Tempat Dim Sum Terbaik di Jakarta Timur

Tempat Dim Sum Terbaik di Jakarta Timur

Dim Sum adalah hidangan ringan yang berasal dari Tiongkok. Kebanyakan orang mengakui bahwa Dim Sum adalah masakan Kanton. Padahal, jenis-jenis Dim Sum ini berasal dari berbagai negara di Cina. Dim Sum adalah pangsit kukus seukuran gigitan kecil dengan berbagai isian di dalamnya, seperti ayam, babi, udang, dan sayuran. Ada bermacam-macam nama sesuai dengan bahan utamanya, misalnya Dim Sum yang disebut Sui Mai yang merupakan isian udang dan babi.

Banyak tempat di Jakarta menyajikan beberapa Dim Sum terlezat di kota, baik itu restoran masakan Cina atau secara khusus restoran Dim Sum. Namun, tidak semua tempat Dim Sum memiliki rasa asli meskipun kisaran harganya sama. Di Jakarta Timur, kamu bisa menemukan beberapa tempat yang menawarkan Dim Sum dengan ciri khas tempatnya. Beberapa restoran terletak di mal, sementara beberapa lainnya terletak di tempat tersendiri. Kami akan memandu kamu ke tempat-tempat Dim Sum terbaik yang harus kamu coba di Jakarta Timur.

1. Imperial Kitchen & Dimsum 

This image has an empty alt attribute; its file name is Imperial-Kitchen-Dimsum.png
Imperial Kitchen

Imperial Kitchen & Dimsum memiliki beberapa cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Tidak mengherankan jika rasa masakan mereka telah membantu kesuksesan restoran tersebut. Di Jakarta sendiri, Imperial Kitchen & Dim Sum memiliki tujuh cabang yang terletak di dalam Mall Bassura City, City Plaza Jatinegara, Mall Cipinang Indah, Lulu Hypermarket & Department Store, Aeon Mall Cakung, Lippo Plaza Kramat Jati, Cibubur Junction, dan Trans Studio Mall Cibubur.

Masyarakat Jakarta Timur tidak perlu pergi ke daerah lain hanya untuk mencari Dim Sum yang enak karena ada banyak cabang Imperial Kitchen & Dimsum di sekitar Jakarta Timur. Imperial Hakau, Siew Mai, Fong Zau, dan Char Siew Pao adalah Dim Sum andalan restoran ini. Meski varian Dim sum di Imperial Kitchen & Dimsum bisa dengan mudah ditemukan di tempat lain, namun rasa varian Dim Sum-nya di atas rata-rata. Oleh karena itu, kamu tidak akan membuang waktu dan uang kamu saat datang ke Imperial Kitchen & Dimsum!

Alamat: Mall @ Bassura City, Lantai Ground Jl. Jendral Basuki Rahmat No.1, Jatinegara, Jakarta, 13410

Nomor Telepon: +622122807300

Kisaran Harga: Rp250.000,00 untuk dua orang

Jam Buka: Setiap hari (10.00 – 22.00)

2. Red Suki

This image has an empty alt attribute; its file name is Red-Suki-3.png
Red Suki

Red Suki adalah tempat casual dining yang berfokus pada masakan Thailand dan Cina. Meski yang menjadi ciri khas tempat ini adalah Suki, banyak testimoni dari para pelanggan yang mengatakan bahwa varian Dim Sum mereka juga menjadi menu wajib  yang harus dicoba di tempat ini. Rekomendasi koki di tempat tersebut adalah Ha Kau, Char Siew Pao, dan Salted Egg Pao. Namun, jika kamu ingin mencoba varian Dim Sum yang unik dan berbeda dari tempat lain, kamu harus mencoba Durian Lumpia, yaitu lumpia dengan isian durian. Harga Dim Sum mereka yang belum termasuk pajak tidak akan melewati Rp25.000, sehingga ini merupakan tempat Dim Sum yang sempurna untuk dikunjungi saat kamu memiliki kantong terbatas.

Alamat: Mall Cipinang Indah, Lantai Ground, Jl. Cipinang, Pondok Bambu, Jakarta 13420

Nomor Telepon: +6221 29483756

Kisaran Harga: Rp. 100.000,00 untuk dua orang

Jam Buka: Setiap hari (10.00 – 22.00)

3. Golden Lamian

This image has an empty alt attribute; its file name is Golden-Lamian-1.png
Golden Lamian

Golden Lamian adalah restoran Cina yang tidak menggunakan daging babi dan lemak babi pada bahan-bahannya. Oleh karena itu, jika kamu tidak makan daging babi dan lemak babi, tempat ini aman untuk kamu. Dim Sum di tempat ini bukanlah makanan utama yang mereka sajikan. Namun, mereka menekankan kehadiran Dim Sum sebagai sajian pelengkap bagi para Lamian. Dim Sum yang paling banyak dipesan di tempat ini adalah Siomay, Honey Barbeque Pao, dan Steamed Wonton with Chilli Sauce. Jika kamu datang hanya untuk menikmati Dim Sum, Honey Barbeque Pao dan Siomay adalah hidangan yang sempurna untuk kamu. Namun jika ingin memesan Dim Sum untuk pelengkap Lamian, pilih Pangsit Kukus dengan Saus Cabai. Ini akan memberikan kombinasi bombastis dengan Lamian!

Alamat: AEON Mall, Lantai 1, Jl. Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta, 13910

Nomor Telepon: +622122463178

Kisaran Harga: Rp. 170.000 untuk dua orang

Jam Buka: Setiap hari (10.00 – 22.00)

4. Ol’Star Oriental Bistro & Coffee

This image has an empty alt attribute; its file name is Ol-Star-Cibubur-1.jpg
Ol'Star Bistro

Ol ‘Star Oriental Bistro & Coffee adalah tempat makan yang menawarkan Dim Sum dan Kopi sebagai andalannya. Harga Dim Sum mereka bervariasi mulai dari Rp18.000 – Rp22.000. Tempat ini merupakan tempat nongkrong yang tepat bagi kaum muda karena menunya bervariasi dan harga Dim Sumnya terjangkau. Tempat ini menyediakan Dim Sum klasik seperti Ha Kau, Siew Mai, dan Fong Zau serta makanan tradisional Indonesia modern seperti Nutella Onde-onde, Durian Onde-onde, dan Nutella Pao. Oleh karena itu, ini adalah tempat yang tepat untuk penggemar Dim Sum klasik dan penggemar Dim Sum kontemporer. Kamu bisa mengunjungi Ol ‘Star di Cibubur, Jakarta Timur.

Alamat: Jl. Alternatif Cibubur KM. 2, Cibubur, Jakarta Timur, 17435

Nomor Telepon: +622194239382

Kisaran Harga: Rp. 150.000,00 untuk dua orang

Jam Buka: Setiap hari (10.00 – 12.00)

Untuk Tempat Dim Sum Terbaik di Jakarta Pusat klik disini

Nah, itu dia beberapa tempat Dim Sum terbaik di Jakarta Timur. Kami harap kamu menikmati restoran Dim Sum ini! Jelajahi tempat-tempat Dim Sum lainnya di sekitar Jakarta dalam artikel ulasan Dim Sum kami! Atau lihat rekomendasi restoran kami yang lain di blog kami!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Best Kos-kosan Near Semanggi

Best Kos-kosan Near Semanggi

Coworking Space Terbaik di BSD

Coworking Space Terbaik di BSD

Apartemen Murah untuk Sewa Bulanan di Jakarta

Apartemen Murah untuk Sewa Bulanan di Jakarta

Coworking Space Terbaik di Sekitar Kuningan

Coworking Space Terbaik di Sekitar Kuningan

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *