Tea Houses Terbaik di Jakarta Barat

Tea Houses Terbaik di Jakarta Barat

Seperti banyak kawasan kafe trendi lainnya di Jakarta, Jakarta Barat mempunyai harta karun berupa kedai teh warisan dengan ruang minum teh yang menawan. Untuk membuat segalanya lebih unik, kedai teh di Jakarta juga menyajikan hidangan sehat untuk menemanimu minum teh, yang disebut sebagai ‘ramuan ilahi’ oleh sarjana Cina Xu Guangqi.

Jika kamu menyukai teh seperti kami, pastikan untuk mengunjungi semua kedai teh ini dan pelajari tentang sejarah dan kepercayaan mereka!

1. Pantjoran Tea House

pantjoran pancoran tea house glodok west jakarta
Source: pantjoranteahouse.com

Kami tidak pernah merasa cukup dengan kedai teh dengan latar belakang sejarah dan budaya yang kaya. Kali ini kami memperkenalkan kedai teh Pantjoran di Glodok, Chinatown yang terkenal di Jakarta. Kedai teh Pantjoran memenangkan hati kami hanya melalui kalimat di teras mereka mereka: “Kami adalah kedai teh, tetapi juga pemandu wisata – untuk berbagi ruang sederhana kami, tahun-tahun pembelajaran kami dan lembaran sejarah kami.” Misi tersebut tercermin dalam desain interiornya, yang membawa kamu merasa diajak ke kedai teh Tiongkok di masa lalu. Fakta menarik: bangunan kedai teh itu dulunya adalah Apotheek Chung Hwa, apotek Batavia (nama lama Jakarta) kedua yang buka.

Tetap setia pada warisan Cina, Kedai the Pantjoran mengambil teh mereka dari pegunungan Cina dan ladang-ladang Taiwan. Spesialisasi mereka adalah teh Jasmine “Pantjoran”, Refreshing Oolong, dan Earl Grey Crush. Tentu saja, kamu dapat menikmati minuman pilihanmu dengan 26 jenis dimsum dan hidangan lengkap lainnya. Kami rekomendasikan pula Tahu Lada Garam yang terkenal dan Lumpia Bola Seafood mereka.

Situs Web: https://pantjoranteahouse.com/

Nomor Telepon: +6221 6905904

Media Sosial: @pantjoran_tea di Instagram

Alamat: Jalan Summagung I Blok A4 No. 11, Jl. Klp. Gading No.2, RT.2/RW.2, Klp. Gading Tim., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Kisaran Harga:

Teh seharga Rp 45.000

Semua dimsum seharga Rp 32.000

Menu makanan utama mulai dari Rp 40.000-195.000

Jam Buka: 11.00-20.00 (Selasa-Jum’at), 7.00-21.00 (Akhir pekan & Libur), tutup pada hari Minggu

2. Tsujiri Tea House

tsujiri tea house west jakarta
Tsujiri Indonesia

Kami juga menyukai kedai teh Jepang yang berusia berabad-abad ini. Kedai teh Tsujiri pertama kali dibuka di Kyoto hanya beberapa tahun sebelum Restorasi Meiji, tepatnya pada tahun 1860. Kini, kedai teh yang telah lama berdiri di Jakarta Barat ini memperkenalkan seri matcha mereka, dengan menu mulai dari matcha yang disajikan panas hingga es krim mochi yang lembut. Suasana Tsujiri yang nyaman menjadikannya pemberhentian yang sempurna setelah seharian berbelanja atau sekedar untuk mengobrol dengan teman.

Jika kamu penggemar matcha asli Jepang (atau pernah ke upacara minum teh Jepang dan ingin merasakan kepahitan itu lagi), kami merekomendasikan O-matcha khas mereka. Mereka menyiapkan minuman panas ini dengan metode tradisional Jepang dan bebas gula, sangat jauh dari minuman ‘matcha‘ yang biasa kamu temui di Indonesia. Rekomendasi lainnya adalah Shiratama Parfait dengan sajian O-matcha, yang menyelaraskan rasa pahit dari matcha dan manisnya pasta kacang merah.

Nomor Telepon: +6221 27893447

Media Sosial: @tsujiri_id di Instagram 

Alamat: Neo SOHO Mall, Lower Ground, Letjen S. Parman St No.Kav. 28, RT.3/RW.5, South Tanjung Duren, Grogol Petamburan, West Jakarta City, Jakarta 11470

Kisaran Harga:

Teh seharga Rp 30.000-53.000

Desserts atau makanan penutup seharga Rp 28.000-250.00

Jam Buka: 10.00-22.00

3. Honu West

honu west jakarta
Honu Eats

Spesialis teh lainnya di Neo SOHO adalah Honu West, bar poke dan matcha. Desain interiornya akan mengingatkanmu pada kafe Jepang minimalis, menjadikannya tempat yang sempurna untuk makan siang ringan bersama teman atau mengobrol setelah berbelanja sambil menikmati teh yang nikmat. Peralatan yang mereka gunakan memanfaatkan estetika Jepang yang sempurna sekaligus mengingatkan kita pada restoran tropis.

Honu West adalah tempat yang bersahabat bagi pecinta matcha, baik yang setia pada matcha pahit dan autentik maupun pecinta matcha kasual yang lebih menyukai rasa yang lebih manis. Mereka memiliki Opening Ceremony Matcha, seperti namanya, yang merupakan seremonial matcha berkualitas yang diaduk dengan chasen bambu. Sementara itu, penggemar minuman matcha yang lebih manis dapat mencoba matcha latte dan spiced matcha latte (kamu bahkan boleh menukar susu sapi dengan susu kedelai!)

Apakah kami menyebutkan poke bowl? Kamu bisa memilih berbagai macam poke bowl dari menu. Meskipun tidak ada yang mengalahkan semangkuk Salmon Poke Bowl (tersedia dalam saus putih atau saus soyu).

Nomor Telepon: +6221 50991370

Media Sosial: @honueats di Instagram and Facebook

Alamat: Neo SOHO Mall, Upper Ground, Letjen S. Parman St No.Kav. 28, RT.3/RW.5, South Tanjung Duren, Grogol Petamburan, West Jakarta City, Jakarta 11470

Kisaran Harga:

Teh seharga Rp 15.000 -40.000 

Menu makanan pendamping dan utama seharga Rp 20.000-90.000

Jam Buka: 10.00-22.00

4. Rumah Juliet

rumah juliet tea house west jakarta
Rumah Juliet

Sejarah Rumah Juliet semanis kue yang disajikan. Vivian Amelia, pendirinya, mengerjakan tugas pada laporan film dan akhirnya menemukan komedi romantis 2010 Letters to Juliet. Dalam film tersebut, tokoh utama, yang diperankan oleh Amanda Seyfried, mengunjungi Verona dan masuk ke dalam House of Juliet, di mana wanita dari segala usia dan lapisan masyarakat menulis pesan kepada Juliet untuk meminta nasihat hubungan melalui catatan yang terselip di balik dinding rumah.

Vivian tersentuh dengan gagasan tersebut dan memutuskan untuk membuka rumah Julietnya sendiri, di mana dia mengundang tamu untuk menulis kepada Juliet. Ada pulpen, kertas tulis antik, dan amplop yang ditempel di setiap meja — dengan kode rahasia! Bagaimana tidak lucu? Sekarang, Rumah Juliet menjadi salah satu dari sedikit kafe vegan di Jakarta yang menyeimbangkan suasana kafe paling nyaman dengan makanan sehat, menjadikannya populer di kalangan wanita, baik muda dan tua.

Kedai teh ini adalah rumah bagi berbagai campuran Oolong yang terjangkau serta teh Cina yang sangat populer. Rumah Juliet juga dengan bangga menyajikan kue Vegan yang cantik nan sehat dan disajikan setiap hari.

Nomor Telepon: +6287875335889

Media Sosial: @rumahjulietid di Instagram & Facebook

Alamat: Jl. Alpukat 3 No.52, RT.1/RW.2, Tj. Duren Utara, Jakarta, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11460

Kisaran Harga:

Teh seharga Rp 15.000 -28.00

Menu makanan pendamping dan utama seharga Rp 18.000-50.000

Jam Buka: 09.00-17.00 (Senin-Sabtu)

Kami juga membahas Toko Desserts Terbaik di Jakarta di sini.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *