12 Rekomendasi Tanaman Hias Gantung Untuk Rumah Anda

12 Rekomendasi Tanaman Hias Gantung Untuk Rumah Anda

Tanaman hias gantung adalah salah satu benda yang bisa memberikan nuansa indah pada rumah Anda. Tanaman ini mudah ditemukan dan bisa disesuaikan dengan kenginanan Anda. Banyak orang mungkin menganggap tanaman hias gantung hanya sekedar pajangan yang memenuhi rumah. Jika Anda melihat dari sudut pandang lain, tanaman ini tak hanya melengkapi rumah Anda namun juga memberikan nuansa lebih asri dan menenangkan. Anda bisa membeli beberapa tanaman untuk mewarnai rumah Anda agar nampak lebih hidup dan berwarna. Berikut ini adalah 12 rekomendasi tanaman hias gantung untuk mengisi rumah Anda.

Baca juga : 8 Jenis Tanaman Pembersih Udara yang Cocok untuk Rumah Anda

1. Bunga Lobelia

Bunga Lobelia adalah salah satu jenis tanaman hias gantung yang cocok untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk merawat tanaman. Ini adalah tanaman yang mudah tumbuh di berbagai musim dan tidak memerlukan banyak perawatan. Anda bisa mulai menanamnya dengan menaburkan bibit lobelia ke tanah seperti tanaman pada umumnya. Jika ia bisa tumbuh dengan baik, Anda bisa memindahkan potnya untuk digantung di sekitar teras rumah.

2. Bunga Geranium

Bunga Geranium adalah salah satu bunga yang cocok dijadikan tanaman hias gantung. Selain itu ia juga berfungsi sebagai penghalau nyamuk. Namun bunga ini memerlukan cuaca yang sejuk agar bisa tumbuh subur dan optimal. Ia memerlukan perawatan ekstra khususnya dalam hal kelembaban dan pemberian bubuk. Jika dirawat dengan baik maka ia bisa tumbuh dengan subur.

3. Heart Leaf Philodendron

Heart Leaf Philodendron adalah salah satu tanaman hias yang berbentuk daun-daunan yang bisa menjadi alternative bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan bunga-bungan. Tanaman ini berbentuk waru yang cocok untuk digantung di depan teras rumah agar terlihat cantik. Selain itu tanaman ini juga berfungsi sebagai penyerap polutan di udara sehingga teras rumah nampak lebih bersih dan segar.

tanaman hias gantung
sumber: unsplash

4. Sedum Morganianum

Sedium Morganianum adalah tanaman hias yang mirip dengan kaktus. Tanaman ini membutuhkan banyak sinar matahari namun sedikit air. Hal ini menyebabkan ia mudah dirawat. Nama tanaman ini agak sulit diucapkan sehingga banyak yang mengenalnya sebagai kaktus anggur. Tanaman ini cocok dijadikan variasi untuk tanaman gantung di rumah Anda mengingat warnanya yang agak pucat namun tetap cantik.

5. Tradescantia

Tradescantia adalah sebuah tanaman hias ganting yang identic dengan corak garis-garis dan berbagai macam warna yaitu putih, ungu, dan hijau. Tanaman ini bisa tumbuh di berbagai kondisi lingkungan dengan catatan akarnya harus tetap terjaga. Ia cocok diletakkan di teras atau tempat yang terkena sinar matahari.

6. Sirih Marble

Sirih Marble adalah sebuah sebutan untuk tanaman hias gantung yang mirip dengan marble yang cocok untuk dalam dan luar ruangan. Umumnya tanaman ini cocok untuk segala desain rumah dan ia mampu beradaptasi dengan lingkungan dengan sinar matahari yang minim.

tanaman hias gantung
sumber: unsplash

7. Dischidia Geri

Dischidia Geri adalah tanaman yang tumbuh menjuntai panjang dan cocok diletakkan di dalam ruangan. Tanaman ini memberikan kesan asri dan segar bagi para penghuni rumah yang menghabiskan banyak waktu di dalam rumah.

8. Bird Nest Fern

Salah satu tanaman berbentuk daun-daunan yang cocok dijadikan dekorasi rumah adalah Bird Nest Fern. Tanaman ini memerlukan sinar matahari yang optimal karena jika terlalu banyak ia akan kusut namun jika terlalu sedikit daunnya akan nampak rata. Tumbuhan ini merupakan epifit yang tumbuh di alam dan menempel pada tanaman lain. Ia berasal dari hutan hujan tropis sehingga cocok diletakkan di tempat yang lembab.

9. Ripple Peperomia

Ripple Peperomia adalah salah satu tanaman yang cantik dan memiliki daun berbentuk hati yang memiliki pilihan warna menarik seperti hijau, merah, abu-abu hingga krem. Hal ini bisa memberikan warna dan pola menarik untuk mempercantik dekorasi rumah. Ia cocok diletakkan di teras rumah dimana tamu yang datang juga bisa menikmati keindahan tanaman ini.

10. Spider Plant

Spider Plant atau yang juga disebut sebagai Lili Paris adalah tanaman yang juga cocok diletakkan di teras rumah. Tanaman ini berdaun ramping dan bisa mengisi tempat kosong yang ada di rumah Anda. Tanaman ini juga ramah untuk pemilik hewan peliharaan karena tidak beracun. Ia cocok ditempatkan di ruangan yang terang namun tetap bisa menyesuaikan dengan cahaya rendah.

tanaman hias gantung
sumber: unsplash

11. English Ivy

English Ivy adalah salah satu tanaman yang cocok digantung untuk dekorasi rumah dan memiliki tampilan berisi yang bisa menjuntai panjang dari keranjang gantung. Namun tanaman ini membutuhkan ruangan yang cukup besar mengingat juntaiannya yang cukup panjang. Ia cocok diletakkan di tempat dengan cahaya sedang, di tempat yang agak teduh namun tetap bisa beradaptasi di cahaya rendah. Anda cukup menyiramnya beberapa kali saat tanahnya benar-benar kering.

12. Oxalis Triangularis

Tanaman lain yang bisa Anda gantung di depan teras rumah adalah Oxalis Triangularis. Ia memiliki warna yang beragam dan bisa ditempatkan di dalam maupun luar ruangan. Ia dikenal juga karena daunnya yang bisa terbuka di siang hari dan menutup di malam hari. Tanaman ini unik karena bentuknya yang menyerupai daun segitiga. Sayangnya tanaman ini kurang cocok bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan karena ia beracun untuk kucing atau anjing.

Itulah 12 rekomendasi tanaman hias gantung untuk mengisi rumah Anda. Tanaman hias gantung bukan hanya sekedar untuk mempercantik rumah namun juga memberikan corak warna yang memberikan kesegaran dan ketenangan bagi penghuni rumah. Semoga membantu.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *