Tempat Kencan Romantis yang Terjangkau di Jakarta

Tempat Kencan Romantis yang Terjangkau di Jakarta

Jadi, kamu ingin mengajak pasangan untuk keluar malam, tetapi kamu ragu menghabiskan uangmu di bar atau restoran mewah? Nah, jangan menyerah dan delivery pizza terlebih dahulu! Dengan tempat seluas Jakarta, sayang sekali jika kamu dan pasanganmu terkurung di dalam apartemen. Meskipun saat ini akhir bulan, tidak perlu merasa kekurangan tempat di Jakarta untuk menjamin malam romantis meski anggaranmu terbatas. Berikut beberapa rekomendasi kencan romantis yang terjangkau di Jakarta.

Baca lebih banyak tentang Historical Landmarks to See in Jakarta

people walking around kota tua

1. Kota Tua

Kota Tua adalah tempat rekreasi favorit warga Jakarta. Jika kamu bertanya kepada kami, yang paling berkesan adalah suasananya. Kamu dan teman kencanmu akan terlempar ke masa lalu di antara bangunan-bangunan kolonial tua sambil bersantai dengan suasana tropis pesisir Jakarta.

Area ini masih ramai bahkan di malam hari, dengan pejalan kaki yang menjelajahi area tersebut dan penjual makanan menawarkan jalan makanan klasik seperti kerak telor dan kue pancong.

Jika kamu dan pasangan tertarik untuk melihat apa yang dilakukan penduduk setempat pada Sabtu malam, pergilah ke Taman Fatahillah, tempat mereka berkumpul. Kamu akan melihat tontonan menarik seperti orang-orang yang mengenakan kostum dan pemandangan menawan lainnya seperti keluarga dan pasangan yang bersepeda. Singkatnya, Kota Tua adalah situs bersejarah yang indah untuk kencan malam hemat.

Alamat: Kawasan Kota Tua, Taman Fatahillah No.1, RT.7/RW.7, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta 11110

taman suropati view

Source: Google Maps

2. Taman Suropati

Taman Suropati adalah salah satu spot favorit warga Jakarta. Di sore hari, ini menjadi tempat para pecinta buku untuk duduk dan membaca sementara remaja berburu tempat paling Instagramable. Yang terpenting, rimbunnya pepohonan di Suropati memberi kelegaan warga Jakarta dari panas terik.

Saat malam tiba, Taman Suropati mulai melukis cerita yang berbeda. Pasangan dan keluarga sama-sama mengunjungi taman 24 jam untuk menikmati suasana yang apik. Di sana, kamu bisa menikmati live music dari seniman jalanan yang penampilannya paling enak didengar.

Tentu saja, kamu tidak bisa membiarkan malam berlalu tanpa kopi dan makanan enak lainnya. Untuk makan malam, kami merekomendasikan mencoba Nasi Gila, masakan Taman Suropati yang paling terkenal. Hanya dengan Rp 14.000, kamu sudah bisa menikmati kuliner ini.

Alamat: Jl. Taman Suropati No.5, RT.5/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

taman ismail marzuki view

Source: Google Maps

3. Taman Ismail Marzuki

Dinamai menurut komposer paling terkenal Indonesia, Ismail Marzuki, taman itu sebenarnya bukan taman. Taman Ismail Marzuki (TIM) adalah kompleks bangunan yang didedikasikan untuk seni, budaya, dan sains.

Pertama dan terpenting, Taman Ismail Marzuki adalah tempat yang dituju untuk pertunjukan budaya dari balet hingga teater avant-garde. Jika kamu ingin menjelajah di tempat yang out of the box dan melihat apa yang dilakukan anak-anak teater Indonesia di habitat aslinya, Taman Ismail Marzuki adalah rumah bagi Institut Kesenian Jakarta. Institut bekerja sama dengan kelompok teater lainnya di seluruh Indonesia untuk drama kontemporer di dalam / luar ruangan atau membawakan drama klasik.

Untuk membicarakan sesuatu dengan pasanganmu selama beberapa minggu ke depan (terutama jika mereka tertarik dengan astronomi), kunjungi Planetarium Jakarta untuk melihat bintang di depan umum. Diadakan 72 kali dalam setahun, acara ini sangat cocok untuk astronom amatir yang tidak ingin melewatkan kesempatan untuk melihat benda-benda angkasa seperti Jupiter, Mars, Saturnus, dan lainnya.

Tiket Masuk:

Planetarium: mulai dari Rp5,000.00 – Rp12,000.00

Teater Koma: Rp60,000.00 – Rp500,000.00

Alamat:

Jl. Cikini Raya No.73, RT.8/RW.2, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330

4. Pasar Baru

Berusia kurang lebih dua abad, Pasar Baru adalah situs bersejarah lainnya di mana para pelancong dapat melihat sekilas ke masa ketika Jakarta masih bernama Batavia. Pasar Baru, sejak dahulu kala, merupakan pusat perdagangan tempat pedagang dari berbagai latar belakang budaya. Di sini, kamu bisa melihat bangunan khas Peranakan Tionghoa seperti Toko Kompak yang berdiri berdampingan dengan toko tekstil milik orang India bersama toko lain yang didirikan oleh penduduk asli Indonesia.

Di malam hari, Pasar Baru adalah surganya para pembelanja. Pedagang kaki lima memamerkan dan menjajakan barang-barang mereka mulai dari tas bergaya hingga lentera berbayar, dan semuanya dengan harga terjangkau. Setelah kamu selesai window-shopping, catat teman kencanmu dan undang mereka untuk menikmati jajanan kaki lima Jakarta tanpa mengorbankan isi dompetmu.

Alamat:

Jl. Pasar Baru Sawah Besar, Jakarta 10710 Indonesia (immediately accessible from the Pasar Baru Transjakarta bus station)

5. Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno Sports

Meskipun Gelora Bung Karno telah lama menjadi tempat nongkrong yang populer bagi para penggemar olahraga dan budayawan dari seluruh Indonesia, belakangan ini Gelora Bung Karno menarik perhatian masyarakat Asia karena reputasinya sebagai tempat penyelenggaraan Asian Games 2018.

Gelora Bung Karno adalah tempat yang tepat untuk menikmati Jakarta yang modern dengan gaya paling glamor. Apapun yang kamu dan pasanganmu nikmati, Gelora Bung Karno mengadakan banyak acara, mulai dari festival musik hingga pertandingan sepak bola hingga acara budaya. Jika kamu tidak ingin membayar di atas Rp 500rb untuk konser, selalu ada acara seperti Jak-Japan Matsuri, acara budaya tahunan Jepang yang didukung oleh kedutaan Jepang. Tiket untuk acara budaya seperti ini biasanya berharga Rp 20.000, dengan penjual makanan terjangkau tersedia di dalamnya.

Selesai dengan kemeriahannya, kamu bisa jalan-jalan santai dan temui Go-Food Festival, dimana kamu bisa bersantai sambil menikmati musik live dan makanan enak. Kami secara khusus merekomendasikan Go Food Festival karena pemandangannya yang indah dan kursi bean bag, di mana kamu dapat bersantai atau bahkan tidur.

Area di sekitar kompleks masih semarak seperti biasanya, meski sudah lebih dari jam 9 malam. Kamu dan teman kencan bisa menyempatkan diri untuk jalan-jalan di luar GBK, hingga landmark Senayan lainnya seperti FX Sudirman.

Alamat:

Jl. Pintu Satu Senayan, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270 

Nah, sekarang kamu telah memiliki daftar tempat kencan yang terjangkau di Jakarta! Kami harap kamu memiliki malam yang romantis dengan pasanganmu. Semoga berhasil!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat Bandara Halim Perdanakusuma

Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat Bandara Halim Perdanakusuma

Cara Membuat Kamar Kedap Suara

Cara Membuat Kamar Kedap Suara

Coworking Spaces in Gading Serpong

Coworking Spaces in Gading Serpong

Rekomendasi Apartemen Dekat Stasiun MRT Lebak Bulus

Rekomendasi Apartemen Dekat Stasiun MRT Lebak Bulus

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *