Tempat Bermain Golf Terbaik di Jakarta

Tempat Bermain Golf Terbaik di Jakarta

Di tengah keramaian kota Jakarta, beberapa tempat akan menghadirkan ketenangan dan ketentraman. Salah satunya adalah driving range golf. Bermain golf berarti kamu akan menghabiskan waktu di mana kamu jarang bertemu dengan banyak orang. Ini bertentangan dengan apa yang akan kamu temui di tempat lain di kota. Baik kamu seorang pemain golf profesional atau baru ingin mencoba golf, berikut adalah daftar tempat latihan golf terbaik di sekitar Jakarta:

1. Senayan National Golf Club

view of field Senayan National Golf Club
Senayan National Golf Club

Dibangun pada masa pemerintahan Presiden Soekarno untuk menampung Ganefo (Permainan Kekuatan Baru) pada tahun 1968, tempat ini merupakan bagian dari pembangunan perkotaan besar-besaran di Jakarta Selatan yang disebut Gelanggang Olahraga (Gelora) Bung Karno. Lapangan ini awalnya dibangun di atas lahan seluas 20 hektar dan sebelumnya dikenal sebagai Lapangan Golf Kebayoran hingga mendapat nama baru Klub Golf Senayan di akhir tahun 80-an, di mana tambahan 10 hektar ditambahkan untuk membuat taman kota. Sejak saat itu, tempat ini terkenal dengan fairway tradisional dengan jajaran pohon “ketat” dan merupakan ujian yang baik bagi para pegolf dari semua tingkatan. Pada tahun 2012, Klub Golf Senayan lahir kembali dan mendapat nama baru: Senayan National Golf Club.

Sejak Mei 2011, Klub mulai menerima renovasi total yang dipimpin oleh Robert Moore Jr., seorang arsitek lapangan golf terkenal di dunia. Program Renovasi berfokus pada penanganan semua masalah infrastruktur, meningkatkan kualitas rumput, menanamkan lapangan golf dengan strategi permainan yang lebih menarik dan sangat meningkatkan drama visual dan keindahan lapangan golf. Fasilitas baru termasuk clubhouse, loker, bar dan lounge, dan ruang pertemuan di mana kamu dapat mendiskusikan bisnis dalam kenyamanan dan privasi. Peningkatan tersebut mendorong pengalaman total yang menjanjikan untuk menjadi berkesan setiap kunjungan klub. Sebuah oasis di jantung salah satu kota terbesar dan tersibuk di dunia, tempat istirahat yang menyenangkan dari tuntutan bekerja di pusat ekonomi global yang sedang berkembang, Senayan National Golf Club menawarkan kursus warisan botani yang unik di Jakarta Pusat. Ini adalah tempat santai di mana pengusaha dan pejabat Indonesia dan ekspatriat menyempurnakan permainan golf mereka dan berbaur di tengah halaman hijau yang subur.

Nomor Telepon: (021) 5710181

Media Sosial: @senayannational di Instagram

Alamat: The MAJ Jalan Asia Afrika Pintu IX, RT.1 / RW.3, Senayan, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

2. Pondok Indah Golf Course

field of Pondok Indah Golf Course
Pondok Indah Golf Course

Didirikan pada tahun 1976, Pondok Indah Golf Course Indah memiliki desain unik yang merepresentasikan kemitraan antara manusia dan alam. Setiap permainan akan memberikan kesempatan kepada para pemain golf untuk tidak hanya mengukur keterampilan mereka terhadap lapangan tetapi juga menikmati keindahan alam sekitarnya dengan bermain dalam suasana santai dari tanaman hijau subur dan pepohonan tinggi, di udara segar membawa aroma bunga dan nyanyian burung.

Pondok Indah Golf Course menawarkan kepada para pegolf sebuah lokasi di mana arsitek tampaknya tidak banyak mengganggu harmoni alam, sehingga lapangan golf tersebut menyatu dengan lingkungannya seolah-olah selalu ada di sana. Keindahan seperti itu jarang terjadi. Bahkan lebih jarang untuk menemukan satu yang terletak dengan nyaman di jantung kota besar. Sebagai salah satu persyaratan perancangan kursus, arsitek diminta untuk merancang kursus dengan tata letak kejuaraan besar (ajang Piala Dunia) tetapi mampu menawarkan kesenangan dan ujian yang adil baik untuk pemain berkebutuhan khusus maupun pemula.

Nomor Telepon: (021) 7694906

Media Sosial: @pondokindahgolf di Instagram

Alamat: Jl. Metro Pondok Indah No.16, RT.1 / RW.16, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310

3. Jakarta Golf Club

This image has an empty alt attribute; its file name is jgc.jpg
Jakarta Golf Club

Jakarta Golf Club adalah lapangan golf indah yang terletak di Rawamangun, Jakarta Timur. Ini adalah klub golf tertua di Indonesia. Beberapa turnamen terbuka dan besar di Indonesia telah diselenggarakan di Jakarta Golf Club. Terdiri dari 18 lubang inspirasi yang diapit oleh pemandangan indah yang tak terhitung jumlahnya. Kombinasi dari kondisi indah, fairways subur, hijau cepat, dan aspek pepohonan, pemain dapat memiliki permainan yang menyenangkan, namun sulit untuk dikuasai.

Nomor Telepon: (021) 4754732

Media Sosial: @jakartagolfclub di Instagram

Alamat: Jl. R.Mangun Muka Raya No.1, RT.10 / RW.13, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220

Baca juga: Sekolah Selam Terbaik di Jakarta

4. Damai Indah Golf

field of Damai Indah Golf
Damai Indah Golf

Damai Indah Golf, gagasan dari pengembang real estate dan pengusaha ternama Indonesia, Ir. Ciputra, terdiri dari dua kursus kejuaraan internasional di lingkungan yang sangat berbeda dan menantang: kursus Bumi Serpong Damai (BSD), yang terletak di kota satelit BSD Banten; dan jalur Pantai Indah Kapuk (PIK) yang terletak di sepanjang Laut Jawa di Jakarta Utara.

Lapangan Pantai Indah Kapuk (PIK) adalah salah satu lapangan Damai Indah Golf yang terletak di sepanjang garis pantai Laut Jawa yang menggabungkan kolam renang santai dan aliran sungai yang berliku lembut sebagai bahaya air dan bunker yang ditempatkan secara strategis, dan dinding batu lapangan pedesaan yang terbuat dari batu asli. “Spirit of the Sea” telah dirancang untuk menawarkan perspektif baru yang memperkaya dalam lapangan golf 72-par, 6.048 meter yang unik ini dengan memadukan keindahan alami lahan basah pesisir untuk menciptakan permainan golf yang kaya dengan variasi strategis.

Nomor Telepon: (021) 5882388

Media Sosial: @damaiindahgolfofficial di Instagram

Alamat: Jl. Marina Raya No.7, RT.7 / RW.2, Kapuk, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470

5. Suvarna Jakarta Golf Club

This image has an empty alt attribute; its file name is suvar-1024x468.jpg
Suvarna Jakarta Golf Club

Klub golf Suvarna Jakarta (SJGC) merupakan lapangan golf kejuaraan 27 lubang yang berdiri di atas lahan seluas 96 hektar di Halim, Jakarta Timur. Berlokasi strategis di dekat Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma dan dapat diakses melalui jalan tol, SJGC menjadi pilihan yang tepat bagi para pegolf yang tidak hanya tinggal di kota Jakarta tetapi juga di luar kota. Dengan clubhouse yang luas dan mewah yang dikelilingi oleh pepohonan tua yang indah dan lanskap yang luas, SJGC menawarkan tempat peristirahatan di kota dengan fasilitas kelas satu dan layanan terbaik. Fasilitas tersebut antara lain driving range 24-bay, akademi golf, restoran, ballroom dengan kapasitas lebih dari 1.000 pax, sauna, pro-shop, dan ruang VIP eksklusif.

Nomor Telepon: (+62) 811 1586873

Media Sosial: @suvarnajakartagolfclub di Instagram

Alamat: Jl. Skuadron Halim, RT.6 / RW.2, Halim Perdana Kusumah, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13610

Itulah beberapa tempat bermain golf terbaik yang bisa kamu temukan di Jakarta. Nah, jika kamu kebetulan seorang penggemar golf atau ingin menghabiskan waktu tenang bersama teman dengan bermain golf, daftar ini dapat membantu kamu. Cobalah dan jangan lupa untuk memberikan beberapa ulasan!

Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

13 Restoran Italia Bali: Menjanjikan dan Terenak

13 Restoran Italia Bali: Menjanjikan dan Terenak

Lawar Bali: Hidangan Khas Cita Rasa Bali

Lawar Bali: Hidangan Khas Cita Rasa Bali

Memperkenalkan Nyat Nyat: Makanan Khas Bali Terkenal Nikmat

Memperkenalkan Nyat Nyat: Makanan Khas Bali Terkenal Nikmat

10 Restoran Meksiko Bali: Wajib Kamu Coba!

10 Restoran Meksiko Bali: Wajib Kamu Coba!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *