Tempat Berkemah Terbaik di Bogor

Tempat Berkemah Terbaik di Bogor

Kamu mungkin pernah mendengar bahwa Bogor adalah salah satu kota yang tepat untuk liburan singkat, terkenal dengan tempat-tempat yang sejuk dan menyegarkan yang berbeda dengan udara Jakarta, contohnya Puncak. Tapi, ternyata Bogor punya lebih banyak permata alam tersembunyi yang diketahui banyak orang, apalagi jika kamu mencari tempat untuk berkemah dan menyatu kembali dengan alam. Nah, berkemah adalah hal yang tepat untuk dilakukan untuk istirahat kecil atau liburan setelah seminggu yang sibuk, jadi inilah camping ground dan situs paling alami yang bisa kamu temukan di Bogor.

Gunung Pancar

Gunung Pacar

Gunung Pancar terletak di Sentul, Bogor. Ini adalah salah satu tempat berkemah terdekat dari Jakarta dan dikenal sangat indah karena hutan pohonnya yang tinggi mengelilingi tempat berkemah. Pergilah berkelompok atau bahkan hanya sendiri dengan teman dan keluarga karena tempat ini sangat cocok untuk pemula, mereka menyediakan area tertentu yang aman untuk berkemah namun masih cukup alami untuk menyegarkan pikiran. Mereka juga memiliki layanan glamping, jadi kamu tidak perlu membawa perlengkapan berkemah karena semuanya sudah diatur oleh manajemen. Selain berkemah, kamu juga bisa melakukan banyak aktivitas di Gunung Pancar, seperti bersepeda, tracking, hiking, berkuda, dan banyak lagi! Ongkos sekitar berkemah di Gunung Pancar berkisar Rp. 150.000 / orang untuk ekspatriat dan itu belum termasuk tanah dan tenda jika kamu berencana untuk menyewa.

Alamat : Kampung Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Telepon   : +6281213446514

Situs web : https://www.gunungpancar.com/program/camping-gunung-pancar/

Gunung Mas

Gunung Mas

Berbeda dengan Gunung Pancar, Gunung Mas merupakan kawasan agrowisata dengan ketinggian 800-1200m di atas permukaan laut. Kawasan ini terletak di Puncak, sangat cocok untuk tumbuh tanaman teh. Jadi, jangan heran jika kamu sedang dikelilingi oleh perkebunan teh, tetapi jika kamu mencari tempat berkemah yang tidak memiliki pepohonan tinggi, inilah tempat yang tepat untuk kamu! Sistem berkemah yang dimiliki Gunung Mas cukup berbeda dengan Gunung Pancar, yaitu memiliki area cluster sehingga kamu dapat lebih mudah memilih tempat berkemah. Pungutan masuk Gunung Mas berkisar antara Rp.3.000-Rp.10.000, tergantung dari transportasi kamu, namun ini belum termasuk biaya camping dan kegiatan lainnya. Untuk menyewa tempat berkemah, mereka juga akan menyiapkan fasilitas untuk kamu dengan biaya sekitar Rp.90.000 / tenda. Aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini seperti jalan-jalan minum teh, berkuda, outbound, menyeberang motor mini, off road, dan masih banyak lagi! Untuk pemesanan, kamu bisa langsung ke Gunung Mas atau menghubungi mereka.

Alamat : Jl. Raya Puncak No.KM. 87, Tugu Sel., Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750.

Telepon : (+62251) 8252501

Gunung Bunder

Gunung Bunder

Perkemahan Gunung Bunder berada di dalam Taman Nasional Halimun Salak. Berbeda dengan dua tempat berkemah pertama, Gunung Bunder memberikan tantangan yang jauh lebih menantang dengan pengalaman berkemah yang lebih alami, panorama ekstrim di dekat air terjun adalah alasan di balik ini. Salah satu tempat favorit untuk berkemah ada di dekat air terjun bernama Curug Cihurang. Dengan ketinggian sekitar 1.050 m dpl, kawasan ini akan sangat dingin di malam hari, jadi persiapkan baju hangat kamu! Gunung Bunder juga memiliki hutan pohon pinus yang tinggi seperti Gunung Pancar, hiking di kawasan seperti ini juga akan cocok untuk jiwa petualang kamu! Jika kamu ingin berkemah dengan tingkat yang baru, bersiaplah untuk membawa peralatan berkemah kamu! Tentunya pengelola akan menyewa tenda dengan harga sekitar Rp.100.000 / malam berkapasitas 4 orang dan mereka juga dikenai biaya masuk sekitar Rp.5.000-Rp.10.000 tergantung moda transportasi. Untuk pemesanan, kunjungi tempat itu atau hubungi mereka.

Alamat : Gn. Bunder 2, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810

Telepon : (+62266) 621256

Sukamantri Camping Ground

Sukamantri Camping Ground

Masih menjelajah di sekitar kawasan Taman Nasional Halimun Salak, Sukamantri Camping Ground adalah tempat yang tepat bagi kamu yang mencari jasa kemah sederhana dan difasilitasi dengan baik. Pemandangan dan panoramanya tidak jauh berbeda dengan Gunung Bunder, kamu masih bisa menikmati hiking ke air terjun dan menikmati pemandangan kota yang indah dari 850-1050 m di atas permukaan laut, bedanya ini dibuat hanya untuk berkemah, pekarangannya lebih ramah untuk pemula dan toilet dan warung makan yang dekat dibangun. Tempat berkemah ini biasanya digunakan untuk tujuan pelatihan karena kegiatan luar ruangan yang sederhana seperti outbond. Ongkos masuk ke pekarangan sekitar Rp.30.000-Rp.35.000, tergantung kendaraan kamu, ongkos sewa tenda mulai sekitar Rp.60.000 / malam dengan kapasitas 4 orang. Untuk pemesanan, kunjungi tempat itu atau hubungi mereka.

Alamat : Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Tamansari, Kec. Tamansari, Bogor, Jawa Barat 16610

Telepon : +6281910054000

Mandalawangi Camping Ground

Mandalawangi Cibodas Ground

Seperti Sukamantri, Mandalawangi merupakan kawasan yang dibangun khusus untuk berkemah, berkumpul, dan jalan-jalan. Lokasi Mandalawangi Cibodas berada di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, membuatnya sesegar dan semudah Puncak. Berbeda dengan 4 lokasi pertama, camping ground ini menyediakan jalur pendakian untuk kamu yang menyukai petualangan ekstra, juga memiliki danau dan sungai, cocok untuk aktivitas luar ruangan seperti outbond, perahu dayung, dan masih banyak lagi! Mereka juga memiliki aktivitas khusus seperti paintballs! Ongkos untuk berkemah disini cukup tinggi, mulai dari sekitar Rp.195.000 untuk tanah dan untuk menyewa tenda sekitar Rp.60.000 / malam. Biaya untuk mencoba jalur pendakian sekitar Rp.850.000. Kegiatan tersebut belum termasuk biaya masuk kawasan sekitar Rp.8.000 / orang dan biaya kendaraan sekitar Rp20.000-Rp.30.000.

Alamat : Jl. Raya Cibodas Lokasi Lapangan Parkir Mandalawangi, Cipanas, Cianjur – Jawa Barat 43253

Telepon   : +62263-2952386

Situs web : http://www.mandalawangicibodascamp.com/

Nah, itu dia 5 tempat camping alami yang bisa kamu temukan di Bogor. Berkemah akan menjadi aktivitas yang menyegarkan bagi kamu untuk terhubung kembali dengan alam! Harganya yang terjangkau akan menjadi sesuatu yang berharga untuk sementara waktu! Nikmati istirahat kamu bersama teman dan keluarga!

Untuk informasi lebih lanjut tentang destinasi liburan akhir pekan di sekitar Jakarta, klik disini!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Coworking Spaces in Kelapa Gading

Coworking Spaces in Kelapa Gading

Types of Bed Sizes to Know

Types of Bed Sizes to Know

The Best Apartments near Halim Perdanakusuma Airport

The Best Apartments near Halim Perdanakusuma Airport

Apartemen Terbaik Dekat Bandara Soekarno Hatta

Apartemen Terbaik Dekat Bandara Soekarno Hatta

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *