Tempat Dim Sum Terbaik di Jakarta Barat

Dim Sum adalah makanan dari China yang aslinya merupakan pendamping minum teh. Itu sebabnya hidangan ini sebaiknya dinikmati saat brunch atau sore hari. Orang Indonesia biasanya makan Dim Sum di pagi dan malam hari sambil mengobrol dengan teman atau keluarga. Dim Sum merupakan makanan yang bisa dinikmati semua orang. Dim Sum biasanya berupa pangsit kukus seukuran gigitan dengan berbagai isian di dalamnya, seperti ayam, babi, udang, dan sayuran. Mereka disebut dalam berbagai nama sesuai dengan bahan utamanya.

Fakta bahwa banyak orang tidak bisa menolak Dim Sum, masakan khas Cina di Indonesia ini menjadi semakin populer. Tidak hanya banyak pebisnis yang mencoba peruntungan di industri makanan Tionghoa, mereka juga secara khusus menjajal Dim Sum sebagai bisnis utama mereka. Termasuk di Jakarta Barat, ada beberapa tempat yang bisa kamu nikmati sajian dengan harga terjangkau. Jadi, inilah daftar Dim Sum terbaik di Jakarta Barat!

Baca juga: Dim Sum Terbaik di Jakarta Utara 

1. Din Tai Fung – Chef’s Table

This image has an empty alt attribute; its file name is din-tai-fung-1.jpg
Din Tai Fung Indo

Berasal dari Taiwan, Din Tai Fung adalah restoran masakan Huai yang terlaris di negara ini sejak tahun 1972. Tidak mengherankan lagi jika orang-orang di Indonesia juga menyukai Din Tai Fung karena rasa makanan serta harga yang sepadan. Restoran ini dikenal sebagai tempat yang menyajikan Xiao Long Bao. Mereka menyajikan salah satu Xiao Long Bao orisinal terbaik dengan variasi daging babi, ayam, dan kepiting yang dapat kamu nikmati setiap hari. Kamu dapat menemukan mereka di Din Tai Fung di Mall Taman Anggrek, Grogol.

Yang bisa disoroti dari restoran ini adalah Xiao Long Bao Gems yang merupakan porsi dari tujuh potong Xiao Long Bao dengan tujuh rasa yang berbeda. Rasanya adalah barbeque, bawang putih, keju, bolognese, seafood, golden corn, dan green salad. Rasa unik ini bisa kamu coba di Din Tai Fung dan kamu tidak akan bisa menemukannya di tempat lain. Oleh karena itu, orang biasanya datang pada akhir pekan dan hari libur bersama teman dan keluarganya sehingga membuat tempat ini ramai.

Alamat: Kav. 21, Mal Taman Anggrek, No. 349, Jalan Let. Jend. S. Parman, RT.12 / RW.1, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470

Media Sosial: @dintaifungindo (Instagram)

Nomor Telepon: +6221 5639973

Kisaran Harga: Rp250.000 untuk dua orang

Jam Buka: Setiap hari (10.00 – 22.00)

2. Yum Cha Hauz

This image has an empty alt attribute; its file name is Yum-Cha-Hauz-1.jpg
Yum cha hauz

Yum Cha Hauz merupakan tempat Dim Sum yang berada di kawasan Mangga Besar. Yum Cha Hauz telah berkecimpung di industri Dim Sum cukup lama. Jadi, kamu tidak perlu meragukan kualitasnya! Semuanya dijamin segar. Jika kamu memiliki kantong terbatas dan ingin makan Dim Sum, kamu harus mengunjungi Yum Cha Hauz karena di sini kamu bisa menikmati Dim Sum mulai dari harga Rp17.000 per porsi!

Mereka menawarkan variasi Dim Sum dari yang klasik, seperti Xiao Long Bao, Siomay, dan Kuo Tie, hingga yang kontemporer, seperti Bacon Enoki, Lobster Ball with Oyster Sauce, dan Grilled Chicken Pao. Salah satu menu andalannya adalah Chasio Puff dengan isian chasio dan memiliki rasa yang gurih dan manis sehingga kaya akan rasa. Apa yang kamu tunggu? Ayo segera kunjungi Yum Cha Hauz!

Alamat: Jalan Labu No.1, RT.8 / RW.4, Kota Tua ,, Jl. Mangga Besar – Taman Sari, Jakarta Barat, RT.8 / RW.4, Mangga Besar, Kec. Taman Sari, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11180

Media Sosial: @yumchahauz (Instagram)

Nomor Telepon: +6221 22686398

Kisaran Harga: Rp17.000 – Rp35.000 untuk seporsi Dim Sum

Jam Buka: Senin – Jumat (10.00 – 02.00) Sabtu dan Minggu (07.00 – 02.00)

3. Xing Zhuan

This image has an empty alt attribute; its file name is Xing-Zhuan-1-2.jpg
Xingzhuan.id

Xing Zhuan adalah tempat Dim Sum terjangkau yang terletak di Cengkareng. Ini adalah tempat yang cocok untuk orang-orang yang mencari tempat nongkrong yang terjangkau sambil menikmati berbagai jenis Dim Sum dan camilan kecil lainnya. Kisaran harga Dim Sum bervariasi, mulai dari Rp16.000 hingga Rp21.000. Kisaran harga yang bersahabat untuk dompet siapa saja! Menu andalan mereka untuk Dim Sum kukus adalah Salted Egg Pao, sedangkan yang digoreng adalah Seafood Lumpia. Karena dengan harga yang lebih terjangkau, kamu bisa mendapatkan varian Dim Sum yang lebih banyak dengan nilai yang sama dibanding tempat lain! Kamu dapat menggunakan uang ekstra untuk mendapatkan Pumpkin Mochi yang jarang dapat kamu temukan di tempat Dim Sum lainnya.

Alamat: Ruko taman Palem Lestari, Jl. Taman Palem Lestari No.81, RT.3 / RW.13, Cengkareng Bar., Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730

Nomor Telepon: +6221 55958290

Kisaran Harga: Rp16.000 – Rp21.000 untuk seporsi Dim Sum

Jam Buka: Setiap hari (08.00 – 14.00 dan 17.00 – 21.00)

4. Lamian Palace 

This image has an empty alt attribute; its file name is Lamian-Palace-1-2.jpg
Lamian Palace

Lamian Palace adalah restoran masakan Cina yang menjual berbagai macam Dim Sum. Dim Sum khas tempat ini adalah Pao Naga dengan isi durian yang terkenal. Pao disajikan dalam kukusan bambu untuk menjaga panas dari roti dan isiannya. Jarang ditemukan hidangan panas durian karena biasanya disajikan mentah atau dalam kondisi dingin. Jika kamu mencari Dim Sum yang gurih, Steamed Minced Pork & Chives Dumplings adalah jawabannya. Rasa daging babi yang manis namun gurih dan berair akan membuat lidah kamu menari karena rasanya enak sekali! Kucai akan menyeimbangkan rasa dan tekstur siomay dengan memberikan rasa yang segar dan tekstur yang renyah pada daging babi yang empuk.

Alamat: Neo SOHO Mall, Lantai Lower Ground, Jl. Letjen. S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta, 11440

Media Sosial: @lamianpalace (Instagram)

Nomor Telepon: +622127893374

Kisaran Harga: Rp140.000 untuk dua orang

Jam Buka: Senin – Jumat (10.00 – 22.00) Sabtu dan Minggu (10.00 – 23.00)

Punya waktu luang? Berikut beberapa aktivitas gratis yang bisa kamu lakukan di Jakarta!

Nah, itu dia beberapa tempat Dim Sum terbaik di Jakarta Barat. Kami harap kamu menikmati restoran Dim Sum ini! Jelajahi tempat-tempat Dim Sum lainnya di sekitar Jakarta dalam artikel Perjalanan Dim Sum kami! Atau lihat rekomendasi restoran kami yang lain di blog kami!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *