5 Pasar Kain di Jakarta, Tempat Berburu Bahan Terbaik!

Hidup dalam perayaan dan kemeriahan adalah bagian dari budaya Jakarta. Banyak acara yang mengharuskanmu mengenakan kostum atau gaun pesta, baik itu bertema lokal Indonesia atau tema menyenangkan lainnya. Oleh karena itu, mencari tempat berburu bahan kain di Jakarta menjadi sangat penting bagi kebanyakan orang.

Jika kamu sedang mencari tempat beli kain terbaik di Jakarta, artikel ini akan membantumu. Dalam artikel ini, kami akan berikan rekomendasi pasar kain di Jakarta yang terbaik dan terpopuler. Simak artikel ini sampai habis!

1. Pasar Mayestik

Rekomendasi pertama untuk tempat berburu bahan kain di Jakarta adalah Pasar Mayestik. Pasar kain Jakarta ini memang menjadi tujuan no.1 untuk menemukan bahan yang sempurna. Seperti banyak pasar jalanan di Jakarta, pusat kain di Jakarta ini hanya dipenuhi dengan kios bahan pakaian. Di sini, kamu bisa temukan berbagai macam jenis kain yang unik untuk desain pakaianmu. Sebab, semua toko menjajakan berbagai macam jenis kain.

Lebih lanjut, kamu bisa menemukan kain untuk kebaya dan kain batik untuk acara formal, seperti pernikahan atau hari jadi. Kamu juga bisa menemukan bahan untuk gaun atau baju kemeja di pasar tekstil Jakarta ini.

Untuk membeli kainnya, kamu bisa mendapat meteran bahan sesuai kebutuhan. Jadi pastikan bahwa kamu tahu apa yang kamu butuhkan untuk mencegah pembelian berlebih.

Alamat: Jl. Tebah III No.14, RT.14/RW.3, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120

Jam Operasional: 9 AM – 6 PM

2. Passer Baroe (Pasar Baru)

Berikutnya ada Pasar Baru sebagai tempat berburu bahan kain di Jakarta lainnya. Pasar ini sudah berdiri di Jakarta sejak masa penjajahan Belanda. Dengan kehadiran sejarah dan desain otentiknya, Pasar Baru juga memberikan pengalaman wisata tempo dulu.

Tidak hanya menjajakan bahan kain, pasar ini juga menjual barang-barang lain. Kamu bahkan dapat menemukan makanan lokal yang lezat. Beberapa di antaranya adalah kerak telor, ketoprak, bakso, mie ayam, dan banyak lagi. Oleh karena itu, kamu bisa belanja bahan sambil menikmati makanan di sana.

Alamat: Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710

Jam Operasional: 9 AM – 6 PM


Baca Juga : Pasar Jalanan Terbaik di Jakarta


3. Pasar Tanah Abang

Source : Google Maps

Pasar Tanah Abang adalah pilihan lain bagi kamu yang mencari pusat kain di Jakarta. Di sini, sistem pembeliannya pun sama. Kamu bisa membeli kain meteran. Tempat beli kain di Jakarta ini menyediakan beragam pilihan bahan. Jadi, kamu bisa menemukan berbagai kain sesuai seleramu.

Sebagai salah satu pusat kain di Jakarta, Pasar Tanah Abang cukup populer di antara penjait. Sehingga, kamu bisa mendapatkan kain dan menemukan jasa penjahit di tempat yang sama. Meski begitu, Pasar Tanah Abang bukan hanya tempat beli kain. Tetapi, pasar ini juga dikenal sebagai pasar jalanan. Oleh karena itu, kamu bisa menemukan produk selain kain.

Alamat: Jl. Ps. Tanah Abang Kp. Bali, Tanahabang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250

Jam Operasional: 9 AM – 6 PM

4. Pasar Cipadu

Selanjutnya, kami merekomendasikan pasar kain yang terletak di Tangerang yakni Cipadu. Tempat beli bahan tekstil yang satu ini adalah salah satu yang terbaik di Jabodetabek. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam pilihan kain yang tren dan unik.

Selain itu, Pasar Cipadu juga menjajakan kain sisa yang masih dalam kondisi bagus. Hal ini cukup unik jika dibandingkan kebanyakan pasar tekstil di Jakarta lainnya. Namun, keunikan ini justru disukai banyak orang. Sebab, mereka bisa mendapatkan bahan kain dengan harga yang lebih murah.

Alamat: Jl. KH. Wahid Hasyim No.7, RT.003/RW.006, Cipadu Jaya, Kec. Larangan, Kota Tangerang, Banten 15155

Jam Operasional: 9 AM – 5 PM

5. Thamrin City

view of Thamrin City

Source : Google Maps

Pasar kain di Jakarta yang terakhir adalah Thamrin City. Lokasi tempat beli kain ini ada di sebelah Grand Indonesia. Selain lokasinya yang strategis, pasar kain Jakarta yang satu ini menjajakan pilihan tekstil yang cukup lengkap. Di sini, kamu bisa temukan pakaian tradisional, seperti kebaya atau batik jadi. Selain itu, kamu juga bisa temukan kain batik yang bisa dipakai untuk membuat baju, kerudung, dan lain lain.

Alamat:  Jl. K.H. Mas Mansyur, Kb. Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230

Jam Operasional: 9 AM – 10 PM

Nah, itulah beberapa rekomendasi pasar kain di Jakarta yang cukup populer. Di pasar-pasar tersebut, kami yakin kamu akan temukan bahan pakaian yang sesuai dengan seleramu. Meski begitu, pastikan untuk mengecek kain yang kamu butuhkan sebelum pergi ke salah satu pasar itu ya! Selamat berbelanja!


Baca Juga: Pasar Loak Terbaik di Jakarta

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *