali. Kuahnya yang hangat dan nikmat akan membuat kamu merasa kenyang setelah memakannya. Di Jakarta, kamu bisa menemukan banyak sekali jenis soto dan salah satunya adalah sajian khas Jakarta yaitu Soto Betawi. Soto paling enak dimakan untuk makan siang atau makan malam, karena rasanya yang enak dan mengenyangkan. kamu dapat menemukan penjual soto di seluruh Jakarta mulai dari gerobak hingga stan dan bahkan di restoran kelas atas. Dan Jakarta Selatan adalah salah satu tempat terbaik untuk makan soto yang enak. Dalam daftar ini, kami memiliki 6 tempat soto terbaik di Jakarta Selatan untuk kamu kunjungi bersama orang yang kamu cintai.

  1. Soto Betawi H. Husein

Soto Betawi sangat terkenal di Jakarta karena menjadi salah satu makanan andalan mereka. Ada satu tempat Soto Betawi enak di Jakarta yang sayang untuk dilewatkan yaitu Soto Betawi H. Husein. Pecinta soto sudah datang ke sini untuk menikmati makanannya sejak dibuka tahun 1988. Soto itu selalu ramai dikunjungi orang dan biasanya soto mereka habis setelah makan siang. Mereka menyajikan 3 macam soto, soto betawi, soto daging, soto campur. Soto Betawi mereka sangat unik karena mereka menggunakan susu sapi, bukan hanya menggunakan santan. Hal ini membuat rasa soto mereka lebih lembut dan tidak terlalu berat. Nanti diisi dengan daging ayam dan sayuran lalu siap disajikan. Soto daging diisi dengan daging sapi sebagai pengganti ayam dan soto campurnya diisi dengan garis-garis dan paru-paru.

Nomor Telepon: +6221 83706476

Alamat: Jl. Padang Panjang No. 6C Pasar Manggis Setiabudi Jakarta Selatan DKI Jakarta 8 8, RT.8 / RW.8, Ps. Manggis, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12850

Kisaran Harga: Rp.50.000,00 untuk 2 orang (perkiraan)

Jam Buka: 07.00 – 14.00 (Sabtu – Kamis)

  1. Soto Kudus Blok M

Soto Kudus Blok M

Soto Kudus adalah salah satu jenis soto yang berasal dari Jawa Tengah. Ini dikenal dengan cara unik dalam menyajikan soto mereka. Kaldu diisi ke dalam mangkuk kecil dan juga diisi dengan daging ayam dan sayuran. Mereka tidak pernah menggunakan kaldu sapi atau daging karena mereka ingin menghormati orang yang beragama Hindu. Mereka malah menggunakan daging ayam atau kerbau dan kaldu untuk hidangan mereka. Jika ingin mencicipi Soto Kudus yang enak, mampirlah ke Soto Kudus Blok M. Restoran yang sudah berdiri sejak 1978 ini masih berdiri tegak. Warna soto mereka berbeda karena kuahnya bening karena tidak menggunakan santan. Kaldunya gurih dan ringan serta dagingnya enak dan empuk. Untuk lauk pauknya, kamu bisa memesan nasi dengan bawang goreng dan aneka sate seperti sate telor dan sate usus.

Nomor Telepon: +6221 7262135

Alamat: Jl. KH. Ahmad Dahlan Kby. No.36, RT.3 / RW.3, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12510

Kisaran Harga: Rp.80.000,00 untuk 2 orang (perkiraan)

Jam Buka: 07.00 – 21.30 (Senin – Minggu)

  1. Coto Makasar Ampera Daeng Memang

Jika kamu pecinta soto, Coto Makassar Ampera Daeng Memang cocok untuk kamu. Disini mereka menyajikan Coto Makassar, yaitu soto dengan kuah berwarna coklat keabu-abuan karena aneka bumbu yang digunakan. Seperti soto lainnya, coto makassar mengandung berbagai jenis jeroan dalam sajiannya. Kuahnya juga unik karena kaldu sapi dicampur dengan air beras, bukan santan. Ini membuat kaldu sangat ringan dan beraroma juga. Mereka menyelesaikan hidangannya dengan menambahkan daging sapi atau jeroan seperti paru-paru dan ampela dengan sayuran. Untuk lauk pauknya, selain nasi, mereka menyajikan sejenis lontong dari Makassar yang disebut Burasa. Mereka juga menyajikan kudapan seperti salah satu minuman khas Makassar, Es Pisang Hijau.

Nomor Telepon: +6221 7804438

Alamat: Jl. Ampera Raya No.17 tahun, RT.7 / RW.2, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550

Kisaran Harga: Rp.150.000,00 untuk 2 orang (perkiraan)

Jam Buka: 08.00 – 21.00 (Senin – Minggu)

  1. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi Asli

Soto Ambengan Chicken Pak Sadi adalah salah satu soto terlezat yang bisa kamu temukan di Jakarta Selatan. Berbeda dengan soto ayam lainnya, soto ini memiliki warna kuning yang lebih kental karena menggunakan kunyit sebagai salah satu bumbunya. Soto ini dibuat oleh Pak Sadi pada tahun 1970 dan diambil dari nama lokasi tokonya yaitu Jalan Ambengan Surabaya. Soto mereka terkenal dengan rasa Koya yang khas. Koya merupakan bumbu tambahan berupa bubuk yang dibuat dengan cara dihancurkan kerupuk udang. Ini memberi rasa kuah soto yang lebih gurih. Soto tersebut terdiri dari daging ayam, irisan telur, bihun, dan sayur mayur. Mereka juga menyajikan nasi dan sate sebagai lauk mereka. Tempat ini sangat populer tidak hanya di kalangan warga Jakarta tapi juga warga Surabaya.

Nomor Telepon: +6221 72793057

Alamat: Jl. Wolter Monginsidi No.28, RT.1 / RW.6, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12170

Kisaran Harga: Rp.150.000,00 untuk 2 orang (perkiraan)

Jam buka:

08.00 – 22.00 (Senin)

08.00 – 21.30 (Selasa – Minggu)

  1. Soto Padang H. St Mangkuto

Soto Padang H. St Mangkuto

Tempat soto ini sudah buka sejak tahun 1942 namun cita rasanya tidak pernah berubah hingga sekarang. Soto Padang H. St Mangkuto mungkin adalah tempat Soto Padang terbaik di Jakarta Selatan. Mereka adalah salah satu restoran paling terkenal dan terlaris di kawasan Pasar Baru. Tempat ini sangat populer bahkan para Presiden dan menteri Indonesia pernah makan di sini. Mereka hanya memiliki 2 item menu di sini, Soto Padang dan Sate Padang yang ikonik, selama hampir 80 tahun. Kaldu mereka dibuat dengan mencampurkan kaldu sapi dan rempah-rempah seperti kunyit, lengkuas, jahe. Setelah mengisi mangkuk dengan kuah, diisi dengan irisan daging sapi, bihun, dan sayuran.

Nomor Telepon: +6221 72789924

Alamat: Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.22B, Kebayoran Baru, RT.1 / RW.3, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12140

Kisaran Harga: Rp.130.000,00 untuk 2 orang (perkiraan.0

Jam Buka: 09.00 – 22.00 (Senin – Minggu)

Nah ini dia 5 tempat soto terbaik yang bisa kamu kunjungi di Jakarta Selatan. Kami berharap daftar ini dapat membantu kamu menemukan tempat soto favorit kamu! Jika ingin mencoba tempat soto lain bisa klik disini!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *