Tempat Berburu Bahan Kain di Jakarta

Tempat Berburu Bahan Kain di Jakarta

Hidup dalam perayaan dan kemeriahan adalah bagian dari budaya Jakarta. Banyak acara yang mengharuskanmu mengenakan kostum atau gaun pesta, baik itu bertema lokal Indonesia atau tema menyenangkan lainnya. Dengan mengingat hal ini, mulai dari pernikahan hingga pesta kantor dan banyak lagi, kamu akan menemukan banyak manfaat dengan mencari bahan kain. Prosesnya mungkin lebih lama daripada membeli pakaian langsung dari toko, tetapi kamu dapat memilih desain yang berbeda.

Jika kamu bertanya-tanya di mana menemukan kain yang indah untuk mewujudkan desain yang kamu inginkan, kami siap memberikan beberapa opsi. Jakarta memiliki banyak pasar jalanan yang menjual kain untuk memenuhi kebutuhan akan kain pesta, memberimu akses tak terbatas ke kain apa pun yang diinginkan. Dari transparan hingga warna pelangi, dari sutra hingga desain berpola cerah. Semua opsi ada untuk kamu pilih. Jika ada tempat yang menarik perhatianmu, hubungi mereka atau datang langsung ke tempat itu. Mereka akan dengan senang hati membebaskanmu dari kekhawatiran dan kebingungan yang kamu alami.

1. Pasar Mayestik

Pasar Mayestik view

Source : Google Maps

Pasar Mayestik memang menjadi tujuan no.1 bagi warga Jakarta untuk menemukan kain yang sempurna. Seperti banyak pasar jalanan di Jakarta, Pasar Mayestik hanya dipenuhi dengan toko-toko yang menjual kain. Setiap toko memiliki koleksi unik yang mungkin sesuai dengan desain yang diinginkan, jadi kamu mungkin harus menghabiskan waktu seharian untuk mencari kain yang sempurna.

Mengetahui bahwa Indonesia memiliki banyak budaya dan subkultur, toko tersebut memastikan untuk menyediakan banyak pola, warna, dan jenis kain. Kamu bisa menemukan kain untuk kebaya dan kain batik untuk setting formal, seperti pernikahan atau hari jadi. Kamu juga bisa menjadikan kain menjadi sesuatu yang lebih modern untuk dijadikan gaun atau baju kemeja. Pembelian biasanya dilakukan dalam meter, dan setiap kain berbeda, mulai dari panjang, teknik pembuatan, dan pola. Jadi pastikan bahwa kamu tahu apa yang kamu butuhkan untuk mencegah pembelian berlebih.

Alamat: Jl. Tebah III No.14, RT.14/RW.3, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120

Jam Operasional: 9 AM – 6 PM

2. Passer Baroe (Pasar Baru)

view of Passer Baroe

Source : Google Maps

Pasar Baru adalah pasar jalanan yang sudah ada di Jakarta sejak dijajah oleh Belanda. Pasar ini didirikan di desa administratifnya, di Jakarta. Jadi percayalah ketika kami memberi tahu bahwa ini adalah pasar yang sangat besar. Dengan kehadiran sejarah dan desain otentiknya, Pasar Baru juga telah menjadi landmark budaya, mengundang wisatawan untuk mencicipi Jakarta tempo dulu.

Mereka memiliki banyak toko yang menjual kain dengan meteran untuk memenuhi kebutuhanmu akan pakaian yang sempurna untuk acara pilihanmu, tetapi mereka juga menjual barang-barang lain. Kamu bahkan dapat menemukan penjaja makanan lokal yang lezat: kerak telor, ketoprak, bakso, mie ayam, dan banyak lagi. Saat mencari kain, kamu dapat beristirahat dan makan makanan enak yang tidak dapat kamu temukan di tempat lain. Pasar Baru benar-benar membuat berbelanja menjadi menyenangkan.

Alamat: Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710

Jam Operasional: 9 AM – 6 PM

Baca Juga : Best Street Market in Jakarta

3. Pasar Tanah Abang

Source : Google Maps

Pasar Tanah Abang adalah pilihan lain bagi kamu untuk berkeliling dan menemukan kain favorit. Sistem pembeliannya sama: kamu memilih yang kamu inginkan dan membelinya dengan meteran. Tidak ada yang mengatakan pasar jalanan mana yang menyajikan kualitas terbaik karena hal itu tergantung pada anggaran dan kebutuhan. Seluruh toko kain sangat subjektif.

Namun, kami akan mengatakan bahwa Pasar Tanah Abang sangat populer di kalangan penjahit. Dengan cara ini, kamu dapat menyelesaikan bagian pembelian kain dan pembuatan gaun di satu tempat. Perlu diingat bahwa pasar ini adalah pasar jalanan, jadi terdapat banyak sekali pilihan. Biasanya, toko buka untuk pekerjaan menjahit, bahkan toko di mana kamu harus membuat produk tanpa informasi untuk suatu acara.

Alamat: Jl. Ps. Tanah Abang Kp. Bali, Tanahabang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250

Jam Operasional: 9 AM – 6 PM

4. Pasar Cipadu

view of Pasar Cipadu

Source : Google Maps

Pasar jalanan yang menjual kain di Jakarta telah memperluas wilayahnya hingga Tangerang. Pasar Cipadu menggambarkan diri mereka sebagai salah satu pasar jalanan tekstil terbaik di wilayah Jabodetabek. Pasar jalanan ini memiliki banyak pilihan kain, memastikan bahwa kamu dapat menemukan kain yang sempurna dimanapun kamu berada. Pasar Cipadu populer dengan pembelian unik yang mereka tawarkan karena mereka memiliki jenis kain tertentu.

Sementara banyak toko lain menimbun kain baru yang dijual per meter, Pasar Cipadu juga menjual kain sisa yang masih dalam kondisi bagus. Kamu bisa membeli jenis kain ini dengan harga yang lebih murah, sehingga menghasilkan produk yang lebih menarik dan unik..

Alamat: Jl. KH. Wahid Hasyim No.7, RT.003/RW.006, Cipadu Jaya, Kec. Larangan, Kota Tangerang, Banten 15155

Jam Operasional: 9 AM – 5 PM

5. Thamrin Cityview of Thamrin City

Source : Google Maps

Pasar terakhir dalam daftar bukanlah jenis pasar jalanan. Thamrin City adalah pusat perbelanjaan yang terletak di sebelah Grand Indonesia. Mereka memudahkanmu untuk menemukan kebutuhanmu karena mudah ditemukan di jantung kota. Sebagai pasar jalanan yang lebih modern, Thamrin City mungkin tidak memiliki koleksi kain yang lengkap di tokonya. Namun, Thamrin City sangat populer untuk menjual pakaian tradisional di Jakarta, seperti kebaya dan kain batik yang sudah jadi. Kain batik bisa dijadikan sarung untuk dikenakan dengan kebaya, kerudung, atau bentuk baju-baju lain yang menarik.

Alamat:  Jl. K.H. Mas Mansyur, Kb. Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230

Jam Operasional: 9 AM – 10 PM

Pasar jalanan masih menjadi tempat yang tepat untuk mencari apa yang kamu butuhkan di Jakarta dengan harga terjangkau. Dengan kualitas dan pilihan yang sempurna, kami ragu kamu ingin menemukan tempat lain untuk membeli barang selain di tempat ini. Kain dari setiap warna, pola, dan ukurannya pun beragam. Bisa dibilang pasar jalanan ini benar-benar pilihan terbaik untuk menjadikan desain terbaik yang kamu inginkan menjadi kenyataan.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *