fallback-image

9 Rekomendasi Es Krim dan Gelato di Jakarta untuk Para Pecinta Es Krim!

Kamu penyuka es krim dan gelato? Es krim memang menjadi makanan favorit banyak orang, ya. Es krim bisa dimakan sebagai pencuci mulut setelah makan, atau bahkan dinikmati kapan pun kamu mau. Terlebih lagi di Jakarta yang cuacanya dominan panas terik, es krim atau gelato menjadi makanan yang enak dan menyegarkan. Nah, kalau bosan dengan es krim kemasan, kamu bisa mendatangi tempat-tempat es krim dan gelato di Jakarta, lho!

Rekomendasi Tempat Es Krim dan Gelato di Jakarta

Di Jakarta, kamu bisa menemukan berbagai tempat es krim dan gelato yang tersebar di mana-mana. Nah, bagi kamu para pecinta es krim dan gelato, berikut ini 9 rekomendasi es krim dan gelato di Jakarta yang bisa kamu coba!

1. Cold Moo

Tempat es krim yang satu ini hits banget di kalangan anak muda Jakarta, terutama Jakarta Selatan. Tidak heran kalau tempas es krim ini ramai dikunjungi setiap harinya, walaupun pilihan menunya tidak banyak. Cold Moo menyajikan es krim swirl dengan tekstur yang creamy banget dan agak padat. Rasanya juga kekinian, bukan hanya rasa klasik biasa seperti vanila, coklat, atau stroberi. Es krimnya kaya rasa, lho, bikin ketagihan! Sayangnya, tempat es krim ini ukurannya termasuk kecil. Namun, masih bisa, kok, jadi tempat nongkrong bersama teman sambil menikmati es krim. Oh, iya, jangan datang terlalu sore, ya, karena kemungkinan sold out!

Harga: Rp80.000 untuk 2 orang

Lokasi: Ruko Dharmawangsa Square, Jl. Darmawangsa VI No.20, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

2. Gelato Secrets

Kalau kamu sudah pernah nongkrong di Shophaus Menteng, pasti tahu tempat gelato ini! Gelato Secrets merupakan salah satu tempat gelato di Jakarta yang selalu ramai! Berasal dari Bali, gelato yang 100% lokal ini menawarkan 24 pilihan rasa untuk kamu nikmati. Rasa gelatonya pun unik-unik, seperti bamboo charcoal, jasmine tea, hingga kunyit asam! Tekstur gelato yang lembut, rasanya yang pas, dan suasana cozy cocok banget untuk kamu dan teman-teman coba.

Harga: Rp100.000 untuk 2 orang

Lokasi: Shophaus Lantai 1, Jl. Teuku Cik Ditiro No. 36, Menteng, Jakarta

3. Ragusa Italian Ice Cream

Kalau sedang membahas es krim dan gelato di Jakarta, wajib banget untuk tau tempat legendaris ini. Ragusa Italian Ice Cream sudah berdiri sejak 1932, lho! Sampai sekarang, mereka masih bertahan menyajikan es krim yang lembut dan tanpa pengawet. Untuk menambah kesan vintage, tempat es krim Ragusa juga masih mempertahankan dekorasi khas zaman dulu, lho. Suasana ala kafe lama Jakarta ini membuat pengunjung betah duduk-duduk menikmati suasana sambil bernostalgia.

Harga: Rp60.000 untuk 2 orang

Lokasi: Jl. Veteran I No. 10, Gambir, Jakarta Pusat


Baca juga: Rekomendasi Tempat Dessert di Jakarta


4. Locarasa

Tempat es krim yang satu ini tidak hanya menjual es krim, tetapi juga aneka kue dan minuman khas Indonesia. Ini juga menjadi alasan Locarasa menyajikan pilihan menu gelato dengan rasa lokal, rasa Indonesia. Kamu bisa mencoba gelato dengan rasa unik seperti klepon, martabak, es doger, rujak, hingga kemangi dan kecombrang. Penasaran, kan?

Harga: Rp80.000 untuk 2 orang

Lokasi

  • Jl. Kemang Raya No. 88, Kemang, Jakarta Selatan
  • Taman Fatahiliah, Jl. Pintu Besar Utara No. 11, Kota, Jakarta Barat
  • Jl. Balai Pustaka Timur, Blok D6 No. 53, Rawamangun, Jakarta Timur

5. Grom Gelato

Gelato asal Italia ini membuka cabang pertamanya untuk Asia Tenggara di Jakarta! Grom Gelato menawarkan gelato yang dibuat dari bahan-bahan alami, tanpa perasa buatan, pengawet, atau emulsifier. Rasanya pun berbeda dengan gelato lokal karena menggunakan resep tradisional dari Italia. Dengan susu berkualitas tinggi, cage-free eggs, dan white cane sugar, kamu tidak perlu takut merasa bersalah makan gelato ini. Harganya memang lebih mahal dari gelato yang biasa kamu temukan, tapi worth it!

Harga: Rp150.000 untuk 2 orang

Lokasi:

  • Pacific Place, Lantai 1, Jl. Jendral Sudirman No.52-53, Senayan, Jakarta Selatan
  • Plaza Senayan, Lantai 3, Jl. Asia Afrika No. 8, Gelora, Jakarta Pusat

6. Shirokuma Cafe

Kamu kemungkinan besar pasti sudah tau tempat es krim yang ada di banyak mal ini. Dengan banyak cabang yang mudah ditemui, bentuk es krim yang lucu, dan desain tempat yang instagrammable, Shirokuma Cafe memang mudah dikenali. Tempat es krim yang unik ini pun punya banyak menu dessert yang bisa kamu cicipi. Untuk es krim, kamu bisa mencoba Japanese Matcha Soft Cream, Matcha Parfait, dan banyak lagi. Selain menu es krim, mereja juga mempunyai menu dessert lain yang bisa kamu cicipi, seperti Matcha Cheese Tart, Earl Grey Boba Waffle, dan Thai Tea Boba.

Harga: Rp100.000 untuk 2 orang

Lokasi:

  • Gandaria City Mall, Lantai UG, Jl. Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan
  • Kota Kasablanka, Food Society Lantai UG, Jl. Kasablanka Raya, Tebet, Jakarta Selatan

Baca juga: Rekomendasi Toko Kue di Jakarta


7. aRoma Gelato

Dibawa langsung dari Roma, Italia, aRoma hadir untuk para penggemar Gelato di Jakarta. Gelato dengan bahan-bahan alami ini memiliki banyak pilihan rasa, lho, sekitar 30-an! Mulai dari rasa gelato yang manisnya pas seperti salted caramel, tiramisu, dan moka, sampai rasa yang menyegarkan seperti stroberi, variasi rasanya cocok untuk kamu yang penggemar gelato. Oh, iya, kalau kamu makan gelato ini, jangan memakan waktu lama untuk menghabiskannya, ya, karena gelato ini cukup cepat meleleh.

Lokasi: Senayan City, Lantai LG, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat

8. Latteria Gelato

Salah satu tempat gelato di Jakarta ini terkenal banget di area PIK. Keunikan dari Latteria Gelato adalah rasanya suka ganti-ganti. Jadi jangan heran jika tiap ke sini, kamu menemukan rasa baru yang berbeda dari kunjungan kamu sebelumnya. Tidak hanya tekstur gelato dan rasanya yang enak, Latteria Gelato juga terkenal dengan variasi menunya yang banyak. Beberapa pilihan menu gelatonya pun unik, salah satunya rasa kecombrang!

Harga: Rp100.000 untuk 2 orang

Lokasi: Ruko Crown Golf, Blok D No. 39, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Barat

9. Hokkaido Ice Cream Puff

Berbeda dari yang lainnya, tempat es krim di Jakarta ini terbilang paling unik. Bukan menggunakan cone atau cup seperti wadah es krim biasanya, Hokkaido Puff Pastry menyajikan es krim dengan ‘wadah’ puff pastry. Kalau kamu bingung mau memesan apa, varian rasa es krim yang paling sering dibeli adalah matcha dan red velvet. Rasa manis es krim yang pas bergabung dengan dan puff pastry yang lembut, cocok banget dijadikan pilihan untuk kamu yang ingin agak kenyang!

Harga: Rp80.000 untuk 2 orang

Lokasi

  • PIK Avenue Mall, Lantai 2, Foodtown Dotonburi, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
  • Mall Kelapa Gading 3, Lantai Ground, Gourmet Walk, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Jakarta Utara
  • Lippo Mall Puri @ The St. Moritz, Lantai Lower Ground, Jl. Puri Indah Boulevard Blok U No. 1, Puri Indah, Jakarta Barat
  • PIK Avenue Mall, Lantai 2, Foodtown Dotonburi, Jl. Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
  • Mall of Indonesia, Lantai Lower Ground, Pasar MOI, Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara
  • Food Market Sunter, Jl. Danau Sunter Utara, Sunter, Jakarta Utara

Nah, itulah rekomendasi 9 tempat es krim dan gelato di Jakarta yang bisa kamu cicipi. Dengan berbagai rasa dan jenis, kamu jadi punya banyak pilihan, kan? Bisa banget jadi pilihan ketika kamu sedang ingin es krim, atau sekalian nongkrong bersama teman-teman!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Restoran India di Jakarta

Restoran India di Jakarta

5 Lapangan Basket di Jakarta, dari yang Gratis hingga Sewa

5 Lapangan Basket di Jakarta, dari yang Gratis hingga Sewa

7 Restoran Padang Terbaik di Jakarta, Wajib Dicoba!

7 Restoran Padang Terbaik di Jakarta, Wajib Dicoba!

Coworking Space di Rawamangun Terbaik

Coworking Space di Rawamangun Terbaik

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *