Tempat Dim Sum Terbaik di Jakarta Pusat

Dim Sum adalah salah satu hidangan paling populer di dunia. Berasal dari Cina sekitar 2.500 tahun yang lalu, popularitas Dim Sum tidak pernah meredup. Selama puluhan tahun, makanan tradisional Tionghoa telah menyebar ke seluruh Indonesia. Dim Sum adalah pangsit kukus seukuran gigitan dengan berbagai isian dan bahan di dalamnya, seperti ayam, babi, udang, dan sayuran. Penggunaan dari kukusan bambu adalah untuk menahan panas dari Dim Sum karena waktu terbaik untuk menyantap Dim Sum adalah saat masakan sedang mengepul panas. Dim Sum adalah hidangan yang dianggap kebanyakan orang sebagai hidangan sederhana nan lengkap.

Mengambil contoh dari salah satu kota di DKI Jakarta, Jakarta Pusat, terdapat banyak tempat kuliner di sini dan kamu bisa menemukan lebih dari lima restoran Dim Sum otentik di kawasan Thamrin saja! Kamu tidak perlu jauh-jauh ke Cina untuk mencicipi Dim Sum yang autentik! Jika kamu tinggal di Jakarta Pusat, kamu dapat pergi ke tempat-tempat Dim Sum di Thamrin dengan menggunakan transportasi umum, transportasi online, atau kendaraan pribadi. Berikut beberapa tempat Dim Sum terbaik di Jakarta Pusat yang bisa kamu kunjungi kapan saja.

1. Lamian Palace

This image has an empty alt attribute; its file name is Lamian-Palace-1.jpg
Lamian Palace

Lamian Palace adalah restoran yang berfokus pada masakan Cina. Dibandingkan dengan restoran Cina lainnya di daerah Jakarta Pusat, Lamian Palace adalah restoran yang paling terjangkau, namun menawarkan rasa yang luar biasa. Inilah kenapa restoran ini selalu ramai dikunjungi orang yang ingin mencicipi Chinese food, meski suasananya kurang “Chinese” dibanding resto Chinese lainnya di Jakarta Pusat. Rasa Dim Sumnya masih sangat khas dan otentik, layak disantap di sana. The Dragon Pao with Durian Fillings, Steamed Minced Pork & Chives Dumplings, Ha Kau, dan Scallop Siew Mai adalah rekomendasi koki di restoran ini. Kamu bisa mendapatkan seporsi Dim Sum dengan harga Rp20.000 – Rp30.000 saja. Lamian Palace adalah tempat yang tepat untuk menikmati Dim Sum sehari sebelum hari gajian!

Alamat: Grand Indonesia Mall, Lantai 5, Sky Bridge, Jl. M.H. Thamrin No.1, Thamrin, Jakarta, 10310

Media Sosial: @lamianpalace (Instagram)

Kisaran Harga: Rp140.000 untuk dua orang

Jam Buka:

Senin – Kamis (10.00 – 22.00)

Jumat (10.00 – 22.45)

Sabtu & Minggu (10.00 – 23.00)

Bagaimana perasaan kamu tentang restoran Italia? Cari lebih lanjut disini

2. Li Feng

This image has an empty alt attribute; its file name is LiFengJakarta-1.png
Li Feng Jakarta

Li Feng adalah restoran Cina yang dimiliki oleh Mandarin Oriental Jakarta. Tempat ini terkenal dengan masakan Kanton dengan suasana budaya otentik. Mereka menawarkan berbagai jenis Dim Sum, dari yang tradisional, seperti Xiao Long Bao, Siu Mai, dan Chicken Pao dan yang kontemporer seperti Pangsit Angsa Goreng dengan Daging Bebek Lada Hitam, Roti Jamur Kukus dengan isi Foie Gras, dan Deep Tart Abalone Dalian segar yang digoreng. Untuk sebuah fine dining, restoran ini relatif lebih terjangkau dibandingkan dengan yang lain. Oleh karena itu, tempat ini selalu penuh pada akhir pekan dan Tahun Baru Imlek. Pastikan untuk memesan meja sebelumnya untuk memastikan bahwa kamu dapat tempat duduk ketika datang ke Li Feng!

Alamat: Mandarin Oriental Hotel, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta 10310

Nomor Telepon: +6221 29938825

Kisaran Harga: Rp500.000 untuk dua orang

Jam Buka: Senin – Jumat (11.30 – 14.00 dan 18.00 – 22.00)

     Sabtu (11.00 – 15.00 dan 18.00 – 22.00)

     Minggu (11.00 – 14.30 dan 18.00 – 22.30)

3. Imperial Shanghai Lamian & Xiao Long Bao

This image has an empty alt attribute; its file name is Imperial-Shanghai-Lamian-Xiao-Long-Bao-1-1024x256.jpg
Imperial Shanghai Id

Imperial Shanghai Lamian Xiao Long Bao adalah restoran Dim Sum non halal yang berlokasi di Mal Plaza Indonesia. Restoran ini adalah tempat casual dining, tetapi rasa makanan dan suasananya otentik. Seperti nama restorannya, yang menarik dari restoran ini adalah Chicken Xiao Long Bao ala Shanghai dan Chicken & Crab Meat Xiao Long Bao. Selain Xiao Long Bao, Pangsit Kukus dan Lumpia Udang juga menjadi menu andalan restoran ini. Restoran ini cukup populer di kalangan masyarakat Jakarta dengan interior kayunya yang santai, tempat yang tepat untuk mengajak keluarga, teman, dan pasangan kamu untuk menikmati makanan yang sederhana, namun mewah. Karena permintaan yang tinggi di tempat ini, kami menyarankan kamu untuk memesan meja terlebih dahulu untuk memastikan kamu bisa makan di tempat ini pada waktu yang diinginkan.

Alamat: Plaza Indonesia, Lantai 1, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta, 10310

Nomor Telepon: +6221 39835100

Kisaran Harga: Rp. 450.000 untuk dua orang

Jam Buka: Setiap hari (10.00 – 22.00)

4. Jia

This image has an empty alt attribute; its file name is JiaJakarta-1.png
Jia Jakarta: Shangri-La.com

Jia adalah restoran fine dining Cina yang dikelola oleh Shangri-La Hotel. Kamu harus ke sini untuk mencoba semua Dim Sum-nya karena tidak ada yang bisa menghabiskan 35 jenis Dim Sum sekaligus bukan? Mereka menawarkan pilihan Dim Sum panggang, kukus, dan goreng yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu. Jia punya tiga Dim Sum spesial yang harus kamu coba karena itu merupakan signature dish-nya. Ketiga signature dish tersebut adalah Steamed Pork Siew Mai Topped with Abalone, Steamed Shrimp Dumplings with Bird’s Nest and Tobiko, dan Steamed Seafood Dumplings with topping Goose Liver and Fresh Scallop. Di Jia, kamu mendapatkan sepadan dengan apa yang kamu bayar. Meskipun harga terasa mahal, rasa dan kualitas Dim Sum di sini sebanding dengan harga yang kamu keluarkan!

Alamat: Jl. Jend. Sudirman No. kav. 1, RT.10 / RW.9, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10220

Nomor Telepon: +6221 29229999

Kisaran Harga: Rp600.000 untuk dua orang

Jam Buka: Setiap hari (11.30 – 14.30, dan 18.00 – 22.30)

Penasaran dengan restoran ramen terbaik di Jakarta? Klik disini

Nah, itu dia beberapa tempat Dim Sum terbaik di Jakarta Pusat. Kami harap kamu menikmati restoran Dim Sum ini! Jelajahi tempat-tempat Dim Sum lainnya di sekitar Jakarta dalam artikel Perjalanan Dim Sum kami! Atau lihat rekomendasi restoran kami yang lain di blog kami!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *