Tempat Dessert Terbaik di Jakarta Pusat

Makanan penutup atau biasa disebut dessert entah manis seperti Red Velvet Cheesecake yang kaya akan cream cheese dan kelembutannya hingga Chicken Brioche yang dibalut dengan chicken-fluffy diluarnya, sudah menjadi kegemaran semua orang. Jakarta Pusat menawarkan banyak pilihan menu dessert.

Jakarta Pusat berada di tengah Jakarta yang dikelilingi oleh banyak gedung pencakar langit dan restoran berkualitas premium. Jika kamu ingin berkeliling kota, Jakarta Pusat menawarkan transportasi umum, yaitu MRT dan bis TransJakarta yang sangat nyaman. Jadi, pastikan kamu mampir ke salah satu tempat dessert terbaik di Jakarta Pusat ini, ya!

1. Union

desserts union jakarta
unionjkt

Kafe yang terkenal dengan menu klasik kuno dan Red Velvet Cheesecake yang dilapisi dengan krim keju dingin diantara empat lapisan rata, serta taburan kacang karamel. Union adalah restoran premium yang dikelola dengan baik oleh The Union Group, salah satu jaringan restoran paling bergengsi di Jakarta. Union adalah tempat yang dikunjungi penduduk Jakarta ketika mereka menginginkan makanan bistro berkualitas, koktail yang disajikan dengan baik, serta kue terbaik. Mereka memiliki interior khas dimana setiap lokasi memiliki sentuhan detail yang berbeda. Bagian dapur dipimpin oleh kepala koki Andhika Maxi yang menghasilkan makanan terbaik dengan sentuhan unik, sementara koki pastry, Karen Carlotta terkenal dengan ciptaan kue, roti dan kue kering. Bar-nya yang meraih peringkat ke 39 diantara 50 bar terbaik di Asia pada tahun 2019, menyajikan koktail klasik dengan ramuan lokal yang dikembangkan oleh kepada mixologist, Kiki Moka.

Selain Red Velvet, Union memiliki khas rasa lain, yaitu:

Bolu Pandan – Berbahan lokal Indonesia dengan rasa yang manis dan segar. 

Nastar Crumble – kue empat lapis yang diisi dengan selai nanas dan krim keju.

Old Fashioned Chocolate Cake – kue coklat yang wajib dicoba. Kaya dengan coklat berkualitas dan lapisan krim yang dicampur coklat hitam dan putih diluarnya.

Alamat: Grand Indonesia East Mall Lobby Shinta Level GF, Jl. MH.Thamrin No.1, Tanah Abang, Menteng, RT.1/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230

Telepon: +62 21 2358 0476

Media Sosial: @unionjkt (Instagram)

Situs Web: https://new.uniongroupjakarta.com/restaurant/union

Kisaran Harga: Rp 55.000,00 – Rp 75.000,00/porsi

Jam Buka: 10.00 – 22.00 (Setiap hari)

 DORÉ by LeTAO

deserts dore by letao jakarta
dorebyletao

Restoran dessert mewah yang mengkhususkan pada kelezatan Fromage. Restoran ini merupakan anak perusahaan dari Hokkaido, Jepang, LeTAO. Fromage mereka merupakan cheesecake berstruktur lembut dan lembab. Kekayaan dan lelehan keju merupakan bagian terbaik dari kue ini. Tersedia dalam 3 rasa; original, coklat dan matcha green tea. Kue ini terdiri dari lapisan krim keju dengan lapisan dasar rasa dan ditutup dengan mousse keju mascarpone dan remah. Tekstur kue ini sangat ringan namun halus dengan perpaduan creamy bittersweet yang nikmat akan meninggalkan ingatan pada restoran ini.

Selain Fromage, DORE menawarkan berbagai pilihan kue lezat lainnya, seperti:

Lé Choco Noir – kue rasa coklat renyah, yang berasal dari rasa teh Earl Grey yang diubah menjadi kue mentega. Cheddar & Gouda; rasa gurih manis dan keju yang kuat.

Basil & Gorgonzola cookie premium yang dibuat dengan keju Gorgonzola dan daun kemangi yang terkenal dengan rempah-rempah.

Lé Choco Blonde & Choco Tea Crispy cookies dengan aroma vanila premium dan Belgian White Chocolate Chip, dilengkapi dengan wangi earl gray dan choco chip.

Choco Oatmeal – 100% kue buatan tangan yang dibuat dari oatmeal, chocolate chip, aroma kayu manis dan gula merah.

Melayani kamu dengan menu minimalis nan klasik berwarna pink-biru, DORÉ juga menyediakan layanan take away. Tidak hanya menawarkan kue berkualitas premium, restoran ini juga memberikan layanan yang hangat dan ramah. Mereka selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan setia mereka.

Alamat: @Plaza Indonesia lantai 3, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat

Telepon: +62 21 2992 4358

Media Sosial: @dorebyletao (Instagram)

Situs Web: https://dorebyletao.com/

Kisaran Harga: Rp 40.000,00 – Rp 250.000,00 /porsi

Jam Buka: 10.00 – 22.00 (setiap hari)

3. Gram Cafe & Pancakes

desserts gram pancakes jakarta
grampancakes.id

Merupakan restoran khas Jepang lainnya di Jakarta, Indonesia. Berasal dari Osaka, Jepang, restoran ini menawarkan berbagai jenis dessert; mulai dari gurih hingga manis. Gram terkenal dengan pancake premiumnya yang bertekstur empuk, tebal, dan hanya disediakan dalam stok terbatas. Uniknya, Gram hanya menerima 20 permintaan setiap sesi (11 pagi, 3 sore dan 6 sore) setiap harinya. 

Menu lain yang harus kamu coba adalah:

Mixed Fruit Pancake yang disajikan dengan krim khas Jepang terbaik yaitu cold light dan tidak terlalu manis. Dilengkapi dengan beberapa buah potong di atasnya, seperti strawberry, blueberry, lemon, kiwi dan taburan gula putih.

Caramelized Banana Pancake Fluffy Pancakes ala krim Jepang, disajikan dengan karamel pisang, remahan kacang karamel dan taburan gula putih di atasnya.

French Toast: Choco Banana atau Mixed Berry, Salmon & Avocado Pancake-fresh pink salmon dan alpukat matang di atasnya, bersama dengan salad sederhana sebagai lauk.

Bacon & Scrambled Eggs Pancake dengan saus khas, telur orak-arik sebagai andalan hidangan yang disajikan dengan cinch salad.

BLT Sandwich-Bacon Lettuce, tomat di dalam dua potong roti dengan saus spesial Gram dan mayonaise, dihidangkan bersamaan dengan salad sederhana dan kentang panggang di sampingnya.

Alamat: Plaza Indonesia, Lantai 2, Jl. M.H. Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat.

Telepon: +62 878 7540 4131

Media Sosial: @grampancakes.id (Instagram)

Situs Web: http://www.cafe-gram.id/

Kisaran Harga: Rp 89.000,00 – Rp 140.000,00 /porsi

Jam Buka: 10.00 – 22.00 (setiap hari)

4. Amausaan Uji Matcha

Desserts amausaan uji matcha jakarta
Source: Google Maps

Restoran dessert terbaik di kota ini menyajikan matcha terbaik di seluruh Jakarta, Amausaan Uji Matcha juga memberikan suasana Jepang di dalamnya. Tempatnya didesain seperti rumah tradisional Kyoto, didekorasi dengan aksen Jepang muali tata letak kafe hingga ornamennya. Kamu akan merasakan seperti sedang berada di Jepang.

Setiap menu yang dihidangkan merupakan makanan dan minuman berbahan dasar matcha dan memiliki kualitas tinggi. Menu yang harus kamu coba:

Matcha Mille Crepes Cake – menyajikan tekstur lembut dari lapisan tipis crepe dengan krim matcha di tengahnya. Rasa krim tidak terlalu menyengat walau sangat banyak.

Uji Matcha Iced Bamboo Tube – gelato es matcha khas Amausaan terdiri dari bola beras ketan, puff nasi, krim kocok, es serut dan kacang merah di bagian bawah es.

Senmaida Gradient Cheesecake – biskuit buatan rumah yang dicampur dengan matcha dan keju Italia akan memberikan rasa kue mousse berlapis 5 yang sangat enak.

Hiroshima-Nagasaki Daifuku – kulit beras Jepang kristal putih diisi dengan krim matcha yang kaya dan dilapisi dengan bubuk Uji Matcha di atasnya.

Uji Matcha Soft Serve – yang dicampur dengan susu murni segar dipilih langsung dari Kyoto, Jepang dan terus mengembang dengan tekstur yang lembut dan ringan.

Alamat: Mall Grand Indonesia, Barat, Lantai LG, Jl. M.H. Thamrin No. 1, Thamrin, Jakarta Pusat.

Telepon: +62 21 3152 018

Kisaran Harga: Rp 33.000,00 – Rp 59.000,00 /porsi

Jam Buka: 10.00 – 22.00 (Setiap hari)

Itulah 4 tempat dessert terbaik di Jakarta Pusat. Mulai dari gaya Asian fusion hingga perpaduan kelezatan manis ala Barat. Semoga pilihan-pilihan diatas membantu kamu, ya!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *